My Polyvore Set



Selasa, 10 Maret 2015

Inspirasi Gaya Hijab by Blogger Hijaber

Assalammualaikum Hijabers semua...

Aku mau flashback sedikit kenapa aku memutuskan untuk berhijab di tahun 2011. Banyak yang bilang (orang terdekat) kalau aku berhijab karena aku malu sama perubahan bentuk tubuhku ketika itu yang baru saja melahirkan. Ada juga yang bilang kalo aku berhijab karena ngikutin tren, dimana pada tahun 2011 itu fenomena hijab lagi booming banget. Apalagi ada komunitas hijaber yang dirintis oleh fashion blogger di Indonesia. Makin deh hampir semua orang berpikir kalau dengan berhijabnya aku semata karena ngikutin tren aja, jujur aja, saat itu aku yang agak kurang update tentang fenomena hijab tersebut. Aku berhijab ya karena bukankah seharusnya berhijab itu sudah kewajiban semua wanita muslim dimanapun? dalam hadist dan al-quran pun menjelaskan agar wanita menjulurkan hijab hingga menutup dada dan memakai pakaian yang menutupi auratnya. 


Rasullah Shallallahu 'Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda:
"Ada dua golongan penduduk  neraka yang belum aku melihat keduanya, 
1. Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim)
2. dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak mencium bau wanginya padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu (jarak jauh sekali)." HR. Muslim

Ayat-ayat suci Al-Quran mengenai hijab berikut ini:
(Qullilmu’minaati yaghdhudhna min abshaarihinna wa yahpadzna puruujahunna walaa yubdiina ziinatahunna illaa maa dzhara minhaa walyadhribna bikhumurihinna ‘alaa juyuubihinna walaa yubdiina ziinatahunna illaa libu’uulatihinna …) Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)

Cerita detailnya tentang hal-hal yang membuatku berhijab sudah ada di tulisan dalam blog-ku tahun 2013 yang lalu.. intip disini ya My Hijab Stories - Hijab is My Pride


Nah, semenjak awal-awal aku berhijab itu sempet bingung kan ya nyari-nyari baju yang nutupin aurat, alhasil aku pakai yang di lemari waktu itu aja, trus scarf-scarf-nya juga belum variasi, malah kebanyakan masih minjem sama mamah. Dari situ deh aku mulai nyari-nyari inspirasi gaya hijab yang fashionable, stylist dan sesuai dengan kepribadian aku :) 

Setelah, cari tau ke teman2 yang sudah lebih dulu berhijab mereka pun rekomendasiin aku untuk liat blog-nya Dian Pelangi, Indah Nada Puspita, Suci Utami, Siti Juwariyah .. dan beberapa lainnya. Style mereka semua dalam berhijab aku suka banget, really stylish yet fashionable. Simple dan ga ribet, itu menurut aku sih. Padu-padanannya juga yang oke banget, taste-nya terhadap fashion luar biasa sesuai dengan apa yang lagi tren.

Seperti pic yang disamping ini, Dian Pelangi dengan iconic taste fashionnya yang sesuai dengan namanya "Pelangi". She dare to wear anything that colorful, fresh, bold and simple. Sebelumnya gak kepikiran loh pake wedges heel warna pink di combine dengan celana warna magenta, outer orange and top pale pink :) she is awesome!! 

Sedangkan untuk Indah Nada Puspita, taste fashion hijab selalu menginspirasi dengan ciri khas turban look-nya. She dare to be different in every look. She wear anything that comfort her at the most. And still looks elegant, yet edgy at the same time. Woman attitude! 



What I love about Suci Utami is ... her taste of fashion hampir sama kayak aku. Berani untuk pakai warna warna menyala, blocking colors, blocking pattern malah. Style-nya hip banget, ga pernah bosan untuk dilihat. Daaan di blog-nya dia kasih tips kecantikan sama make up tutorial. She always educate her viewer about make up and beauty :) Secara ga langsung ter-influence juga gaya berpakaian si suci ini ke aku pribadi. Ga ada maksud nyama-nyamain sih heheheheh.. lah aku mah apa atuh cuma pekerja kantoran yang mencoba untuk "tampil" di dunia hahahahhahahaah :) :p 


 Siti Juwariyah, once you read her blog you will falling in love with her. Lihat aja style-nya disamping kanan ini. Bener-bener enak ya dipandang. Selain itu dia kan fotografer juga, seleranya lebih ke editorial look gtuh. Aku makin pede pakai celana dengan pattern bunga2, polka atau line itu ya dari Siti Juwariyah ini. She always looks stunning. Ga neko-neko, ga ribet, simply effortless banget style hijabnya. Aku juga koleksi beberapa produk scarf-nya yaitu Kaffah. Aduh ya, kalo ga punya Kaffah Scarf di koleksi para hijaber mah kurang "in" tauuu... beneran deh ga boong :) 

Mulai deh aku ngumpulin baju2, scarf2 yang biasa para bloggers hijaber ini di blog mereka. Caranya? Aku ke toko-toko yang menjual baju-baju hijabers masa kini ituh. Cuma harganya lumayan mahal sih heheheheh untuk ukuran aku yaa.. sempet beli beberapa dan gaji sebulan langsung sisanya dikit wkwkkwkwkwkwkwk :) Selain ke toko-nya langsung aku juga cari di online store donk. Rajin pantengin Facebook yang jualin baju-baju terkini ituh, join di grup bbm olshop sampaiiiiiiii yang paling bikin nyaman untuk berbelanja ya di tokopedia . Karena tokopedia itu kumpulan olshop terpercaya yang ada hampir di seluruh Indonesia dengan harga yang affordable banget. Kualitasnya juga ga kalah lah dengan olshop lainnya. Yang paling penting, melakukan transaksi di tokopedia itu dapat di percaya. Olshop yang gabung disana, bukan olshop tipu-tipu macam yang hobi boongin customernya. 

Penasaran sama style-nya aku ga? engga ya?? ah tetep aja aku mau pamer donk pic OOTD ala-ala aku.









Waalaikumsalam 

Andiyani Achmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar