Rabu, 13 Februari 2019

Inilah Ciri-ciri Kalau Kita Termasuk Millenial Hi-tech



Millennials adalah generasi atau orang-orang yang lahir di era teknologi yang sudah berkembang. Sekarang ini millennials sudah dipastikan hidup dengan segala kemudahan yang diberikan oleh kecanggihan teknologi. Memang nggak semua millenials itu hidup bergantung pada teknologi digital, tapi sebagian besar dari mereka dipastikan hidup sangat bergantung pada teknologi digital.

Apakah aku salah satunya? Kalo kamu termasuk millennials hi-tech? Coba cek ciri-cirinya seperti di bawah ini:

1. Nyaris gak pernah bawa uang cash



Para millennials zaman sekarang akan lebih memilih bertransaksi secara digital, artinya mereka nggak harus membawa uang fisik yang banyak kalau mau pergi ke suatu tempat atau kalau mau membayar ini itu. Transaksi digital bisa kita lakukan melalui beberapa cara seperti mobile banking, Go-pay, Ovo, Paytren, Dana, dan masih banyak lagi yang semacamnya.

Sekarang kalau mau makan, minum, nonton bioskop, belanja, atau bahkan bayar listrik, semua bisa dilakukan melalu pembayaran digital. Yap! Millennials sangat suka sesuatu yang simpel dan nggak ribet.

2. Selalu memanfaatkan teknologi untuk mencari data 



Para millennials hi-tech nggak pernah mau jadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan dunia saat ini. Jadi, kalau mereka butuh data atau informasi yang tepat dan akurat, mereka akan segera lari ke mesin pencari untuk mendapatkan data yang mereka mau, seperti Google, Baidu, Bing, Yahoo, dan lain sebagainya. Percayalah, mereka akan lebih dulu bertanya pada mesin pencari daripada bertanya pada manusia. Hehehe.

3. Eksis di social media


Zaman sekarang, social media sudah seperti sahabat sejati bagi para millennials. Kalau mereka amati, dimanapun dan kapanpun, akan banyak orang yang sibuk sekali dengan smartphone mereka. Sebagian besar dari mereka membuka smartphone nggak lain dan nggak bukan adalah untuk eksis di social media, entah itu update Instagram stories, upload foto di feed Instagram, atau hanya sekedar berkomentar di akun-akun yang difollow.

4. Jarang bawa kendaraan

Seperti yang sudah disebut diatas kalau para millennials nggak suka ribet! Termasuk soal kendaraan nih, mereka pasti sering dong memilih menggunakan jasa transportasi online, karena kemudahan dan kenyamanannya. Mereka nggak perlu cape nyetir, cukup duduk dengan nyaman sampai tujuan, driver akan mengantar mereka dengan selamat sampai ke lokasi.



Pembayaran transportasi online pun sekarang sudah bisa secara digital, jadi nggak perlu repot-repot bawa uang cash lagi deh.

5. Sangat senang mengabadikan momen



Millennials sangat suka mengabadikan momen dalam hidup mereka. Dikit-dikit posting, dikit-dikit update Instagram. Lihat spot foto bagus dikit, cekrek! Kumpul sama temen-temen, foto! Banyak banget momen indah yang setiap hari kita temukan, dan sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Jadi, sudah sewajarnya kalau millennials sangat suka mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Supaya momen indah tersebut terabadikan dengan baik, kita memang harusnya pakai kamera yang bagus dan pro. Tapi kan nggak mungkin juga kalau setiap hari kita harus membawa kamera yang besarnya cukup membuat sempit tas. Maka dari itu banyak dari millennials yang mengabadikan momen dengan menggunakan smartphone. Secara, smartphone saat ini sudah yang dibekali fitur kamera canggih. Tapi tetep sih nggak bisa sembarangan juga milih smartphone, karena nggak semua smartphone itu sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti saya sendiri yang termasuk millennials, waktu googling smartphone dengan kamera terbaik yang lebih dulu saya lihat adalah OPPO R17 Pro.
Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan ukuran 12 MP yang didukung dual aperture f/1.5 & f/2.4, dan 20 MP dengan aperture f/2.6. Fitur kamera OPPO R17 Pro yang lebih menarik ada di Ultra Night Mode, yang sudah didukung oleh AI-Ultra Clear Engine dan Smart Aperture yang secara otomatis menyesuaikan bukaan diafragma dengan tujuan memaksimalkan hasil foto pada kondisi minim cahaya, misalnya malam hari seperti foto di bawah ini:


