Andiyani Achmad

Jumat, 05 Januari 2024

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

Meski kulitku cenderung kering dan agak sensitif, tetap saja jerawat menerjang terutama jerawat hormonal.  Ya, kulit sensitif biasanya lebih rentan berjerawat, untuk itu butuh perawatan yang ekstra. Dan untuk kasusku yang kulitnya cenderung kering dan sensitif, karena saat kulit kering tidak dilembabkan dengan baik, kulit akan menjadi  pecah-pecah bahkan mengelupas. Untuk itu, yuk simak 5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam  pada artikel berikut. Let's start the review now ...

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

Kulit yang pecah-pecah lebih rentan terhadap infeksi dari mikroorganisme seperti bakteri dan jamur, karena skin barrier-nya tidak cukup kuat untuk melindungi dirinya sendiri. Jika dibiarkan, kemungkinan jerawat tumbuh pun akan meningkat.

Perawatan jerawat untuk kulit kering tentu tidak bisa disamakan dengan perawatan untuk kulit berminyak. Hal ini dikarenakan produk perawatan jerawat untuk kulit berminyak cenderung bersifat mengeringkan, sehingga tidak cocok untuk kulit yang pada dasarnya kering apalagi sensitif. 

Chill beb, tenang, karena di tulisan kali ini aku akan kasih kamu semua 5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam.

Okay, kita mulai reviewnya ya... 

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif 

Merawat jerawat di kulit kering bisa jadi hal yang sulit. Banyak produk perawatan kulit berjerawat yang kamu temukan di pasaran biasanya dibuat utuk orang-orang  berkulit berminyak dan bisa terlalu yang mengeringkan untuk jenis kulit kering. 

Alhamdulillahnya nih, jaman sekarang ada lebih banyak produk kulit khusus mengobati jerawat pada kulit kering. Langkah-langkah berikut bisa kamu praktikkan guna merawat kulit kering sambil mengendalikan jerawat. 

  1. Pilih produk yang tepat
  2. Beri kulit waktu untuk menyesuaikan 
  3. Aplikasikan pelembab harian 
  4. Gunakan sabun pembersih yang sesuai 
  5. Hindari overwashing

Nah, pengalamanku sendiri selama mengatasi jerawat di kulit wajahku yang cenderung kering plus sensitif yaitu memilih produk skincare dengan kandungan yang aman seperti Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam .

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

Eusie Micro Biome Skin Solver 

Eusie Micro Biome Skin Solver adalah produk yang dirancang untuk siapapun yang memiliki permasalahan kulit wajah seperti iritasi, kemerahan, kering, jerawat, dan juga skin barrier yang rusak. 

Ya, skin barrier adalah lapisan pelindung untuk menjaga kulit kehilangan cairan, yang terdiri dari lipid dan sel. Apabila tidak berfungsi secara maksimal, maka skin barrier menjadi tidak optimal sehingga membuat kulit menjadi rusak. Nah, skin barrier berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari gangguangan lingkungan serta melindungi keseimbangan hidrasi pada kulit. 

Sebelum aku paparkan ingredients, manfaat dan cara pakai dari Eusie Micro Biome Skin Solver, aku mau menjelaskan sedikit tentang Micro Biome yang merupakan Probiotic, Prebiotic, dan Postbiotic. 

Micro Biome merupakan sekumpulan mikroorganisme yang terdiri dari bakteri jamur, virus,  dimana terbentuk dari 3 bahan aktif probiotic, prebiotic, dan postbiotic yang sudh dipercaya dapat menjaga keseimbangan ekosistem di permukaan lapisan kulit. 

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

Lebih lanjut, probiotik adalah bakteri yang terdapat dalam inang/makhluk hidup yang keberadaannya memberikan banyak manfaat, lalu prebiotic adalah pupuk/pendukung bagi mikroorganisme untuk tumbuh, sedangkan postbiotic adalah produk sampingan kimiawi dari mikroorganisme dan bakteri. 

