Jumat, 24 Mei 2019

Perlindungan Kesehatan Senyaman Gaya #OOTD Kamu


Siapa yang hobi posting foto #OOTD di Instagram? Duh pake ditanya ya, udah pasti banyak dong. Aku salah satunya. ^^ Entah kenapa ada kepuasan tersendiri bisa post #OOTD di Instagram, apalagi kalo mix n match outfitnya nyaman, stylish dan enak gitu dilihat (plus dipakainya juga sih).

Gimana kalo kenyamanan kamu ber-#OOTD diterapkan dalam perlindungan jiwa? Iya, sebagai nasabah kamu akan diberikan kebebasan untuk #AturSesukamu pilihan premi asuransi apa saja yang disesuaikan dengan kebutuhan. Masih penasaran?



Mulai menarik nih pembahasannya, oke jadi begini, hari Senin kemarin aku berkesempatan untuk menghadiri acara launching PRUPrime Healthcare Plus & PRUPrime Healthcare Plus Syariah yang bertempat di kantor Prudential, Kota Kasablanka, bersama teman-teman blogger dan media.

Awalnya agak bingung sih, ini kok launching asuransi tapi diminta buat foto-foto bergaya #OOTD sesuai pilihan. Oke, masih belum mudeng akunya hingga saat memasuki aula acara yang ternyata udah dipenuhi tulisan #OOTD gitu beb.

Acara dibuka oleh MC yang stylish banget #OOTD-nya dan langsung memperkenalkan produk terbaru dari Prudential, yaitu PRUPrime Healthcare Plus & PRUPrime Healthcare Plus Syariah yang disajikan dalam bentuk video.

MC menambahkan,produk terbaru dari Prudential yaitu PRUPrime Healthcare Plus & PRUPrime Healthcare Plus Syariah atau disingkat menjadi PPH Plus & PPH Plus Syariah adalah inovasi terbaru di bidang asuransi.


Analogi dari PPH Plus & PPH Plus Syariah yaitu semudah, senyaman, dan se-fleksibel sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah layaknya gaya #OOTD kamu di instagram, beb. Seru ya? Nah, latar belakang kenapa PPH Plus & PPH Plus Syariah sebagai perlindungan komplit dan fleksibel untuk nasabah diciptakan adalah untuk membuat nasabah semakin nyaman mendapatkan perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan.

Mengingat saat ini faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Iya ya, sekarang emang biaya rumah sakit itu mahal banget. Kalo gak di cover sama kantor atau gak ada asuransi ku tak shangguuppp sepertinya.

Menurut 2019 Global Medical Trends Survey Report, rata-rata peningkatan biaya kesehatan terhadap produk domestik bruto per kapita secara bersih (net cost trends) di Indonesia mencapai 7,4% pada 2019, lebih tinggi dibandingkan rata-rata global sebesar 5,2%.


Atas dasar itulah, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah), produk Asuransi Tambahan (rider) atas asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah. Produk ini menghadirkan solusi perlindungan kesehatan yang komplet dan fleksibel dalam produk yang inovatif dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia. 

Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia mengungkapkan “Sejalan dengan fokus We Do Health, kami merasa bahagia dapat menghadirkan PPH Plus dan PPH Plus Syariah, solusi inovatif dari Prudential Indonesia untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Hal ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus Mendengarkan, Memahami, serta Mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah biaya perawatan kesehatan yang makin meningkat.”


Praktisi kesehatan, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, leukemia, dan hemofilia adalah penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya yang sangat besar serta meningkat dari tahun ke tahun. Pasalnya, penderita harus mengikuti sederet proses pengobatan seperti terapi, kemoterapi, obatobatan atau cuci darah untuk penanganan gagal ginjal. Hal ini diperkuat oleh data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di mana jumlah pembiayaan penyakit kritis mengalami kenaikan dari 2016 hingga 2018. Pada 2016, total pembiayaan sebesar Rp13,7 triliun dan meningkat menjadi Rp20,4 triliun pada 2018.2

“Mengingat biaya perawatan kesehatan makin meningkat, masyarakat harus mulai menaruh perhatian karena dampak keuangan akibat risiko penyakit tersebut dapat memengaruhi rencana keluarga untuk masa depan. Oleh karena itu, penting untuk siap secara finansial dan melindungi diri melalui asuransi kesehatan yang memenuhi kebutuhan Anda,” kata dr. Reisa.


Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia mengungkapkan, “Sebagai produk Asuransi Tambahan andalan dari Prudential Indonesia, PPH Plus dan PPH Plus Syariah memiliki sejumlah keunggulan yang komplet dan fleksibel seperti dapat menentukan masa perlindungan usia pertanggungan sampai dengan 99 tahun dan juga batas manfaat hingga Rp65 miliar per tahun.”

Luskito menambahkan, hal tersebut sesuai dengan kampanye produk ketika memilih produk ini senyaman seperti mengatur Outfit of the Day (OOTD). Kampanye OOTD bermaksud mangajak masyarakat untuk menentukan pilihan manfaat asuransi sesuai kebutuhan individu yang beragam, sefleksibel memilih outfit harian.


PPH Plus dan PPH Plus Syariah memiliki delapan keunggulan yang dapat dipilih secara fleksibel sesuai kebutuhan nasabah yang beragam, antara lain:
  1. Fleksibel dalam menentukan pilihan kamar rawat inap atau pilihan batas harga kamar.
  2. Fleksibel dalam menentukan wilayah perlindungan hingga ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat sesuai pilihan plan.
  3. Fleksibel dalam menentukan masa perlindungan (sampai tertanggung berusia 55, 65, 75, 85, atau 99 tahun).
  4. Terdapat PRUPrime Limit Booster yang dapat menambah batas manfaat tahunan hingga Rp65 Miliar sesuai plan yang dipilih.
  5. Pembayaran rawat jalan sesuai tagihan untuk perawatan kanker dan cuci darah.
  6. Manfaat perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah rawat jalan.
  7. Kunjungan Dokter Umum dan Dokter Spesialis (serta Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali per hari.
  8. Pembayaran manfaat sesuai tagihan untuk perawatan fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara.


Selain itu, terdapat manfaat tambahan yang ditawarkan produk PPH Plus Syariah berupa Santunan Dana Marhamah atau Santunan Kasih Sayang yang akan dibayarkan apabila nasabah peserta meninggal dunia.



Produk ini juga dapat mengakomodir kebutuhan Nasabah yang memiliki hobi travelling atau yang ingin melakukan perawatan medis di luar negeri. Untuk kemudahan transaksi, produk ini juga dilengkapi sistem cashless yang berlaku di lebih dari 600 rumah sakit dan klinik yang merupakan mitra PRUMedical Network dan Third Party Administrator (TPA) rekanan Prudential lainnya sehingga nasabah cukup menunjukkan kartu tanpa harus mengeluarkan dana pribadi.

Sebagai penutup, harapan Luskito dengan diluncurkannya PPH Plus & PPH Plus Syariah ini dapat membuka wawasan masyarakat Indonesia secara menyeluruh tentang pentingnya asuransi kesehatan. Sedangkan, dr. Reisa berharap pasien mendapatkan yang terbaik sesuai kebutuhan masing-masing individu dari PPH Plus & PPH Plus Syariah.


28 komentar:

  1. Iya sih, apa pun kalau bisa customized jd terasa lbh nyaman ya karena sesuai dg kebutuhan kita

    BalasHapus
  2. Mbak Andiyani, pilihan preminya ada apa aja? Terus kalo aku pilih premi yang paling murah, maka fasilitas proteksi apa aja yang akan kudapatkan?

    BalasHapus
  3. wah sekarang kalau travelling di luar negi ga usah kuatir kalau mendadak sakit ya kak, karena sudah ada yang cover :)

    BalasHapus
  4. Aku ngerasain banget biaya perawatan kesehatan emang mahal banget, mbak. Papaku sendiri juga mengalami penyumbatan di jantungnya dan setiap bulan harus kontrol rutin. Thank God ada BPJS. Anyway, untung banget sekarang Prudential udah meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah. Semoga bisa membantu dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
  5. Lengkap banget ya ini program barunya Prudential yg berbasis syariah. Unik juga konsepnya OOTD, awalnya aku juga bingung ini maksudnya gimana (?) Eh ternyata, ada maknanya tersendiri toh. :)

    BalasHapus
  6. Keren ya Prudential, makin lengkap aja produknya. Dan yang ini, keren juga analoginya. Milih asurasi senyaman dan secasual memilih OOTD. Sebab memang kita bisa milih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dan tiap orang bisa berbeda-beda.

