Rabu, 20 Februari 2019

Gempita Selebrasi HIJUP di Hijab Celebration Day 2019


Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang belum mengetahui kalau setiap tanggal 1 Februari diperingati sebagai Movement World Hijab Day. Sebelumnya kucoba jelasin apa itu Movement World Hijab Day ya beb.

World Hijab Day is an annual event founded by Nazma Khan in 2013. The event takes place on February 1st each year in 140 countries worldwide. Its stated purpose is to encourage women of all religions and backgrounds to wear and experience the hijab. Event organizers describe it as an opportunity for non-Muslim women to experience the hijab.

  

Dengan adanya movement World Hijab Day memberikan inspirasi bagi HIJUP sebagai e-commerce fashion pertama di dunia yang didirikan oleh Diajeng Lestari, untuk terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan, khususnya bagi para muslimah.

Maka, di tahun 2019 ini, HIJUP kembali menghadirkan HijabCelebration Day untuk kedua kalinya dan berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN).

Berbagai aktivitas mulai dari kegiatan olahraga, interactive talkshow, hingga bazar curated halal industry dihadirkan pada acara ini. Selain sebagai bentuk syiar untuk mengajak muslimah agar tetap produktif, kegiatan ini turut berperan dalam mendukung kemajuan industri halal Indonesia melalui pemaparan mengenai masa depan industri ini di Indonesia bersama Ibu Rini Soemarno, Menteri BUMN.



Dalam rangkaian acara Hijab Celebration Day 2019  dihadirkan pula Fun Run 5k dan Family Run 3k yang dimulai pukul 6 pagi di Bintaro Exchange. Tujuan dari aktivitas fun run  ini yaitu kembali mengingatkan muslimah untuk bergaya hidup sehat dengan merasakan manfaat olahraga lari di pagi hari. Biasanya nih para muslimah kesulitan buat menemukan pakaian olahraga yang pas.

Nah, pakaian olahraga atau hijab sport yang nyaman membuat muslimah jadi lebih bersemangat untuk berolahraga. Pemilihan pakaian olahraga wanita atau outerwear hijab juga gak kalah penting supaya buat ngedukung aktivitas olahragamu.

Salah satu brand hijab sport yang bisa mengakomodir kebutuhan muslimah saat berolahraga yaitu Noore. Beneran nyaman lho beb. Aku memakainya saat mengunjungi Hijab Celebration Day 2019  dan ngerasain sendiri gimana nyamannya hijab sport dari Noore.




Sebelum Fun Run 5k dan Family Run 3k dimulai harus banget pemanasan sebelum lari, apalagi buat yang jarang olahraga kayak aku. Hahhaha, kalo gak pemanasan bisa-bisa besokannya gak bisa jalan beb. Kaku semua urat dan sendi.

Oia, di pagi hari memang waktu yang paling baik buat berolahraga. Hidup sehat dengan berolahraga setiap hari banyak manfaatnya, lho. Salah satunya bisa mengecilkan perut. Asalkan niatnya kuat ya beb. Hahahha... jangan kayak aku cuman niat aja tapi gak dipraktikkin. Udahannya bhay! Lemak gak lepas-lepas di perut, paha dan pinggul hahhaha.

Setelah Fun Run 5k dan Family Run 3k selesai, aku pun berganti baju dan sangat siap buat mengikuti kegiatan Hijab Celebration Day 2019 selanjutnya. Berhubung Papih dan Darell akhirnya nyusul, itupun karena aku iming-imingi bakal ketemua sama Nussa. Itu lho, islamic edutainment animated series di Youtube Channel. Premiere setiap hari Jumat pagi jam 5, yang selalu ditunggu sama Darell. Karena Nussa inilah, Darell jadi paham beberapa ilmu agama yang bisa diterapkannya setiap hari. Alhamdulillah.


Acara ini dimulai dengan kegiatan utama, yakni fun run 5k dan family run 3k yang dibuka oleh Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Kemudian, para pengunjung dapat menikmati penampilan dari RAN dan Vidi Aldiano serta berbagai interactive talkshow yang menghadirkan para muslimah milenial yang menginspirasi seperti Tiqasya, Bahjatina (HIJUP Model Look), Diandra Gautama, Rachel Vennya, Suhay Salim, Chiki Fawzi, Ria Ricis, Anisa Rahma, Syakir Daulay, Arief Muhammad, Prita Ghozie, Ahleyaa, dan Andanu Prasetyo.

