My Polyvore Set



Kamis, 10 Agustus 2017

Aku Dukung Darell Jadi Anak Generasi Maju



Parenting is unquestionably on of the hardest things you’ll ever do, but in exchange it teaches you about the meaning and power of unconditional love.



Kehadiran Darell dalam hidupku mampu ngubah segalanya, literally segalanya. Sebelum menikah dan hamil Darell, aku tuh termasuk anak gadis yang pemalas (lah ngaku! XD), rapihin kamarnya bisa seminggu sekali. Belum tumpukan cucian dan setrikaan kan ya. Masih mending cucian aku kerjain seminggu sekali, lah kalo setrikaan malah aku kerjainnya pas mau dipake aja. Sumpah males banget. Parah kan?

Tapi, sejak Darell ada diperut aku, tumbuh dan berkembang jadi anak sehat, cerdas dan aktif kayak sekarang ini. Aku berubah lho. Jadi lebih rajin, ada rasa tanggung jawab dan selalu berusaha semaksimal mungkin berikan yang terbaik buat Darell.

Perjuangan Orangtua untuk Masa Depan Anak

Walaupun peran aku ganda, ibu yang juga bekerja kantoran, so kudu banget pinter-pinter atur waktu antara menjadi seorang Ibu yang mengerjakan pekerjaan rumah dan memenuhi kodratnya tapi juga aku harus bekerja sebagai karyawan.

Setiap pagi, kegiatan rutin aku, mandiin Darell, nyiapin segala hal yang ia butuhkan, masak bekal suami, belum lagi nyiapin kebutuhan aku, antar Darell sekolah dan lanjut kerja sampe jam 7 malam. Sampai di rumah, aku mastiin PR Darell udah dikerjakan dengan baik. Masak buat makan malam, bebenah, ngelonin Darell trus nyiapin buat esok harinya. Begitu setiap harinya. Capek? Iya pasti, tapi semua itu sirna dan terbayarkan dengan melihat Darell tumbuh menjadi sosok anak laki-laki yang sehat, aktif, giat, cerdas, supel dan sholeh. Aamiin.




Kadang suka terbersit, jadi begini ya perjuangan para orangtua untuk anak-anaknya. Enggak kenal waktu dan lelah, selalu mengutamakan kepentingan anak, bekerja keras demi masa depan mereka. Ada benarnya juga pepatah, orangtua bekerja keras siang malam, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala demi anak-anaknya.

Luarbiasa lho peran orangtua dalam mendukung untuk mempersiapkan anak-anaknya menjadi anak generasi maju. Untuk mencapai hal itu, orangtua berperan penting dalam mengembangkan kemampuan anak untuk menjadi Anak Generasi Maju yang Supel, Kreatif dan Mandiri.

SGM Eksplor Dukung Orangtua Siapkan Anak Generasi Maju

Berawal dari harapan para orangtua di Indonesia agar anak-anaknya memiliki kesempatan untuk menjadi Anak Generasi Maju, SGM Eksplor berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan terbaik bagi para orangtua Indonesia dalam mempersiapkan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju. 

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan, “Kami memahami perjuangan para orangtua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil. Bentuk komitmen dan dukungan kami berikan kepada orangtua Indonesia dengan menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orangtua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si Kecil.”






Dukungan SGM Eksplor bagi orangtua Indonesia dilakukan melalui berbagai jenis kegiatan, salah satunya melalui acara Parenting seminar bertajuk “Peran Orangtua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju”. 

Dalam kegiatan parenting ini, orangtua akan mendapatkan informasi terkait pemenuhan nutrisi yang tepat serta pola asuh yang sesuai dengan tahanpan usia anak sehingga si Kecil tumbuh menjadi Anak Generasi Maju, yang mampu bersosialisasi dengan baik, kreatif dan mandiri.

Lebih lanjut Astrid Prasetyo menjelaskan bahwa; “Selain dari kegiatan Parenting seminar ini, SGM Eksplor juga menyiapkan video edukasi bagi para orangtua yang  akan disebarkan melalui aset digital SGM Ekplor yaitu; www.akuanaksgm.co.id dan Facebook Aku Anak SGM, khususnya di Facebook Aku Anak SGM kami sudah memiliki layanan live chat dengan para ahli di nutrisi dan parenting





Selain itu SGM juga telah berkeliling ke berbagai daerah bersama Mobi Aku Anak SGM untuk bertemu dan mengedukasi para orangtua Indonesia mengenai nutrisi anak & memberikan stimulasi motorik maupun kognitif bagi si Kecil. 

Berbagai aktivitas dan kegiatan ini adalah bentuk komitmen SGM dalam memberikan dukungan bagi orangtua Indonesia dalam mewujudkan harapan mereka agar si Kecil menjadi Anak Generasi Maju”.

SGM Eksplor juga sangat mengerti perjuangan orangtua Indonesia terutama terkait dengan waktu untuk belajar. Untuk itu bagi orangtua yang belum sempat menghadiri rangkaian Parenting Seminar Anak Generasi Maju, SGM Eksplor  secara bertahap melakukan optimasi website; www.akuanaksgm.co.id agar dapat menjadi tempat orangtua untuk mendapatkan ilmu dan tips terkait dengan nutrisi dan pola asuh Anak Generasi Maju.




Connection Manager SGM Eksplor, Naomi Jamarro menjelaskan bahwa, “Untuk lebih memperluas jangkauan edukasi dan memberikan materi yang lebih menyeluruh  kepada para orangtua dalam mendampingi tumbuh kembang si Kecil, maka SGM Eksplor memperkenalkan website baru www.akuanaksgm.co.id, di mana orangtua bisa mendapatkan informasi melalui tiga pilar utama, yaitu pilar nutrisi, edukasi dan parenting dalam mendukung si Kecil menjadi anak generasi maju. Selain itu, melalui website; www.akuanaksgm.co.id para orangtua di Indonesia juga berbagi video cerita inspirasi tentang perjuangan orangtua dalam membesarkan anak sehingga dapat menginspirasi para orangtua lainnya untuk terus berjuang menjadikan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju.”


