My Polyvore Set



Jumat, 27 April 2018

Area Kewanitaan Bersih Karena Betadine Feminine Wash


Keputihan, gatal-gatal, dan perih emang udah langganan terjadi sama wanita di organ intimnya. Faktanya, 7 dari 10 wanita pernah mengalami keputihan yang disebabkan oleh area kewanitaan yang tidak terjaga kebersihannya dan 5% mengalami infeksi berulang.



Kalo keputihan aku terbilang jarang sih ya, cuman ya, gatal-gatal dan perih itu cukup sering dan mengganggu. Biasanya sih sebelum menstruasi dan sesudahnya. Memang, area kewanitaan merupakan bagian yang sensitif, intim, dan vital bagi seorang wanita. Maka, kebersihan area kewanitaan merupakan hal penting untuk diperhatikan.


Bahkan ya, kebersihan area kewanitaan yang tidak baik dapat memicu ketidakseimbangan pH pada area kewanitaan dan menyebabkan infeksi. Infeksi pada area kewanitaan yang berulang dapat menyebabkan infeksi panggul, infeksi saluran kencing, infertilitas, kerusakan sistem imun tubuh, sampai infeksi menyeluruh (sepsis).




Ini yang terjadi sama aku seminggu yang lalu. Sel darah putih atau leukosit di area kandung kemih sangat banyak melebihi batas normal. Anehnya, aku malah enggak ngerasain gejala-gejala ke arah sana sih. Ketauannya saat melakukan laboratorium karena penyakit yang lain yang sedang aku alami. Alhamdulillah kan ketauannya cepet jadi bisa ditindak deh.


Thanks God, aku diajakin sama salah satu teman ke acara Launching Betadine Feminine Wash jadinya bisa lebih paham nih tentang pentingnya menjaga kebersihan organ kewanitaan. Jangan pas kena infeksi baru ditangani, harusnya justru dirawat sehari-hari.



Dalam launching ini hadir juga Adi Prabowo, Marketing and Innovation Regional Mundipharma (Asia Pacific, Latin America, Africa, Middle East) yang mengatakan, “BETADINE® sudah memiliki BETADINE® Feminine Hygiene, yaitu antiseptik untuk mengatasi kuman disaat ada risiko infeksi, seperti pada saat menstruasi.

Kini BETADINE® berinovasi dengan mengeluarkan BETADINE Feminine Wash sebagai pembersih kewanitaan sehari-hari. Inovasi terbaru dari BETADINE® ini menjawab seluruh kekhawatiran perempuan dalam membersihkan area kewanitaan sehari-hari. BETADINE Feminine Wash memiliki kandungan PREBIOTIK dan formula alami TRI-CARE™ yang membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan.”





Hadir juga dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia yang menjelaskan, ”Area kewanitaan memiliki tingkat pH alami di angka 3,8 – 4,2. Keseimbangan pH alami perlu dijaga agar bakteri baik atau lactobacillus di area kewanitaan tetap mendominasi.  Bakteri baik ini bisa mencegah area kewanitaan dari berbagai gejala infeksi seperti gatal, bau, dan keputihan berlebih.

Salah satu senyawa yang mampu membantu pertumbuhan bakteri baik di area kewanitaan adalah prebiotik. Prebiotik bisa berfungsi sebagai makanan atau nutrisi bagi perkembangan bakteri baik di area kewanitaan. Dengan demikian, prebiotik ini bisa tetap menjaga tingkat pH normal di area kewanitaan.“

dr. Mery menambahkan, “Untuk menjaga keseimbangan pH dan flora normal, area kewanitaan perlu dibersihkan setiap hari. Pilihan pembersih yang baik untuk area kewanitaan adalah yang memiliki pH yang sesuai dengan pH alami area kewanitaan.  


Salah satu kekeliruan yang sering terjadi dalam membersihkan area kewanitaan adalah dengan menggunakan body wash atau sabun badan. Penggunaan sabun badan kurang disarankan karena pH yang terkandung pada sabun badan berada di angka 9 – 10 dan kurang ideal untuk membersihkan area kewanitaan yang memiliki pH lebih asam. 

Membersihkan area kewanitaan dengan sabun badan dapat menyebabkan kekeringan pada kulit dan berpotensi menjadi peradangan (vulvar dermatosis) yang bisa mengganggu tingkat pH alami dan flora normal di area kewanitaan.”

Prebiotik ini bisa didapetin di BETADINE Feminine Wash dengan formula alami TRI-CARE™ terdiri dari Immortelle yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki sifat antimikroba dan antioksidan alami sehingga memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit; Sensiva™, zat aktif yang mampu mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit; dan Citrofol™, bahan alami untuk menetralisir bau tak sedap. BETADINE® menyadari bahwa karakteristik setiap wanita berbeda-beda. Maka, BETADINE Feminine Wash hadir dalam 4 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan. 




Varian pertama merupakan Gentle Protection yang memberikan perlindungan antioksidan dari bunga Immortelle dan cocok untuk penggunaan di hari-hari normal. Immortelle, yang dikenal sebagai bunga abadi yang memiliki khasiat antimikroba dan merupakan antioksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.

Selanjutnya yaitu Fresh and Active dengan tambahan Lemon Verbena untuk sensasi kesegaran lebih lama, cocok digunakan saat berolahraga atau aktivitas yang banyak menimbulkan keringat. 



Ada juga Odour Control, dengan ekstrak alami Witch Hazel untuk perlindungan lebih dari bau tak sedap, cocok digunakan saat beraktivitas panjang (pagi sampai malam), juga untuk aktifitas yang berkeringat. 



 
Serta, Moisturising dengan ekstrak Calendula Oil untuk kelembapan optimal pada kulit kering di area kewanitaan yang cocok digunakan untuk kondisi kering di area kewanitaan, setelah melahirkan, ataupun menopause.



Adi Prabowo menambahkan, “BETADINE Feminine Wash tersedia dalam bentuk busa, cairan, dan tisu pembersih kewanitaan. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Untuk BETADINE Feminine Wash Foam dan BETADINE Feminine Wash Liquid, tuangkan produk ke tangan yang sudah lembab, dan basuhkan pada area kewanitaan dari depan ke belakang, bilas dengan air bersih, dan keringkan. Sedangkan untuk BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection, langsung dapat diusapkan ke area kewanitaan dan 100% biodegradable sehingga dapat di-flush.”

Di acara tersebut aku udah nyobain yang foam, halus banget dan wanginya juga enak buat yang varian Moisturising. Seger gitu wanginya, bikin nyaman J. Lalu, untuk BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection udah aku gunakan beberapa hari ini. Bener-bener praktis deh buat ngejaga kebersihan area kewanitaan. Apalagi kalo pipisnya di area umum yang enggak tau kan ya kebersihannya. 





 
Saat ini, BETADINE Feminine Wash sudah tersedia di minimarket/supermarket/apotek terdekat dengan harga sekitar Rp 45.000 untuk BETADINE Feminine Wash Foam 100 ml, Rp 25.000 untuk BETADINE Feminine Wash Liquid 50 ml, dan Rp 12.000 untuk BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection isi 10 lembar.


Cukup terjangkaulah buat kesehatan area kewanitaanmu sehari-hari beb. Setuju?



2 komentar:

  1. pH body wash dan pH normal area kewanitaan beda banget, ya. Untung keburu tau.

    BalasHapus
  2. Wah ada yg foam, kayaknya lbh memudahkan ya bunbes makenya.

    BalasHapus