Rangkaian acara talkshow pada Hijab Celebration Day adalah sebagai berikut:
● Fun run 5k dan Family Run 3k.
● Epic Aerobic bersama Bella Loretta & Richa Izkak.
● World Hijab Day Talkshow bersama Diajeng Lestari (CEO HIJUP), Rachel Vennya (beauty influencer), dan Diandra Gautama (Automotive Influencer).
● Cara Mudah Punya Rumah (powered by BTN Syariah) bersama Pritta Ghozie (financial expert) dan Anisa Rahma (public figure).
● Islamic Nextgen Fest bersama Syakir Daulay.
● Smart Saving to Support Your Faith (powered by BNI Syariah) bersama Chiki Fawzi (artist) dan Bahjatina (HIJUP Model Look).
● Start Your Business, Now! (powered by BRI Syariah) bersama Andanu Prasetyo (Owner Kopi Tuku) dan Ria Ricis (youtuber).
● Millenial Issue: Buy or Bye? (powered by Mandiri Syariah) bersama Arief Muhammad (youtuber)

Hijab Celebration Day 2019 didukung penuh oleh Himpunan Bank Milik Negara Syariah yang meliputi BTN Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah, dan BRI Syariah serta Wika, Pertamina, Telkom, dan Pegadaian.




Tak hanya itu,  talkshow interactive yang menghadirkan Diajeng Lestari (Chief Executive Officer HIJUP). Pada talkshow interactive ini, Diajeng Lestari menyampaikan, “Sebagai rasa syukur kita semua yang lahir dan tumbuh di negeri multikultur dan demokratis ini, dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan produk-produk halal serta akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijab dan sesuai syariat, HIJUP mengadakan Hijab Celebration Day. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras pula dengan campaign HIJUP, yakni #EmpowerChange. Hal utama pada kesempatan kali ini adalah menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem industri halal yang diawali dengan sektor fashion muslim.”

Waktu menunjukkan pukul 9 lebih sedikit, dan Darell udah rewel, padahal aku udah sogok sama foto bareng Nussa, beli alat tulis di bazar curated halal industry. Tetep aja dia rewel dan minta masuk ke dalam Bintara Exchange. Yaudah deh gapapa, daripada rewelnya berkepanjangan ya beb. Diturutin aja kemauan Darell.



Gak lama, akupun keluar dan mendengar kalo RAN lagi perform! Langsung lah nyamperin ke area mereka perform dan menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh RAN. Mayan beb, seger! Jadi inget masa-masa RAN pertama kali ngeluarin lagu. Satu album RAN for Your Life aku dengerin semua, dan suka sama lagu-lagunya. Setiap hari aku dengerin, gak pernah ketinggalan. Itu kira-kira 11-12 tahun yang lau deh kalo gak salah.

Hijab Celebration Day 2019 ini berlangsung hingga pukul 8 malam, dengan rundown acara yang sangat menarik buat disimak dan diikuti. Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan menyampaikan, “Seiring dengan movement World Hijab Day, saya mengapresiasi HIJUP yang telah menyelenggarakan kegiatan Hijab Celebration Day sebagai bentuk syiar untuk mengajak para muslimah dan milenial untuk tetap produktif dan kreatis sesuai dengan minat masing-masing.”

Ibu Airin Rachmi Diany pun menambahkan kalau Hijab Celebration Day menjadi ajang silaturahmi antar-muslimah, untuk bergandeng untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah dan menyebarkan nilai-nilai positif pada seluruh Muslimah di berbagai belahan dunia.




Semoga keseruan Hijab Celebration Day bisa terus berlangsung di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya. Karena banyak yang positif yang bisa didapatkan dari acara ini. Terlihat dan terasa sekali #EmpowerChange bisa menguatkan para muslimah. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Airin Rachmi Diany. “Hijab Celebration Day menjadi ajang silaturahmi antar-muslimah, untuk bergandeng untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah dan menyebarkan nilai-nilai positif pada seluruh Muslimah di berbagai belahan dunia.” MasyaaAllah Tabarakallah.

So, see you next year?





46 komentar:

  1. Halo mba Aie, aku datang kesana dan seru banget ya. Aku sampe beli baju dan makanan karena banyak promonya dan enak enak. Tahun depan, datang lagi yuk. InsyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw ntar kalo kita datang lagi, ketemuan yukkk. Tapi janjian dlu deh karna banyak orang tentunyaa yaa :)

      Hapus
  2. Sepakat deh sama mbak Aie, baju Noore nyaman mba. Banyak sale juga ya di sini, lengkap untuk kids corner juga. Sayang anak2ku nggak bisa ikut.

