My Polyvore Set



Sabtu, 15 April 2017

Teknologi Inverter dari LG untuk Dunia Lebih Baik

Sering banget aku dengar tentang beberapa Home Appliances yang menggunakan teknologi inverter, seperti AC dan Microwave.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan teknologi inverter? Secara sederhana teknologi inverter mengalirkan daya listrik secara terus menerus dan secara stabil saat penggunaan alat elektronik dinyalakan. Artinya akan jauh lebih hemat energy dan ramah lingkungan dong.



Seperti diketahui bersama, penggunaan peralatan elektronik,terkhusus di rumah, cukup sering dilakukan. Contoh aja nih ya, Lemari Es dan AC yang “nyala” hampir setiap hari. Belum mesin cuci dan microwave yang sedikitnya digunakan minimal seminggu sekali lah. Kebayangkan kalo energy digunakan setiap hari, mau sampai kapan coba bertahan?

Sedangkan energy di dunia sendiri terkhusus Indonesia pasti ada batas limitnya, jangan sampai anak cucu kita nanti tidak bisa merasakan energy yang ada untuk kehidupan mereka.


Foto by: Liswanti


Foto by: Liswanti


Foto by: Liswanti

Mendukung konsep ramah energy dan ramah lingkungan inilah, PT LG Electronics Indonesia hadirkan inovasi baru dalam konsep perangkat elektronik rumah tangga. Bahkan sejumlah produk andalan LG, sebut saja AC, Lemari Es, mesin cuci dan microwave  sudah menggunakan teknologi inverter.

Pada kesempatan Launching LG All Inverter 2017 yang berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta beberapa hari yang lalu, Presiden Direktur PT LG Indonesia Jaeyoung Lee menyampaikan bahwa LG ingin berperan aktif dalam penyediaan peralatan eletronik rumah tangga yang  sangat ramah lingkungan.








Lantas apa yang membedakan antara produk yang berteknologi inverter dengan yang tidak? Tentu perbedaannya nyata dong untuk lingkungan kita. Peralatan elektronik rumah tangga non teknologi inverter menggunakan daya listrik cukup tinggi di awal, lalu selanjutnya tidak terdistribusi secara stabil yang pada akhirnya memungkinkan alat tersebut tiba-tiba mati disaat beban penggunaan dan akhirnya mulai lagi dari awal penggunaan daya listriknya. Terbayang dong kalo hal ini terjadi setiap hari, berapa banyak kebutuhan energy yang terpakai?

Lagipula, penggunaan teknologi inverter tak hanya hemat energy lho, biaya operasional seperti pembayaran rekening listrik atau isi token setiap bulannya dijamin akan jauh lebih hemat dalam jangka panjang dan….ini nih yang jauh lebih penting, umur peralatan elektronik rumah tangga jadi lebih tahan lama.

Hmm..jadi kepikiran dong mengganti semua peralatan elektronik rumah tangga dengan LG nih. Cita-cita sih aku pengen banget punya AC LG yang dual cooling itu, etapi mesin cuci front load-nya juga kece nih karena bisa mencuci selimut dan sprei lho. Bentar-bentar, aku pun mau Lemari Es-nya juga. Aelah buibu banyak maunya nih. XD

Foto by: Mira Utami


Foto by:Mira Utami

Oia, produk-produk LG tak hanya mengutamakan teknologi inverter yang hemat energy di tahun 2017 lho, keseluruhan produk-produk LG pun dilengkapi dengan fitur yang dapat mendukung kesehatan keluarga di rumah.

Pada Launching LG All Inverter 2017 diperkenalkan juga produk-produk andalan yang sudah menerapkan teknologi inverter didalamnya lho. Seperti, Lemari Es GR-D35FBGHL, Mesin Cuci F2721STWV,  dan AC All Dual Cool Series. Kelebihan dari produk-produk terbaru LG tersebut selain sudah ada teknologi inverter apa aja?

Lemari Es GR-D35FBGHL

Memiliki kompresor inverter linear dengan fridge minus 32% energy dan 25% noise, 41% efektif mengurangi udara dingin yang terbuang, smart spacing for easy access and storage  dan desain inovatif.


Mesin Cuci F2721STWV

Selain kompresor Smart Inverter, mesin cuci LG tipe ini memiliki fungsi pengaktifan pencucian otomatis dari program yang sering digunakan. Kapasitasnya yang terbilang cukup besar hingga 21kg membuat buibu manapun hepiiii. 


AC All Dual Cool Series

Dual keuntungan 40% lebih cepat dingin dan hingga 70% lebih hemat listrik, lebih dari itu LG AC Dual Cool bergaransi 10 tahun dan kompresornya pun digaransikan selama 10 tahun. 


Staff Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kemen ESDM, Satri Nugraha turut hadir di acara Launching LG All Inverter 2017 serta sangat mengapresiasi dan mendukung LG. Lagipula, Kemen ESDM sudah mengeluarkan peraturan produk hemat energy bagi seluruh produsen AC dan bersifat wajib.




Walaupun harganya lumayan bikin kaget, namun teknologi inverter dari LG ini justru dapat menghemat penggunaan energy di kemudian hari. Dan penggunaan peralatan elektronik rumah tangga di rumah akan jauh lebih tahan lama.

Kalau kamu sendiri tertarik untuk menggunakan peralatan elektronik dari LG? Atau jangan-jangan malah udah ada beberapa koleksi di rumah? Sharing yuk di kolom komentar :) 

16 komentar:

  1. Teknologi inverter, teknologi ramah lingkungan, keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren ya mba, semoga kampanye sukses :)

      Hapus
  2. LG terkenal awet produknya dan aku pengen banget lunya mesin cuci Twinwash 😂😂

    BalasHapus
  3. Jadi pengen beralih ke teknologi inverter, pengen AC sama meain cucinya neh. Nabung dulu ah.

    BalasHapus
  4. Memang awet kok mba,,,, produknya,, dh lama punya alat elektronik yg lain merk LG,,,

    BalasHapus
  5. Setuju dengan judulnya, teknologi inverter untuk dunia yang lebih baik.
    Yap, kampanye hemat energi musti berbanding lurus dengan inovasi-inovasi teknologi yang diciptakan agar tercapai misinya.

    BalasHapus
  6. Bun, tolong lemari es dan mesin cucinya kirim ke rumah 😂😂😂 lemari es nya idaman banget ini dari jaman kapan. Wkwkwkkkk

    BalasHapus
  7. Udah di doain kan mba.. insha Allah punya yah.. aku pun mau

    BalasHapus
  8. duuh kece banget LG nya, bakal awet sampai jadi nenek-nenek nih kayaknya heheh

    BalasHapus
  9. Aieeeee.. Aku mau kulkasnyaaaa.. Beliiiinnn.. *lalu ditimpuk sendal* :D

    BalasHapus
  10. Pengenlah beliin Mesin Cuci LG F2721STWV buat umak, supaya dia nggk capek lagi nyuci, dan energi listrik di rumah pun juga nggak boros.

    BalasHapus
  11. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
  12. Duuuuh mesin cucinya kece bangeeeet. Mauuuu.

    BalasHapus
  13. Berkat LG jadi tahu deh teknologi inverter dan pentingnya untuk kehidupan khususnya kehidupan keuangan rumah tangga, hahaha.

    BalasHapus
  14. memang wajib nih ... tuk memperbaiki perekonomian finansial yang lebih baik lagi

    yeahhh ... cayooo

    BalasHapus
  15. Biki irit listrik dan sangat hemat energi yaaa. Worth to buy buat jangka panjang

    BalasHapus