Andiyani Achmad

Rabu, 21 Februari 2024

Xtracare, Produk Skincare Pertama di Dunia dengan Ionic Skincare System

Pantas aja kulit wajah jadi gampang kusam, sensitif, dan skin barrier terganggu, ternyata perubahan iklim dan polusi udara berdampak pada kesehatan kulit, beb. Makanya nih, aku memerlukan skincare yang mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Tak hanya itu, skincare ini juga wajib teruji klinis. Well, jawabannya ada di Xtracare, Produk Skincare Pertama di Dunia dengan Ionic Skincare System. Shall we start the review now?

Interbat Xtracare

Dampak polusi dan perubahan iklim bagi kesehatan manusia kini semakin nyata. Ya, tahun 2023 aja terjadi peningkatan bencana alam akibat cuaca ekstrem dan adanya lonjakan infeksi saluran pernapasan di Jakarta. 

Dampak Polusi dan Perubahan Iklim pada Kulit 

Faktanya, efek polusi dan cuaca ekstrem ini juga berdampak pada kesehatan kulit dimana mempengaruhi kualitas kulit sebagai organ terbesar dan pelindung terluar tubuh manusia. Jujur, aku sangat merasakan hal tersebut dimana kulit jadi gampang kusam, kering, sensitif, bahkan ya jadi gak segar gitu, lho. Sebagai seorang wanita pasti berkeinginan untuk memiliki kulit wajah yang sehat, lembab terawat, dan glowing layaknya artis-artis Korea.

Perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh sehingga meningkatkan risiko iritasi dan infeksi kulit. Ini menurut para pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences. Dimana diperkuat dengan temua para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology yang menyatakan bahwa paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier

Interbat Xtracare

Sementara itu, para ahli dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology memaparkan juga bahwa suhu dan kelembaban udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim. Yang secara gak langsung memvalidasi bahwa polusi udara bisa mempengaruhi kecantikan dan penampilan. 

Interbat Aesthetic Luncurkan Xtracare dengan Ionic Skincare System Pertama di Dunia

Di tengah kegalauan dalam menemukan produk skincare yang bisa menjawab segala permasalahan kulit akibat tingginya polusi udara dan perubahan iklim. Interbat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit dengan meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Iconic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercelluar Lamerall Emulsion

Dalam acara peluncuran produk skincare Xtracare, hadir juga  dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV. yang menyampaikan, “Masyarakat awam juga semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan mereka. Sisi positifnya, minat masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit atau skincare semakin meningkat. Tapi hal ini harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat.”

Interbat Xtracare

Minat masyarakat Indonesia terhadap skincare salah satunya tercermin dari tingginya demand terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea. Hal tersebut terjadi seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia. “Dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit.” ungkap dr. Akbar.

“Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals.” sambungnya. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.” Nah, Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. 


Ibaratnya gini, ketika kita di luar kota dengan tingkat polusi yang rendah dan kualitas udaranya baik, seketika tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar dan refresh. Hal ini disebabkan oleh ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam, terutama di pantai, pegunungan, dan air terjun yang secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh. Makanya, kadang ketika suntuk dan stres kita memilih untuk melalukan self healing, baik dengan liburan maupun melakukan kegiatan yang bisa membuat tubuh lebih rileks.


Interbat Xtracare


Nah, ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

“Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.” jelas dr. Akbar. “Yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam.” tegasnya.

Xperience Xtracare from Ionic System to Healthy Skin

Derrick Sukamto, Vice Presiden PT Interbat yang hadir dan membuka peluncuran Xtracare beberapa yang lalu mengatakan pertumbuhan industri kosmetika Indonesia terus meningkat secara fenomenal dimana banyak sekali produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik dan dijual di pasaran.

Interbat Xtracare

Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh. “Fokus kami di Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena kami perfcaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat. Nah, Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak.

Lebih lanjut, Derrik memaparkan bahwa salah satu masalah utama kulit dii Indonesia adalah paparan polusi yang tinggi dimana mempengaruhi keseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit sehingga membuat kulit terlihat kusam, sensitif dan skin barrier-nya terganggu. Masalah dasar ini dapat diperbaiki dengan penggunaan Xtracare. Formulasi Xtracare dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Kami kemudian mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.” papar Derrick.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Olivia Subaya selaku Product Manager PT Interbat yang menjelaskan rangkaian produk skincare dari Xtracare dimana aman digunakan untuk semua jenis kulit dan akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka di Indonesia.

