Quran Best: Aplikasi Quran Terbaik Senyaman Quran Cetak

Kamis, 25 April 2019

Buat aku yang kembali memperdalam ajaran agama, penting banget buat instal aplikasi Quran yang gampang buat digunakan. Masa ya, punya smartphone canggih tapi cuman dipake buat chat, sosmed-an ama poto-poto aja ya. Kali-kali lah buat yang berfaedah, seperti baca Quran.


Biasanya tuh, aku bawa-bawa Quran cetak yang ukuran kecil di dalam tas buat keperluan kajian. Tapi, namanya perempuan ya, bawaannya suka banyak, apa aja dimasukkin ke dalam tas. Jadi lebih nyaman kalo menggunakan aplikasi Quran selama di kajian.

Hanya, selama ini aku belum menemukan aplikasi Quran yang bisa memenuhi kebutuhanku. Sekalinya lumayan nih mendekati kebutuhanku, tapi banyak iklannya beb. Kan jadi gimana gitu ya. Maunya tuh aplikasi Quran senyaman Quran cetak.

Mencari aplikasi Quran di perangkat smartphone Android memang susah-susah gampang. Ada aplikasi bagus, tapi pas digunakan, lambat, malah tampilannya ngebingungin gitu beb. Atau kurang user friendly jadiny bikin males buat digunakan. Bukannya semangat buat ibadah, malah makin pusing. Eh balik lagi deh ke Quran cetak.








 Niatnya kan instal aplikasi Quran di smartphone buat mempermudah ibadah baca Quran, kalo ternyata aplikasinya malah mempersulit, sangat disayangkan bukan? Makanya aku pun tetep istiqomah mencari tahu aplikasi Quran yang sesuai dengan kebutuhanku. Mana dalam hitungan hari akan memasuki bulan Ramadhan, jadi harapannya aplikasi Quran yang aku gunakan itu bisa memudahkan aku beribadah dalam membaca Quran. Syukur-syukur bisa khatam lagi ya kan. MasyaAllah, semoga ya beb, akupun berdoa yang sama buat kamu muslimah tersayang pembaca blog ini.

Alhamdulillah sekali aku cukup aktif di dunia perbloggeran, akses untuk mendapatkan informasi terbaru seputar aplikasi apa aja yang baru launching sering aku dapatkan beb. Termasuk aplikasi Quran Best yang saat dikenalkan katanya senyaman Quran cetak beb. Okay, aku coba instal, cuss langsung.




Beb, kamu instal juga yuk, ini linknya: Aplikasi Quran Best karena setelah aku instal dan nyobain semua fitur yang dimiliki oleh Quran Best ternyata ada 4 fitur di Quran Best yang tidak ada di aplikasi Quran lainnya, seperti:

1. Daily Activity User, berupa jumlah halaman yang sudah dibaca dlm bentuk angka dan grafik pencapaian harian
2. Gamifikasi, berupa jumlah badge yg didapatkan, jumlah badge ini naik turun sesuai aktivitas user baca quran
3. Quran Rasm Utsmani standar indonesia dalam bentuk mushaf dan tersedia standar madinah.
4. Fitur pendukung yang memudahkan pengguna untuk mengajak teman-temannya tilawah Quran sekaligus bisa share pencapaiannya sampai mana.

Menarik bukan? Dari link tersebut kalo kamu klik dari smartphone yang udah ter-instal Quran Best maka akan membuka aplikasi tersebut secara otomatis, jika belum, maka kamu akan diarahkan pada Playstore, beb.

Lalu, hal lain yang bikin aku jatuh cinta sama aplikasi Quran Best ini yaitu udah tersedia fitur pembatas yang bisa digunakan untuk menandakan di halaman manakah terakhir kita baca Quran. Nah, fitur pembatas di halaman Quran yang kita baca terakhir. Jadinya, mempermudah kita buat melanjutkan bacaan Quran tersebut. Masya Allah bener-bener lho, aplikasi Quran Best senyaman Quran cetak.



Selain fitur yang aku sebutkan di atas, ada juga fitur lainnya seperti Tilawah Quran, Bookmark, Qiblat, Pencarian Terjemah dengan Al Quran Indonesia, Al Quran Indonesia Tajwid Al Quran per Ayat, Al Quran Madinah, dan Al Quran Madinah Tajwid.

