My Polyvore Set



Selasa, 17 Oktober 2017

5 Fakta Menarik Selama Darell Masuk SD

Halooo… I’m back!! *ala-ala masuk panggung gitu sambil rentangin tangan pasang muka ceria 3 jari* Apa sih Aie? 

Tulisan ini sebenarnya terinspirasi setelah aku masak Sayur Sop Bakso, Ayam Goreng Tumis Kering Cabai, Tumis Manis Tahu dan masih ngerasain perihnya mata abis ngupas bawang dan sodara-sodaranya. Belum keringet yang ngucur karena kegerahan, aduh bener-bener itu inspirasi atau ide tulisan bisa timbul dimanapun dan kapanpun. XD Okeh, enough basa-basinya. 




Enggak terasa sudah 4 bulan Darell jadi anak SD, malahan aku udah ngambil rapor bayangannya. Bah! Perasaan baru kemarenan eike ngambil  Akta Kelahiran Darell di rumah sakit sekalian imunisasi. Time flies. Darell pun udah masuk SD dan resmi eike jadi orangtua murid atau wali murid Darell Adhibrata si anak bujang kesayangan satu-satunya Bunda Aie. (kudu banget sis disebutin itu semua ;p)

Begitu banyak cerita yang mau aku tulis di blog ini tentang Darell yang jadi anak SD dan aku jadi orangtua murid. Sebelumnya, aku mah enggak nyangka atau bahkan enggak kepikiran gimana nanti pas SD. Masih bisa enggak aku kerja, trus gimana kalo Darell  ada PR trus Bundanya malah masih kerja di kantor kan ye. 

Alhamdulillah, thanks to digital era and technology nowadays yang memudahkan aku untuk tetap update seputar perkembangan Darell di sekolah. Bahkan, aku pernah nemenin Darell ngerjain PR via phone & WhatsApp. Yes, anakku itu udah jago WhatsApp-an. Lucunya, kalo ada PR yang dia enggak ngerti, di foto trus kirim ke WhatsApp supaya aku bisa periksa. FYI, Darell WhatsApp aku pake handphone Kakek-Neneknya. 

Kids Jaman Now

Anyway, nyatanya nih ada 5 fakta menarik selama Darell masuk SD yang kudu banget aku abadikan dalam blog ini dan sebarin ke semua orang hihihi, apa aja itu? Lanjutin bacanya cusss :)

1. Darell sekolah di SD yang sama dengan aku, kalo ini sih alasannya lebih ke SD aku dan Darell walaupun negeri tapi udah percontohan dan kurikulum yang diterapkan pun kurikulum 2013. Lebih dari itu, jarak antara rumah nyokap ke sekolahnya Darell dan dari kantorku pun cukup dekat. Jadi memudahkan aku untuk antar jemput. 

Seragam-seragamnya pun masih sama, seragam biru, seragam olahraga dan batik. Bahkan ya, buku-buku tulisnya yang memang harus beli di sekolah tersebut pun masih sama. Mulai dari buku garis dua, garis enam, kotak-kotak, buku gambar, kertas ulangan hingga buku penghubungnya pun masih sama. 

2. Kepala sekolah Darell yang sekarang adalah guru aku waktu kelas 2 SD, ini epic sih sebenarnya hahaha, karena selama aku diajari oleh Kepala Sekolah Darell bisa dibilang aku cukup dekat sama beliau. Terus, hal yang bikin makin menarik adalah Kepala Sekolah Darell masih ngenalin aku lho. Hebat enggak tuh! :)

Yang paling hebatnya lagi, guru agama Darell yang sekarang pun dulunya guru agama aku dari kelas 1 sampai kelas 5. 

Yang tengah itu Kepala Sekolah Darell dan dulunya Guru Kelas 2 SD aku


3. Aku dan Darell pas masuk di SD ini sama-sama kelas 1A, padahal ya, Darell itu masuk gelombang tiga pendaftaran lho. Aku aja udah pasrah saat itu dan enggak pernah ngarep Darell dapet di kelas 1 A juga sama kayak aku dulu. Bisa dibilang ini rejekinya Darell masuk di SD Negeri Percontohan dan kelasnya 1A. Trus ya, inisial guru kita berdua pun sama-sama diawali dengan huruf "U". 