Interbat Xtracare

Nah, Xtracare sendiri hadir dalam dua rangkaian produk yaitu:

  1. Xtrabarrier yang diformulasikan untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier, cocok untuk kulit kering, sensitif, dan mudah iritasi.
  2. Xtrawhite diformulasikan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, cocok untuk mengatasi kulit kusam, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat.

Kedua rangkaian produk Xtracare ini terdiri dari produk skincare lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Aku pribadi penasaran untuk mencoba Xtrawhite karena permasalahan kulitku sebetulnya gampang kusam, flek wajah, dan ada beberapa bekas jerawat.

Sebagai penutup, Derrik dan Olivia mengatakan harapannya agar masyarakat Indonesia dapat segera merasakan manfaat dari inovasi Ionic Skincare System pada produk-produk skincare Xtracare. Nah, info lebih lanjut tentang produk skincare Xtracare bisa kamu cek di Instagram Official Xtracare @xtracare_indonesia

12 komentar:

  1. Wah, bagus sekali nih skincare Xtracare dengan dua rangkaian produk Xtrabarrier dan Xtrawhite-nya. Iya ya, polusi udara, air dan beragamnya di sekitar kita itu turut memberikan dampak negatif pada kulit wajah. Peningkatan kesehatan kulit lebih menyeluruh dengan hadirnya skincare yang satu ini. Perlu dikepoin lebih lanjut ah, cek Instagram-nya. TFS mak Aie.

    BalasHapus
  2. Penasaran banget sih aku sama produknya Xtracare ini kak Aie, apalagi yang Xtrabarrier ini ya. Apalagi ini cocok untuk semua tipe jenis kulit, jadi tambah penasarankan untuk aku yang punya kulit kombinasi.

    BalasHapus
  3. Iya lho perubahan iklim berasa banget ya akhir2 ini, ternyata ya ngefek ama kulit juga. Kulitku rasanya juga makin kusam dan kering haduh. Untung ada rangkaian produk Xtracare. Aku penasaran ama Xtrawhite tuh, bisa ngatasin kulit kusam wkwkwk.

    BalasHapus
  4. Skincare tuh aslinya memang untuk merawat kulit agar tetap sehat ya, selama ini kan kayaknya di iklan lebih banyak ke kesan yang untuk mempercantik, hehe, ya sih itu juga, tapi itu bonus

    BalasHapus
  5. Menurutku memang penting dalam masa perbaikannya skin barieer mba. Karna kalau skin barieer udah bagus, InsyaAllah kulit tampak jadi makin sehat juga. Senang banget liat konsep acaranya

    BalasHapus
  6. Perubahan iklim juga berdampak pada kulit kita ya mbak
    Di era perubahan iklim seperti ini, pilih skincare pun harus jeli ya
    Pilih yg bisa merawat skin barrier juga tentunya

    BalasHapus
  7. Iya ya kaget juga sama perkembangan kosmetik saat ini banyak banget merk baru bermunculan. Tapi aku sepakat bahwa yg utama memang kesehatan kulit

    BalasHapus
  8. Climate change emang efeknya ngerriiiii bgt ya mak.
    Terutama buat kesehatan kulit kita.
    butuh bgt skincare yg paripurna

    BalasHapus
  9. Skincare-an di rumah serasa di klinik mahal, ya, kalau pakai produk ini. Saya juga punya problem kulit kusam dkk itu tapi karena usia. Ingin coba yang skin barrier jadinya

    BalasHapus
  10. Aku baru tau kalau ada skincare yang pakai teknologi ionic system, ya xtracare ini.. memang skincare harus terus berinovasi dgn kondisi terkini supaya lebih fungsional dan efektif.

    BalasHapus
  11. Keren sekali, karena Xtrabarrier dan Xtrawhite menggunakan teknologi Ionic Skincare System. Karena kulit juga perlu dibantu untuk healing dan memperbaiki sistem skin barrier-nya terganggu menggunakan bahan-bahan alami dari alam.

    BalasHapus
  12. saat ini perubahan iklim memang ngaruh banget ya mak ke kesehatan kulit kita. apalagi kalau asupan kurang sehat. musuh kulit banget itu. butuh perawatan yang maksimal juga untuk hasil yang maksimal.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)