Mumpung mendekati bulan puasa, yuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan dengan meraih pahal sebanyak-banyaknya demi Akhirat yang lebih indah. Karena dengan smartphone yang kita miliki ini bisa jadi ladang pahala dakwah lho. 

Hanya dengan sesederhana berbagi pencapaian dalam baca Al Quran dengan teman atau keluarga. Walau sederhana, kamu, aku dan kita semua bisa meraih pahala dari orang yang mengikuti ajakan yang kita sebar di media sosial ataupun chat.

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barang siapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Bahkan pahala orang yang didakwahi tidak berkurang sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

“Barang siapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun juga.”(HR. Muslim no. 2674)




Maunya sih pas bulan Ramadhan nanti bisa rajin tilawah Quran dengan berbekal aplikasi Quran Best ini. Fitur-fitur di dalamnya memudahkan niat aku untuk:

- Belajar baca Al-Quran latin
- Belajar Tajwid Al-Quran
- Mendengarkan murottal 30 juz
- Menjaga sholat tepat waktu

Aamiin, semoga ya kita semua bisa istiqomah dengan niat ini ya beb. Aamiin aamiin allahumma aamiin.

76 komentar

  1. aku bakal install nih mba... penasaran apa bener seenak quran cetak. bbrp aplikasi quran yg prnh akj pakai, itu kdg suka ga jelas tanda bacanya.. aku bacanya jd agak ragu. makanya msh ttp lbh seneng pakai quran cetak. tp kalo ada yg bagus versi digital mah, aku pasti lbh milih itulah ;)

    BalasHapus
  2. Amin..g terasa ntar lagi puasa..alhamdulillah...makasih juga buat infonya kak, sngat membantu sekali, penjelasannya lengkap banget..pingin juga download aplikasinya...semiga kita semua bisa selalu istiqomah dlm hal kebaikan..

    BalasHapus
  3. masya Allah terima kasih infonya mba, mengingat sebentar lagi masuk ramadhan, aplikasi ini bisa bikin kita betah buat ngaji, bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu bikin tas penuh hehe

    BalasHapus
  4. wah bisa dong ya, tapi aku krn sdh lansia kayaknya kalau lewat hp mataku gak kuat

    BalasHapus
  5. Setuju banget ini "Masa ya, punya smartphone canggih tapi cuman dipake buat chat, sosmed-an ama poto-poto aja ya."
    Sebisa mungkin segala sesuatu yang kita punya bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

    BalasHapus
  6. MasyaAllah betul betul memudahkan ya mba ☺️ Jadi bisa ngaji dimanapun dan kapanpun, tanpa takut bawa quran karna berat ataupun takut basah. Thanks for sharing mba

    BalasHapus
  7. aku akhirnya udh install, dan setujuuu banget ama reviewnya. ini aplikasi quran yg user friendly, featuresnya banyak dan lbh berguna , yg terpenting tulisannya jg mudah dibaca :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dakuh juga ikutan nich untuk menemani ibadah di bulan Ramadan, saya install aplikasi Quranbest, karena kan kadang nunggu sesuatu yang enggak di rumah, bisa banget buka buka aplikasi Quran digital ini ya.

      Hapus
  8. Baru tahu tentang aplikasi ini, "Quran Best"
    Setuju, memang beberapa aplikasi kaya iklan ya, mba. Kadang bisa mengganggu juga.

    Nambah lagi referensi untuk aplikasi Alquran

    Thank you for sharing, Mba ^^

    BalasHapus
  9. Jadi praktis dan nyaman ya Mbak.... Selamat menyambut bulan Ramadan Mbak Ayi, semoga saumnya lancar ya.... Aamiin....

    BalasHapus
  10. Whaaaa, ini sih cucok meyong banget untuk persiapan Tadarus dan ibadah2 lain di bulan Ramadhan
    Thanks lot, sharingnya maaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Udah deket nih bulan puasa, cocok banget ya install aplikasi Quran Best ini. Pastinya akan mempermudah ibadah baca Quran nya ya, menarik sekali ada fitur pembatasnya juga.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah,
    Kini ada apps yang begitu lengkap fiturnya dan sangat membantu sekali dalam meningkatkan kemudahan untuk selalu dekat dengan AL-Qur'an al-Kareem.

