Sabtu, 22 Desember 2018

Drama Musikal Dongeng Pohon Impian Persembahan NIVEA di Hari Ibu


Siapa di antara buibu yang masih punya rutinitas bacakan dongeng pada anak sebelum tidur? Tetap dipertahankan ya, karena manfaatnya sangatlah banyak untuk tumbuh kembang anak kita.

Dari beberapa artikel yang aku baca, manfaat dongeng pada anak yaitu mampu membuatnya berimajinasi, meningkatkan keterampilan bicara anak, mengembangkan kemampuan berbahasa anak, merangsang minat baca anak, dan menjalin kedekatan orangtua dan anak.



Manfaat terakhir dari mendongeng yang sudah aku infokan di atas memang tak terbantahkan deh. Dengan mendongeng, komunikasi dan kedekatan antara orangtua dan anak pun berjalan baik. Bahkan saat proses mendongeng berlangsung tanpa disadari, orangtua terlebih para ibu akan melakukan sentuhan-sentuhan pada anak yang bisa bikin mereka merasa nyaman dan dicintai. Ah so sweet ya!

Berbicara masalah sentuhan, aku jadi ingat kampanye #SentuhanIbu dari NIVEA yang di Hari Ibu tahun ini mempersembahkan Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. Drama musikal ini merupakan bentuk komitmen NIVEA untuk meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak.

NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ menceritakan seorang anak bernama Angan yang berpetualang mencari sang ibu, Imaji, demi mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Tuan Pongah. Di tengah perjalanan, Angan dibantu oleh teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si Tarsius yang membekali benda-benda ajaib untuk menghadapi berbagai rintangan.



‘NIVEA Sentuhan Ibu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Penukaran tiket dapat dilakukan di Ciputra Artpreneur Lantai 11 mulai 21 Desember 2018 pukul 10.00 – 21.00 dan 22 Desember 2018 pukul 10.00 – pertunjukan dimulai.

Nah, sehari sebelum pertunjukkan dimulai, NIVEA bersama para cast ‘NIVEA Sentuhan Ibu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ mengundang media dan blogger untuk berbagi informasi seputar drama musikal ini. Sekalian juga, kenalan dengan para pemeran utama Imaji (Dania Najmi), Angan (Maisha Kanna), dan Nijma Syahira (Angin). Selain itu, hadir juga Arum Nurhandayani (Brand Manager Nivea Creme, PT Beiersdorf Indonesia) dan Nurul Susantono sebagai Sutradara drama musikal ini.

Arum Nurhandayani selaku Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia menjelaskan, “Drama musikal Dongeng Pohon Impian adalah bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang menggambarkan apresiasi kami terhadap para ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan si kecil, sekaligus merayakan Hari Ibu melalui Pesta Kostum Karakter Dongeng Pohon Impian dan berbagai permainan di area sekitar teater.”



Kebayang sih serunya gimana acara ini, ibu dan anak sangat dimanjakan mulai dari pintu masuk registrasi tiket hingga ke dalam teater. Buat buibu yang baperan (kayak aku) harus banget siapin tisu yang banyak.

Nurul Susantono, Sutradara ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ mengatakan, “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita  mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi yang tidak terlupakan.”

Sosok Angan digambarkan sebagai sosok yang pendiam bersama Angin si kupu-kupu, teman setianya yang tak pernah bosan memberikan semangat. Mereka berdua melakukan perjalanan luarbiasa untuk mencari Imaji, ibu dari Angan, yang mengejar Tuang Pongah karena sudah merebut pohon impian darinya.



Imaji yang diperankan oleh Dania Najmi mengungkapkan, “Imaji menggambarkan sosok ibu yang selalu memberikan cinta kasih tulus dan upaya untuk kebahagiaan sang anak, Angan. Dia tidak pernah menyerah untuk melindungi Angan dan percaya bahwa kebersamaan mereka dapat melalui segala rintangan. Petualangan Angan dan teman-temannya yang setia mendampingi juga akan menjadi keseruan yang tidak boleh terlewatkan!”

