My Polyvore Set



Minggu, 22 Januari 2017

Review GASTROMAQUIA Jakarta: Fresh from Madrid



Mencari restoran bernuansa cafΓ© yang homey  dan cozy untuk birthday party, arisan, reunian, bachelorette party hingga hanya untuk event kecil-kecilan di wilayah Jakarta memang gampang-gampang susah ya. Apalagi jika restorannya memang menyediakan tempat khusus. Saatnya kamu kenalan dengan restoran Gastromaquia yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan. 


Beberapa hari yang lalu aku sempatkan untuk fine dinner bareng suami dan si anak bujang Darell Adhibrata di sini. Kesempatan ini aku dapat dari Clozette untuk me-review Restoran Gastromaquia dari program Clozette Review. Thank you Clozette! :)



Melipir ke Gastromaquia, untuk menuju ke sana kami pun menggunakan google map walaupun awalnya udah nanya-nanya ke Lisna (yang sudah pernah ke sana sebelumnya) patokannya dimana. Namun ternyata nanya sama Lisna kurang memberikan pencerahan sodara-sodara XD alhasil tetep menggunakan jasa google map deh. But I still love you lah ter sister XD XD XD


Dan, yes hanya butuh sekitar 20 menit dari rumah menuju Gastromaquia sampailah kita sekitar jam setengah enam sore dengan cuaca yang agak mendung. Malah sempet gerimis-gerimis manja gitu. 



Pintu masuk Gastromaquia


The Ambiance 


Kesan pertama kali dengan Gastromaquia adalah tempatnya sangat homey dan cozy banget , lebih dari itu ambiance-nya yang so perfect untuk family dinner atau romantic dinner bareng si dia kesayangan. 





Restoran yang berlokasi di Senopati ini mempunyai dua lantai yang konsepnya open space bernuansa putih. Menariknya, pencahayaan di restoran ini didominasi dengan pencahayaan natural. Terlihat dari jendela-jendela yang cukup besar dan sangat cocok buat kamu yang nggak hanya ingin makan enak tapi juga makan cantik. Gaes, restoran ini  Instagramable pisan lah. Kamu bisa tuh foto makanan ala food blogger atau OOTD ala fashion blogger. 


Berhubung aku datangnya ke sini udah sore banget, jadi belum ngerasain cantiknya sinar matahari masuk ke dalam dengan pencahayaan maksimal. But, nggak mengurangi suasana dan nuansa yang homey dan cozy lho. Malah, saat aku ke sana berasa banget warm feeling-nya. 

Kan kan kan, nyaman sekali tempatnya :)



OOTD ini dipersembahkan oleh salah satu karyawan Gastromaquia :)



Outdoor space ini adanya di lantai 2, cocok banget buat kamu yang mau bikin event ulangtahun, bachelorette party, arisan, dinner sekeluarga ataupun event surprise untuk yang terkasih.

The Service 

Bagaimana dengan pelayanannya? Yang aku rasakan saat berkunjung, waitres-nya Mba Anisa sangat baik dalam melayani aku sekeluarga. Ini kan kali pertama berkunjung ke sini, jadi aku banyak nanya tuh tentang menu dan apa makanan favorit di sini. Dan Mba Anisa ini menjelaskan setiap menu yang aku tanyakan dengan detail dan terasa banget kalo dia ini menguasai setiap menu yang ada di dalam buku menu. 


Walaupun konsep restoran ini,menurut aku (cmiiw) berkonsep country cottage style dengan didominasi nuansa kayu, mulai dari bangku, meja, meja bar dan hiasan-hiasannya. Tidak mengurangi kesan mewah dan elegan yang aku rasakan. 



Di foto ini aku foto OOTD tepat di samping meja condiment bar, cmiiw, terasa kesan elegannya kan? 

Tepat di pojok ujung restoran ini terpasang berbagai jenis kaca yang so vintage ya! :)


The Food

Awalnya aku sempat dibuat bingung sih kira-kira akan pesan apa ya, setelah lihat-lihat menu akhirnya aku pun memesan Fettucine Porcini untuk si anak bujang, Darell Adhibrata, Aglio Olio with Prawn untuk aku dan Spanish Omelette serta Beef Brisket Grilled untuk papih. Oia, aku pun memesan Mojito - Happy Days. 

