My Polyvore Set



Kamis, 17 Agustus 2017

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold: 12000 Pelukan untuk Ibu dan Bayi



Truthfully, being pregnant is changing me as a person. Each day is a part of this amazing journey that has completely shifted the focus of my life and made me reevaluate my personal and professional goals. Most of it, pregnancy makes me realize of how blessed I am.


Kalo bicara masalah kehamilan pasti hal yang membahagiakan ya. Suka dukanya, tapi sih kalo yang aku rasain selama hamil Darell balance antara suka dan dukanya. 

Jujur sampe sekarang aku masih trauma untuk hamil lagi. Kenapa? Alasannya karena saat hamil Darell dulu aku tuh ngalamin mual muntah yang parah. Atau sebutan medisnya itu Hyperemesis Gravidarium.


Emang sih mual dan muntah di awal kehamilan itu hal yang wajar terjadi, tapi kan kalo keseringan sampe enggak bisa makan, lemas dan parahnya malah berat badan jadi turun drastis. Nah ini yang terjadi sama aku dulu. Sedih ya.

Padahal kan dari makanan yang masuk itulah sang janin bisa berkembang dan mendapatkan nutrisi penting ya. Seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium dan DHA. 

Nah, kalo nutrisi yang tadi kurang pada ibu hamil bisa-bisa berpengaruh pada kesehatan janin dan bayi nanti. Lalu imbasnya berat badan bayi jadi rendah. Duh, enggak mau kan?


Ibu Hamil & Menyusui Harus Penuhi Nutrisi Multi Mikronutrien

Kebetulan banget deh, beberapa waktu yang lalu aku diajak teman untuk menghadiri Press Conference Blackmores yang berlangsung di Pullman Hotel, Thamrin. Di acara ini dijelaskan secara detail pentingnya multi mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui. 

Dijelaskan juga bagaimana perjuangan ibu hamil untuk menjaga asupan nutrisinya agar pembentukan, pertumbuhan dan perkembangan janinnya makin optimal.



Nutrisi pada umumnya mengandung komponen makro- dan mikro-nutrien. Nah yang aku sebutkan di atas sebelumnya itu adalah nutrisi mikro-nutrien. Sedangkan nutrisi makro-nutrien sebenarnya sangat mudah didapatkan seperti karbohidrat, protein dan lemak.

Pemberian tambahan asupan mikronutrien asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan omega-3 pada masa kehamilan dan menyusui merupakan salah satu kunci utama yang mudah menurunkan angka kematian ibu dan bayi, meningkatkan performa anak di sekolah, dan secara keseluruhan juga dapat meningkatkan produktivitas sumber daya manusia di Indonesia secara keseluruhan.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. med. dr. Damar Prasmusinto, SpOG(K)., selaku Konsultan Fetomaternal, Departemen Obsteri dan Ginekologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, bahwa ibu hamil dan menyusui perlu diedukasi atas pentingnya nilai-nilai gizi demi kesehatan janin dan bayi. 



Hal yang paling ditekankan oleh Dr. med. dr Damar yaitu seluruh ibu hamil dan menyusui harus banget ditingkatkan kesadaran akan pentingnya mikronutritien yang bermanfaat sepanjang hidup anak-anak kita nanti. Well noted dok!


Manfaat Nutrisi Multi Mikronutrien untuk Ibu Hamil & Menyusui

Emang apa aja sih manfaat dari mikronutrien untuk ibu hamil dan menyusui? Banyak banget sis, berikut aku paparkan mikronutrien apa saja yang dianjurkan oleh dokter dan para ahli serta manfaatnya ya:

Asam folat, bermanfaat untuk perkembangan otak dan mencegah neural tube defect (NTD), mengurangi risiko premature dan berat bayi lahir rendah (BBLR)

Zat besi, untuk kebutuhan memproduksi darah dan sirkulasi oksigen di berbagai organ dan jaringan, serta percepatan pertumbuhan bayi. Di Indonesia sendiri sebanyak 37.1% ibu hamil mengalami anemia dan 21.7% bayi berumur dari 1 tahun mengalami anemia lho.

Yodium, yang berfungsi untuk kelenjar tiroid, perkembangan visual, motor skills, pendengaran dan perkembangan kognitif anak. Meskipun di Indonesia sendiri 77.1% rumah tangga memiliki garam beryodium, mirisnya hanya 36.9% ibu hamil yang memiliki asupan yodium yang cukup.

Kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi bagi janin serta mengurangi risiko pre-eclampsia selama kehamilan.

Omega-3, terutama DHA, untuk perkembangan neurodevelopment; khususnya mata dan otak.

Lantas gimana menanganinya?


Cara Mengatasi Kurangnya Multi Mikronutrien pada Ibu Hamil & Menyusui

Kekurangan multi-mikronutrien bisa diatasi salah satunya dengan lebih rutin mengonsumsi sayuran & buah-buahan segar serta berbagai jenis sumber protein. Hal ini juga disepakati oleh Assoc. Professor Dr. Lesley Braun, PhD, Direktur Blackmores Institute selama acara ini berlangsung.

