Rabu, 07 November 2018

Tips Memilih Pompa ASI Elektrik


Salah satu alasanku memompa ASI saat lagi asik-asiknya meng-ASI-hi karena produksi ASI-ku yang cukup deras saat itu dan lagian kan sayang ya, mubazir gitu kalo kebuang-buang aja. Mending dipompa dan disimpang di kulkas kan ya. Selain itu bisa jadi stok ASIP nanti saat aku udah kelar cuti melahirkan. 


Mulai deh aku cari-cari pompa ASI yang sesuai budget dan berkualitas, namanya juga buibu ya, meski on budget tetep harus ada kualitasnya. Bukan apa-apa, pompa ASI ini kan nantinya akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Minimal setahunan lah ya. Jadi, sangat wajar kalo aku mau pompa ASI yang berkualitas dong.

Memilih jenis pompa ASI yang tepat sebenernya bisa ngebantu kelancaran produksi ASI sehingga risiko tersumbatnya kelenjar ASI dapat dikurangi. Nah, karena hal tersebutlah berikut tips memilih pompa ASI elektrik dari pengalamanku:

1. Mesin Pompa ASI yang Efektif

Gak mau dong anak nangis karena kelamaan nunggu kamu mompa ASIP? Karena itu, yang paling penting saat ingin membeli pompa ASI elektrik, pilihlah yang bisa menghasilkan banyak ASIP dalam satu kali pompa. Selain bisa menghemat waktu saat mompa ASIP di kantor atau rumah. ASIP yang dipompa pun jadi cukup banyak.

2. Nyaman & Mudah 

Pilih pompa ASI elektrik dengan ritme hisap alami seperti kekuatan mulut bayi yang menyusui secara langsung. Tujuannya untuk bikin kamu nyaman dan mudah buat mompa dimanapun. 


3. Daya Tahan Mesin

Beda bentuk pompanya, beda pula mesin yang digunakan untuk menjalankan pompa ASI elektrik. Berhubung pompa ASI elektrik ini digunakan sesering mungkin, jadi aku pilih pompa ASI elektrik dengan putaran mesin yang lebih tinggi.

4. Pilih Corong yang Sesuai dengan Bentuk Payudara

Penting banget juga nih buat kamu pilih corong pompa ASI elektrik yang sesuai dengan bentuk payudara kamu. Tujuannya agar ASI yang dipompa dapat keluar maksimal dan kamu pun nyaman menggunakannya.

5. Tanya Teman

Biasanya sih aku tanya sama teman di satu circle yang memang kuanggap cukup berpengalaman nih dibidang pemilihan pompa ASI elektrik. Meski ya, tiap orang punya pendapat yang berbeda namun apa yang teman-teman sampaikan bisa dijadikan acuan buat beli pompa ASI elektrik.

6. Sesuai Budget

Harus banget sesuai budget dan sesuai kebutuhan, jangan sampai beli pompa ASI yang gak sesuai. 


Nah, setelah cari tau ke teman-teman dan googling sana sini akhirnya pilihanku jatuh pada Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom. Alasannya, selain on budget banyak juga temanku yang referensiin pompa ASI elektrik dari Mooimom ini. Berikut alasan kenapa aku memilih Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom:

Natural Comfort Electric Breast Pump

1. Roomy Tee Joint Connector, sudut-sudut yang tidak terjangkau tetap mudah buat dibersihkan dan tetap higienis.
2. Full Silicone Breast Shiled, semua breast shield terbuat dari silikon yang 100% BPA Free, lembut dan mampu menyesuaikan dengan semua ukuran payudara.
3. Super Gas Storage, daya hisap yang kuat.
4. Rechargeable, daya pompa elektrik yang dapat diisi ulang dengan kabel USB/
5. Natural Baby Sucking Mode, memompa ASI dengan ritme hisap alami seperti bayi sedang menyusui secara langsung.
6. Mini Console, desain pompa elektrik yang compact, ringan, portable dan tidak bising.


Comfortable & Easy for Pumping

Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom ini dilengkapi dengan membran katup untuk menjaga ASI tetap higienis saat pumping.