Nah buat kamu pecinta kuliner Spanyol, boleh banget icip masakan khas dari Gastromaquia. Nggak perlu jauh-jauh ke Spanyol kan? :)

Fettucine Porcini (Rp. 85,000,-),
Saus mushroom yang khas juga ditaburi irisan keju yang bikin Darell si anak bujang lahap makannya lho :)

Please ignore the photo bomb behind me XD nah ini Mojito - Happy Days (Rp.44,000,-), dari namanya aja kebayang dong rasanya yang segar dan manisnya pas sempurnakan harimu dengan tetesan kebahagian 

Aglio Olio with Prawn (Rp. 80,000,-)
it's my favorite, jadi pas mesen kan ditanyain mau pedas atau enggak, dengan lantangnya aku jawab "PEDAS mba!"

Spanish Omelette (Rp. 45,000,-)
 ini agak berbeda dengan omelette yang sering kamu makan pada umumnya. Selain berisi bawang bombay yang bikin selera makan kamu bertambah, kentang yang manis pun ada menambah taste manis. Cocok sih dimakan buat sarapan ya. 

Beef Brisket Grilled (Rp.95,000,-)
ini pesanannya papih, kalo diliat dari dagingnya yang di grilled menurut papih sekilas rasanya kayak rendang or sate gitu. Rotinya kayaknya sih roti baquette, tapi yang bikin nelen ludah adalah mozzarella cheese ini lho.

The History

Gastromaquia pertama kali dibuka pada tahun 2008 oleh Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos yang keduanya mempunyai passion luarbiasa terhadap makanan di Madrid. Gastromaquia diberikan Certificate of Excellence oleh Trip Advisor selama tiga tahun berturut-turut serta secara konsisten telah meraih peringkat tertinggi dari 50 restoran papan atas yang berada di Madrid,Spanyol. Restoran ini menjadi populer tak hanya dikalangan pecinta kuliner dalam negeri namun juga untuk turis asing. Atas dasar inilah Gastromaquia hadir di Jakarta, kuliner unik khas Spanyol untuk keberagaman kuliner di Jakarta.



The Location



The Open Hours: 


Oia, kamu bisa reservasi tempat di Gastromaquia untuk acara-acara spesial baik itu small or big reservations, pemesanan dilakukan maksimal 1 bulan sebelum acara ya :)

Also, kudu banget stalking their social media and website at:

Taste: 8/10
Service: 9/10
Ambiance: 8/10
Cleanlines: 8/10

WIFI is available here, kemungkinan sih bisa banget buat lunch meeting bareng client lho di sini. Selain itu tersedia juga electrical plugs. Buat kamu wanita yang terbiasa bawa mobil sendiri, untuk parkir di sini belum tersedia valet service tapi lokasi untuk parkirnya cukup kok. :)

18 komentar:

  1. Gw kan gagal paham sm peta dan lokasi baruuu,hahaha. Ko pesenan kita sama sih tersisteerr,hahaha. πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sehati seirama senada sepuspita tanpa halu kak :)

      Hapus
  2. mbak masukan aja gambar yg plg atas itu udah bagus sebenarnya.tp tertutupi dengan tulisannya. tulisan fresh from madrid diperkecil atau dihilangkan aja.

    BalasHapus
  3. Good food nice place..kombinasi yang mantap..jadi pingin kesini juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. fine dining di sini sama kesayangan mak :)

      Hapus
  4. Hua asyiik ..Spanyola ya mba. Mau icipin dong :D cakep ya kynya tempatnyaaa ini

    BalasHapus
  5. Huaaa,,,banyak spot-spot cantik untuk bernarsis ria πŸ˜ƒ.

    BalasHapus
  6. Bun...itu porsinya piyik apa emang efek foto aja (khawatir kurang kenyang hahaha). Kayaknya cucok lah ya ke sini bareng sama ***** apa horeey arisan di sini aja hahaha :p

    BalasHapus
  7. Foto2nya bikin mupeng buat hangout noted nih...

    BalasHapus
  8. makin banyak yang review makin bikin ngileeer, tempatnya pun kece banget ya banyak spot ootdnya, hehehe :p

    BalasHapus