Sabtu, 27 April 2019

Blogger Gathering Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem


Masya Allah, beneran deh tahun ini tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Perasaan baru kemarenan mudik ke Bandung, nyiapin segala strategi supaya bisa shalat di Masjid Istiqlal, dan lain sebagainya.

Dan tahun ini, nyatanya udah sisa kurang lebih 19 harian lagi menuju bulan Ramadhan. Semoga teman-teman muslim semua sehat terus ya sampai bulan Ramadhan tiba dan bisa menjalani puasa dengan nyaman.


Selain kesiapan diri dan keimanan yang hakiki, menjalani puasa nanti akan lebih bermakna kalo gak ada masalah dengan mulut, gigi dan gusi. Duh, sebisa mungkin aku menghindari yang namanya sakit gigi deh, beb. Gak ada banget rasanya, suwer. Apalagi kalo mulut, gigi dan gusi bermasalah saat berpuasa. Rasanya tuh beneran gak enak, serba salah, mau dibatalin trus mikir nanti bayarnya gimana.

Justru kesehatan mulut harus diberi perhatian lebih saat berpuasa. Kenapa? Karena mulut adalah pintu gerbang dari segala kebaikan yang dapat diberikan bagi tubuh. Nutrisi dan gizi bisa masuk ke dalam tubuh kan dimulai dari mulut ya, beb. Nah, kalo kesehatan mulut kamu bermasalah udah pasti jadi sulit buat makan dan asupan yang masuk ke dalam tubuh pun berbatas.


Beruntungnya aku bisa menghadiri acara Bloggers Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem” bersama influencer, blogger dari Komunitas Emak Blogger, dan para pembicara seperti Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut, serta Ustadzah Lulu Susanti.

Acara yang berlangsung di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat ini sangat hangat dan aroma bulan puasa Ramadhan pun kental terasa. Bahkan, acara ini diawali dengan Press Conference “Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem” di siang harinya. Pada press conference tersebut, selain dihadiri oleh Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Pakar Kesehatan Gigi dan Mulut, hadir juga Ustadzah Aini Aryani, Celebrity Mom – Tantri Kotak, dan Bpk. Dr. Ir. H. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI.




Program tahunan yang diadakan secara rutin oleh Pepsodent Herbal sejak tahun 2013, kembali dilakukan di tahun ini. Program tersebut yaitu, “Pepsodent Herbal Sahur Amal” memberikan kesempatan pada seluruh umat muslim yang ingin berlomba-lomba beribadah dan melakukan kebaikan di bulan Ramadhan dengan berbagi berkah dan kebahagiaan, khususnya memberikan paket sahur pada mereka yang membutuhkan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 menjadi lebih mudah. Mau ikutan juga, beb? Begini nih caranya, cukup dengan setiap pembelian Pepsodent Herbal 190gr kemasan khusus Ramadhan, maka kamu otomatis sudah mendonasikan Rp. 1.000,- untuk persiapan paket sahur yang selama bulan Ramadhan nanti akan didistribusikan pada anak-anak yatim piatu.

Malah menariknya lagi, di acara Bloggers Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem”, ada activity seru dimana para influencers dan bloggers membuat scrapbook dari bahan-bahan yang udah disediakan oleh panitia di sana. Duh, deg-degan deh aku, mana udah lama banget gak bikin-bikin prakarya (((prakaryaaa)). Penasaran gak sama hasil scrapbook yang aku bikin di sana? Ini dia hasilnya..... taraaaaaa








Yang bikin aku makin tersentuh gimana gitu adalah semua hasil scrapbook yang dibikin sama para influencer dan blogger yang hadir akan diberikan pada anak-anak yatim piatu sebagai tanda penyemangat buat mereka menjalani puasa nanti.

Selain keseruan membuat scrapbook, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. juga memberikan tips bagi para influencer dan blogger yang hadir agar saat puasa nanti akan terasa lebih bermakna dengan mulut dan hati dan adem. Berikut adalah tips-tips yang dianjurkan:

1. Menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari yaitu setelah makan sahur dan sebelum tidur.  
Kebiasaan ini harus dilakukan agar sisa-sisa makanan yang ada di mulut bisa dibersihkan dan tidak dirubah oleh bakteri di dalam mulut menjadi asam yang dapat mengakibatkan bau mulut dan karies atau gigi berlubang.