Ayo Orangtua Dampingi Anak Jadi #AnakGenerasiMaju

Setiap orangtua harus membangun dan mengembangkan keterampilan sosial si kecil sejak dini. Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. mengatakan “Pada masa awal kehidupan inilah, orangtua harus selalu mendampingi si Kecil dengan melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat. Orangtua harus ingat bahwa menjadi Anak Generasi Maju, maka ada 3 kondisi yang harus dipenuhi yaitu; Pertama si Kecil harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik. Kedua, ia perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya. Ketiga, perkembangan emosinya pun diharapkan baik, ia jadi percaya diri dan mandiri."

Menurut Anna Surti, #AnakGenerasiMaju haru memenuhi 3 hal, yaitu:
1. Anak harus sehat dan kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik
2. Anak perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan berkreasi
3. Perkembangan emosinya pun diharapkan baik sehingga anak menjadi lebih percaya diri dan mandiri






Dalam memenuhi kebutuhan si Kecil untuk menjadi Anak Generasi Maju, Anna Surti melihat bahwa orangtua harus mau menambah pengetahuan terkait dengan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi si Kecil. Namun terkadang orangtua memiliki keterbatasan, untuk itu berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SGM Ekplor adalah bentuk dukungan yang dibutuhkan oleh para orangtua. “Orangtua bisa menambah pengetahuannya dengan datang dalam acara Parenting Seminar atau juga dapat mengakses website dan facebook yang telah disiapkan agar si Kecil menjadi Anak Generasi maju”, tutup Anna Surti Ariani.




Untuk itu buibu, tetap semangat berjuang memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita tanpa kenal lelah. Karena anak adalah titipan dan karuniaNya yang dipercayakan pada kita semua. Tuh kan aku jadi terharu deh. Gampang mewek kalo ngomongin anak-anak dan masa depannya nanti. 

Aku juga berdoa semoga semua orangtua di Indonesia diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam menjalani perannya masing-masing. Sama-sama belajar jadi orangtua yang baik untuk anak-anak kita ya. :)




31 komentar:

  1. semangat mama darel...mba aie super hebat membagi waktunya...salut.

    BalasHapus
  2. setuju mbak. Emang sebelum dan sesudah punya keluarga kecil jdi kebalik dan belajar semakin lebih baik lagi apa lagi kalau sudah punya si kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah, jadi better person gitu setelah udah punya anak

      Hapus
  3. Semangat mba Andiyani. Setelah merasakan jadi orang tua baru paham seberapa keras perjuangan orang tua kita dulu. Salam:)

    BalasHapus
  4. bener banget, aq juga semenjak punya anak jadi ga malas lagi. googling kesana kemaari informasi soal tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  5. Aamiin aamiin semoga semua ortu khususnya ibu selalu diberi kekuatan dan kesehatan. Krn klo gak, bisa gonjang ganjing seisi rumah. Hihi..
    Mbaaa asik banget sih sempet mandiin dan antar darrel sekolah. Ya ampuunn itu momen langka banget buat aku, kecuali weekend.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, diusahain walaupun banyak drama2nya hahahha

      Hapus
  6. Sabar ya mba semoga diberikan kekuatan selalu... ekh ada video Babam loh yg untuk ini belom tayang tapi...hahaha #gakadaygnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana mama aku mau liat video babam :)

      Hapus
  7. Menjadi orangtua itu tidak ada sekolahnya mbak jadi diberbagai kesempatan kita selalu mendampingi anak dalam tumbuh kembangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba, justru guru terbesar orangtua itu ya anak2nya :)

      Hapus
  8. Aku salut sama dirimu mba, bekerja dan berkarier tapi tetap bisa membagi waktu sama keluarga terutama sama anak. Bisa gitu ya changing lifenya btw, adikku minum SGM dan kata dia enak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu pun nantinya bisa juga, karena ada anak yang selalu jadi semangat untuk berkarier dan bekerja :)

      Hapus
  9. menjadi ortu itu mmg harus terusbelajar dan tak jarang beljar nya dari anak-anak kita

    BalasHapus
  10. Semangaaat! Percaya deh Darrel bisa jadi anak generasi juara karena emaknya aja udah kece badai.

    Aku juga gitu mbak Ai, baru deh ketika jadi emak nyadar bahwa perjuangan orang tua kita dulu tuh gede banget ya demi anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahuma Aammiin, semoga anak2 kita jadi orang yang terbaik dan bermanfaat ya :)

      Hapus
  11. Aamiin! Semoga kita bisa jadi orang tua yang lebih baik lagi ya, Mbak..Salut buat Bunda Darrel nih:)

    BalasHapus
  12. susu anak sekarang gizinya lengkap ya bun
    makanya pinter2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Avy.... makasiih udah berkunjung :)

      Hapus
  13. Hebat nih mba andiyani, disela-sela sibuk kerja masih bisa sempetin masak buat keluarga, pagi dan malam hari. Patut jadi contoh ini. Makasih sharingnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi banyak udah mampir Melysa :)

      Hapus
  14. Aku sekarang juga masih pemalas, mungkin kalau udah punya anak bisa berubah jadi rajin juga yaa, hahaha. *Ngarep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, yakin aku bisa hahaha, krn dulu sebelum menikah aku pun malesssss

      Hapus
  15. seneng deh kalo ada perusahaan yang ga hanya mikirin sales tp juga memberikan edukasi untuk masyarakat. Seperti SGM ini...

    BalasHapus