Menariknya lagi, para media dan blogger yang hadir diberikan kesempatan untuk melihat sedikit beberapa adegan dalam ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’. Adegan pertama mengisahkan tentang seorang ibu yang tengah membacakan dongeng untuk anaknya, kemudian beralih ke suasana yang menggambarkan kisah dongeng yang dibawakan. Adegan kedua menampilkan Pohon Impian dan kedai jamu milik Imaji yang ramai dengan pelanggannya. 

Acara semakin seru karena di NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, para orangtua dan si Kecil bisa mengabadikan momen kebahagiaan di beberapa spot yang disediakan NIVEA. Para orangtua dan si Kecil sekaligus bisa menggantungkan harapan di pohon impian yang disediakan NIVEA.

Ada juga momen penuh kasih sayang antara ibu dan si kecil yang berlangsung di sela pementasan NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. Si kecil memberikan sekuntum bunga untuk ibu sebagai tanda kasih sayang dan apresiasi mereka di momen Hari Ibu.





Selain itu, hadir juga idola anak, Naura bersama Nola, ibu sekaligus manajernya menjadi special guest dalam NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. Keduanya membawakan lima lagu, beberapa diantaranya adalah Sahabat Setia dan Karena Kamu Artinya Cinta(Sentuhan Ibu). Duet ibu dan anak ini menutup dengan sempurna kemeriahan drama musikal yang sukses bikin baper para ibu yang hadir. Bahkan, mereka menyanyi bersama lho. Duh gemes akutuh!

Selama pertunjukkan NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’, buibu yang datang bersama anak-anaknya bisa ngerasain momen intimate lewat alur cerita yang menarik sekaligus penuh makna.

Buat kamu yang kehabisan tiket dan gak bisa nonton secara langsung NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, tenang, NIVEA akan mengeluarkan buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’ yang diadaptasi dari versi drama musikal. Ssst... aku udah punya lho.




Arum Nurhandayani menambahkan, “Dalam rangka Hari Ibu, NIVEA juga meluncurkan buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’ yang diadaptasi dari versi drama musikal. Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikal dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalam memaksimalkan berbagai manfaat mendongeng dan memperkuat ikatan dengan si kecil.”

Jadi, buat buibu semua, yuk tingkatkan kebersamaan dengan anak-anak kesayangan. Sempatkan waktu buat bercerita sebelum tidur, bermain, menemaninya ngerjain PR atau sekedar makan bersama. Meski kalian sibuk, tetep dong prioritas utama dalam hidup adalah anak-anak kesayangan.





24 komentar:

  1. Tadinya aku mau ngajak ibu dan adikku yang bungsu buat nonton drama musikal ini.
    Eh mereka batal ke Jakarta hikz. *Jadilah kemarin mantengin instastory kalian yang kesana :')

    BalasHapus
  2. Pengennya event ini dibikin di Makassar juga. Pasti bakal rame banget.
    Saya suka banget nonton di iklannya di yutub yang versi panjangnya, suka deh.. Sampe terharu gitu ��

    BalasHapus
  3. aku msh mendongengin anak2 sebelum tidur :). walopun si kaka udh bisa baca, ttp aja dia lbh seneng kalo diceritain. nanti kalo buku yg nivea ini udh kluar di tokobuku, aku bakal beli deh. anak2 selalu seneng dibeliin buku cerita baru. aku memang sengaja mau numnuhin minat baca mereka dr kecil dengan rajin beliin buku2 cerita gini sekaligus dongengin juga

    BalasHapus
  4. Waaaaaa.... seru banget ada drama musikal anak.... Aku jadi ingat jamanku kecil, ada drama musikal juga yang diadakan Bobo. Semoga makin ke sini makin banyak acara seperti ini ya Kak...

    BalasHapus
  5. Kerennn. Sayang aku ga bs nntn huhu. Semoga drama musikal spt ini sering diadakan ya.

    BalasHapus
  6. Pas drama musikal ini aku ngga bisa lihat, padahal pengen banget lihat langsung huhu.. tapi sudah ngga sedih lagi karena sudah ada dalam bentuk buku ya ka.. jadi bisa baca buku ceritaya lalu dongengin ke anak-anak deh.. suka sama drama musikal gini.. semoga tahun ini semakin banyak drama-drama musikal lainnya

    BalasHapus
  7. Terakhir kali nonton drama musikal waktu jaman smp and i love it ! Lebih keren dibanding nonton film biasa, good job nivea !

