My Polyvore Set



Rabu, 20 September 2017

4 Tips Dandani Anak Laki-laki Agar Tampil Fashionable & Kece

Sebagai Bunda dari Si Anak Bujang Kesayangan Satu-satunya, Darell Adhibrata sering banget nemuin titik bosan in term of dandani Darell. Secara ya Bu, kalo anak laki-laki kan minim aksesoris dan variasi pakaiannya yah itu-itu aja. Kalo enggak kaos, jaket dan celana.

Sedangkan ya, aku tuh bisa dibilang concern banget ama penampilan, apalagi buat Darell. Pengennya tuh bisa mix n match berbagai pakaian buat Darell supaya dia juga tampil kece. Berhubung ya, variasi pakaian laki-laki kan 4L (Lo Lagi Lo Lagi) bikin aku kadang bosen.





Lagian juga, mumpung anaknya ini masih mauan di dandani, enggak ada salahnya dong aku explore banyak hal untuk dandani Darell. Supaya apa? Tentunya supaya Darell terlihat beken, kece & fashionable.

Seperti yang disampaikan oleh Ivy Aralia Nizar selaku Style Director Ampersand Studio di acara launching koleksi daily wear terbaru dari lini fashion anak asal Filipina, Gingersnaps di Ayana Mid Plaza Jakarta, “Saat anak-anak beranjak dewasa, mereka akan melewati masa monoton dalam berpakaian. Pada saat itulah momen yang tepat bagi Moms membantu anak-anak untuk explore dan menumpahkan kreatifitas dalam hal berpakaian. Disinilah koleksi-koleksi Gingersnaps, bisa membantu Moms berkreasi, contohnya season ini, anak-anak bisa tampil lebih fashionable dan trendy dengan pilihan warna pink muda, biru, kuning dan hijau."






Dalam acara yang bertajuk Gingersnaps Playdate ini, para moms yang hadir merasa super happy karena mendapatkan insight seputar bagaimana mix & match fashion anak dari Ivy Aralia Nizar. Mba Ara panggilan akrabnya, juga memberikan tips mendandani anak laki-laki agar tampil fashionable dan kece lho. Berikut rangkumannya ya moms:

 

Put Some Fresh Colors

Jangan terlalu identikan warna baju yang dipakai oleh anak dengan jenis kelaminnya, enggak ada salahnya lho, bereksperimen dengan warna lain. Seperti warna-warna pastel yang cerah dan ceria.
Boleh lho sesekali anak laki-laki dipakaikan baju warna pink, lho kenapa enggak kan ya? 




Namun agar tetap terlihat fashionable dan stylish, mix n match atasan berwarna pink dengan jeans navy dan sneakers ya.  Ingat, tidak ada peraturan baku dalam mendandani anak-anak. Tabrak warna dalam fashion anak-anak sah-sah aja kok buat dilakukan moms.

Play with Pattern

Yuk mulai berani bermain motif agar penampilan anak-anak kesayangan lebih menonjol moms! Sebenarnya dengan memilih satu motif sebagai tema untuk dipakai, akan memudahkan moms untuk mix & match dengan fashion item yang lebih polos untuk tampilan anak yang lebih chic.

Sebagai inspirasi, moms bisa padukan motif floral dengan motif kotak-kotak atau garis dalam satu tampilan busana si kecil. Bebaskan aja untuk sekreatif mungkin mix & match motif dan warna pakaian anak, namun tetap inget jangan terlalu ribet dan maksa ya.



Ngomongin tentang motif pakaian anak, Gingersnaps mengeluarkan koleksi terbaru yang bernuansa tropis sebagai tema dari pakaian jenis daily wear untuk menemani anak saat aktif bermain di dalam ataupun di luar ruangan. Selain koleksi khusus pakaian pesta, kali ini Gingersnaps memberikan sentuhan baru bagi koleksi pakaian anaknya. Hal ini disampaikan oleh Dini Puspa Marta selaku Brand Manager Gingersnaps Indonesia. Selain nyaman digunakan, koleksi terbaru Ginger Snaps juga tetap stylish dengan harga yang kini lebih terjangkau.