Untuk informasi lebih lanjut mengenai smartphone OPPO R17 Pro, silakan cek di http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Kembali ke topik millennials hi-tech. Sebagai orang yang melek teknologi, sudah sewajarnya kita memanfaatkan semua kemajuan teknologi untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari, asalkan tetap dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. So, adakah millennials hi-tech disini? Yuk, kita diskusi!

47 komentar:

  1. wah saya masuk anak millenial dong hehe ga pernah bawa uang cash soalnya heheh

    BalasHapus
  2. aku masih wajib bawa uang cash tapi dikit aja, sekedar. soalnya kan nggak semua bisa dibayar lewat pembayaran digital. suka mengabadikan momen tapi nggak selalu upload di sosmed, kalau upload palingan 1 aja. udah mulai males bawa kendaraan sendiri sih emang hehhee,,,
    termasuk anak millenial nggak ya aku mbak :D

    BalasHapus
  3. hmm aku msh bawa duit cash, pny emoney tp jrg dipake, hahaha

    BalasHapus
  4. Aih, OPPO R17 seize the night hasil foto untuk malam atau pas low light emang keren banget. Btw, untuk 5 poin ciri-ciri milenial, aku termasuk semua uey. Beneran jadi generasi milenial dah

    BalasHapus
  5. Bener banget nyaris gak bawa uang cash, kl pun bawa seadanya aja semuanya sk rbisa pakai kartu atau dari ponsel aja. Bawa dompet pun isinya kartu aja termasuk kartu identitas. Kalau bawa kendaraan aku tergantung keperluan aja enaknya sih memang naik kendaraan umum

    BalasHapus
  6. Berarti saya mulai termasuk millenial hi-tech, nih. Tapi, kalau tentang uang memang saya lebih suka cashless. Awalnya alasannya karena suka lupa aja naro uang. Suka asal naro di mana-mana, jadinya lupa

    BalasHapus
  7. Maksud hati ingin jadi millenial.. apa daya. di daerah belum semuanya digital heheh..

    BalasHapus
  8. Kalau secara umur sebenernya aku udah gak termasuk generasi milenial nih. Udah lewat 😆 Taoi nyatanya melakukan semua hal yang jadi ciri2 generasi milenial di atas

    BalasHapus
  9. Hihi. Kemana2 gak bawa cash, jangan lupa sama pin yak. Gak lucu kalo ternyata ujung2nya keblokir sendiri. Btw eksis di sosmed kudu punya jepretan kamera yg kece. Hp oppo nih kuncinya

    BalasHapus
  10. Waahh..koq aku masuk 5 kategori di atas semua yaaaa hihihiii... Padahal klo dari faktor usia kan masuknya generasi X :))

    BalasHapus
  11. aku bukan generasi milenial tapi suka melakukan semuanya :D mengikuti arus jaman hihihi

    BalasHapus
  12. Aku 3 dari 5 di atas. Jadi masih bisa dibilang millenials juga kan ya *maksaa* hihihi.

    Wih Oppo nya udah 20MP aja nih ya, jd kepo deh. Dulu inget banget pake hape mba Andiyani pas di Malang buat pepotoan, dan jernih. Kalo ga salah itu dulu Oppo juga ya mba?
    Yg pas acara greenfields 😁

    BalasHapus
  13. Wah aku termasuk Millenials Hightech dong, walaupun udah mamak2 wkwkwk. Apalagi ciri2 no.4 itu aku banget. akutuu paling males nyetir mending pakai taxi online aja wkwkwk.

