Senin, 26 Agustus 2019

Madu TJ Murni: Madu Asli atau Hanya Campuran?


Halo semuanya!
Pasti sudah pernah dengar merk Madu TJ, ‘kan?
Nah, untuk para pecinta madu, salah satu varian Madu TJ yaitu Madu TJ Murni pasti sudah sangat akrab di telinga. Akan tetapi, apakah kalian pernah mempertanyakan keaslian Madu TJ Murni?
Banyaknya produk madu sejenis yang beredar di pasar Indonesia membuat kita sulit membedakan mana madu yang asli dan mana madu yang telah dicampur dengan bahan-bahan lain. Kalau kita mau telusuri lebih jauh, ada lebih dari 500 produk madu dari berbagai merk.
Nah, dari 500 produk tersebut ternyata banyak yang hanya mengandung 1-3% madu murni, 97-99% sisanya merupakan campuran bahan lain. Kalau kita tidak teliti, kita pun bisa terkecoh dengan banyaknya produk madu yang beredar.
Lalu, apa jawaban dari pertanyaan di atas? Tunggu dulu. Sebelum kita membahas mengenai Madu TJ asli atau tidak, ada baiknya kita mengetahui dulu nih manfaat dari madu.

Manfaat Madu untuk Kesehatan

Menurut Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru “Semua madu adalah antibakteri karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida,”. Jadi, sudah terbukti bahwa madu murni sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya untuk orang dewasa saja loh, madu murni juga sangat baik untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. Berikut adalah beberapa manfaat dari madu murni untuk kesehatan,
1.       Sumber nutrisi yang sangat lengkap karena kaya akan vitamin serta mineral
2.       Mampu meningkatkan kesuburan baik untuk pria maupun wanita
3.       Meningkatkan stamina dan merupakan sumber energi
4.       Mampu menggantikan gula, mengurangi resiko terkena diabetes
5.       Meningkatkan daya ingat
6.       Menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh
7.       Menghilangkan batuk
8.   Mampu menghilangkan luka, termasuk luka bakar kecil. Ternyata, madu juga mengandung antiseptik loh.
9.       Madu juga sangat baik untuk kulit dan kecantikan.
10.   Bisa dijadikan campuran dari berbagai macam olahan makanan maupun minuman

Nah, setelah kita mengetahui manfaat madu murni, kita sekarang lanjut bahas tentang keaslian Madu TJ murni, yuk.

Apakah Madu TJ murni terbuat dari madu asli?

Dari sekian banyak produk madu yang beredar di pasaran, merk Madu TJ sudah cukup dipercaya untuk menemani keseharian keluarga-keluarga di Indonesia. Salah satu varian terfavorit dari produk dari dalam negeri ini adalah Madu TJ Murni. Untuk mengetahui berapa persen kandungan madu yang terdapat di dalam Madu TJ Murni, kita cukup lihat keterangan yang tercantum pada kemasan.
Apakah informasi pada kemasan dapat dipercaya? Tentu saja bisa. Pasalnya, Madu TJ Murni sudah melewati proses dari BPOM. Tentu klaim kalau Madu TJ Murni terbuat dari 100% madu asli itu bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, Madu TJ Murni juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Makin yakin, dong?


Masih ragu dengan keaslian Madu TJ Murni? Ok. Sekarang kita belajar sedikit tentang sertifikat dari BPOM dan MUI, yuk.
Produk yang telah mendapat sertifikat BPOM artinya aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya. Sementara itu, melalui sertifikat halal MUI Madu TJ Murni bebas dari bahan-bahan yang tidak baik untuk tubuh serta halal untuk dikonsumsi.

Lalu, kenapa Madu TJ Murni kadang warna dan rasanya enggak sama?

Madu TJ Murni terkadang memiliki warna yang sedikit berbeda meskipun satu varian. Dan ternyata, warna dari madu asli memang tercipta dari beragam faktor. Misalnya saja dari musim bunga yang sedang berlangsung atau tanaman di sekitarnya. Hal-hal tersebut bisa mempengaruhi warna madu yang dihasilkan oleh lebah. Oleh karena itu, warna dari Madu TJ Murni pun bisa sedikit berbeda. Begitupun dengan rasa dari madunya. Madu yang berasal dari bunga mangga tentu akan berbeda dengan madu yang berasal dari bunga randu.
Nah, sudah tidak ragu lagi, ‘kan, dengan keaslian Madu TJ Murni? Kalau sudah, kita lanjut bahas lebih dalam tentang Madu TJ Murni dan manfaatnya untuk tubuh, yuk.