Koleksi pakaian daily wear dari Gingersnaps ini diperuntukkan bagi anak dengan range umur 6 – 24 bulan untuk kategori infants dan 8-14 tahun untuk kategori kids, yang dibuat dengan material dari kain pique , kain Jersey dan beberapa material premium seperti jacquard, satin dan eyelets. Pilihan warna untuk pakaian daily wear ini terdiri dari warna lembut seperti pink muda, biru, kuning dan hijau.

Foto dari Instagram @GingerSnapsIndo

Wear Comfy and Ready-to-Wear Outfit

Walaupun orangtua bebas bereksperimen mix & match baju anak, bukan berarti memaksakannya untuk memakai baju yang aneh dan ribet ya moms. It’s a big no! Karena yang terpenting, kenakan si kecil pakaian yang nyaman agar ia bebas beraktivitas.

Bukan hanya dilihat dari bahan pakaiannya ya moms, namun juga perhatikan model dan kenyamanan si kecil. Koleksi terbaru dari Gingersnaps Indonesia bisa jadi pilihan lho Bun. Dengan material bahan yang bikin anak nyaman memakainya dan juga praktis.






Sebagai contoh nih, saat moms mengajaknya ke berbagai acara yang memungkinkan buah hati kesayangan bertemu banyak orang. Agar anak kita enggak ngambek karena pakaian yang dikenakannya, moms bisa lho dandani ia dengan outfit yang praktis, desain sederhana, namun tetap unik.

Moms bisa kenakan anak bujang kesayangan dengan baju lengang panjang yang dipadu cardigan serta celana pendek selutut. Lalu sempurnakan dengan sneakers kece favoritnya. Atau bisa juga, dandani ia dengan atasan kaos polos berwarna peach atau pink, padukan dengan kemeja motif pisang berwarna putih sebagai outer dan bawahannya kenakan celana pendek warna biru pastel. 


Foto dari Instagram @GingerSnapsIndo

Tambahin snapback dan sneakers kekinian makin bikin anak kita kecenya maksimal moms. Oh iya, sebagai pemanis, boleh lho rambut si anak bujang ditambahkan gel dan wax.

Must Have Fashion Items for Boys’

Dalam kesempatan ini, aku sempet bertanya sama Mba Ara mengenai items apa aja yang wajib ada di lemari pakaian anak laki-laki. Secara ya, jenis pakaian anak laki-laki kan cukup mononton moms. Untuk mengatasinya, menurut Mba Ara must have fashion items for boys’ itu adalah kemeja bermotif, kemeja dan kaos bermotif, celana pendek atau panjang yang berwarna cerah, bomber jacket kekinian dan aksesoris seperti snapback dan bow tie. Okay, well noted Mba Ara!

Ah seneng banget deh datang ke Gingersnaps Playdate, banyak insight tentang fashion anak terutama buat anak laki-laki yang aku dapatkan. Abis ini langsung dipraktikan ke Darell nih. Lagi juga, mumpung anaknya masih mauan didandani sama Bundanya ye kan.


Foto dari Instagram @GingerSnapsIndo











Darell juga hepi lho, karena ia bisa menyalurkan kreatifitasnya saat ngerjain DIY menghias bingkai foto dengan perlengkapan yang sudah disediakan. Dan ternyata hasil kreasi DIY aku dan Darell dipilih sebagai pemenang lho. Ahey! Superb Happy!!!

Btw, kamu mau tau koleksi terbaru dari Gingersnaps dan keseruan acara kemarin? Yuk kepoin akun Instagramnya @gingersnapsindo dan hashtag #gingersnapsplaydate. Lalu, untuk informasi gerai Gingersnaps sekarang ini sudah ada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bali dan Medan. 