    BalasHapus
  14. Saya banget..memilih cashless, eksis dan suka order ojol kwkwkw. Umur boleh hampir jelita tapi keseharian milenial gayanya hahaha

    BalasHapus
  15. Saya dong generasi milenial. Kalau mau pergi-pergi biasanya anak-anak cek dompet saya, kalau isinya dikit mereka nggak banyak minta jajan. Kalau isinya agak banyak, mereka juga minta jajannya banyak. Nah, karena sekarang sudah banyak banget fasilitas buat bayar non tunai, isi dompet saya selalu sedikit, jadinya bisa irit karena anak-anak nggak banyak minta jajan hehe

    BalasHapus
  16. aku termasuk mamak mamak Millenial Hi-tech nih berarti... :)
    tapi yang no 5 nggak sepenuhnya iya, momennya pasti diabadikan sih..tapi upload ke sosmednya seringnya nggak...hehehe...

    BalasHapus
  17. Aku nomor 1 dan 4 tidak terpenuhi. Jadi, seberapa milenial hi techkah aku? 😂

    BalasHapus
  18. Haha aku jarang bawa tunai dan ngga bawa kendaraan sendiri..tapi jarang jepret ini itu sih.. Ngga begitu suka selfie..

    BalasHapus
  19. Yang nomor 1 aku belum, pernah dulu ada i-banking tapi lupa password, harus ke bank lagi buat ngurusin tapi saya malas.. :(

    Dan semuanya ya memang begitu anak millenial. Semoga kita bisa memanfaatkan teknologi dengan baik.

    BalasHapus
  20. Aaku masih termasuk millenial dong ya hehe, sering melakukan hal-hal di atas. Sekarang ga pernah bawa uang cash. Sekalinya adda di dompet ga lebih dari 50 ribu.

    BalasHapus
  21. Ahahaha nyaris gak pernah bawa cash sering, paling bawa seribu dua ribu, sampai gk enbak kalau ada bapak2 nawarin isi ovo atau gopay.
    Pernah ketinggalan dompet tapi dompet dan kartu krl dan atm ada msh tenang deh haha

    BalasHapus
  22. Laaah iya itu poin-poin satu sampai 5 ada di aku semua Mbak haha. Bahkan sampai tadi malam ngerjain PR anak pun tetap mencari di internet.

    BalasHapus
  23. tapi saya masih termasuk orang yang belum nyaman moneyless nih, mbak. hahaha. hanya beberapa aplikasi saja sih yang saya pakai untuk urusan uang ini. mungkin bau uang lebih menarik daripada bau aplikasi? hahahahaha... bercanda..

    BalasHapus
  24. Yang nomer 1 aku banget nih kak Ai, nyaris gak pernah bawa uang cash dong. Hahahaaa... Karena menurutku semua sudah bisa transaksi via debit atau pembayaran online. hehehehe

    BalasHapus
  25. Melihat ciri-cirinya, ternyata saya juga termasuk millenial hi-tech dong! Hehehe...
    Karena saya selalu mencari informasi dengan memanfaatkan teknologi dan selalu mengabadikan moment serta jarang bawa uang cash :))

    BalasHapus
  26. Iya banget yaa...
    Ternyata kehidupan sudah sangat bergeser niih...

    Dan memang saat ini diarahkan cashless sama pemerintah.

    BalasHapus
  27. Waduh saya termasuk emak milenial dong. Tergerus era digital, tapi besosial di dunia nyata juga penting.

