My Polyvore Set



Senin, 18 April 2016

Indonesian Fashion Week 2016: TERRANOVA & ETHNOCENTRISM


Asssalammualaikum,

Sebenarnya acara ini udah berlangsung lebih dari sebulan yang lalu dan aku baru sempet reviewnya sekarang setelah hampir debuan dan bersarang laba-laba di draft, punten atuh.

Well, alhamdulillah banget akhirnya bisa lihat Fashion Show di acara heeiittzz Indonesian Fashion Week 2016 (IFW2016). Setelah biasanya cuma datang lihat-lihat bazaarnya aja, finally I could be a witness of this awesome fashion show (cailah bahasanya). Thanks to MuslimMarket.com and Luna which has gave me this opportunities.


What I wore on IFW 2016
Tops by: Anggie Shop
Pants by: JuleeJulees
Scarf by: Thamrin City
Shoes by: DNC Shoes
   
I met these two gorgeous blogger, Desy & Witha 

with Witha (Again) & Nia
Sebelum pulang, ketemu emak ketjeh ini, Lisna, sempetin Selfie deh :)
(Masih alasan sebelum pulang) sempetin selfie, kali ini sama Mira, Nia dan Witha ^^

Indonesia Fashion Week (IFW) setiap tahun selalu diadakan, dan setiap tahunnya pasti banyak fashion designer muda yang berkesempatan untuk 'tampil'. Nah, untuk IFW 2016 berlangsung dari tanggal 10 - 13 Maret 2016 yang mengusung tema "Reflection of Culture".

Karya-karya dari para fashion designer muda nggak kalah kerennya lho. Seperti dalam Fashion Show yang disponsori oleh Muse 101 dan MuslimMarket.com yang bertajuk TERRANOVA yang mengusung unsur-unsur bumi, seperti tanah, logam, air dan udara.

Label TEMIKO Indonesia, Zahra Indonesia, Dress Up for Faith, Biye Indonesia, Iki Kadin dan KIMI memberikan unsur warna-warna tanah dan logam dalam karya mereka. Sedangkan unsur warna-warna air dan udara menginspirasi label Zysku Xena, Abame, Juniperlane dan Salena dalam setiap karya mereka.














Yang jadi favorit aku, yaitu TEMIKO Indonesia, Biye Indonesia,  Zysku Xena, dan Salena. Alasannya karena designnya yang clean, chic, elegant dan fashionable :)

Setelah fashion show TERRANOVA selesai, masih ada 1 undangan fashion show yang sangat rugi kalo nggak disaksikan (aseek), yaitu fashion show dari e-commerce muslim terbesar HIJUP yang berkolaborasi dengan Zaskia Sungkar, Vivi Zubedi dan Ria Miranda bertemakan 'Ethnocentrism'.

Nama Zaskia Sungkar sendiri, kini sangat lekat di masyarakat khususnya para hijabers sebagai salah satu desainer muslim muda berbakat di Indonesia. Dalam HITAM POETIH ini, Zaskia memadukan unsur tradisional dan batik modern dengan gaya kontemporer yang lebih nyaman untuk generasi muda. Kain yang digunakan Zaskia untuk koleksinya kali ini, batik cap, dan tenun rangrang. Tak hanya itu, Zaskia juga memadukan kain tradisional dengan material lainnya seperti katun dan scuba; kain yang teksturnya kaku dan tebal biasa digunakan untuk blazer dan jaket. 



Photo credit: liputan6.com
Photo credit: liputan6.com

Vivi Zubedi mengangkat tema Sulaman Voyage pada ajang IFW2016  kali ini, yang menampilkan motif Arab, Maroko dan Afrika dipadukan dengan motif Bali dan Lombok dengan menggunakan bahan tenun dan poliester. 


Photo Credit: www.tribunnews.com


Photo Credit: www.tribunnews.com



Ria Miranda sendiri, dalam gelaran IFW2016 ini mengusung tema "Takana" dimana ia menggabungkang songket Minang berwarna ceria dan masih bernuansa pastel ke dalam kain satin. 

Foto-foto fashion show Hijup 'Ethnocentrism' aku ambilnya dari sumber lain, mohon maaf ya sebelumnya, karena posisi duduk aku yang ga memungkinkan buat ambil foto yang memadai. Secara keseluruhan suka banget dengan karya-karyanya Zaskia Sungkar, Vivi Zubedi dan Ria Miranda. 


Waalaikumsalam,

IG: andiyaniachmad
Tweet me on @milkteabunda

8 komentar:

  1. Ada aku aku aku disitu. Aku suka design nya juliper lane deh Mba ei....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya desy... ada desy.. ketemuan lagi yukk... ^^

      Hapus
  2. Aku suka abanya vivi ini, keren lama-lama diliatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. abaya vivi zubedi selalu ketjeh kakaa..

      Hapus
  3. Tapi pasti mehong ya kakaaaak.. :))

    BalasHapus
  4. wah bagus2 ya mungkin harganya juga bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mak biasanya gitu.. makasih udah mampir dan baca tulisan aku ya :)

      Hapus