Smart Mode & Easy to Use

Teknologi dari Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom yang ini sangat ngebantu busui yang gaptek kayak aku ini karena dilengkapi dengan 4 mode:
1. On/Off Mode untuk menyalakan dan mematikan pompa ASI.
2. Expression Mode dengan 5 level daya hisap, mode untuk memompa ASI yang setiap 1 kali penekanan tombol saja akan meningkatkan 1 tingkat daya hisap.
3. Natural Baby Sucking Mode yaitu mode hisap yang disesuaikan dengan ritme hisap alami seperti bayi yang sedang menyusu secara langsung. 
4. Stimulation mode yang dilengkapi dengan 3 level daya hisap, mode untuk memijat payudara agar kondisi otot-otot payudara berkontraksi dengan baik sehingga mendorong ASI untuk keluar dari payudara dengan mudah dan lancar. Ini juga bisa memperlancar produksi ASI.


Pumping on Semi-Lying Position

Lembutnya tekstur silikon dari Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom yang terbuat dari 100% Food Grade Silicone, tidak mengandung BPA, PVC dan Phtalate membuat busui jadi merasa nyaman dan aman saat memompa ASI. Udah gitu ya, tekstur silikonnya yang lembut dan mampu menempel dengan baik dan sempurna di semua ukuran payudara. Gak ada tuh cerita kebocoran meski pumping-nya dalam keadaan bersanda atau semi-lying position. 

Natural Comfort Electric Breast Pump Pompa ASI Elektrik dari Mooimom ini dibrandol dengan harga Rp 1,390,000,- dari Rp 1,690,000,- on budget banget kan dengan kualitas seperti yang udah aku sampaikan di atas. Buat detail produknya kamu bisa lihat di sini.

Semoga informasi yang aku sampaikan ini bermanfaat buat kamu semua terutama calon ibu, bumil dan busui yang lagi galau-galaunya pilih pompa ASI elektrik. Kalo kamu punya tips atau pengalaman dalam memilih pompa ASI elektrik boleh lho bagiin di kolom komentar :)

10 komentar:

  1. Konon aku dikasih tahu bahwa pompa elektrik itu lebih baik daripada pompa manual, sebab kerja pompanya lebih konsisten. Benarkah?

    BalasHapus
  2. aku dulu waktu menyusui juga lebih suka yang elektrik sih krn lebih cepet secara kan ibu bekerja kayknya harus manfaatin waktu dengan baik, kalau tangan pegel mompa males juga pegeeel tangannya heheheh

    BalasHapus
  3. berarti ini single pump ya mbak? mesinnya berisik nggak?

    BalasHapus
  4. Menyusui pertama ku pakai pompa manual dan itu luamaa dan sedikit, trus menyusui kedua kupilih pompa elektrik dan bener banget itu lancar jaya dan cepet mak. Baca postingan ini sambil berdoa semoga Darell bisa cepet jadi abang ya :)

    BalasHapus
  5. Sekarang para busui udah terbantu banget dengan tekhnologi ya, termasuk tekhnologi dalam hal pompa ASI ��

    BalasHapus
  6. Aku belum punya pengalaman sih. Tapi ya salah satunya utk milih pompa asi yang oke bisa baca review pengguna kayak gini :)

    BalasHapus
  7. Sejujurnya aku baru tau kalau ternyata pompa asi itu bermacem2 jenisnya. Emang sih selama ini cuma tanya sama temen aj. Kayaknya ini bisa jadi referensi buat calon ibu kantoran kayak aku

    BalasHapus
  8. aku juga pake ini dan debest hahaha... secara sebelumnya pake manual hohoho...

    BalasHapus
  9. Aku suka deh liat bentuk mesin breastpumpnya Mooimom, kayaknya pas banget di genggaman ya. Gakkan selip hihihi

    BalasHapus
  10. kalau diliat-liat emang paling enak itu pompa asi yang elektrik yaa mbak. selain bisa membuat waktu kita lebih simpel, kita bisa sambil mengerjakan kerjaan yang lain. noted buat aku nih

    BalasHapus