Madu TJ Murni dan Manfaat untuk Kesehatan

Dulu pertama mencoba Madu TJ Murni karena membaca bahwa Madu TJ Murni mengandung madu murni. Kemudian aku rutin mengonsumsi Madu TJ Murni hingga sekarang. Setelah rutin konsumsi Madu TJ Murni stamina jauh lebih baik, tidak mudah lelah dan jadi jarang sakit, terutama flu, yah.
Aku juga mulai berhenti mengonsumsi gula dan mengganti kebutuhan gula dengan Madu TJ Murni. Perbedaan yang paling terasa adalah berat badan yang cenderung lebih stabil dan mood yang lebih baik karena gula darah yang terjaga. Sekadar informasi, apabila nilai gula dalam darah naik, mood cenderung lebih berubah-ubah alias mood swing, loh.

Selain dikonsumsi sendiri, Darell juga aku biasakan untuk mengonsumsi Madu TJ Murni setiap pagi dan menjelang tidur. Biasanya kami mengonsumsi Madu TJ ini dengan cara dicampur air teh hangat, atau dijadikan selai untuk roti tawar, bahkan terkadang bisa diminum langsung kalau sedang terburu-buru berangkat. Alhamdulillah, hasilnya, aku dan Darell cenderung jarang sakit, lebih ceria, dan makin aktif (baik di rumah ataupun di sekolah).
Nah, selain Madu TJ Murni, Madu TJ juga punya varian lain seperti Madu TJ Kurma dan Madu TJ Super. Ketiganyavarian tersebut memiliki manfaat dan rasa yang berbeda. Favorit aku, ya, Madu TJ Murni. Dan sampai saat ini, penilaianku terhadap Madu TJ Murni masih sangat baik. Akupun masih rutin mengonsumsi Madu TJ Murni.

Untuk informasi lebih detail mengenai Madu TJ Murni, silakan cek langsung ke Instagram Madu TJ di https://www.instagram.com/madutj_pilihanku/ dan websitenya di   https://www.ultrasakti.com/madutj/

62 komentar:

  1. Madu murni sprti Madu TJ ini memang bagus khasiatnya. Memang ngga boleh asal2an membeli sembarang madu, karena banyak madu yg sdh tdk murni lagi yg dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak, madu gak boleh sembrangan karna untuk kesehatan , aku juga mending beli matu tj sih yg udah pasti aman

      Hapus
  2. anakku juga aku kasih madu TJ kak, trus aku stok yang jeruk buat kalau ga enak badan biar bisa dibikin sama teh hehehee enak ke badan :)

    BalasHapus
  3. Wah madu murni ya ternyata. Boleh nih jadi referensi kalau mau beli madu. Apalagi manfaatnya banyak ya

    etherealpotato

    BalasHapus
  4. Jadi nggak ragu konsumsi madu TJ yang iklannya Angnez Mo ini. Karena aku juga kesulitan ngebedain mana madu murni atau campuran.

    BalasHapus
  5. aku juga nih seneng bikin air madu pake air hangat, enak dan sehat pastinya yaaa, aku juga pake madu TJ juga dirumah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bisa airnya jgn terlalu hangat bgt kak, enzim si madunya bisa hilang, aku juga biasanya ngeteh pakenya madu tj, tp nunggu agak dingin baru campur madu tj nya

      Hapus
  6. Makasih usah nulis ini mba... Selama ini banyak yg menyangsikan keaslian madu yg ada di pasaran. Ah lega rasanya klo ini beneran asli :)

    BalasHapus
  7. Saya juga konsumsi madu TJ mbak dan memang asli yah kerasa banget ke badan. Konsumsi rutin jadinya badan ringan gitu. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  8. namanya kan madu TJ Murni, kalau gak murni berarti penipuan dong XD Untungnya emang 100% madu murni ya kak, dan aku baru tahu kalau rasanya jadi bisa beda2 karena memang tanpa campuran apa2 ya kak.. makasih infonyaa ^^

    BalasHapus
  9. Madu TJ ini wajib ada di rumah, karena tiap pagi, sebelum sarapan, anak-anak mesti minum satu sendok madu TJ.
    Kalau aku lagi cobain yang madu kurma, dari TJ juga.

    BalasHapus
  10. aku suka bingung kalau mau beli, mau yang murni atau kurma hehe.. jadi kadang beli yang murni kadang yang kurma :D

    BalasHapus
  11. Ooh makasih infonya mak. Sekarang tdk ragu lagi saat melihat madu berbeda beda warnanya. πŸ˜€

    BalasHapus
  12. Ini madu favorit mertuaku nih. Doi suka nyetok madu dan kalau lagi panas dalam, ini jadi andalan banget si madu TJ.

