My Polyvore Set



Senin, 19 Januari 2015

DIET-OLOGY :)

Assalammualaikum ...

Pagi ini entah kenapa kepengenan banget bagi2 informasi dan tips tentang macam2 jenis dan rupa DIET. Siapa sih yang ga pernah melakukan DIET?? hampir semua wanita (yang sudah cukup umur) pasti pernah melakukan DIET. Entah untuk sekedar mempertahankan berat badan dan atau untuk menurunkan berat badan ke posisi normal menurut harfiah masing2 :).

Berikut ini, aku share info tentang DIET yang terkenal banget dan bahkan artis2 hollywood sana mengikuti pola DIET inihh.. yuk ah disimak:


1. The Zone Diet
Membagi asupan kalori dari karbohidrat, protein dan lemak dengan perbandingan 40:30:30. 

2. Paleo Diet
Menghindari semua processed food, produk susu, garam,gula dan minyak. Hanya makan daging, ikan, telur, sayuran, buah, jamur, kacang-kacangan dengan E34 masak dibakar, dipanggang atau direbus. 

3. Food Combining Diet
Memilah-milah jenis makanan, misalnya makan karbohidrat seperti nasi tidak boleh bersamaan dengan protein seperti daging. Makan nasi sebaiknya dikombinasi dengan sayur. Daging boleh disantap di jam makan lainnya, demikian juga dengan buah.

4. Dukan Diet
Diet terdiri dari 4 fase, fase pertama hanya mengonsumsi protein, tahap kedua mengonsumsi protein dan sayuran, tahap ketiga ditambah konsumsi buah dan sedikit karbohidrat, tahap keempat menerapkan pola makan tinggi protein seumur hidup. 

Nah, udah ada kan contekan untuk DIET ala ala selebritisi holywood sanah... tapi ya melakukan diet itu sah-sah saja, namun ada beberapa hal yang harus jadi perhatian juga lho, yaitu: 

1. Asupan makanan harus seimbang antara karbohidrat, protein, dan vitamin
2. Perbanyak sayuran dan buah-buahan agar kebutuhan tubuh akan serat terpenuhi
3. Olahraga dan minum air putih secara teratur

Jangan sampe karena DIET dan obsesi kurus yang membahana malah bikin tubuh makin sakit dan makin lemees ga karuan.. aduh jangan sampe deh ya (knock knock wood) :) :) :) 

Yuk , DIET sehat dengan Pola Sehat dan benar .... (btw yg nulis juga lagi nyoba2 DIET nih hehehhehe) 


Andiyani Achmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar