My Polyvore Set



Selasa, 21 Juni 2016

7 dari 10 Wisata Kuliner Bogor yang Wajib untuk dikunjungi





Assalammualaikum,

Akhir pekan di depan mata banget nih, ada planning mau pergi kemana? Ke Bogor aja yuk! Selain jaraknya yang dekat dari kota Jakarta, di Bogor banyak juga wisata kuliner khas dengan harga sangat amat terjangkau dan rasanya pasti enak yang sayang kalau dilewatkan. Apalagi Bogor dikenal dengan kota hujan, cocok banget buat ngabuburit bareng keluarga, gebetan, sahabatan atau sister ye kan.


Nah, langsung aja ya saya share wisata kuliner di Bogor. Are you ready?? 

1. Bapatong 

Tempat wisata kuliner satu ini banyak di buru oleh orang-orang yang doyan jajan (kayak saya ^^). Namanya yang unik sebenarnya singkatan dari BAkso kuPAt genTONG yang menyajikan bakso dengan bentuk unik, berbentuk dadu juga ketupat yang dibentuk sama. Biasanya di dalam bapatong juga sudah ada bakso, mie kuning, pangsit dan kaldu sapi.

Harganya terjangkau deh! Per porsinya antara Rp. 15,000,- sampai dengan Rp. 20,000,- 

Alamat:
Jl. Pangrango No. 1, Bogor
(0251) 7157160
Jam operasional 09.00 WIB -  21.00 WIB


Source: urbanculinarybogor.blogspot.com
Source: www.makanmakan.com

2. Cungkring

Kuliner enak selanjutnya adalah Cungkring yaitu perpaduan antara kikil dan kepala sapi dengan bumbu kuning khas yang pastinya enaakk. Apalagi ditambahkan bumbu kacang dan lontong biar kenyang. 

Satu potong cungkring harganya Rp. 3,000, harga tempe dan lontongnya Rp. 1,000,- murah meriah tapi endesss optimal. 

Source: www.wego.co.id

3. Asinan Jagung Bakar

Belum pernah kan ngerasain Jagung Bakar dibikin Asinan? Bayangin deh jagung manis bakar dicampur dengan air cuka dan cabe plus gula. Buat pecinta asinan kudu harus nyobain banget nih! 

Source: bogor.tribunnews.com
Source: bogor.tribunnews.com
Asinan jagung bakar sendiri merupakan usaha turun temurun sejak tahun 1968, nggak heran jadi paporit para pelancong wisata kuliner. 

Tenang aja, harganya murah meriah kok, nggak perlu khawatir kantong jebol saat jajan disini.



4. Sop Buah Pak Ewok

Warung Pak Ewok menjadi salah satu tujuan para pemburu wisata kuliner di Bogor. Menu andalan di Warung Pak Ewok adalah sop buah yang terkenal enak, segar dan pastinya terjangkau banget. Bahkan udah jadi jargon tuh kalimat "Segar, Enak dan Murah", siapapun bisa datang mencoba semua makanan di Warung Pak Ewok, mulai dari pelajar, mahasiswa, para pencari kerja hingga ibu rumah tangga dan yang sedang melebarkan sayapnya di dunia karir. Nggak bakalan bikin kantong tipis deh. 




Sup buah dibandrol dengan harga Rp. 8.000,- sedangkan sop durian Rp. 13.000,- saja. Murce kan? Murah tapi kece ^^

Tertarik mau coba? cuss melipir ke Warung Sop Buah Pak Ewok di:
Jl. Tunggul Nomor 5, Taman Kencana Bogor


5. Sop Duren Ladoya

Mendengar kata Duren pasti langsung deh kebayang berbagai panganan enak dan segar seperti Sop Duren Ladoya yang berlokasi di Jl. Bangbarung Raya No. 69 Bogor.

Ada beberapa menu andalan  di Sop Duren Ladoya seperti durian kacang ijo roti dengan tambahan topping keju diatasnya. Wuah makin ngiler nih. \




6. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Kafe yang bernama kedai kita ini berlokasi di Jl. Pangrango No. 21 Bogor bukan sekedar kedai biasa. Kedai ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menyajikan menu Pizza kayu bakar. Tenang, masih ada kok menu  lainnya yang nggak kalah enak dan lezat disajikan di Kedai Kita yaitu Nasi Goreng, Sop Buntut, Sate Ayam, Cap Cay, Fu Yung Hai, Ayam Goreng Mentega, Sapi Lada Hitam, Kerang Saus Padang, Gurame Goreng, sampai dengan Udang Asam Manis Madu. Cocok banget buat menu buka puasa bareng keluarga kan?

Pizza di Kedai Kita ini cukup unik proses pembuatannya karena dibakar menggunakan kayu dalam tungku sehingga membuat pizza ini gurih dan lezat. Per loyang Pizza Bakar ini dibandrol dengan harga Rp. 60.000,- 




7. Death by Chocolate & Spaghetti

Tempat wisata kuliner di Bogor yang unik ini didesain agak sedikit creepy dan terkesan misterius yang cocok banget untuk sepasang muda mudi menjalan kasih atau baru pendekatan. Bahkan nih ya para waitress -nya memakai baju hantu dan menunya pun berbentuk seperti batu nisan kuburan. Biar nggak penasaran langsung aja sih melipuur ke lokasi resto ini ada di area Taman Kencana Bogor tepatnya di Jl. Ciremai No.22. 




Sesuai dengan namanya, resto ini menyajikan menu andalan chocolate cake yang dibuat menyerupai bentuk kuburan, lengkap dengan batu nisan yang terbuat dari coklat. Nggak hanya itu saja, ada menu favorit lainnya yaitu pancake tengkorak, pancake sarang laba-laba, puding hati manusia, es bola mata frankenstein dan spaghetti bakar.

Berani coba? 

Waalaikumsalam Wr. Wb.

7 komentar:

  1. Buka post isinya makanan siang-siang pas puasa itu cobaan. Hiks... mana pada menggiurkan.. TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun demikian nit... ngiler2 pas nulis ini

      Hapus
  2. Baru pernah nyobain pizza kayu bakar dan emang enak,hahaha. Mau nyoba bikin asinan jagung aah, enak keknya,hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asinan jagung kayaknya seger yaa..kebayang endeus banget pasti tuh hahahah

      Hapus
  3. Kaka Aie, itu sop duriannya Lodaya bukan? Aku suka banget juga kulineran di Bogorr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niaa.. kapan2 kulinerannya bareng aku juga donk hehehe

      Hapus
    2. ayo sepaket ama yg lain sekalian. haha

      Hapus