2. Berkumur saat berwudhu.
Hal ini dapat membantu mengurangi gejala mulut kering saat kita berpuasa.

3. Memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka puasa.
Air putih adalah komponen utama dari air liur yang berfungsi untuk menyimpan mineral-mineral yang diperlukan gigi, sekaligus membersihkan partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi.

4. Perbanyak makan-makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayuran saat sahur dan berbuka puasa.
Buah dan sayur adalah pembersih gigi alami yang bisa membantu membersihkan plak dan sisa makanan, juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

5. Mengonsumsi kurma.
Kurma mengandung fluoride yang bisa mencegah gigi berlubang. Selain itu, meskipun rasanya manis, kita tidak perlu merasa khawatir karena kandungan gula dalam kurma termasuk golongan fruktosa, yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi.





Mulut yang sehat merupakan syarat mutlak dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk merawat kesehatan gigi dan mulut selama berpuasa dengan tetap gosok gigi dua kali sehari menggunakan Pepsodent Herbal.

Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat, juga disertai kandungan jeruk nipis yang dikenal dapat memberikan rasa segar.

Penggunaan Pepsodent Herbal secara teratur setelah sahur dan sebelum tidur dapat membuat mulut terasa adem dan membantu mencegah berbagai permasalahan mulut selama berpuasa seperti bau mulut sehingga ibadah puasa dapat berjalan dengan penuh kenyamanan.

Mulut yang adem akan membawa pengaruh positif terhadap banyak hal, termasuk bagaimana kita mampu menjaga lisan kita. Dengan mulut adem, maka setiap perkataan akan membawa ketenangan dan berkah bagi diri kita sekaligus kemaslahatan bagi orang lain, terlebih di bulan Ramadhan dimana perkataan baik adalah salah satu amalan yang akan diganjar dengan pahala berlipat ganda. Akhirnya, dengan mulut yang adem, maka hatipun akan terasa adem.




Selain memberikan mulut dan hati yang adem, sebagai satu-satunya brand pasta gigi yang telah mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Pepsodent (termasuk di dalamnya Pepsodent Herbal) juga menjawab kebutuhan umat muslim akan produk yang halalan thoyiban.

Penghargaan yang telah dianugerahkan kepada Pepsodent tahun 2014 dan 2018 ini semakin mendorong komitmen Pepsodent untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya – baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya. Wah no wonder, anakku suka bener sikat gigi menggunakan Pepsodent Herbal setiap harinya ya. Karena kandungan di dalamnya bikin mulut dia adem, dingin, dan ada efek-efek dingin gitu.

Ustadzah Lulu Susanti juga menyampaikan, waktu sahur adalah waktu yang paling penuh dengan keberkahan bagi umat muslim di bulan Ramadhan. Keutamaan sahur ini diperkuat dengan sabda Rasulullah, “Bersahurlah, karena pada makan sahur itu ada keberkahan.”





Hal lain yang menarik buat aku ceritain saat mengikuti acara Bloggers Gathering “Pepsodent Herbal Sahur Amal: Mulut Adem, Hati Adem”, yaitu Ustadzah Lulu Susanti yang terkenal dengan pantunnya, nularin Distya Tarworo Endri, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., dan para influencers seperti Ftri Tropika dan Dwi Handana buat lempar pantun juga, lho. Seru deh!

Mumpung masih anget tips dari Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., cuss lah aku share dan praktikkin sama Darell, anak bujangku, di rumah. Biar dia juga terbiasa buat menjaga kesehatan mulut, gusi dan gigi setiap hari selama bulan Ramadhan nanti. Harapannya, kebiasaan baik ini akan dia teruskan seterusnya, deh.




So, yuk buibu, mari teruskan kebiasaan baik menjaga kesehatan mulu, gigi dan gusi anak dan keluarga dengan rutin gosok gigi menggunakan Pepsodent Herbal dan jangan lupa bersihkan juga bagian lidah dengan cara digosok.



86 komentar:

  1. Alhamdulillah masih percaya Pepsodent sejak pertama gosok gigi. Selamat menjalankan ibadah Ramadan. Semoga diterima Allah SWT. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Dengan memakai pepsodent herbal seperti pepatah sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui yaa... Bisa menjaga kebersihan dan kesegaran mulut dan gigi, sekaligus berdonasi...siip... Tfs mb...

    BalasHapus
  3. Alhamdaulillah seneng banget rasanya, aura puasa sudah semakin dekat ya Mbak. Makasih banyak tipsnya nich, biasanya saya juga selalu menggosok gigi setelah sahur dengan menggunakan pasta gigi yang segar seperti Pepsodent Herbal ini.