Adapun bahan aktif Probiotic, Prebiotic, dan Postbiotic yang ada pada produk Microbiome Skin Solver, yaitu Laminaria digitate extract, Chlorella vulgaris extract (Prebiotic), Lactobacillus, crystallinum leaf extract (Probiotic), dan Saccharide isomerate (Postbiotic).

Kandungan dan Manfaat dalam Eusie Micro Biome Skin Solver:

1. 5x Ceramide 

Terdapat 5x kandungan Ceramide yang popular di kalangan pecinta skincare karena manfaatnya yang luarbiasa bagi kesehatan kulit. Ceramide dapat memberikan kelembaban, menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan kenyal. Selain itu, ceramide juga dapat melindungi kulit dari iritasi, bakteri, dan polusi. 

5x Ceramide yang digunakan oleh produk ini yaitu Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NS, dan Ceramide EOP. 

2. Centella Asiatica

Tanaman ini biasanya dikenal sebagai daun pegagan yang memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat melembabkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit.

3. Sooting Peptide

Peptida sering digunakan dalam banyak produk skincare anti-aging, karena kandungan tersebut bisa merangsang kulit memproduksi lebih banyak kolagen sehingga memberikan banyak manfaat untuk membuat kulit tampak awet muda. 

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

4. Chamomile Extract

Kandungan ini telah lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pada kulit wajah, beberapa diantaranya membantu menenangkan kulit sensitif, mencerahkan kulit, obat jerawat alami, hingga memperlambat munculnya tanda penuaan dini. 

5. Hyaluronic Acid

Kandungan ini menjadi salah satu kandungan skincare yang bekerja meningkatkan hidrasi kulit dimana bermanfaat untuk menambah kekenyalan hingga menghilangkan bekas jerawat.

6. Lanvandula Angustifolia

Berasal dari kelopak bunga lavender kering, dimana minyak lavender mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Nah, sifat antibakteri dan anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi jerawat dan menenangkan kulit, mengurangi efek kemerahan sekaligus mempercepat penyembuhan luka. 

Jadi, Eusie Microbiome Skin Solver berfungsi sebagai moisturizer untuk menjaga PH Kulit, memperbaiki skin barrier, mengatasi kemerahan (anti inflamasi), anti penuaan (anti aging) dan cocok untuk semua jenis kulit juga  bisa digunakan untuk semua “KALANGAN UMUR". 

Eusie Microbiome Skin Solver  dapat diigunakan pada PAGI DAN MALAM HARI, bisa  sebagai Skin Primer sebelum ber makeup serta bisa digunakan sebagai cream netral setelah pemakaian cream farmasi.

Cocok ya buat kamu yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering dan sensitif tapi jerawatan, kan. Hal ini karena Eusie Microbiome Skin Solver mengandung bahan-bahan yang menjaga skin barrier kamu tetap sehat. 

Hydrant and Comforting Facial Foam 

Hydrant and Comforting Facial Foam memiliki kandungan Galactomyces Ferment Filtrate dan Aloe Vera Leaf Extract yang dapat menyeimbangkan PH kulit, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, melembabkan dan menghidrasi kulit.

Facial foam ini juga bebas kandungan SLS, Non Paraben, Non Parfume sehingga membuat wajah bebas iritasi. Selain itu, yang paling aku suka nih, facial foam ini bisa menenangkan kulit dan sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif juga bisa digunakan untuk SEMUA UMUR. Anakku aja yang lagi puber itu, pakai facial foam ini. 

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

Kandungan dan Manfaat dalam Eusie Hydrant and Comforting Facial Foam:

1. Galactomyces Ferment Filtrate

Galactomyces merupakan jenis ragi yang dihasilkan dari proses sampingan fermentasi cake. Bahan ini  pertama kali populer di Jepang dan juga pertama kali terdeteksi di pabrik sake, ketika pembuat sake menyadari tangan mereka mulus dan bebas kerutan.

2. Aloe Vera Leaf Extract 

Manfaat aloe vera untuk wajah diperoleh dari kandungan air yang tinggi dan beragam nutrisi yang terkandung didalamnya. Tidak hanya mampu melembabkan kulit, tapi juga mencegah keriput.

3. Non-SLS 

Konsentrasi kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) tidak boleh melebihi satu persen, terlebih untuk kulit yang sensitif dan rentan terhadap ruam memang sebaiknya hindari produk skincare dan bodycare yang mengandung SLS.

5 Cara Atasi Jerawat pada Kulit Kering dan Sensitif dengan Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam

4. Non-Fragrance

Fragrance atau pewangi adalah kandungan yang digunakan dalam pembuatan kosmetik untuk memberikan wangi atau aroma tertentu. Jika digunakan dalam jumlah yang sesuai, hal ini dapat memberikan dampak yang baik. Namun sebaliknya, jika kandungan fragrance berlebihan bukan tidak mungkin dapat menyebabkan efek samping pada penggunanya. 

5. Non-Paraben

Efek samping karena paparan jangka panjang dari semua produk yang mengandung paraben beberapa waktu terakhir ini sedang menyita perhatian masyarakat. Inilah mengapa dianjurkan untuk memilih produk skincare maupun bodycare yang memiliki label paraben free. 

Facial wash ini juga mengandung Niacinamide yang bermanfaat dapat membersihkan kulit wajah, melembutkan kulit wajah, menenangkan kulit wajah.

Cara Pemakaian Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam 

Step 1: 

Tuang facial Foam (pembersih) secukupnya ke telapak tangan. Lalu basahkan dengan menggunakan air, oleskan pada wajah dan ratakan dengan gerakan memutar agar produk dapat mengangkat kotoran dan minyak di wajah. Lalu, bilas dengan menggunakan air. 

Step 2: 

Keringkan wajah dengan menggunakan tisu kering/ handuk khusus wajah. Lalu, oleskan Cream Ceramoist pada wajah dan ratakan ke seluruh wajah, setelah produk sudah meresap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Suncreen dan Cream malam.

Btw, Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam  sudah bisa kamu dapatkan di Tokopedia lho, atau kamu juga bisa cek langsung di https://www.eusiecosmetic.com/ buat informasi lebih lanjut. 

Instagram https://www.instagram.com/eusie_cosmetic/.

21 komentar:

  1. aku belum begitu familiar dengan merk yang satu ini mba. Tapi sepertinya Eusie Micro Biome skin solver oke juga untuk dicoba

    BalasHapus
  2. Kandungannya lengkap banget yah Mba, aku baru tahu merk ini bisa cocok untuk yang berjerawat dengan jenis kulit kering.

    BalasHapus
  3. Overwashing bener2 bahaya sih Mak. Orang ngiranya kayak bakal lebih bersih, eh taunya malah berpotensi bikin skin barrier ikut menipis dan jadi menimbulkan lebih banyak permasalahan kulit wajah.

    BalasHapus
  4. Wah ternyata ini rahasia cantiknya to. Aku pikir kalau kulit kering itu gak diserang jerawat lho, ternyata bisa juga ya. Untung ada Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam ya yang cocok untuk kulit kering.
    Btw, kalau yang untuk kulit berminyak kayak aku, rekomendasinya pakai apa kak?

    BalasHapus
  5. owh kulit kering ternyata bisa berjerawat ya mba, kirain jerawat hanya bs mampir di jenis kulit berminyak ayak aku nih. sepakat facial foam emang kunci nih untuk perkara jerawat

    BalasHapus
  6. Aku juga termasuk di tim yang masih percaya bahwa perlu waktu untuk membuktikan klaim produk skincare itu.

    Apalagi kalau hiperpigmentasinya sudah kategori horor alias sudah dalam, Mak

    Justru kurang respek sama brand yang doyan branding "mampu mengglowingkan secara instan, dan lain sebagainya itu"

    Lha, malah jadi suerem, ih!

