My Polyvore Set



Minggu, 17 April 2016

4 Tips Menyenangkan Mengantarkan Si Kecil ke Sekolah

Assalammualaikum, 

Pagi hari adalah waktu yang paling sibuk karena semua anggota keluarga mulai bersiap untuk beraktivitas, termasuk Si Kecil. Terkadang disaat semua sudah siap berangkat, selalu aja ada yang direwelin Si Kecil. Mulai dari ga mau sarapan, barangnya ada yang ketinggalan ataupun ngambek karena ga mau berangkat sekolah.

Ini nih yang suka bikin sebel dan bikin mood sekeluarga berantakan. Nah, buat menanggulangi hal tersebut, kamu harus mencoba beberapa tips dibawah ini biar perjalanan mengantarkan Si Kecil kesekolah jadi lebih menyenangkan.

     1. Pastikan Si Kecil sarapan sehat dengan kreasi menu variatif

Sarapan sehat dipagi hari hukumnya wajib, terutama buat Si Kecil yang lagi dalam masa pertumbuhan. Namun, untuk memastikan Si Kecil mau sarapan bukanlah hal yang mudah karena selalu aja ada makanan yang dihindarinya.


Untuk itu, kamu harus pintar-pintar menyiasati dengan membuat kreasi menu sehat didalam makanan favoritnya. Sebagai contoh: mencincang kecil wortel didalam nasi gorengnya kalau dia ga suka wortel. Oiya, nasi gorengnya pun harus dibikin semenarik mungkin ya biar Si Kecil makin semangat makannya.



 2. Cek perlengkapan sekolah Si Kecil

Waktu berangkat sekolah adalah momen yang paling genting karena semua anggota keluarga harus berpacu dengan waktu. Oleh karena itu, kamu harus check and re-check perlengkapan sekolah Si Kecil dengan cermat.

Mulai dari buku pelajaran, buku PR, alat tulis, baju olahraga hingga bekal, pastikan ga ada yang ketinggalan satupun. Dengan demikian, kamu ga akan buang waktu untuk bolak-balik ditengah perjalanan.


3. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraan kamu. Jangan sampai ditengah jalan kendaraan mogok karena mesin panas atau air wiper ga keluar karena belum diisi.

Kondisi kayak gini bukan cuma bikin Si Kecil bete tapi juga membahayakan seluruh penumpang loh. Untuk itu, jangan lupa panasin mesin kendaraan sebelum digunakan dan cek secara berkala kesehatan mesin kendaraan kamu.


4. Pastikan perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan

Keamanan dan kenyamanan emang yang paling utama buat Si Kecil. Untuk itu, sebelum berkendara, kamu harus memastikan Si Kecil sudah duduk dalam posisi yang aman. Cek kembali penggunaan seatbelt dan posisi duduk Si Kecil.

Selain itu, biar Si Kecil ga gampang bete, kamu juga harus sediain hiburan didalam kendaraan. Salah satunya bisa dengan muterin lagu kesukaannya atau film favoritnya. Dengan begitu, Si Kecil ga akan rewel karena tau-tau udah sampai sekolah. 


Untuk persiapan berangkat sekolah kamu adalah kaptennya.
Namun, untuk perjalanan ke sekolah kamu bisa percayakan kepada NISSAN Serena.


Mobil MPV yang super duper luas dan nyaman ini bisa membawa delapan penumpang sekaligus tanpa harus berdempet-dempetan. Interiornya juga dilengkapi dengan audio dan LCD screen yang canggih, membuat kamu bisa memutarkan lagu dan video favorit Si Kecil. Belum lagi desainnya yang dilengkapi panoramic review, membuat Si Kecil bisa melihat pemandangan luas dari dalam mobil. Hmmm pastinya dia ga akan bete tuh dalam perjalanan ke sekolah. 

Semoga bermanfaat ya tips barusan... 

Waalaikumsalam :)

IG: andiyaniachmad
Twitter: @milkteabunda

6 komentar:

  1. Coba ada yang endorse nissan serena ya booo, hahaha. #halu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau banget di endorse nissan serena kakaaa.... #haluberkepanjangan hahahah

      Hapus
    2. Jangan tinggi2 halunya kakak. Kalo memenya arin bilang nanti ketemu Tuhan, hahahaha.

      Hapus
    3. masha allah serem amatan ya hahahaha

      Hapus
  2. info yang bagus maak, harus dicatat nih untuk bekal kalo anak udah sekolagh

    BalasHapus
  3. Point no. 1 itu, anak2 memang kalau pagi2 susah banget buat makan hiksss (pengalaman ngurusin adik kecil pas mama sakit, ternyata rempong)

    BalasHapus