    BalasHapus
  4. Selamat menyambut ramadhan, maaf lahir batin yaaa... Btw, Ini pasta gigiku, pepsodent herbal, nyaman di mulut. Btw gatheringnya seru banget kak, asyik bikin scrapbooknya.

    BalasHapus
  5. Seru banget ya kak acaranya... Meriah sekali dan banyak manfaatnya apalagi ada tauziah dari ustadzah..

    BalasHapus
  6. Masya Allah.. seru ya mba acaranya.. banyak artis2nya juga.. ❤ btw memang pepsodent ini jadi pasta gigi andalan aku dan keluarga dari dulu

    BalasHapus
  7. ini pasta gigi yang sering kita pakai juga di rumah, kandungan herbalnya bikin segerrr

    BalasHapus
  8. Aku sudah siap menyambut ramadan dengan memiliki pepsodent herbal di rumahku mbaaa. Hihihi. Suka dengan format acaranyaa

    BalasHapus
  9. Duh, gak kerasa aja bentar lagi udah Bulan Puasa... Selamat menyambut Ramadhan ya mbak.. :D

    Di rumahku juga kadang suka pakai Pepsodent yg herbal ini. Tapi klo pak suami yg belanja, pasti beli Pepsodent yg merah gara2 lebih murah hahaha

    BalasHapus
  10. Aki selalu pilih Pepsodent Herbal tiap kali belanja bulanan. Enak di gigi, kesat dan aromanya wangi alami

    BalasHapus
  11. Pepsodent ini memang produknya terpercaya ya mba. Aku di rumah juga make produk ini, tp masih yang biasa sih. Besok lah, nyoba yang herbal..

    BalasHapus
  12. Nyantai di sofa sambil merem
    Kemana-mana pikiran berkhayal
    Kalau mau mulut dan hati adem
    Ingat gosok gigi pakai Pepsodent Herbal

    Ikutan pantun yakkk :)

    BalasHapus
  13. Seru banget acaranyaa. Duh, pepsodent.. Mampir ke Banjarmasin jg dong. Aku jg suka banget pake pepsodent herbal ini mba. Seger seharian dah. Pas buat dipake puasa.

    BalasHapus
  14. Seru bgt ya acaranya..ada bikin2 scrapbook segala. Btw, aq juga pake pepsodent nih di rumah. udah andalan bgt deh

    BalasHapus
  15. Acaranya seru juga ya, ada sesi membuat scrapbook yang akan diberikan pada anak yatim piatu. Barakallah ya...
    Produk Pepsodent sudah jadi andalan di rumah saya sejak dulu. Senang sekali kalau dengan Pepsodent Hernal kita juga bisa sekalian beramal.

    BalasHapus
  16. Seru banget acaranya. Mengimbangi yg biasa pada berbagi takjil, ini berbagi sahur ya say.

    BalasHapus
  17. Selamat puasa yaaa... semoga hati kita dapat terus adem berkat rasa adem di mulut. Bisa untuk menjaga lisan agar tidak berkata-kata yang tidak menyenangkan.

    BalasHapus
  18. Semoga lancar puasanya ya mak, semoga Allah meridhoi ibadah kita. Bagus ni pepsodent herbal pasti nyanyi di mulut. Sekalian berdonasi pula yaa

    BalasHapus
  19. Aku biasanya kalau persiapan puasa suka bikin list menu dulu loh kak Aie, hahahaaaa... Setelah itu konsen dengan kesehatan gigi dan mulut, nah biasanya ku pakai Pepsodent Herbal.

    BalasHapus
  20. Wah, inovasi Pepsodent patut diacungi jempol deh ini kan pasta gigi yang setia menemani sejak aku masih kecil ingat banget dulu kalau beli pasta gigi Pepsodent sampai banyak karena di rumahku banyak orang.

    BalasHapus
  21. Waaahh seru bikin2 scrapbook gtu mbaak :D
    Di rumah aku juga ada persediaan pasta gigi ini mbak. ANakku dulu pas belajar pindah pasta gigi dr pasta gigi bayi ke dewasa pakai ini, soalnya enggak pedes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik banget ya acaranya. Dapat ilmu scrabbook terus dikasih tahu pasta gigi yang membuat area gigi dan mulut segar pula yaaa.

