My Polyvore Set



Senin, 16 Januari 2017

4 dari 5 Hal di Tahun 2016 Ini yang Bikin Aku Happy!

Sudah hari ke-16 di tahun 2017 aja nih, nggak berasa ya kak. Apalagi aku yang sejak awal Desember 2016 sudah dihujani dengan tumpukkan deadline khas anak ahensi. xD 

Berhubung masih relevant lah ya ngomongin tentang kisah kasih di tahun 2016, kali ini aku mau share tentang 5 hal di tahun 2016 yang bikin aku happy maksimal. Apa aja itu? Cuss scroll down and feel the happiness within *saelah* 


Tahun 2016 adalah tahun penuh berkah dan silaturahmi, kenapa? Karena di tahun 2016 ini aku bertemu dan menjalin ukhuwah islamiyah dengan teman-teman bloggers yang backgroundnya berbeda-beda. Nggak bisa dipungkiri sih, saat bertemu teman baru pastinya harus pintar memposisikan diri kita. Ya nggak? Dan aku termasuk orang yang kelewat girang bersua teman baru. 

Walaupun tahun 2016 diawali dengan perginya teman halusinasi, nggak bikin aku drop tsay, karena mati satu tumbuh seribu kak! hehehe malahan aku jadi belajar banyak tentang pertemanan. Okay, enough basa basinya. Kita masuk ke list pertama:

1. Being a blogger, earn the friendship


Memang tahun 2016 menjadi cerita seru sendiri untuk aku, berawal dari kopdar salah satu komunitas, sebut saja Indonesian Hijab Bloggers. Aku pun bertemu dengan manusia-manusia luarbiasa yang sangat tulus menjalin pertemanan. Lebih dari itu, dengan keunikannya masing-masing kita saling support satu sama lain, lho. Sebut saja mereka Blogger Horeey, baca selengkapnya di sini.





2. Join community, gain knowledge and networking


Padahal aku udah gabung beberapa komunitas, sejak tahun 2014, sebut saja Komunitas Emak-emak Blogger dan The Urban Mama. Tapi karena kurang aktif dan nggak pro aktif untuk kopdar alhasil begitu begitu aja yang aku dapet. Jadi silent reader dan jarang update blog. Semenjak, kopdar dan ikutan event bareng blogger-blogger kece jadi memacu aku untuk sering update blog. 








3. New team, more positive vibe


As you know all, 2 tahun terakhir ini aku jadi anak ahensi di salah satu local digital agency di Jakarta. Kebetulan sekali aku mengepalai satu tim di divisi Social Media. Pertengahan tahun 2016 terjadi perombakan besar dalam tim aku ini, singkat cerita intinya tim aku jadi baru semua. Lebih dari itu aku dikasih kepercayaan untuk "nyari"tim sendiri dan ngebentuk mereka jadi seperti sekarang ini. Nah, awalnya aku hanya punya 3 anak, namun karena adanya perubahan alhasil anak-anakku sekarang ada 4. Banyak yah! 

Hal menarik dari membentuk suatu tim adalah aku bisa mengeluarkan sisi leadership untuk mempersatukan mereka di bawah kesamaan visi dan misi. Lebih dari itu, karena aku diberikan privilege untuk melakukan proses wawancara hingga "deal"untuk kerja bareng. Jadi aku bisa tau lebih dalam masing-masing dari mereka. And now, setelah lebih dari 6 bulan kerja bareng (masih cimit sih ya) but I am proud of my team. I called it "Kalbe Sister 2.0" :) dari namanya aja udah bisa menerka dong aku ngurusin sosmednya siapa :)




4. Introducing me as Andiyani Achmad, a Social Media Mom and Lifestyle Blogger


Secara perlahan, aku belajar untuk melakukan personal branding diri sendiri. Secara otodidak juga aku menambah knowledge seputar memperkaya diri sendiri dengan social media dan blog milik pribadi. Emangnya ngarep jadi selebgram? Entahlah ya ka, rasanya tak pantas jika "jual" sosmed dan blog" dengan tujuan untuk jadi seleb. Jujur ya, itu mah bonus aja buat aku. Yang terpenting adalah tetap jadi diri sendiri, berbagi hal positif untuk sesama dari tulisan dan apa yang di posting dan juga nambahin networking kak. :)




Oia satu lagi, akun Instagram aku @andiyaniachmad pun sudah mencapai 10k followers kak. Makasih buat semua yang udah follow-follow aku serta aktif nge-likes postingan aku di IG. 

Kalau kamu sendiri hal apa aja di tahun 2016 yang bikin senang dan bahagia? SHARE dalam kolom komentar yuk! :)


18 komentar:

  1. Pas liat foto blogger horeey di awal gw baru mau protes kenapa foto itu yg dipajang, eh ternyata ada foto kece kita berdua dengan ankle boots andalan dan baju kembaran tanpa sengaja, hahahaha.. Kiiisssssss.. Semoga tahun 2017 lebih berwarna-warni dan happy murah rezeki ya kakaaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisss baliiikkkkk *cipok bertubi tubi* aamiin buat doanya kak

      Hapus
  2. 2017 seneng bisa ketemuan dgn temen2 blogger yg baru dan mulai belajar mengarahkan diri mau ke arah mana di dunia blogger yg baru aku seriusin 6 bulan ini

    selamat yaa kakak, pollower udah genap 10k, pankapan kudu fotooo kitah

    BalasHapus
  3. Seru banget mba Yani, bisa bettemu dengan blogger2 lainnya jadi pingin ikutan :) salam kenal ya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mba Sari, thanks udah mampir ke blog aku :)

      Hapus
  4. Aku tercerahkan berkan ketemuan dan haul sama kalian kaaak.. support sistem numero 1 buat ku dalam segala hal! Semoga 2017 semuanya semakin cetar ya, dari urusan blog, kerjaan, kehidupan pribadi dan lain2.. Amiin!

    BalasHapus
  5. Brace your self for more wonderful year Kakaa :D

    BalasHapus
  6. Belom sempettt bikin resolusi hahhaha

    BalasHapus
  7. sukses selalu yaah Aiee... seruu banget yah jadi blogger :) jadi terinspirasi nih biar makin rajin lagi nulisnya

    BalasHapus
  8. cantik cantiiiik yah

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Keren deh Mbak Andiyani, sukses terus ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mba aprilia, sukses juga buat mba :)

      Hapus