    BalasHapus
  28. Bener banget Kak aku sampai-sampai pernah bawa uang cash cuma Rp20.000 bahkan saking terbiasa menggunakan cashless pernah lupa bawa duit padahal sedikit dikit Itu juga perlu misalnya untuk bayar parkir hihi

    BalasHapus
  29. saya termasuk milenial donk ya soalnya saya jarang bawa cash, seringnya pake dompet online macam OVO atau Gopay hahahaa :)

    BalasHapus
  30. kayak nya ak termasuk anak milenial nih, dr smua yg disbutin diatas hampir smuanya ciri2nya ada di aku 🤣

    BalasHapus
  31. Betul wkwk selalu memanfaatkan teknologi hehe tapi aku kemana2 nyetir sendiri sih. Kalo kepepet baru deh pake gocar hehe

    BalasHapus
  32. Kalo liat dari ciri cirinya, ternyata aku masuk ke anak millenial hi tech ya, kudu seneng apa sedih ini xD

    BalasHapus
  33. udah beberapa bulan kebelakang udah ga pernah bawa kendaraan sendiri, semenjak simnya mati jadi takut karena bisa ditilang hehe, uang cash aku masih suka bawa beberapa buat jaga2 kalo hp mati, atau ke toko yang gbisa digital hehe

    BalasHapus
  34. aku kadang masih suka bawa cash sih, dikit aja yang penting ada pegangan gitu

    BalasHapus
  35. Bener banget mbaaak. Tapi aku tinggal di Bogor yang notabene masih enak nyetir sendiri. Kalau di Jakarta aku sepertinya udah menyerah 😂😂

    BalasHapus
  36. Kalau aku sendiri sih masih selalu bawa uang cash dan bawa kendaraan sendiri entah maen atau kerja karna emang jaraknya mayan jauh dari rumah hehe jadi lebih enak dan cepet kalau bawa kendaraan sendiri

    BalasHapus
  37. Jarang bawa uang cash dan nggak bisa liat sudut yang instagrammable, yuk langsng cekrek edit dan distock buat next photos upload di INstagram lol :)

    BalasHapus
  38. Setuju gw banget. Anak milenial serba praktis dengan kecanggihan teknologi. Semoga mengikuti perkembangan jaman yg positif.

    BalasHapus
  39. Temenku pakai hape oppo dan ngajak selfie bareng, wow hasilnya cakep banget deh, berasa jadi tambah cantik foto pake kamera oppo, langsung umpetin hape kalau kayak gitu, dan buat milenial hape kece tuh penting ya buat bisa tetap eksis di sosmed hehe

    BalasHapus
  40. Aku termasuk millennial hi tech ini, mbak. Sangat bergantung sama teknologi. Berada di tempat yang koneksi internetnya nggak stabil itu bener-bener jadi masalah sih mbak menurutku. Zaman sekarang gitu loh. Apa-apa serba online. Kalo koneksi internetnya aja ngga yahud, jadi bikin sambat segala-galanya, wkwkwk

    BalasHapus
  41. Setuju banget skrg apa apa udh praktis dan kayaknya aku termasuk milenial hi-tech haha cuma kurangnya masih suka bawa kendaraan pribadi, karena mikir ongkos dan waktu juga biar lebih cepet

    BalasHapus
  42. Aku masih suka harus pakai uang cash karna beberapa tempat masih banyak yang harus bayar pakai cash . Tapi melihat perkembangan jaman kayaknya emang hidup serba cashless sekarang ini.

    BalasHapus
  43. aku juga lebih suka emoney, lebih suka nge gojek atau grab haha terus apa apa kalo gatau pasti langsung buka google

    BalasHapus
  44. Meskipun umurku udah 30an tapi aku masuk millenials lah yaaa, millenial moms. Hehehe. Soalnya semua ciri2 yang ditulis mbak Aie ini ya aku bangeet. Eh tapi aku masih suka ngobrol langsung sama teman2 kok untuk mengimbangi eksistensi di sosmed. Hihihi

    BalasHapus
  45. Aku banget ini walaupun yg bagian sosmed ga sepenuhnya aku hahaha tp aku ga suka bgt bawa cash karena bikin pgn jajan mulu

    BalasHapus
  46. Aq banget dah ini semua.. kadang mama ku suka kesel kl aku gk pernah uang cash hehhee didompet paling banyak uang 50 ribu buat parkir doang

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)