    BalasHapus
  13. suka banget minum madu nih aku hehe kadang juga suka aku jadiin masker gitu si madu TJ ini mbakk . manfaatnya bener-bener banyak

    BalasHapus
  14. Kebetulan nih aku juga suka mengkonsumsi Madu TJ ini selain di konsumsi aku juga sering jadikan madu untuk pelembab bibir hehe

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah kebetulan aku selalu langganan ini kak, dibeliin mas suami terus.
    Tosss kita

    BalasHapus
  16. semangat sekali mbak fotonya mantap, aku mau nyoba beli ah madu tj ini kapan tu aku cek harganya juga gak terlalu mahal

    BalasHapus
  17. wah semangat sekali mbak fotonya mantapp haha, aku mau beli ah madu tj ni secara harganya juga gak terlalu mahal

    BalasHapus
  18. Aku juga minum madu TJ.
    Dan gak tau malahan kalau rasanya bisa beda-beda.

    Anak-anak suka banget madu TJ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membiasakan minum madu ini baik banget ya, kak..
      Daya tahan tubuh jadi meningkat.
      Semoga sehat terus...gak mudah terserang penyakit.

      Hapus
  19. Wah iya, jadi keingetan nih sama anak-anak yang lagi gampang flu. Udah lama gak makan madu. Boleh-boleh nih minum Madu TJ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aanakku minum nih Madu TJ. Enak, gak kayak madu biasa yang manisnya bikin eneg. Aku juga sesekali minum.

      Hapus
  20. Madu ini sudah lama banget ya jadi favorite banyak orang ya buat jadi panas dalam dan segala manfaat lain

    BalasHapus
  21. Kayaknya brand ini udah cukup terkenal mbak, kyknya kalau gak salah ada iklannya di tipi bukan sih? Sering denger Madu TJ gtu.
    Kalau di rumah yg suka madu tu suami dan anak2ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owalah gtu to penyebab warna madu bisa agak beda2 krn ada bbrp faktor, salah satunya berasal dari bunga yang berbeda gtu, noted :D

      Hapus
  22. Salah satu madu yang aku stok di rumah nih mba Ai, karena rasanya juga anak - anak suka jadi nggak gampang ingetin buat minum madunya :)

    BalasHapus
  23. Anakku doyaaaannn minum Madu TJ.
    Jadi makin sreg dan mantab buat konsumsi nih madu Mba
    Makasiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  24. Kalau udah mulai badan ga enak, biasanya juga aku coba minum madu sama air hangat. Oh iya, madu tj ini sekarang ada yang kayak gummy permennya gitu juga kayaknya..

    BalasHapus
  25. Ooh jadi Madu TJ ini madu asli toh ?

    Hahhaa aku tu kira in ini campuran, semacam madu rasa.
    Ternyata 100% madu

    Makasih mbaa udah review ini.
    Besok besok beli madu TJ ini aja lah karena emang gampang banget didapetinnya dimanapun ada.

    BalasHapus
  26. iya madu itu memang banyak banget manfaatnya buat kesehatan. Saya biasa minum madu dicampur teh lemon. kalau anak-anak langsung aja tuang disendok lalu di minum. Kalau nggak di batasi, bisa tuh sebotol kecil habis mereka minum dalam sehari

    BalasHapus
  27. anakku cocoknya pake madu untuk suplemennya. termasuk madu TJ ini..kerasa banget murninya

    BalasHapus
  28. Wah jadi ga kawatir lagi milir madu TJ nih. Kupikir bukan madu asli dan banyak campuran gula dan airnya. Alhamdulillah terjawab di sini.

    BalasHapus
  29. Kalau saya gak suka madu kalau langsung dikonsumsi gitu aja. Berbeda dengan suami dan anak saya. Madu TJ juga sering saya beli karena mudah didapat. Sama saya juga suka dipakai untuk campuran makanan. Terutama kalau bikin ayam panggang. Enak deh kalau pakai madu.

    BalasHapus
  30. Aku juga stok madu TJ nih beli yang ukuran kecil ubat dibawa-bawa tapi kadang beli yang besar trus dituang ke wadah yang kecil

    BalasHapus
  31. Waktu anak aku susah makan ada yang ngasih tau supaya diberi madu TJ dan bener setelah beberapa kali minum sekarang nafsu makanya bertambah

    BalasHapus
  32. Akuuu baru tau kalau ini madu murni lho.
    Selama ini memang jarang betul konsumsi madu, jadi ga perhatian deh. :)

    BalasHapus
  33. Saya tuh kalau mau beli madu, suka lamaaa di depan raknya, soalnya bingung cari madu yang murni.
    Sekarang jadi gak ragu lagi, ada Madu TJ yang 100% murni ya..

    BalasHapus
  34. Manfaat madu sudah terbukti khasiatnya bahkan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu, hanya saja ada ada sja org yg buat madu campuran, tp madu tj ini asli yah

    BalasHapus
  35. Wah, gitu ya mba. Saya kira dulunya ini gak murni loh. Soalnya agak beda rasanya sm yg beli langsung di petani lebah. Tyt asal usul perbedaan rasa itu dr musim bunganya jg ya. Note deh. Aku dulu suka ragu beli ini. Sekarang udah yakin. :)

    BalasHapus
  36. Aku juga suka minum madu tj murni. Cuma madu tj kandungan airnya relatif masih tinggi dibanding beberapa produk madu merk lain yg juga sering aku konsumsi.
    Klo dr segi harga, madu tj juaranya sih menurutku hehe. Lumayan bersahabat dgn kantong.

