My Polyvore Set



Selasa, 30 Mei 2017

Fenomena Tukang Es Kelapa di Bulan Ramadan

Haloooo semuanya… puasa hari ke-4 aja, enggak berasa ya, hehehhe, kalo emang baru bisa puasa hari ini, karena problema kewanitaan. 

Sebenarnya dari kemarin tuh mau posting tentang Tukang Es Kelapa yang mendadak bermunculan dari seminggu sebelum bulan puasa. Eh apa ini hanya aku aja yang ngerasain ya? XD



Jadi gini, di dekat rumahku tiba-tiba banyak banget yang mendadak jualan es kelapa gitu. Mirip deh macam Indomaret dan Alfamart yang jarak 5 meter aja ada tuh. Aku sendiri bisa nemuin dalam radius 3 km aja ada kali 5 – 6 tukang es kelapa. Sumpah enggak ada kerjaan banget ya ngitungin kan es kelapa. XD

Kalo di daerah sekitar rumah kamu gimana?

Karena fenomena Tukang Es Kelapa yang mendadak muncul dari seminggu sebelum bulan puasa, aku pun jadi tertarik buat ngebahasnya di blog. Dan ternyata banyak sekali lho manfaat buah kelapa buat kamu yang berpuasa. Malah dari salah satu artikel yang aku baca, justru disarankan untuk berbuka puasa dengan minum air kelapa. Hmm.. kenapa ya?

Manfaat Air Kelapa untuk Buka Puasa


1. Minum air kelapa saat berbuka dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama kita berpuasa di siang hari, jadi kamu bisa terhindar dari dehidrasi.

2. Minum air kelapa juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh lho, bikin tubuh jadi lebih bugar saat berbuka.

3. Air kelapa mengandung jumlah serat yang tinggi, jadi sangat baik dong buat pencernaan. Bahkan nih ya, kalo kamu rutin minum air kelapa bisa membantu menghilangkan asam lambung. Nah yang ini kudu aku coba nih.

4. Air kelapa dapat meningkatkan energi dan produksi kelenjar hormon tiroid karena bertindak sebagai diuretik alami dan sangat membantu bagi orang yang memiliki penyakit ginjal.

5. Air kelapa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih, gonore, penyakit gusi serta virus yang menyebabkan flu juga tifus.




Buah kelapa juga mengandung zat elektrolit yang cukup tinggi, Elektrolit sangat penting bagi tubuh karena dibutuhkan sel-sel tubuh (utamanya saraf, jantung, otot) untuk mempertahankan voltase aliran listrik antar sel membran dan membawa impuls listrik (impuls saraf dan kontraksi otot) antarsel mereka sendiri menuju sel-sel lain.

Menarik ya? Ternyata banyak banget lho manfaat buah kelapa untuk tubuh saat berpuasa. Enggak heran deh Tukang Es Kelapa paling laris dicari di bulan Ramadan ini, terutama saat buka puasa.

Nah, kalo kamu sendiri suka minum Es Kelapa pas berbuka? :)

11 komentar:

  1. Es kelapa segeeeer untuk berbuka. Tapi saya suka yang murni. Tanpa es tanpa gula.

    BalasHapus
  2. Aku sukaa tapi yang masi bentuk utuh, nggak pakai gula dan sirup..bagus untuk anti oksidan juga ya..

    BalasHapus
  3. Ini menu favorit setelah berbuka,,biasanya aku pesen es kelapa yang ga terlalu manis tapi esnya banyakk hahah.

    BalasHapus
  4. Seger dan sehat memang kalau minum es kelapa tuh. Saya paling suka pakai gula jawa untuk pemanisnya.

    BalasHapus
  5. Kalo di rumah mah bukan tukang es kelapa. Adanya tukang jajanan makanan berbuka. Langsung sung sung berderet-deret. Kalo tukang es kelapa, memang deket rumah ada beberapa. Dan gak nambah. Yang nambah jualan menu berbuka. Duh.. Liat foto es kelapa jadi kepengen. Hahahahah.. Aie tanggung jawaaabbb..

    BalasHapus
  6. Kalo buka puasa ada es kelapa itu rasanya kayak surga banget siiih.. hilang dahaga seketikaa.. biar bervariasi ditambah sirup cocopandan deeh cocok banget rasanyaa

    BalasHapus
  7. suka banget kak, apalagi kalau pas lagi dapet....seger banget deh minum air kelapa. Biasanya beli yang masih utuh dan dibungkus sampai rumah masuk kulkas bentar, pas maghrib baru deh dinikmati...syeger.

    BalasHapus
  8. Keluar juga ini tukang es kelapa, hahahaha.. Seger ye, di kokas ada ga? hahaha.

    BalasHapus
  9. Air kelapa enak banget diminum walau tanpa gula. Seger

    BalasHapus
  10. Aku sukanya pake es tanpa gula mbaaa. Maknyuuuss pol :D

    BalasHapus
  11. Assalamu'alaikum

    Monggo mampir mba :)

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    BalasHapus