My Polyvore Set



Jumat, 20 April 2018

Mudahnya Honeymoon di Legian



Jadi kan gini ceritanya, aku tuh sama papih belum pernah honeymoon. Iya, belum pernah! Bahkan sampe sekarang saat Darell udah berusia 7 tahun. Sian ya? Yah gimana dong, abis nikah 26 Februari 2010 yang lalu langsung tuh si papih dinas ke Cina. Ninggalin aku hampir sebulan.

Setelah si papih balik dari dinas di Cina, aku langsung hamil. Jadilah hingga sekarang enggak ada ceritanya tuh honeymoon, babymoon atau moon moon yang lain. XD

Lalu rencananya di bulan Mei nanti aku mau bikin liburan terbalut hawa-hawa honeymoon. Mulai cari-cari tanggal yang tepat, supaya enak gitu ninggalin Darell di rumah. Karena ternyata, liburan berdua suami itu manfaatnya banyak buat hubungan suami istri.


Bahkan sejumlah studi mengungkapkan jika melakukan perjalanan bisa bikin pasangan lebih bahagia secara individu. Aku coba runutin ya manfaat liburan bareng buat suami istri, seperti yang dikutip dari Smarter Travel:

Komunikasi Konstan
Dalam perjalanan bikin kamu dan pasangan lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Banyak hal secara langsung harus dikomunikasikan terus-menerus. Keputusan makan, menginap, bahkan tiket perjalanan sering kali secara mendadak terjadi perubahan dan itu menguji komunikasi antar pasangan.

Kompromi
Ketika terjadi sebuah pilihan, kesepakatan harus dibuat. Saat melakukan perjalanan rasa emosi harus ditekan, penuh banyak kompromi yang harus dilakukan ketika berpergian tidak sendirian. Melepaskan sedikit pandangan ideal dalam sesuatu untuk mencapai kompromi akan sangat dilatih.


Merasakan Waktu Terbaik dan Terburuk
Alasan terbesar untuk bepergian dengan seseorang yang dekat denganmu adalah kesempatan untuk berbagi beberapa momen terbaik dan saling membantu di waktu terburuk. Di masa saat  terkena musibah seperti tercopet hingga tersesat, ada seseorang yang bisa mendukung. Termasuk ketika menemukan tempat baru yang begitu indah, kamu bisa membaginya dengan orang terbaik.

Setelah pilah pilih destinasi buat honeymoon akhirnya Lombok jadi pilihan kami berdua. Harap maklum, aku juga belonan pernah ke Lombok XD jadi pingin lah ngerasain momen romantis berduaan sama papih disana. Tanggal udah ditentuin, mau naik pesawat apa pun udah kami tentuin, FYI ini aku ngatur-ngatur sendiri lho enggak pake bantuan siapa-siapa. Jadi mayan kebayang kan gimana rempongnya. Mana si papih kalo ditanyain jawabnya, "udah kamu yang aturlah Bun".  



Tinggal hotelnya nih, mau di hotel mana ya. Udah nanya-nanya ke temen-temen blogger lainnya dan temen-temen dekat. Ada sih beberapa yang referensiin buat aku liat di Traveloka. Eh ternyata referensi teman-temanku ini boleh juga. Karena pesan hotel di Traveloka enggak ribet, benaran deh. Harganya pun jauh lebih murah dan pilihannya lebih lengkap.

Beberapa destinasi liburan honeymoon di Lombok yang pingin banget aku dan papih kunjungi yaitu:

1. Gili Trawangan
2. Kuta
3. Desa Sade
4. Pantai Batu Payung
5. Legian

Itu dulu deh di khatamin, dan tentunya yang enggak boleh dilupain, wisata kuliner di Lombok yang umumnya pedas.

Ini beberapa screenshot saat aku pilih-pilih hotel di Lombok menggunakan aplikasi Traveloka yang enggak ribet, pembayarannya mudah, cepat dengan pilihan hotel super lengkap. 

Pertama-tama kamu harus instal aplikasi Traveloka dulu, login dan pilih menu hotel.


lanjutkan dengan pilih tanggal keberangkatan, berapa lama rencana liburannya dan tipe kamar seperti apa yang dibutuhkan.

Udah dipilih kan tanggalnya? Lanjut deh kamu bisa pilih hotel berdasarkan semua tipe atau 'All', 'Bayar di Hotel', 'Mewah', 'Budget', 'Promo', tipe 'Vila' atau 'Apartemen' semua ada.



Yang aku suka dari traveloka tuh aplikasinya mobile friendly banget trus gampil buat nyari-nyari hotel sesuai keinginan. Enggak ribet dan harganya itu lho. Terjangkau banget. Lihat aja list Hotel Traveloka di sini:





Fasilitas yang ditampilkan dari masing-masing hotel pun cukup diulas lengkap dan detail serta ada rating dari Traveloka juga TripAdvisor. Jadi, enggak ada alasan lagi buat aku berpaling pesan hotel di Traveloka. Karena Traveloka menjawab semua pertanyaan aku dan kamu tentunya. 

Yuk yang mau liburan, jangan cuma nyari pesawat aja di traveloka, hotelnya pun juga ya! Pesan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia.:)

4 komentar:

  1. Kapan ya bisa kesampean ke lombok

    BalasHapus
  2. Wah, berapa hari itu jadinya honeymoon di lombok, mbak? Dari dulu sering disuruh sahabat saya main ke sana, tapi belum sempet2 mampir hehe

    BalasHapus
  3. Baru tau di Lombok ada tempat bernama Legian. Kirain tadi di Legian, Bali, lho Mbaak :D

    BalasHapus
  4. Lombok emang cocok buat bulan madu...keren mbak tempatnya

    BalasHapus