Oia, kalo kamu punya tips lain enggak seputar fashion anak? Atau mungkin justru punya pengalaman menarik saat dandani anak? Boleh banget bagiin tips dan ceritanya di kolom komentar ya… Cause Sharing is Caring *cipoks mantjah*






88 komentar:

  1. kusuka beli baju gingersnap karena emang ceria buat anak2, dan kadang suka ada promosi kheseus jadi lebih semangat belanjanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promo gingersnaps menggoda banget emang, kemarinan liat2 koleksinya di Kokas yang buat anak cewe gemesin deh. Warna2nya cerah, motifnya juga ucul

      Hapus
  2. Noted nih, secara anakku dua jagoan hehehe. Btw ini mah emaknya kece, si jagoan bisa fashionable gituuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba,dandanipendar, pasti makin kece deh

      Hapus
  3. Darrel kece, mau didandanin sama bundanya :)
    btw baju gingersnap emang warnanya ceria ya, cocok banget untuk anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhaa, Bundanya gatel dandani, efek kepengen anak perempuan. hihihi

      Hapus
  4. darrrel memang keren yah sama kek mami yg trendy

    BalasHapus
  5. Gingersnaps koleksinya selalu nyegerin deh mba Aie. Seneng bgt mampir kesana, padahal bukan beliin baju buat anak sendiri 😂😂😂 apalagi yg summer session ini, duh lucu2 bgt... 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aja naksir, sayang enggak ada ukurannya hahahaha

      Hapus
  6. Kacamatan darell ga nahan dah ahhh, hahaha. Jadi pingin punya anak laki kaaaak.. >_<

    BalasHapus
  7. darell mah udah luwes banget deh dan kece abis gayanya. Udah cocok #OOTDarrel wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahhaha viralkan hashtag #OOTDarell

      Hapus
  8. Pas Banget nih aku juga punya super boy mai intip-intip koleksinya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus2 mba koleksinya,seger... dan fashionable banget

      Hapus
  9. Darell, aunty padamu 😘😘😚😘😚 nambah ilmu fashion lagi buat (sementara) dandanin sepupu dan ponakan !

    BalasHapus
  10. Ibunya kreatif sehingga mampu menguvah citra yg baik bagi penampilan si buah hati ... Anak cowok pun bs tampil fashionable sejak dini ya ^^
    .
    Menginspirasi.. lanjutin mak ��

    BalasHapus
  11. wow keren keren, catatan buat anak saya biar tampil keren juga nih

    BalasHapus
  12. Seru amaaat playdate-nya ada bebikinannya :D Iya bener mba Aie, anak cowok kasih warna-warni aja.. Aku suka khilaf beliin Z baju abu2 mulu mentang2 dia cowok.. Ehhh dipakenya malah bikin butek. Pas dipakein warna kuning ato ijo muda malah seger dan makin lucu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, anak2 laki tu entah kenapa kalo pake baju warna kuning, ijo itu tsakep ya hahha

      Hapus
  13. belum punya anak laki-laki, berharap ga sepicky anak perempuan soal baju+)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih monoton mba pilihan jenis baju2nya hihihii

      Hapus
  14. darrel mah emang selalu kece stylenyaaaa <3 ih aku jadi tergoda beliin abang baju di ginggersnap niiih.. biar abang makin kece kaya kakak Darrel.. hihi

    BalasHapus
  15. Anak aku dua-duanya laki jadi emang baju itu lagi, itu lagi.. :D Pingin aah praktekan tips-tipsnya.. Darrel kece banget mbaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kaan... itu lagi itu lagi baju buat cowo. Aku hepi belanja di GingerSnaps, pilihannya banyak buat laki2, mulai dari motif dan warna2nya juga

      Hapus
  16. wah memang agak susah ya buat cowok tp kl kreatif mah bagus spt foto di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. emaknya kudu super kreatif, ini aku setuju mba. :)

      Hapus
  17. duhhh fashionable banget kamu kak darell, klo di rumah yg hobi dandanin plus belanja belanji perbajucelanasepatuan si mada mah paksu #emakirits ... cusss kepoin langsung igeknya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah mamacih onti aya.. cuss kepoin ig gingersnaps