    BalasHapus
  7. wah asik banget ya ini, prudential selalu menawarkan sesuatu yang menurut aku terbaik nih, aplagai bisa menentukan sendiri kamar rawat inapnya ya

    BalasHapus
  8. Prudential sering banget tuh aku dengernya di iklan. Ternyata produk unggulannya ada 8, lumayan banyak ya kak. Iya sih kak, kalau udah sakit mah berabe jika nggak ada jaminan kesehatan. Walau kita skrg sehat, kita nggak tau kedepannya nanti.

    BalasHapus
  9. Bahasannya keren, sangan informatip.ternayata OOTD juga emang terjamin keamananya dan ini sih yang jadi racun pngn tau lebih. :)

    BalasHapus
  10. Senangnya semakin banyak program keren dari prudential yang layak untuk diikutin yay:)

    BalasHapus
  11. bagus banget programnya dan ada yang syariah.
    Sehingga bisa jadi pilihan ummat muslim bila ingin berasuransi sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Asuransi di Indonesia yang syariah tergolong masih jarang.
      Sehingga Prudential bisa menjadi pilihan yang dipercaya ummat muslim Indonesia.

      Hapus
  12. Program perlindungan nya banyak juga ya dan ini sudah syariah juga ya jadi nyaman banget ya

    BalasHapus
  13. makin banyak prduk asuransi aku makin bingung sekiranya mana ya yang paling ok. aku masih menimbang2 mau pilih asuransi yang mana, setelah baca ini aku jadi mempersempit pilihan asuransi yang udh ada hihi

    BalasHapus
  14. wah menarik nih ya, banyak program yang keren pastinya. Jadi penasaran deh sama prudential

    BalasHapus
  15. Prudential PPh plus dan PPh plus syariah akan membawa dampak yang besar pada perkembangan dunia kesehatan. Lebih banyak orang yang terlindungi dari permasalahan yang besar yaitu biaya rumah sakit ketika sakit kanker ataupun gagal ginjal

    BalasHapus
  16. yang syariah ini produk baru atau sama seperti bulan lalu ya kak aie, yang ada wakaf nya itu? Prudent banyak banget ya produk asuransinya...

    BalasHapus
  17. karena OOTD memang asli terserah kita yaa mba. Seru juga konsep asuransi yang bias sangat fleksibel seperti ini nih mba

    BalasHapus
  18. Wow!! Keren banget sekarang Prudential sudah ada program-program ini.. Soalnya setau ku dulu cuma asuransi jiwa aja.. Thanks for sharing, mbak!

    BalasHapus
  19. emg bner sih ya skrg biaya kesehatan itu mahal bgt, klo g pake asuransi ya susah. anw ak baru tau prudential ada produk syariah nya

    BalasHapus
  20. Dokter reisa cantik banget ya.. Pasti seru menghadiri workshop tentang pentingnya menjaga diri dengan perlindungan yg pasti untuk kesehatan kita

    BalasHapus
  21. Selalu suka sama terobosan dan inovasi Prudential ya mba makin flkesibel dan menyesuaikan kebutuhan :)

    BalasHapus
  22. wah baru tau ada pruden syariah, terima kasih banyak infonya ka

    BalasHapus
  23. Lucu juga konsepnya disamain sama OOTD. Berarti memang bisa sesuai dengan keinginan kita yaa mau seperti apa perlindungannya :) Biar masa tua atau pas masa sakit nanti kita tercover dengan baik

    BalasHapus
  24. Memang perlindungan terhadap masa tua dan masih sakit itu sangat penting sekali ya, Terkadang kita tidak pernah memikirkan masalah itu padahal itu penting banget

    BalasHapus
  25. Jaman now emang penting banget ya punya proteksi. Terutama kalau berkaitan dengan perawatan kesehatan di rumah sakit. Kalau ngga punya proteksi bisa puyeng ketika akan berobat.

    BalasHapus
  26. Noted mba Aie, karena mencari asuransi yg berbasis syariah ini sedikit sulit ya d Indonesia. Dan seru ya mnegaturnya seperti OOTD hehe

    BalasHapus
  27. enak ya di prudential asuransinya bisa di atur sesuai dengan kemampuan dan keingina kita

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)