    Tabarakallahu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu dibawa kemana-mana dan mudah penggunaannya.
      QuranBest memang paling is the best.

      Hapus
    2. Paling suka karena notifikasi adzannya pas.
      Yang paling dinanti saat shaum Ramadan kan ini yaa...
      hehee...adzan maghrib.

      Hapus
  13. ga berasa sebentar lagi udah bulan puasa ya mbak :) ga ada alasan buat skip baca Al-Quran ya karena sudah dimudahkan di jaman serba digital begini

    BalasHapus
  14. Seneng ya apalagi mau bulan puasa banyak2 ngaji bisa mudah lewat smartphone ya kak

    BalasHapus
  15. Pas banget ya moment menyambut bulan Ramadan dengan adanya aplikasi Qur'an berbasis aplikasi ini. Beberapa aplikasi Al Qur'an pernah saya download juga, tapi ya gitu aku sering banget unistall lagi. Jadi selama ini aku balik lagi dong dengan Al Qur'an cetak. Kalau isinya lengkap dan fiturnya bisa digunkaan dengan nyaman, boleh juga nih Mbak

    BalasHapus
  16. Aamiin.. Semoga kita semakin rajin membaca Al Quran.

    Kalau di aplikasi yang banyak iklannya itu ngeselin emang. Terus udah baca sampai mana tidak batasnya. Jadi suka galau pas mau dilanjutin.

    Semoga dengan hadirnya Aplikasi Quran Best ini membuat kita semakin rajin membaca Al Quran.

    BalasHapus
  17. Aku bakal install aplikasi ini berguna banget buat ngaji dimana saja kak

    BalasHapus
  18. Pas banget momen nya mendekati puasa ya mba, soalnya kalo pergi2 lebih mudah bawa secara digital aja ya. Ini sih seru banget, semua aplikasi nya lengkap, ada murotal nya jg

    BalasHapus
  19. Wah alhamdulillah sekarang udah ada aplikasi Quran yang bisa ngebantu kita banget yah mbak. Apalagi kebeneran bentar lagi puasa, aku pun harus segera install nih aplikasinya :))

    BalasHapus
  20. terima kasih infonya ka, bermaanfaat banget nih. Pastinya sangat terbantu ya ka dengan adanya app quran ini

    BalasHapus
  21. Terima kasih sharingnya Mbak, kebetulan ibu kemarin pengen di downloadkan aplikasi Quran terbaru yang gampang dibaca dan ada artinya sekaligus. Dari ulasan Mbak, aku jadi mau download aplikasinya untuk Ibu deh 😁

    BalasHapus
  22. Jadi pengen install ni mba, bagus dan lengkap dibandingkan aplikasi Qur'an yang kupakai sehari-hari..

    BalasHapus
  23. Bagus banget aplikasi Qur'an ini.. Sehingga rutinitas membaca Qur'an bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan untuk mengisi waktu ketika menunggu antrian.. Tfs mb...

    BalasHapus
  24. Bisa dicoba nih. Saya lebih nyaman kalau bacanya hurufnya gede-gede. Kalau kecil bikin sering salah karena kudu dipelototib bener.

    BalasHapus
  25. wah kumplit. punyaku cuma Al Qur'an aja. mau donlot ah. makasi infonya ya

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah ya sekarang ada aplikasi Quran best ini, fiturnya lengkap dan semoga bisa membuat kita tetap rajin beribadah :)

    BalasHapus
  27. Aku juga download aplikasi Quran di handphone karena sebenarnya memudahkan kita untuk mengetahui adzan karena kalau di mall atau coffeeshop kan gak ada adzan. Lalu kalau lagi dijalan suka baca quran, nyicil juga bacanya lumayan nanti lama-lama khatam.

