Rabu, 13 Februari 2019

Inilah Ciri-ciri Kalau Kita Termasuk Millenial Hi-tech



Millennials adalah generasi atau orang-orang yang lahir di era teknologi yang sudah berkembang. Sekarang ini millennials sudah dipastikan hidup dengan segala kemudahan yang diberikan oleh kecanggihan teknologi. Memang nggak semua millenials itu hidup bergantung pada teknologi digital, tapi sebagian besar dari mereka dipastikan hidup sangat bergantung pada teknologi digital.

Apakah aku salah satunya? Kalo kamu termasuk millennials hi-tech? Coba cek ciri-cirinya seperti di bawah ini:

1. Nyaris gak pernah bawa uang cash



Para millennials zaman sekarang akan lebih memilih bertransaksi secara digital, artinya mereka nggak harus membawa uang fisik yang banyak kalau mau pergi ke suatu tempat atau kalau mau membayar ini itu. Transaksi digital bisa kita lakukan melalui beberapa cara seperti mobile banking, Go-pay, Ovo, Paytren, Dana, dan masih banyak lagi yang semacamnya.

Sekarang kalau mau makan, minum, nonton bioskop, belanja, atau bahkan bayar listrik, semua bisa dilakukan melalu pembayaran digital. Yap! Millennials sangat suka sesuatu yang simpel dan nggak ribet.

2. Selalu memanfaatkan teknologi untuk mencari data 



Para millennials hi-tech nggak pernah mau jadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan dunia saat ini. Jadi, kalau mereka butuh data atau informasi yang tepat dan akurat, mereka akan segera lari ke mesin pencari untuk mendapatkan data yang mereka mau, seperti Google, Baidu, Bing, Yahoo, dan lain sebagainya. Percayalah, mereka akan lebih dulu bertanya pada mesin pencari daripada bertanya pada manusia. Hehehe.

3. Eksis di social media


Zaman sekarang, social media sudah seperti sahabat sejati bagi para millennials. Kalau mereka amati, dimanapun dan kapanpun, akan banyak orang yang sibuk sekali dengan smartphone mereka. Sebagian besar dari mereka membuka smartphone nggak lain dan nggak bukan adalah untuk eksis di social media, entah itu update Instagram stories, upload foto di feed Instagram, atau hanya sekedar berkomentar di akun-akun yang difollow.

4. Jarang bawa kendaraan

Seperti yang sudah disebut diatas kalau para millennials nggak suka ribet! Termasuk soal kendaraan nih, mereka pasti sering dong memilih menggunakan jasa transportasi online, karena kemudahan dan kenyamanannya. Mereka nggak perlu cape nyetir, cukup duduk dengan nyaman sampai tujuan, driver akan mengantar mereka dengan selamat sampai ke lokasi.



Pembayaran transportasi online pun sekarang sudah bisa secara digital, jadi nggak perlu repot-repot bawa uang cash lagi deh.

5. Sangat senang mengabadikan momen



Millennials sangat suka mengabadikan momen dalam hidup mereka. Dikit-dikit posting, dikit-dikit update Instagram. Lihat spot foto bagus dikit, cekrek! Kumpul sama temen-temen, foto! Banyak banget momen indah yang setiap hari kita temukan, dan sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Jadi, sudah sewajarnya kalau millennials sangat suka mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Supaya momen indah tersebut terabadikan dengan baik, kita memang harusnya pakai kamera yang bagus dan pro. Tapi kan nggak mungkin juga kalau setiap hari kita harus membawa kamera yang besarnya cukup membuat sempit tas. Maka dari itu banyak dari millennials yang mengabadikan momen dengan menggunakan smartphone. Secara, smartphone saat ini sudah yang dibekali fitur kamera canggih. Tapi tetep sih nggak bisa sembarangan juga milih smartphone, karena nggak semua smartphone itu sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti saya sendiri yang termasuk millennials, waktu googling smartphone dengan kamera terbaik yang lebih dulu saya lihat adalah OPPO R17 Pro.
Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan ukuran 12 MP yang didukung dual aperture f/1.5 & f/2.4, dan 20 MP dengan aperture f/2.6. Fitur kamera OPPO R17 Pro yang lebih menarik ada di Ultra Night Mode, yang sudah didukung oleh AI-Ultra Clear Engine dan Smart Aperture yang secara otomatis menyesuaikan bukaan diafragma dengan tujuan memaksimalkan hasil foto pada kondisi minim cahaya, misalnya malam hari seperti foto di bawah ini:


Untuk informasi lebih lanjut mengenai smartphone OPPO R17 Pro, silakan cek di http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Kembali ke topik millennials hi-tech. Sebagai orang yang melek teknologi, sudah sewajarnya kita memanfaatkan semua kemajuan teknologi untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari, asalkan tetap dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. So, adakah millennials hi-tech disini? Yuk, kita diskusi!

8 komentar:

  1. wah saya masuk anak millenial dong hehe ga pernah bawa uang cash soalnya heheh

    BalasHapus
  2. aku masih wajib bawa uang cash tapi dikit aja, sekedar. soalnya kan nggak semua bisa dibayar lewat pembayaran digital. suka mengabadikan momen tapi nggak selalu upload di sosmed, kalau upload palingan 1 aja. udah mulai males bawa kendaraan sendiri sih emang hehhee,,,
    termasuk anak millenial nggak ya aku mbak :D

    BalasHapus
  3. hmm aku msh bawa duit cash, pny emoney tp jrg dipake, hahaha

    BalasHapus
  4. Aih, OPPO R17 seize the night hasil foto untuk malam atau pas low light emang keren banget. Btw, untuk 5 poin ciri-ciri milenial, aku termasuk semua uey. Beneran jadi generasi milenial dah

    BalasHapus
  5. Bener banget nyaris gak bawa uang cash, kl pun bawa seadanya aja semuanya sk rbisa pakai kartu atau dari ponsel aja. Bawa dompet pun isinya kartu aja termasuk kartu identitas. Kalau bawa kendaraan aku tergantung keperluan aja enaknya sih memang naik kendaraan umum

    BalasHapus
  6. Berarti saya mulai termasuk millenial hi-tech, nih. Tapi, kalau tentang uang memang saya lebih suka cashless. Awalnya alasannya karena suka lupa aja naro uang. Suka asal naro di mana-mana, jadinya lupa

    BalasHapus
  7. Maksud hati ingin jadi millenial.. apa daya. di daerah belum semuanya digital heheh..

    BalasHapus
  8. Kalau secara umur sebenernya aku udah gak termasuk generasi milenial nih. Udah lewat 😆 Taoi nyatanya melakukan semua hal yang jadi ciri2 generasi milenial di atas

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)