    BalasHapus
  3. Wah mbak seru banget acaranya ya. Sayang aku tinggal di Kota kecil yang jarang banget ada acara seseruan kayak Hijab Celebration Day gini. Etapi aku baru tahu loh mbak tanggal 1 Februari itu adalah Hijab Celebration Day. Nambah wawasan deh :D

    Btw aku juga lagi semangat olahraga, pengen deh beli baju Noore jadinya

    BalasHapus
  4. Semoga dengan acara ini, akan banyak muslimah yg terinspirasi, lebih produktif dan menebarkan pesan positif pada seluruh lapisan masyarakat :)

    BalasHapus
  5. Woow, kayaknya seru dan rame banget acaranya ya mb Aie. Aku sendiri pelanggan HIJUP, sayangnya event nya hanya di Jakarta aja ya

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu tentang selebrasi ini, mbak. Wah, seru paraaaahhh! Jadi pengen ikutan deh tahun depan. Tapi cuma ada di Jakarta ya ini, mbak? Huhuuu, jauhnyaaaa... :(

    BalasHapus
  7. Seru banget beb acara Hijub Celebration Day-nyaaa, jadi pengen ikutan juga ih, semoga selalu ada terus di tahun-tahun ke depan ya beb :))

    BalasHapus
  8. ahh seru banget ya, banyak spot spot menarik, paling menarik bagi aku si bazarnya, biasanya banyak barang barang lucu tuh dan bisa bikin khilap hihi

    BalasHapus
  9. Acaranya seru banget ya ini, banyak spot buat foto juga dan yang penting ada bazaar nya ya heheh

    BalasHapus
  10. Wah aku dateng kesana juga dari pagi buat ikutan lomba larinya...hehehe...ga ketemu ya qt

    BalasHapus
  11. wih seru banget ya acaranya mbak :) kalau saya di Jakarta pasti ingin hadir, apalagi ada kids corner segala

    BalasHapus
  12. Iyes, aku pun baru tau tentang World Hijab Day ini. Seru banget ya acaranya. Semoga visinya dapat tercapai. Bisa sebagai ajang silaturahmi dengan sesama muslimah yaa :)

    BalasHapus
  13. Meriah banget yak perayaan Hijup ini.. macam2 acaranya juga menarik.

    BalasHapus
  14. Wah mbaknya ikut acara hijub juga? Andai saya dekat...pasti ngikut juga. Pengen ngrasain serunya family run fun. 3 K tuh lumayan juga log. Apalagi kalo sama si kecil. Hihi

    BalasHapus
  15. Wahh seru banget ya mba acaranya.. apalagi ada bazar dan musik waaahh klop banget deh

    BalasHapus
  16. Acaranya pada seru2 banget ya kak. Semoga di Pekanbaru kedepannya sering ada event2 kayak gini juga deh hehe pasti seru

    BalasHapus
  17. Seru banget acaranya sekaligus kegiatan sehat ya. Ada run dan ada aerobic juga enak banget.Hati senang badan sehat ya kak.

    BalasHapus
  18. Wah ini pasti seru banget ya acara nya.. bisa belanja.. foto foto karena spot ny oke.. udh gitu pasti kalap ya belanja nya hahaha

    BalasHapus
  19. Ini acaranya pasti seru banget ya beb, sehabis baca Fun Run jadi kebawa pengen lari juga deh. Sadar aku juga ga pernah olahraga huhu :')

    BalasHapus
  20. Wah baru tau kl ada world hijab day nih, seru ya mbak. Di Jogja nggak ada acara ginian.

    BalasHapus
  21. Eh kita gak ketemu kemarin ya Mba? Bte dirimu ikutan fun run kah? Aku telat datengnya, jadi sempetnya yang aerobic. Seru sih acaranya, sayang aku gak bisa stay ampe kelar):')

    BalasHapus
  22. Wah saya baru tahu tentang movement world hijab day ini. Seru sekali ya acaranya, beraneka ragam dan kelihatan meriah.