    BalasHapus
  37. Pantesan kak Aie strong banget ya, ternyata minum Madu TJ toh rahasiannya. Aku kalau pagi suka minum madu tapi suka aku tambahin sama lemon juga biar lebih enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata aku baru intip nih, beberapa sarapan bisa dikreasikan menggunakan madu juga ya. Jadi mau nyobain deh dirumah bikin sarapan dengan tambahan madu TJ

      Hapus
  38. andalan anak aku ini mba, rasanya juga pas di lidah, kalo kepepet ga ada selai, bisa dijadikan teman makan roti tawar nih, hihihi

    BalasHapus
  39. Aku jarang minum madu, paling suka tuh buat bekal saat naik gunung. Ini kalau buat yang flu boleh juga ya. Aku mudah kena flu soalnya. Anget2 pakai Madu TJ

    BalasHapus
  40. Saya selalu stok madu tj lho di rumah. Anakku suka banget minum madu ini. Kalau beli madu selain madu tj,aku ragu akan keasliannya

    BalasHapus
  41. Ini aku konsumsi tiap pagi mba kadang malam Hari klo lupa terus dipake buat plembab bibir bnyk bngt ini manfaatnya suka kupake buat campuran susu juga

    BalasHapus
  42. Madu TJ ini biasanya hari-hari saya konsumsi. Saya campur dengan air lemon hangat. Khasiatnya untuk menambah daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  43. Madu TJ kesukaan di rumah. Belinya pun mudah. Dan benar adanya rutin konsumsi Madu TJ Murni stamina jauh lebih baik, tidak mudah lelah dan jadi jarang sakit, terutama flu..

    BalasHapus
  44. Saya belum pernah coba nih, enggak ngeuh kalau terbuat dari 100% madu asli, padahal udah jelas ya ada tulisannya madu murni... Besok beli deh...

    BalasHapus
  45. Waktu hamil aku selalu nyetok madu TJ ini Mbak. Aku paling suka sama kemasan nya. Praktis, output produk nya pun dirancang anti tumpah tapi mudah untuk dikeluarkan. Sering aku bawa kemana2 terutama saat trimester awal, waktu masa2 nya sering mabok. Hehe.

    BalasHapus
  46. Suka sekali dengan madu TJ ini karena pastinya selain manis juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh

    BalasHapus
  47. jadi beneran yaa kalau madu TJ itu beneran madu asli yak. iyaaa kadang rasanya gak sama. awalnya saya ragu nih. sekarang paham dah kenapa gitu

    BalasHapus
  48. Madu TJ suka.bikin promo,kadang sy bikin campuran roti tawar.

    BalasHapus
  49. Madu TJ ini udah populer banget ya, iklannya pun dimana-mana. Dari tulisan Mba Aie ini jadi makin yakin kalo madu TJ murni bener-bener murni. Bisa beda gitu ya warna dan rasanya tergantung musim sama madunya dihasilkan dari bunga apa. Sertifikat halal dan dari BPOM juga makin yakin lagi sama madu ini.. Buat anak-anak madu bagus banget khasiatnya buat imunitas. Aku juga suka ngasih anak-anakku madu setiap harinya..

    BalasHapus
  50. Ini madu kesukaan anak ku... harganya murah sik dan rasanya enak.. kalo aku sik gak minum... karena akutu gak suka segala jenis madu

    BalasHapus
  51. Nah suka liat nih disupermaket. Aku penggemar madu juga biasanya aku tambahin air jahe mba ya buat jaga2 stamina aja.

    BalasHapus
  52. Madu TJ sering saya beli. Biasanya untuk campuran makanan. Untuk menjaga kesehatan juga. Apalagis ekarang musim kemarau. Bibir suka gampang kering. Olesin madu aja, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. madu tj itu gampang dicari sih ya kak, gampang kalau beli madu tj tinggal cari di supermarket atau apotik

      Hapus
  53. Aku juga konsumsi madu TJ, kemarin alhamdulillah borong banyak pas PRJ, madunya enak dan murah menurutku...

    BalasHapus
  54. jadi makin yakin baca artikel ini soal madu tj, madu tj udah pasti aman dong

    BalasHapus
  55. Madu TJ murni ini enak dan mudah didapetin diminimarket... Aku suka konsumsi buat nambah energi , aman diminum tiap hari.. Buat obat batuk dicampur lemon ampuh bgt ,πŸ‘πŸ»

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)