    BalasHapus
  7. Produk Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam bisa jadi solusi jitu bagi mereka yang ingin mengatasi jerawat tanpa mengorbankan kesehatan kulit. Terima kasih infonya Mbak Ai..

    BalasHapus
  8. Wah ada yang baru lagi nih, jadi semakin banyak pilihan ya sekarang ini kak Aie. Jadi bisa menyesuaikan juga dengan jenis kulitnya, kulitku kombinasi soalnya. Penasaran pengin cobain facial washnya sih.

    BalasHapus
  9. Wow, ga main2 nih kandungan produk Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam benar2 sangat membantu mengatasi jerawat pada kulit kering. Cara pemakaiannya juga gampang. Asal dipakai rutin, jerawat bisa teratasi deh. Cocok ya buat kulit sensitif dan rentan terhadap ruam.

    BalasHapus
  10. Waah...aku malah berpikir kalau kulit kering itu relatif aman dr jerawat. Karena selama ini terpikirnya jerawat itu umum pd kulit berminyak. ternyata kulit kering pun bisa jerawatan ya mbaaa... Buat empunya kulit kering tapi berjerawat, bisa nih coba produk yang direkomendasikan Mbak Aie.

    BalasHapus
  11. Penasaran sama Hydrant and Comforting Facial Foam yang bantu menyeimbangkan pH kulit sekaligus menghidrasi dan bikin makin lembap. Apalagi bisa dipake semua umur yaa mak. Cocok deh apalagi udah bebs SLS, non paraben dan non parfume.

    BalasHapus
  12. Terima kasih reviewnya mak... Kebetulan nih lagi nyari sabun pembersih wajah dan krim untuk anak saya... Tapi melihat kandungannya, jadi tertarik juga saya kepingin nyoba...

    BalasHapus
  13. Penasaran sama facial washnya deh, kebetulan kulit saya juga kering tapi jarang banget jerawatan. Tapi, kalau pake facial wash yang gak cocok, bisa kering kayak ketarik - tarik gitu deh.

    BalasHapus
  14. Kadang memang gak mudah ya nemuin produk yang cocok untuk merawat wajah. Recommended buat yang kulit wajahnya cenderung kering dan sensitif ya Mbak Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam ini. Kalau wajahku cenderung berminyak, nih. Hehe..

    BalasHapus
  15. Mbaaak, kubersyukur banget baca postingan ini karena aku lagi nyari produk skincare yang aman untuk kulit sensitif. Kebtulan aku baru kena eksim di wajah dan gak bisa sembarangan pake skincare, huhuhu. Kira-kira Biome ini aman gak ya untuk kulit berminyak?

    BalasHapus
  16. Mba ini bisa dipake anak remaja ga ya, anak sy nih yg kadang ada jerawatnya

    BalasHapus
  17. Mupeng karena mengandung niacinamide bisa memutihkan kulit wajah nih

    BalasHapus
  18. Pernah dapat kosmetik wanginya bener bener wangi, mpo sih suka tapi kalau Ade mpo eneg ngambreng wanginya. Jadi kembali selera masing masing. Yang penting kalau pakai facial foam harus rajin biar hasil maksimal.

    BalasHapus
  19. Sepertinya aku mau coba pakai nih mbak soalnya kulitku jenis kombinasi ada bagian pipi kering yang agak kering yang juga suka jerawatan apalagi kalau aku pas hormonal huhu.
    Ceramide dan Cantella ini dua bahan yang lagi heits buat skincare khusunya yang sering sensi yaa. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  20. Seneng kalau dah ketemu yg cocok ya mba.. kandungan dari Eusie Micro Biome Skin Solver dan Hydrant and Comforting Facial Foam juga aman ... Jadi bisa terus digunakan. nih..

    BalasHapus
  21. pas banget tipe wajahku kering dan berjerawat, jadi pengen coba :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)