7 Fakta Menarik dari Film 'A Star is Born'

Kamis, 08 November 2018


Gak cukup (buat aku) nonton film A Star Is Born yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga satu kali aja. Hayo siapa yang kayak aku? Tergila-gila banget sama film A Star Is Born.



Film yang bikin baper jamaah ini, sukses bikin para wanita mewek cegugukan karena chemistry yang kuat dari Jackson (Bradley Cooper) dan Ally (Lady Gaga). Di sini sih aku gak mau review tentang gimana film-nya karena udah tayang juga dari sekitar dua minggu yang lalu ya kan. Cuma, karena setelah nonton film ini aku kepo sekepo-keponya sama suara Bradley Cooper yang seksi dan aduhai ini. Akhirnya cari tau lah, beneran gak sih dia bisa nyanyi dan main alat musik?

Berikut fakta-fakta menarik hasil dari kekepoan aku setelah dua kali nonton film A Star Is Born:

1. Film A Star Is Born ini adalah debut perdana bagi Bradley Cooper sebagai sutradara dan aktor utama sekaligus.



2. Bradley Cooper sebelum membintangi Jackson memang tidak bisa bernyanyi dan memainkan alat musik seperti yang kamu lihat di film A Star Is Born, karena rekues dari Lady Gaga yang ingin setiap lagu yang dinyanyikan dalam film harus dilakukan oleh pemerannya langsung tanpa lip sync atau sejenisnya. Akhirnya Bradley Cooper pun belajar vokal dan memainkan alat musik seperti gitar dan piano setahun sebelum film ini mulai syuting. Sungguh dedikasi tanpa batas eim!


3. Awalnya nih, Bradley Cooper menginginkan sosok Beyonce untuk memerankan Ally, namun dikarenakan proses negosiasi yang gagal akhirnya tidak terwujud. Lalu, suatu waktu Bradley Cooper diajak temannya untuk nonton konser Lady Gaga yang sebelumnya dia belum begitu familiar. Setelah melihat performance Lady Gaga, Bradley Cooper pun menjatuhkan pilihannya pada penyanyi kontroversial ini. 

4. Saat Bradley Cooper melihat performance Lady Gaga dikonsernya yang menyanyikan lagu La Vie En Rose, dia pun terkesima. Akhirnya dimasukkan lah performance Lady Gaga menyanyikan lagu tersebut di film A Star Is Born.

5. Lady Gaga tidak menggunakan make up sama sekali saat memerankan sosok Ally. Buset beb, cakep bener itu Lady Gaga di film ini. Parah sih cakepnya. Aku malah suka Lady Gaga yang no make up begini. 


6. Scene di setiap konser yang ada di film A Star Is Born ini adalah konser beneran beb. Malah ya, dari yang aku tonton di youtube seputar berita A Star Is Born, malah Lady Gaga bikin konser khusus buat penggemarnya spesial untuk syuting film ini, lho. Katanya sih biar berasa beneran konsernya. Dan hasilnya emang terasa konser beneran kan beb.

7. Film A Star Is Born 2018 ini adalah remake ke-4 dari film dengan judul yang sama di tahun 1937 yang dibuat oleh William A. Wellman. Lalu dibuatkan versi terbarunya di tahun 1954 oleh sutradara George Cukor, dan Frank Pierson pada tahun 1976. 

Tambahan fakta menarik dari film A Star Is Born, ternyata rating di IMDb sudah menduduki 8.3 lho beb. Emang sih sebagus itu filmnya, apalagi original soundtracknya yang bikin baper tak bertepi. 

Oke, semoga fakta menarik dari film A Star Is Born ini menghibur buat kalian ya :)


10 komentar

  1. Asli film ini diomongin orang di mana-mana saking bagusnya (katanya). Tapi belum sempet nonton, filmnya udah keburu turun layar. T_______T

    BalasHapus
  2. keren di sini lady gaga no makeup aku jadi jatuh cinta banget sama doi tapi kalo liat video klipnya yg asli lagi, aih urung lagi wkwkwkkw aku suka Alli aja.

    tp ga suka akting bradley cooper di sini uhhh.. ga total ya sepertinya , perasaan aku aja apa ya hahahha

    BalasHapus
  3. Whhhaaaattt!!! Latihan vokal dan musik demi film ini ya ampuuunnn totalitas beneeer, salut deh sama akang (((akang))) bradley cooper

    BalasHapus
  4. arrrgghhhhh akupun sudah nonton ka... pertama nonton sendiri.. kedua nonton bareng suami.. aku suka drama gini.. banyak banyak kata-kata yang bagus didalam film ini.. ngga lihat lagi aktingnya tapi jalan ceritanya emang realistis banget.. jadi tambah suka sama lady gaga

    BalasHapus
  5. Emang beneran cantik ya Lady Gaga tanpa make up! Dan keren banget tuh kalo bikin konser beneran demi syuting film.

    BalasHapus
  6. aku jadi penasaran sama film nya, pernah liat teaser nya doang, pangling sih Lady Gaga... jadi kaya wanita pada umumnya hehehe

    BalasHapus
  7. Totalitas banget babang bradley coopernya sampai latihan vokal sama main alat musik :)) padahal dia merangkap jadi sutradara juga.

    Duh baca ini aku jadi pengin nonton deh mba. Hwa baru tahu kalau awalnya sang sutradara mengincar beyonce. By the way, melihat foto-foto di atas kupikir bukan Lady Gaga hloo ... Syantik gitu ternyata kalau no make up. Kusuka daripada yang di video klipnya atau pas dia konser di kehidupan nyata xixixi

    BalasHapus
  8. aku masukkin film ini di watchlist nih..pengen lihat acting lady gaga juga..aku juga sering pakai tolak ukur imdb untuk lihat kualitas film,,,jadi pensaran

    BalasHapus
  9. Hmm...aku belum nonton masa wkwkwkw. Dan aku ga nyadar kalo itu adalah Lady Gaga loh....saking dia selalu ber makeup kan ya kalo perform.

    BalasHapus
  10. Aku belum nonton dong, hiksss... Wah, menarik juga yah fakta2 di balik film ini. Aku malah ngiranya ini film ttg Lady Gaga, ternyata remake dari film jadul toh. Baru liat Lady Gaga ga pake make-up...

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)