    BalasHapus
  28. Aku sudah download aplikasi Quran best ini dan aku suka ama tampilannya mba. DI mata juga nyaman untuk dibaca. Apalagi ada penanda khusus kapan kita berhenti membaca :)

    BalasHapus
  29. Fiturnya lengkap banget ya, ada suara adzan juga, cocok untuk traveling, praktis juga, mau donlot aj

    BalasHapus
  30. Aplikasi yang membanti dan memudahkan kita ya mbak waktu bulan puasa nanti, apalagi bisa untuk pengingat shalatnya juga

    BalasHapus
  31. Masyaallah jadi makin rajin ngajinya ya beb disela-sela waktu luang. Barakallah fiikum. Aku juga mau download lah.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah aku sudah instal aplikasi Quran best ini mba. Dan alhamdulillah jadi lebih nyaman membacanya :)

    BalasHapus
  33. Aplikasinya menarik ini mbak,selama ini saya pun cari-cari aplikasi yang ada bacaan Al Qur'an-nya gitu. Makasih sharingnya mbak sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  34. Aplikasinya menarik buat dicoba, selama ini saya pun lagi cari yang ada bacaan Al Qur'an-nya secara lebih sering cari bacaan di smartphone.

    BalasHapus
  35. Mbak Aie aku udah dunlut dan menurutku aplikasi ini emang nyaman dibacanya. Apalagi pas pindah halaman kita gak perlu scrool, cukup geser2 kanan kiri. Trus pilihan mushaf digitalnya banyak ya mbak...

    BalasHapus
  36. Aku udah lama instal Al Qur'an. Jadi kalau lupa bawa mushaf tinggal buka aplikasi Al qur'an hp saja. Maunya sih tampilannya kayak gini ya satu halaman penuh gitu nggak per ayat. Soalnya ngajinya jadi kepotong-potong sama baca terjemahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku udah dunlut dan mushaf digital dari aplikasi ini emang mirip banget sama mushaf cetaknya gtu deh...

      Hapus
  37. Akupun udah unduh ini huruf# AlQurdan nya jelas Dan gampang dibacanya teman setia klo lagi d kereta Dan nunggu teman bisa tilawah

    BalasHapus
  38. Kalau ponsel kita sudah dilengkapi aplikasi Qur'an seperti itu, bisa memudahkan kita untuk kapan saja atau di mana saja untuk membaca Al-Qur'an ya ...
    Tentunya waktu dan tempat yang tidak dilarang oleh ajaran agama untuk membaca.

    BalasHapus
  39. Iya banget, QuranBest ini memang teh best deh. Jadi nyesel kenapa gak install sejak lama. Fiturnya lengkaaaap.

    BalasHapus
  40. Install aplikasi ini ah, biasanya aku masih bawa quran kecil sepoket gitu soale

    BalasHapus
  41. Pakai aplikasi Qur'an jadi bisa mendalami agama dimana saja dan kapan saja asal batrai smartphone selalu on ya mbak.

    BalasHapus
  42. Waaaa pas banget ini abis gini puasa, kalo mau ngaji pas di jalan atau gimana jadi lebih praktis kalo pake aplikasi al qur'an ini. Fiturnya juga bagus sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  43. Aplikasinya membantu banget buat kita yang pengen ibadah jalan terus dimana pun kita berada ya.

    BalasHapus
  44. Nice, dengan adanya aplikasi begini jadi gampang mengakses Al Quran dimana dan kapan saja ya mba. Jd ngga hanya melulu mainan game atau nonton Youtube hihihi tp bisa belajar juga.

    BalasHapus
  45. ini kudu banget instal, coz punyaku yg sekarang banyak aja iklannya :( syediiiih beb :D

    BalasHapus
  46. Wah, bermanfaat banget ini ya buat tambah semangat baca al quran saat ramadhan. Aku mau ah pakai aplikasi ini

    BalasHapus
  47. Aplikasi ini memudahkan banget supaya kita semangat berinteraksi dengan Al-Quran.
    Semoga ibadah Ramadhan kita lancaaarrr--bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah Fitur-fitur di dalamn Quranbest memudahkan niat kita untuk: belajar baca, tajwid, mendengarkan murottal Al-Quran dan menjaga sholat tepat waktu. Insya Allah Ramadhannya makin lancar jaya jadinya

    BalasHapus
  49. Semakin merasa kurang ya Ai dalam ibadah . Aku pun sekarang hape tak pake buat ngaji, denger tausiyah. Sosmed jarang dibuka kecuali on the event...