Blackmores Institute melalui program edukasinya mengupayakan pemenuhan asupan multi-mikronutrien, termasuk dalam bentuk suplemen yang praktis untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. 

 


Terus aku pun berpikir, wah nanti nih kalo aku hamil anak yang kedua kudu banget konsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold yang mengandung tinggi DHA, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin dan mineral yang pastinya sangat aku perlukan selama kehamilan kedua dan menyusui nanti kan ya. 

Cara konsumsinya pun cukup mudah, saat hamil dan menyusui kamu cukup minum dua kali dalam sehari

Apa itu Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold?

Adalah sumber minyak ikan dan vitamin terbaik untuk ibu hamil dan menyusui yang sangat terkenal di Australia. Suplemen yang didesain khusus untuk kesehata ibu hamil dan menyusui ini mengandung minyak ikan dan 12 unsur vitamin dan 8 mineral yang penting sekali untuk ibu dan perkembangan bayi.

Lebih dari itu, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold juga dilengkapi dengan vitamin D3 sebagai pendukung penyerapan kalsium dan untuk perkembangan tulang bayi yang sehat. Oia, produk ini HALAL lho jadi aman untuk dikonsumsi.





Vitamin untuk ibu hamil dari Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold  mengandung zat besi dalam bentuk Iron Bisglycinate yang tidak menyebabkan konstipasi, tidak menyebabkan mual dan sangat ditolerir dengan baik pada sistem pencernaan. Kamu bisa mendapatkan Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold  www.kalbestore.com. 

Kampanye 12000 Pelukan untuk Ibu dan Bayi

Aku tuh paling suka meluk-meluk Darell, dari dia bayi sampe sekarang udah jadi anak SD, hal ini masih cukup sering aku lakukan. Ya, walau si anak bujang ini suka risih dan malu, apalagi kalo Bundanya meluk depan umum dan depan teman-temannya.


Walaupun demikian, nyatanya pelukan yang sering aku berikan untu Darell sejak ia lahir ke bumi ini bisa menjadi kunci untuk ia tumbuh sehat lho. Lagian ya, emosional pelukan yang kita berikan pada anak kita itu banyak manfaatnya lho, seperti:

1. Tidur menjadi lebih baik, memeluk anak kita dapat menenangkan tubuhnya dan punya efek terapi yang membantu tidurnya jadi lebih nyenyak.

2. Merasa nyaman, bayi yang dipeluk akan  merasa santai dan aman.

3. Tingkatkan kekebalan, pelukan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara memproduksi sel darah putih yang merangsang timus.

Sebagai bentuk komitmen Kalbe Blackmores Nutrition dengan visi dan misi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan masyarakat dan memperbaiki nutrisi masyarakat di Indonesia, melalui salah satu produk mereka, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold bersama Yayasan Bumi Sehat membuat kampanye “12,000 Pelukan untuk Ibu dan Bayi” yang diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2017.



Kampanye 12,000 Pelukan untuk Ibu dan Bayi ini bertujuan untuk memberikan donasi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold kepada Yayasan Bumi Sehat. Kamu juga bisa lho ikutan kampanye ini dengan cara menyumbangkan foto pelukan kasih yang di-upload melalui website www.blackmores.co.id/12000 pelukan. Setiap foto yang terkumpul akan dikonversikan menjadi 1 botol Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold yang nantinya akan disumbangkan kepada Yayasan Bumi Sehat untuk ibu hamil dan menyusui di seluruh Indonesia yang membutuhkan asupan nutrisi mikronutrien.

Kamu ikutan juga kan?


13 komentar:

  1. Aku mau nih berpartisipasi 12000 pelukan untuk mendukung ibu hamil & menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ikutan, kita dukung sama2 gerakan 12000 pelukan ibu dan anak

      Hapus
  2. makasih sharingnya, bermanfaat

    BalasHapus
  3. Wah,baru denger nini vitamin. Au juga sering banget meluk si bubuky,mumpung masih bisa diuwel2 hehe

    BalasHapus
  4. Wah, informasi yg sangat berguna buat aku yang sedang hamil. Terimakasih ya.
    Mau dong dipeluk hehehe..

    BalasHapus
  5. saya ibu menyusui, mba pas banget artikelnya nambah ilmu. makasih yaa :) salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga :) salam sayang untuk baby nya :)

      Hapus
  6. Aku juga mau dong dipeluk #eaaa...tfs bun, gie juga banget meluk dan dipeluk ternyata secara psikologis bagus ya terutama perkembangan anak. Nambah ilmu lagi deh jadi (calon) Ibu 😉

    BalasHapus
  7. Ah berpelukan memang bikin hati damai, apalagi baby ya yang butuh banyak pelukan agar selalu merasa aman. Sharing yang sangat bermanfaat untuk semua orang nih, terutama ibu hamil dan yang udah melahirkan :)

    BalasHapus