      Hapus
  22. Dekorasi ruangannya cantik bener mbak. Aku juga pake pepsodent herbal di rumah. Membantu banget mengurangi sariawanku

    BalasHapus
  23. Wah pasti ga enak banget deh sakit gigi pas puasa ya. Harus rajin sikat gigi dong pake Pepsodent Herbal.

    BalasHapus
  24. Makin adem pake Pepsodent herbal, mulut juga segar. Puasa makin semangat ya mba.

    BalasHapus
  25. Belanja aaaah pepsodent herbal. Mulut tenang hati damai dan belinya bisa sambil donasi

    BalasHapus
  26. Wah seru yaaa.. aku biasa suka liat pepsodent herbal ini di supermaket. Tp belum sempet coba. Jd pen coba deh.

    BalasHapus
  27. aku juga pake pepsodent kak Aie, soalnya enak ada sensasi kesat dan wanginya enak, bikin bau mulut jauh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw aku salfok sama ketawanya kakak pas gosok gigi, seru amat kayaknya heheee

      Hapus
  28. Seger banget nih yang Pepsodent Herbal. Jadi makin adem mulut yaaa... menjaga suasana hati juga biar adem, enggak kebanyakan mikirin dan ngomongin yang enggak perlu. ;)

    BalasHapus
  29. wah ramai sekali ya, pasti seru deh acaranya. menarik banget nih pastinya.

    BalasHapus
  30. seru ya acaranya, apalg ada kegiatan bikin scrapbook brg dan beramal bareng2 , btw kluarga ku jg dr dulu pake pepsodent 😂

    BalasHapus
  31. Kebetulan Mpo kurang suka nonton gosip apalagi Lambe lurah. Jaga mulut dan hati biar adem untuk meraih pahala yang besar.

    Gathering pepsodent herbal mengajak kita untuk selalu berbagi dengan cara yang mudah.

    BalasHapus
  32. pepsodent mah udah kebutuhan sehari-hari banget sih! anyway seru banget bisa bikin scrapbook :D

    BalasHapus
  33. waaah seru banget nih acaranya ada activitynya yaaa, seneng deh, btw aku juga rasanya pernah pepsodent yangbini deh, seger aromanya

    BalasHapus
  34. Ustadzah Lulu ini yang agak2 lucu itu ya kalau gak salah kalau ceramah :D
    Acaranya seru banget ya mbak? Apalagi ada kajian plus talkshow kesehatan gigi mulut, lengkap :D

    BalasHapus
  35. Baca-baca tentang program donasi dari Pepsodent varian ini bikin aku semangat kepengen beli terus. Biar banyak sodara kita yang menerima donasi. Dan lagian, produk ini tuh suka juga. Bisa ngobatin sariawan jadi cepet sembuh. Sekaligus bikin gak gampang balik lagi. Dan kalo abis makan sagur pake, segernya seharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salfok dengan Ayana yang cantik. Event yang seru ya ini. Kenapa gak bikin di Bandung juga. :D

      Hapus
  36. Kegiatan gathering gini emang super seru ya mbaa. Dan aku masih setia nih sama si ijo dari pepsodent, apalagi ada ajang beramalnya gini

    BalasHapus
  37. Seru banget acaranyaa mbakkk, wah ada kak dwihandana juga niy. Btw pepsodent jd andalan aku banget dr dulu nih hihi senyum pepsodeeent!

    BalasHapus
  38. Seru banget acaranya mbak, emang penting banget ya menjaga kesehatan mulut di bulan ramadhan

    BalasHapus
  39. dari dulu keluargaku selalu pakai pasta gigi pepsodent tapi malah belum pernah nyoba yang herbal, mumpung sekarang lagi puasa coba pepsodent herbal ah biar mulut tetap segar dan adem selama puasa

    BalasHapus
  40. Asyik bikin scrapbook gini wiiii ada ayana juga banyak ketemu artis nih di eventnya mbak seru banget pastinya

    BalasHapus
  41. Acara gatheringnya seru banget ya, bikin scrapbook untuk disumbangkan, pepsodent mengajak kita beramal dengan cara yang sederhana ya membeli produk pepsodent herbal sudah bisa berdonasi

    BalasHapus
  42. Waktu.
    Gak kerasa banget sudah berlalu yaa, kak..
    Akupun merasakan hal yang sama.

    Semoga Ramadan kali ini lancar bersama Pepsoden Herbal yang menemani hari-hari Ramadan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prakaryanya bagus loo, kak..
      Pepsodent Herbal bikin hari-hari saat shaum tetap segar dan bebas bau mulut.