      Hapus
  18. Lucu-lucu ya model pakaiannya. Jadinya mskipun anak cwo tp gk mati gaya, aku mau deh nanti kalo punya anak cwo bisa didandanin kayak darell biar stylish.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gemay mba model2nya, pilihan warna dan motifnya kece2.aku betah berlama2 di store ginger snaps hahahah

      Hapus
  19. Aku mau komen koleksi Gingersnaps jadi salfok gara2 liat Darrel.
    Kece amaat sih.. :))
    Emang ya kalo mix and match baju anak2 harusnya tabrak pola atau warna gapapa ya. Kitanya aja yg sbg orgtua gak berani. Takut aneh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun, tapi sejak ikutan acara playdate gingersnaps ini aku jadi tapi inspirasi buat dandani Darell jadi makin variatif :)

      Hapus
  20. Darrel hietz banget nih gayanya. Kalau gede kayaknya bakal banyak yang naksir ya mbaa 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha, aku audisi dulu ya *emak posesip*

      Hapus
  21. Darell kece amat sih? Suka banget gaya - gayanya. Anaknya juga bisa diajak gaya ya hahaha.
    Btw, gingersnap itu emang udah paling juara kalau soal model atau jenis pakaian anak deh. Bagus - bagus soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamacih onti putri *virtual hug* anaknya mauan sama kayak bundanya ;p

      Hapus
  22. untung Darellnya mauan hahahh dan ekspresip amaaat ni anak :)

    BalasHapus
  23. Darelllllkenapa melet begitu. Hihihh. Cocok nig mbak Ai tips nya. Aku juga punyà anak cowok dan baru tau Ada merk Gingersnap. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga bermanfaat ya tipsnya :)

      Hapus
  24. Jadi penasaran sama koleksinya Gingersnap mbak, secara saya pun kadang pusing mau milihin baju buat si sulung. Berasa banget bajunya itu-itu saja dan gak fashionable kayak emaknya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. koleksi di Gingersnaps bagus2 mba dan bahannya pun nyaman jadi enggak bikin anak gerah. Aku punya beberapa koleksinya :)

      Hapus
  25. keren ya baju-bajunya cerah dan motifnya banyak jadi punya banyak pilihan buat anak cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada yang dewasa aku pun pasti beli mba,kece amatan :)

      Hapus
  26. Nah ini ni. Aku sering kehabisan ide dandanin anak cowo ku mba. Tiap ngemall dgn niat beli baju dia, yg ditenteng malah baju kakaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah... kalo perempuan banyak jenis, motif, dan model ya. Aku aja kadang suka merasa suntuk kalo belanjain baju buat Darell. Tapi sejak tau GingerSnaps jadi bisa milih2 dan terinspirasi

      Hapus
  27. Aiii...keren sekali dandan fashion Darell. Mommy nya smart nih memadukan sehingga terlihat fasionable namun tak norak

    BalasHapus
  28. Ahh Darell kamu ekspresif banget ya nak. Jadi pengen ketemu kamu deh. Anakku kayanya harus temenan nih sama Darell biar jadi fashionable, secara dia susah banget didandanin. Tipsnya manfaat banget nih. Catet ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuu, anak2 kita bersua, main bareng hehhehe, Darell suka banget main sama teman baru :)

      Hapus
  29. Wih anaknya ganteng mba. Fashion anak laki2 jaman sekarang emang keren yah, anakku juga laki2 dan suka juga dgn style yang santai tapi trendy, lucu lihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasi mba Melysa :)

      Model2nya fashionable banget ya

      Hapus
  30. Waaah tipsnya bermanfaat banget nih! Beberapa sudah aku terapkan ke bocah-bocah dan yang paling penting adalah selalu sedia pakaian ganti karena anak-anakku kalau main rusuh. Jadi kadang udah didandanin kece eeh tahu-tahu udah dekil atau blepotan sesuatu yang langsung bikin emaknya baper ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya.. hahah apalagi kalo main lari-larian udah pasti kan keringetan jadi kudu bawa baju ganti ya. Darell pun sama hahahha. Kalo jalan sama Darell aku bawa baju ganti :)