    BalasHapus
  8. Naya kyknya bakal suka nonton drama musikal gini deh. Wah bukunya seru pasti ya, naya suka dibacain buku nih.

    BalasHapus
  9. Jarang banget ya brand yang ngadain event drama musical gini semoga sering-sering ya ada acara ini

    BalasHapus
  10. eventnya Nivea seru dan mengedukasi bgt ini buat mamah mamah . 👍🏻💕 jarang ada ada event drama musikal buat anak2 kayak gini.

    BalasHapus
  11. saya masih suka bacakan cerita mbak, tapi nggak disaat mau tidur karena pengalaman saya sih anaknya jadi makin semangat dan imajinasinya makin kemana-mana, bukannya tidur malah banyak nanya hahahaaaa :)

    BalasHapus
  12. Aku udah lamaaa banget nggak nonton drama musikal dan lihat ini langsung banget pengen ninton suatu saat nanti. Aku dlu masih rajin bacain dongeng ke anak, skarang udah jarang :(

    Nivea, bikin lagi dong acara ini. Pengen ikutaan :)

    BalasHapus
  13. Wah seru banget ya acara nya. Coba acara ini ada di kota aku. Btw jarang banget ada brand yg bikin event kaya gini ya.

    BalasHapus
  14. kereeen ini brandingnya super banget ngadain drama musikal dongeng gini ya acaranya jadi seru banget super kreatif buat nivea

    BalasHapus
  15. Oh ini acara pas menyambut hari Ibu kemaren ya beb? Seru banget sih ya ada drama musikal gitu~♡

    BalasHapus
  16. Huhuhu, aku pas event ini nggak bisa hadir karena kerjaan. Sedih banget deh padahal aku senang sama drama musikal. Bawaannya tuh happy gitu kalau nonton drama musikal kaya gini. Soal bacain cerita atau dongeng, aku juga udah lumayan jarang. Lebih seringnya baca kisah nabi sama sahabat gitu sih. Kira2 sama juga nggak ya?

    BalasHapus
  17. Dari dulu selalu suka sama yang namanya drama musical, seru aja apalagi bisa nntn sm keluarga ya mbak. Btw acara nivea ini unik juga yaa ada drama musicalnya gt . Suka oengen kalau nanti ku punya anak bawa anaku buat nntn drama musical begini . Selain nambah ilmu ceritanya juga sering menyentuh dan seru abis

    BalasHapus
  18. Iya selagi masih kecil ibu dan anak sebaiknya banyak mengjamengha waktu bersama. Kalau udah besar anaknya sibuk sama yang lain hehe.

    BalasHapus
  19. Kalo urusan dongeng aku masih berserah penuh nih mba ke papanya Anak2, tapi tetep pengen belajar sih hihi

    Tapi mungkin kalo tinggal bacain masih bisa, baiklah ku menunggu buku cerita Nivea ini dirilis :)

    BalasHapus
  20. penasaran banget aku pengen lihat drama musikal dongengnyaa kayak apa. aku suka banget hal2 berbau drama musikal soalnya hehe, btw campaignnya nivea yg ini bagus banget yaaa, salut sama nivea

    BalasHapus
  21. Seru ya kalo ada acara beginian, seru banget. Aku tuh suka nonton yg beginian juga.

    BalasHapus
  22. event musikal gini pasti menarik ya buat anak anak, kalo aku udah punya anak nanti mau ah aja anak ku buat nonton drama musikal untuk anak anak

    BalasHapus
  23. Beruntung sekali mbak bisa menyaksikan acara ini. Aku lama ga nonton yang beginian nih

    BalasHapus
  24. wah eventnya seru banget nih pastinyaa! Pasti kisahnya mengharukan gituu kalau berhubungan sama Ibu.. kaasih ibuu kepaadaa betaa tak terhingga sepanjang masaa *hayoh bacanya pake nada ya? XD

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)