    Kalau saya paling suka lihatin balon-nalon ama stand bazaarnya

    BalasHapus
  23. Acaranya keren, penuh dengan hal posotif ada banyak bazar pula
    yang bakalan bikin aku ngabisin dompet inih hahaha
    Semoga di Pekalongan atau Semarang ada biar bisa ikutan

    BalasHapus
  24. Waaah seru banget yaa acara Hijab Celebration Day 2019 bareng Hijup
    Apalagi ada fun run-nya juga
    Semoga aja nanti ada di Bandung hehe

    BalasHapus
  25. #EmpowerChange...wah keren banget misi event dari Hijup ini. Apalagi pesan dari Ibu Walikota Tangsel bahwa Hijab Celebration Day bisa jadi ajang silaturahmi antar-muslimah, uuntuk menguatkan ukhuwah Islamiyah dan menyebarkan nilai positif pada seluruh Muslimah di berbagai belahan dunia. Saluut !!

    BalasHapus
  26. wah seru ya sepertinya. aku suka deh kalau event gini terus ada banyak bazar gitu, jadi sekalian cuci mata deh...

    BalasHapus
  27. waah dari beberapa hari lalu ngikutin insta story instagramnya temen-temen yang dateng ke acaranya Hijub ini, ko kayanya seru banget ya, apalagi ada fun run nyaa, makin seru nih <3

    BalasHapus
  28. Wah seru banget Mbak acaranya! Aku jadi penasaran sama hijab sportnya. Ada akunnya nggak ya Mbak mereka?

    BalasHapus
  29. Buannyyakkk ya rangkaian acaranya nonstop gitu, keren banget sih coba aja disini juga ada ya hiks.. bisa seru2an bareng keluarga dong

    BalasHapus
  30. Aaakkk seru banget acaranya. Aku beneran jadi pengen ikutan dan ngerasain keseruannya juga.

    BalasHapus
  31. Seru banget acaranya ya mbak Aie. Aku tuh padahal udah nyatet tanggalnya lho tapi kelupaan juga huhuhu. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi deh.

    BalasHapus
  32. Keren banget acaranya nih. Aku suka belanja di Hijup terutama kalau ada yang sale 70%. Baju-bajunya cantik-cantik dan kualitasnya bagus.

    BalasHapus
  33. Seru banget acaranya mbak, semoga kapan-kapan di Jogja juga diadajan Hijab Celebration Day bareng Hijup yak 😁

    BalasHapus
  34. Seru ya ada fun run family 3K. Kayaknya gak berat-berat banget kalau buat anak saya. Keren nih hij up.

    BalasHapus
  35. Ya Allah tabarakallah hijab celebration day ini acaranya seru banget ya Yang bisa jadi ajang silaturahmi para hijaber juga

    BalasHapus
  36. Wah iyaaaaa.. sebagai muslimah yg suka lagi dan senam, kesusahan banget cari baju olah raga. Apalagi lari, olah raga outdoor, kudu nyaman bajunya

    BalasHapus
  37. Wah iya ya aku kelupaan kemarin mau kesana, padahal deket sama rumahku ini kak Ai. Tahu depan harus dateng ah gak boleh sampai enggak. Kece amat si kak?

    BalasHapus
  38. Ada perform RAN juga ya, seru ihh lagu-lagunya aku pun suka
    Dan kemarin borong berapa tunik HIJUP dek, aku ikut mupeng lihat bajuknya yang berderet ituuu. Warnanya yang dominan pastel aku sukaaa

    BalasHapus
  39. Senang ya melihat muslimah Indonesia kreatif. Tahun depan ada lagi nggak ya. Ku pengen datang juga.

    BalasHapus
  40. Seru yaaa...banyak acara menarik dan bermanfaat di perayaan Hijup ini.
    Itu yang booth baju muslimah menarik banget. Kalau aku ikutan pasti udah ngendon lama di situ, pilah-pilih mana yang dipenginin. ;)

    BalasHapus
  41. Rame pissan acaranya kak..
    Dan aku belum pernah ikut Run 3K.
    Hehee...kalo jalan biasa maah...berani.

    BalasHapus
  42. Wow, ini berasa gempita banget mba Ai dengan foto senyumanmu di awal paragraf tadi hihi....

    Makin seru bisa ajak si baby dan ada band RANnya :)

    BalasHapus
  43. aku jga suka sama nussa lho mba soalnya gemes luc, raranya juga lucu banget wkwk walaupun singkat tp kalo ada video baru selalu aku pantengin

    BalasHapus
  44. Seru banget ya acaranya.. banyak spot juga buat instagramable.. semangat terus mba

    BalasHapus
  45. mbaaaakkk.. thanks for coming yaaaa. ngga ketemu kita kemariinnn :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)