      Hapus
  43. Seru banget acaranyaaa. Nambah pengalaman dn bisa beramal juga yaam keren bangettt:')

    BalasHapus
  44. Acaranya super seru, bisa gathering juga sama beberapa artis ada fitrop jugaaa ya mba. Dan ak ga berpaling nih dari odol pepsodent herbal ini, soalnya bersahabat d area mulut ga terlalu mint banget

    BalasHapus
  45. Setelah ikut acara ini dan tau kalo kurma itu mengandung fluoride, aku sekarang rutin makan kurma saat sahur nih. Dulu mah kurma disimpan di kulkas aja wkwk.. Acaranya sangat padat ilmu dan bermanfaat.

    BalasHapus
  46. Seru banget ya acara gathering bersama besarin ini apalagi yang diundang juga banyak artis ya

    BalasHapus
  47. Acaranya seru yaaa, saya pengen bisa banget bikin scrapbook hehehhe. Pepsodent ini udah jadi pasta gigi turun temurun di keluarga saya

    BalasHapus
  48. Darell ketawa gitu banget dikitik-kitik mama ya, hahaha. Seru ya beb acara main gunting-guntingan itu. Hehehe. Kapan kita bersua lagi?

    BalasHapus
  49. acaranya seru banget ya Mbak dan aku memang pakai produk pepsodent tapi jarang pakai produk pepsodent herbal ini ya

    BalasHapus
  50. aku juga pengguna pepsodent, tapi sering ganti2 varian.
    Seru ya sekarang pepsodent punya banyak program untuk kebaikan

    BalasHapus
  51. Cakeeep hasil scrapbooknya ya mbaaa.. looks lovely dan bagus banget diberikan kepada anak-anak yatim ya

    BalasHapus
  52. Pepsodent herbal memang bikin mulut terasa lebih segar terutama ketika bulan puasa ini, saya pernah coba dan enak bgt jadi fresh

    BalasHapus
  53. wah seru banget acaranya. emang perlu banget nih selama puasa tapi bau mulut dan mulut tetep seger. pas sih ini

    BalasHapus
  54. Suka banget ini sama taglinenya mba Ai, mulut adem hati adem :)

    Btw selamat berpuasa dan semoga lancar teross ya mba Ai :)

    BalasHapus
  55. Wah. Seru banget event Pepsodent ada part bkn scrapbooknya. Trs ada Fitri jg ya hahhahaha. Sukaaaa liatnya. Rame n seru.

    BalasHapus
  56. Wuih, di event ini ada Zaskia Adya Mecca ya? Duh, idolaku bangetku tuh.

    Btw, kesehatan mulut, walopun gak lagi puasa tetap penting untuk diperhatikan, biar pergaulan tetap aman, hihihi

    BalasHapus
  57. ini pasta gigi favorit saya banget nih, seger banget pepsodent yang herbal

    BalasHapus
  58. darell kompak banget smaa mama... kalau lihat foto ini aku inget banget perjuangan kita bikin kreasi itu hihihi tapi emang beneran sih pepsodent herbal bikin puasa makin PD

    BalasHapus
  59. Penting banget memang menjaga kesehatan gigi apalagi untuk menghindari bau mulut ya mba kalau lagi puasa, aku di rumah juga pake pepsodent herbal ini ternyata bisa ikut berdonasi setiap pembelian varian 190 gr yah

    BalasHapus
  60. Aku tuh suka bangte pakai pepsodent herbal, mba. Beneran mulut jadi bersih. Apalagi ada kandungan jeruk yang bikin lebih segar

    BalasHapus
  61. Pepsodent sudah jadi kepercayaan sekeluarga sejak dulu...ini varian baru blm pernah cobain tapi hehehe

    BalasHapus
  62. Kalo pas bulan puasa aku biasanya dulu rentan bgt sama penyakit mulut, kayak sariawan gitu..kuncinya emang harus banyak minum dan hrs rajin sikat gigi ya. Kadang sikat gigi malem2 suka absen sih aku hiks..

    BalasHapus
  63. Nah sama dengan mba Ery, saat scrolling foto-foto ke bawah, ternyata ada Zaskia dan Fitri Tropica ya.

    Baidewei,
    Sepertinya, Pepsodent ini brand tertua pasta gigi di Indonesia ya.
    Aku suka banget sama terobosan dan konsistensinya yang selalu aktif memberikan pendidikan pentingnya menyikat gigi secara teratur.