    Oke deh nanti install Qur'an Best

    BalasHapus
  50. Quranbest jadi aplikasi paling dicari di bulan ramadhan ini sepertinya ya kak? Semoga istiqomah taddarus dan bisa khatam ramadhan ini, aamiin.

    BalasHapus
  51. Suka banget dengan aplikasi QuranBest ini. Begitu buka langsung jatuh cinta. Iya banget, bacanya nyaman senyaman baca Alquran cetak. Mana fiturnya banyak pula. Gakkan pindah ke lain hati deh. :D

    BalasHapus
  52. Aplikasi yang menarik dan bermanfaat. Dia gak cuma menawarkan paket lengkap Quran dan pelengkap lainnya untuk beribadah, tapi juga dikemas dengan menarik dengan adanya badge yang bisa didapatkan

    BalasHapus
  53. Jadi biaa baca Quran dimanaoun kapanpun ya mba.. kece aplikasinya 😍

    BalasHapus
  54. smartphone saya satunya belum dikasih aplikasi quran. Cocoklah ini ya, jadi dapat rekomendasi

    BalasHapus
  55. semoga khatam ngaji di bulan Ramadan ini dengan bantuan aplikasi yang kece ya mbak :)

    BalasHapus
  56. Semoga aplikasi ini bisa membuat kita jadi rajin dan istiqomah baca Qur'an setiap Hari ya..aamiin

    BalasHapus
  57. Adanya gamifikasi bikin tertantang tuntasin banyak baca AlQuran ya kak. Makin seru jadinya

    BalasHapus
  58. Aamiin. Semoga kita istiqomah menuntaskan bacaan Qur'an kita dengan menggunakan app Qur'an Best ini. Aku juga udah nyobain dan merasa nyaman menggunakannya.

    BalasHapus
  59. Memudahkan kita beribadah ya, mau baca quran bisa di mana aja, sambil nunggu bisa lgs buka deh baca apalagi di bulan Ramadan yang pahalanya melimpah banyak2in deh khatam Qurannya

    BalasHapus
  60. Semoga Istiqomah ni daku pengen khatam Al Qur'an pas Ramadan aamiin

    BalasHapus
  61. Fitur aplikasinya lengkap ya mba. Jd ha worried lg nih kalo pas mau jalan2 ga bs baca quran dsb. Ibadah skrg dipermudah ya.. Alhamdulillah..

    BalasHapus
  62. Aku juga sudah nyobai aplikasi QuranBest sangat membantu dalam mengkhatamkan Al Quran selama bulan ramadhan ya.

    BalasHapus
  63. Aku selama ini juga masih pakai al quran cetak. Tapi bolehlah coba aplikasi ini

    BalasHapus
  64. Aku jugaa dah unduh mba,, ini tulisan AlQurdan nya bagus jelas dibacanya,, lumayan bisa tilawah sambil nunggu atau lg d kndaraan umum

    BalasHapus
  65. Aplikasinya lengkap. Gampang digunakan pula. Semoga ramadhan ini bisa katam berkali-kali dnegan menggunakan Quran Best.

    BalasHapus
  66. Kalau dunlud aplikais kyk gini enak, apalagi pas Ramadan gini, bisa tilawah di mana aja dan kapan pun. Aku sukanya fitur best quran ini termasuk lengkap dan ada pennda kalau ngaji kita sampai mana...

    BalasHapus
  67. Wah ini oke nih, jadi kalo kita liqo trus ngga bawa mushaf bisa ngandelin aplikasi ini deh.

    BalasHapus
  68. wahh aplikasinya nyaman enak di baca tidak menjemukan, betah ku menyimak/ baca,baru ini aku mau komentar,pdhal ada 5 aplikasi qur'an lain tk koment,trus perbarui aplikasinya.

    BalasHapus
  69. Cara menghapus pembatas nya gmn yaa

    BalasHapus
  70. Alhamdulillah sudah saya pakai namun ada yg ingin saya tanyakan; pembatas saya ada 3 padahal saya hanya ingin ada 2, tidak double di satu quran... Bagaimana cara menghapusnya? Saya sudah cari2 fitur utk menghapus hafalan namun belum diketemukan. Bisa dibantu min?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)