My Polyvore Set



Kamis, 05 Oktober 2017

HANAMASA, Kesegaran Daging Sapi Aselik Sepanjang Masa

“Beb, jangan lupa nanti siang kita langsung aja ketemuan di Hanamasa ya?” Duh, siapa sih yang enggak kenal Hanamasa, restoran Jepang yang menyediakan hidangan dalam bentuk buffet and yes, All You Can Eat beb!

Inget banget sih ini, waktu awal-awal mulai kerja buat makan di Hanamasa kala itu sempet mikir juga karena harga yang diberikan mayan untuk ukuran first jobber. Tapi berbanding lurus dengan kualitas makanan yang disajikan di Hanamasa dong.



Hanamasa pertama kali buka pada tahun 1987 di Jl. Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini restoran Hanamasa sudah buka lebih dari 25 cabang dan tersebar di berbagai tempat. Hana yang artinya bunga, dan Masa yang artinya terus berkembang seakan membawa filosofi akan restoran Hanamasa yang tetap  segar sepanjang masa.

Di Hanamasa ini, selain bisa main masak-masakan (beneran kok masaknya) dan makan sepuasnya kamu juga bisa menikmati semua jenis sajian lengkap mulai dari appetizer hingga dessert. Guest what? Di Hanamasa FX ada rujak buah yang segar lho.

Hanasama memiliki konsep self-service, jadi kamu bisa ambil menu apapun sepuasnya, sesuai selera kamu. Cocok banget sih buat yang hobinya makan. Terutama pecinta makanan yang berdaging.




Menu utama yang diberikan oleh Hanamasa adalah Yakiniku, Shabu-shabu dan Robatayaki. Tapi sebelum kamu mulai menginjakkan kaki di Hanamasa ada baiknya ikuti dulu nih tips makan di Hanamasa ala Andiyani Achmad:

1. Pastikan kamu bener-bener dalam keadaan super lapar. Kalo janjiannya siang, sebisa mungkin pagi-pagi enggak usah sarapan ya gengs. Kan sayang udah merogoh kocek Rp. 169.500 – Rp.178.500 tapi enggak maksimal ngabisin makanannya.

2. Hindari nasi, sebisa mungkin, hindari. Gapapa deh ya kamu jadi kanibal sehari, eh enggak deng sebenernya kamu juga jadi vegetarian, atau laukers? Intinya, hindari nasi, perbanyak makan lauk yang disediakan dengan manja dan seksi di buffet.



3. Banyakin makan Yakiniku, ini buat yang bakar-bakaran daging itu lho. Puas-puasin deh bakar semua daging, mulai dari daging sapi, daging ayam hingga seafood. Menariknya, kualitas daging yang disajikan di Hanamasa itu aselik segar dan terjamin. #AwaliKesegeranMoo di Hanamasa ya!

4. Karena waktunya yang tidak berbatas jadi pas kamu sudah mulai terasa kenyang aku sarankan untuk ngobrol-ngobrol santai dulu aja sama teman-teman. Biar turun dulu itu makanan yang masuk, kalo udah agak lowong cuss ambil dagingnya lagi dan masak lagi deh.

5. Jangan ragu minta bantuan ke karyawan Hanamasa yang super friendly kalo apinya mau dikecilin atau mau nambah lemak untuk yakiniku, nambah kecap atau bumbu-bumbu lainnya ya. Inget, malu bertanya sesat di jalan lho XD. FYI, enggak semua restoran Hanamasa menyediakan minuman yang bisa diambil sepuasnya seperti di Hanamasa FX.





6. Gimana kalo bawa anak? Tetap dikenakan biaya, sekitar Rp. 128.500 – Rp. 136.500. Sepengalaman aku bawa Darell makan di sini sih dia suka aja ya. Apalagi bagian makan-makannya.

7. Yang terakhir nih, tips paling penting. Jangan lupa rajin berolahraga, fokus bekerja dan rajin-rajin nabung atau cari kerjaan sampingan supaya bisa sering makan di sini beb ;P

Hal menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan di Hanamasa yaitu bisa sambil main Augmented Reality bersama si Kimo, sapi Hanamasa. Cara mainnya gampil sis, kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di smartphone trus arahkan ke alas piring di meja Hanamasa dan temukan kejutan menarik yang ada di dalamnya! 






Outlet Hanamasa terdekat dari rumahku itu di FX, Senayan. Tempatnya yang luas, pelayannya yang ramah, trus nilai plus-nya ada ruangan di luar gitu. Nah, kalo kamu apa sih yang disuka dari Hanamasa? Cuss bagiin di kolom komentar dan kasih tau aku juga alasannya kenapa ya. :)



8 komentar:

  1. duh nyam nyam bangett yaa ngiler sangatt ^^

    BalasHapus
  2. Tapi Mba Ai, mau namya deh, apa cuma aku aja yang seneng makan di Hanamasa tapi tempat yang deket jendela? Wkwkwkw

    BalasHapus
  3. duh laper ya, secara aku sih belum pernah ke sana

    BalasHapus
  4. Wah...enak makanannya. Aku malah baru tahu kalau ada HANAMASA. Makasih sharingnya mbak.

    BalasHapus
  5. Terakhir k hanamasa bertahun2 lalu n blm coba lg krn trakhir dengar blm halal..
    Sekarang udah halal blm ya

    BalasHapus
  6. Setujuu mba Aieeee jangan makan nasiii dan jangan sarapan dulu, rugi ciiiynn ! hahah.. aku kmrn nyesel kurang puas icip2 si Robatayaki nyaaa... kebanyakan ambil daging yakiniku nya (padahal udah apal rasanya) jadi keburu kenyang deh hahaa... *siap2 strategi berikutnya aaah* hihi

    BalasHapus
  7. Aku suka hanamasa. Jadi ngilerrrr, hahaha.

    BalasHapus
  8. Pertama kali makan hanamasa di istana plasa Bandung. Waktu itu lagi syukuran nikahan kakak, hwa kenyang bangetttt.semua makanan bisa diicip2.

    BalasHapus