    BalasHapus
  64. bener banget, kesehatan gigi dan mulut itu penting banget. Pengalaman, suami saya kena sariawan di awal puasa kemarin, tersiksa katanya. Nggak enak buat makan, padahal makanannya enak-enak

    BalasHapus
  65. Dari dulu aku udah setia banget pake pepsodent nih mbak, tapi sepertinya belum pernah nyobak yang Herbal. Nanti mau beli juga deh, biar bisa sekalian beramal.

    BalasHapus
  66. Kok Pepsodent ini tau banget yang diinginkan semua muslim(ah) di kolong langit yaaak
    KEREN POL!
    Survey tim R&D mereka sungguh mantap djiwa!
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    BalasHapus
  67. Seru banget acaranya. Pepsoden Herbal andalan suamiku yang punya gusi sensitif nih

    BalasHapus
  68. Pepsodent herbal dari tahun ke tahun selalu konsisten ya, memberikan donasi ke anak-anak yatim. Pasta gigi ini juga favorit buat saya. Enak rasanya, seger gitu.

    Dan, acaranya seru banget gitu. Ada acara bikin scrapbook pula. Kan makin menarik jadinya..

    BalasHapus
  69. Galfok sama pesertanya, cantik-cantik semua... Benar, masalah bau mulut pada saat puasa mmg sering jadi mssalah. Untung sudah baca tips-tipsnya... Bisa dipraktekin nih, ffs...

    BalasHapus
  70. Seru banget kegiatannya mbak. Apalagi sampe buat prakarya untuk anak-anak yang kurang beruntung juga kan yak.

    Etapi aku beneran baru tahu mbak kurma juga bagus untuk mencegah gigi berlubang. wah, harus sering dikasih sama anak neh biar giginya bagus :D

    BalasHapus
  71. Duh serunya berkreasi membuat scrapbook.
    Btw aku belum pernah nyobain Pepsodent herbal, ntar weekend mau cari ah di supermarket.

    BalasHapus
  72. Pas banget ini bulan puasa kesehatan gigi sama mulut harus bener-bener terjaga. Pepsodent keren deh ada program donasi untuk sahur. Asik banget acaranya teh banyak bintang tamu artisnya, aku ngefans sama Kak Zaskia 😍

    BalasHapus
  73. Ayana Moon wajahnya bisa mengilap glowing begitu yaa
    eh jadi salah fokus, hahaha
    btw hasil prakarya Mbak Aie baguuus lho, anak-anak di panti semoga makin semangat berpuasa.

    BalasHapus
  74. Seru banget nih acaranya, ada Zaskia Mecca juga duuuhh mupeng pengin banget foto bareng si cantik satu ini. Pepsodent ini emang pelindung gigi keluarga yang oke ya. Aku juga suka nih yang varian Herbal, lembut sekali di mulut sekaligus memberikan perawatan terbaiknya.

    BalasHapus
  75. Serunya acara berfaedah ini...yes kebiasaan baik perlu banget nih diterapkan di keluarga..biar sehat semua sekeluarga..

    BalasHapus
  76. Aku suka kalau mau wudhu sikat gigi lg haha.
    Keren brand pasta giginya dapat halal awaed.
    Seru ya acaranya ada bikin scrapbook jg. Btw anaknya dah puasa full mbak? Moga lancar puasanya yaaa

    BalasHapus
  77. Banyak yang melupakan untuk menyikat lidah tuh, kebiasannya cuma gigi aja padahal lidah juga perlu dibersihkan ya. Wah ini kegiatan yang bagus ya beli pesposdent sekalian beramal juga

    BalasHapus
  78. Pepsodent herbal ini paling cocok di aku, terasa nyaman dan segar. Dipakai saat puasa insya Allah bikin nafas juga segar 😁

    BalasHapus
  79. Kak Aie sama nih kayak aku pakainya Pepsodent Herbal. Apalagi dibulan puasa gini emang jarus banget pakai Pepsodent Herbal ya biar nafas pun segar.

    BalasHapus
  80. Aku suka rasa dari Pepsodent herbal ini, karena gigi dan mulut kesat dan rasanya lebih seger gitu. Apalagi ada sirih dan jeruk nipisnya ya.

    BalasHapus
  81. Penting banget nih, bikin mulut adem. Secara pas puasa kan rawan panas dalam. Untuk ada pepsoden herbal buat solusinya.

    BalasHapus
  82. Selama puasa aku pakai pepsodent herbal ini. Aku lebih nyaman sih, segar tahan lama dimulut.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)