4. Sama-sama bisa baca, tulis dan berhitung sebelum masuk SD, memang ya, buah jatuh enggak jauh dari pohonnya. Kejadian nih, aku pas masuk SD udah paket lengkap. Membaca udah lancar, kenal huruf dan angka, menulis pun bisa dan berhitung. Darell pun demikian, karena itu aku enggak khawatir kalo Darell masuk SD tahun ini. Karena Darell udah cukup siap dengan bekal yang oke.

5. Nilai aku dan Darell pun sama-sama cukup bagus, kalo sekarang kan semesteran ya, sedangkan jaman aku SD dulu masih catur wulan. Dan kemasan nilainya pun beda, jaman aku SD masih pake angka, sedangkan Darell menggunakan huruf. 

Hayo aku yang mana?

bareng-bareng temen SD


Itu dia 5 fakta menarik selama Darell masuk SD, eh cukup menarik buat di share enggak sih? Ibu dan anak masuk di SD yang sama. :)

Kalo buibu yang lain punya fakta menarik selama anaknya masuk sekolah? Entah itu PAUD, TK ataupun Playgroup. Boleh lyuk bagi-bagi ceritanya di kolom komentar. :)

12 komentar:

  1. Duh duh duh.... SMP, SMA juga ngikutin Mak nya yak... Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia sih udah bilang gitu ris hahahha.. tapi keknyah SMP nya yang ngikutin deh. SMA nya dia mau masuk SMA 8 katanya, aamiin

      Hapus
  2. Seru banget ya mbak... Aku jadi ga sabar pengen cepet rayyan sekolah. Biar bisa main lebih seru sama teman-teman nya. Dan juga bisa belajar. Salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Amallia Sarah, salam kenal juga ya. :)

      Hapus
  3. tahun 95 aku masih nol besar
    asyik biasanya anak ibunya satu sekolah gitu
    gurunya berasa udah punya cucu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya, kadang kalo dipikir2 kok ya bisa. Emang rejekinya begitu :)

      Hapus
  4. Seru ya mbak, bisa banyak kesamaan sama anak :)

    BalasHapus
  5. walaaahh guru2nya masih pada awet ya, nggak ada yang dimutasi.
    mbak aie bikin kenangan apa tuh smape guru2 masih pada inget? ehhe

    BalasHapus
  6. Asyik yaa mantan2 gurumu masih sehat dan aktif ngajar. Kalo guru2ku udah banyak yg meninggal mba. Anakku ga mungkin sekolah di tempatku ato tempat papanya... Secara aku dulu di aceh, papanya di jerman dan finland, trs skr kita di jkt huahahaha..

    BalasHapus
  7. Wah, serunya yang jadi orang tua murid..Semangat buat abang Darrel

    Tahun '95 baru kelas 4 ya..saya sudah kuliah tahun kedua hahaha:D

    BalasHapus
    Balasan

    1. assalamualaikum wr,wb
      Ki nawe… saya IBU anisa ,tki di malaysia
      mengucapkan banyak2 terima
      kasih kepada ki.Nawe
      atas dana ghaib yang
      kemarin aki berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
      dan berkat bantuan
      ki nawe saya bisa
      melunasi semua hutan2
      orang tua saya yang ada di
      BANK BRI dan bukan hanya
      itu AKi NAWE alhamdulillah
      sekarang saya sudah bisa
      bermodal sedikit untuk
      mencukupi kebutuhan
      keluarga saya sehari2. itu
      semua berkat bantuan KI NAWE sekali lagi
      makasih banyak yah KI NAWE…
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya hubungi KI NAWE di nomor
      0852-1837-9259 dijamin
      100% ada atau silahkan
      buktikan sendiri PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus
  8. wah anak pinter udah bisa baca sebelum SD. tapi enggak bisa baca pas masuk SD ga papa kan ya mba

    BalasHapus