      Hapus
  31. Nah kebetulan punya anal laki neh, memang suka bingung dandaninnya. Makasih sharingnya mak

    BalasHapus
  32. anakku udah ga mau didandanin sama mamanya, jadi pakai baju udah suka2 dia. kadang jadi ga macthing hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada masanya mba anak2 mau pake baju sesuai pilihannya, darell pun pernah memasuki fase itu. Tapi sekarang dia jadi lebih oke taste-nya ke fashion hhehehe

      Hapus
  33. Wwaaahhh gayanya bisa ootd, sok atuh dibikin akun Instanya, biar kaya si bunda yg followernya segambreng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya gitu mas, tapi apa daya, ngurus akun client aja aku udah ngos2an hahahahha

      Hapus
  34. Aku jg punya member gingersnap nya tp anak aku yang cowo rada susah dipakein baju lari-lari hehehe... maklum masih 2 tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti pas usia 4 tahun ke atas mulai ngerti didandani :)

      Hapus
  35. makasih tips-nya ya soalnya saya punya 2 anak cowok yang ya gitu deh.... hihihiihhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mba Honey, senang bisa berbagi :)

      Hapus
  36. Anakku dua-duanya cowo jadi harus ikutin 4 tips dari mama Darrel nih.

    BalasHapus
  37. Emang iya sih.. Dandanin jagoan fashion nya itu lagi itu lagi, klo aku kunci dandanin anak cowokku tu yg penting main di warna. Must have item misal kayak kemeja, batik, baju koko, celana jeans, kaos santai, sepatu, kaos kaki, kadang topi..

    Nah, u baju rumah n baju tidur.. Bebas aja, yg penting nyaman, dan udh mulai milih.. Maunya baju bergambar ultraman, superwing, cars, spiderman, dll.. Jadi klo u pergi kdg aku yg bawel.. Aku maunya dia jangan pake baju2 rumah gambar berkarakter gitu.. Tapi dia nya mau gtu, dulu (wkt usia blm sekolah, skrg udh 5 tahun) suka berantem dulu gegara baju ahhahaha.. Emak sama anak banyak maunya, tp lama2 dia ngerti... Mana baju rumah, mana baju pergi, mana baju main.. Jadi klo mau pergi dia udh tau hrs pake baju yg mana hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah makasih tips tambahannya mba Ristin,iya memang harus dibeda2in baju rumah, baju pergi, baju main. Aku juga seperti itu mba. Di lemari Darell aku bedain, mana baju buat tidur, buat main, buat pergi, baju rumah hehehhehe emaknya yang rempong eim.

      Hapus
  38. Kece2 bajunya. Iya anak cowok cenderung bajunya 4 L hehe. Kalau Maxy suka aku pakein baju yang warna-warni tapi lebih ke arah berani gtu mbak.

    Btw lucu juga ya motif floralnya Gingersnaps, jd pengen belanja baju buat anak2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mampir ke GingerSnaps mba April, koleksinya cakep2

      Hapus
  39. Wahh,menarik nih, aku punya anak cowok,suka bingung gimana bikin penampilannya keren, oke nanti ihat-lihat gingersnaps dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mampirin store nya Ginger Snaps :)

      Hapus
  40. Baju anakku malah mostly hitam. Kulitnya putih sih ya biar keren gitu. Hahahah

    BalasHapus
  41. Boleh dicontek nih dandanannya Darel.

    BalasHapus
  42. Kedua anakku cewek semua nih mba, tapi tipsnya bisa ku simpan kalau udah ada anak cowok. Aamiin hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin,semoga selanjutnya dapat jagoan ya mba :)

      Hapus
  43. Wahahahha..jadi bisa keren gitu ya mbak. Selama ini mikirnya kalau anak laki-laki dandanannya ya mentok gitu gitu aja. Baju-celana, baju-celana. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi terinspirasi ya mba buat dandani anak laki-laki :)

      Hapus