My Polyvore Set



Rabu, 09 November 2016

Sis, Belanja Online Lebih Aman dengan UANGKU



Notifikasi dari salah satu online shop langganan yang selalu aku tunggu-tunggu memeriahkan hari. Biasanya setelah baca notif ini, aku langsung kepoin akun IG mereka. Tangan asik scroll down and up sambil merhatiin detail ukuran item yang akan aku beli nanti. Dengan catatan jika aku tertarik beli ya! :) 

Setelah menemukan yang cucok buat aku dan size nya pun sesuai, aku pun kirim format order ke LINE mereka. Sambil nunggu "totalan" dari mereka, pekerjaan kulanjutkan seperti biasa. Jeda kurang lebih setengah jam, balasan dari mereka aku terima. Seperti yang kuduga, "totalan" dengan detail total jumlah nominal yang harus ditransfer dan no rekening mereka kuterima dengan sangat baik. 



The Perk of Online Shop Journey


Biasanya batas maksimum dari kamu terima "totalan", transfer dan kirim bukti transfer yaitu 24 jam. Berlarilah aku ke ATM terdekat/buka e-banking/mobile banking untuk transfer sejumlah uang dari "totalan". Berhasil! Saatnya kirim bukti tranfer mereka sebagai konfirmasi ulang kalau item yang kita pesan sudah jadi milik kita. 

Nah, proses belanja online ini terus dilakukan dari tahun 2011 hingga sekarang. Ribet? Iya sih, tapi karena aku suka dengan item yang dijual juga merasa nyaman dengan pelayanan olshop tersebut jadi aku rela melakukannya berulangkali setiap ada produk baru. Aman nggak? Sejujurnya sih enggak gitu aman juga sis, karena seringkali aku pernah lho ditipu sama salah satu online shop. Paska transfer sejumlah uang, barang yang aku pesan tak juga sampai. Complain ke kontak mereka, nggak direspons, mending lah masih di respons, dibaca aja enggak borr! XD

Dok. Fanpage Uangku

Dok. Fanpage Uangku

Dok. Pribadi

The Talkshow and Sharing: What No One Tell You About Social Shopping 


Aku merasa mendapatkan pencerahan tentang kebiasaan aku belanja online ini saat mengikuti "
Blogger Gathering Uangku x Blogger Perempuan Networkdengan tema "What No One Tell You About Social Shopping" beberapa minggu yang lalu yang bertempat di  Artotel Thamrin Jakarta. Talk Show dan Sharing Session dari UANGKU dan Blogger Perempuan ini aku rasa sesuai dengan kebiasaanku yang gemar belanja online. 

Proses belanja online yang menjadi kegemaranku tersebut ternyata disebut sebagai SOCIAL SHOPPING. Apa itu Social Shopping? Menurut Wikipedia, Social Shopping is a method of e-commerce where shoppers' friends become involved in the shopping experience. Social shopping attempts to use technology to mimic the social interactions found in physical malls and store. With the rise of mobile devices, social shopping is now extending beyond the online world and into the offline world of shopping.



Setiap harinya terjadi 2,7 juta transaksi online, lho. Faktanya, 80% marketshare dari seluruh online shopping market value datangnya dari kegiatan social shopping ini. Lebih lanjutnya, Fanny Verona selaku Marketing Director dari Global Pay Indonesia, mengatakan seorang temannya hidup sangat berkecukupan hanya dari jualan online. Berapa penghasilannya per bulan? 30 juta!!! Kece nggak tuh? 


Dok. Fanpage Uangku

Hanya permasalahannya, social shopping journey ini banyak celah-nya, dan hanya atas dasar kepercayaan saja. Kalaupun ditipu, ya kita selaku buyer nggak bisa menuntut pihak online shop. Mirisnya, belum ada payung hukum yang jelas yang dapat melindungi kita selaku social shopping addict dari jenis penipuan yang sifatnya online. Indonesia needs a safe and simple payment method for social shopping. Couldn't agreed more sis! 


The Amazing UANGKU


UANGKU adalah sebuah aplikasi Mobile Wallet yang diterbitkan oleh PT Smartfren Telecom TBK untuk memberikan akses transaksi pembayaran yang aman dan mudah dengan hanya  melalui smartphone. 

UANGKU dapat digunakan untuk berbagai transaksi financial dan pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pembayaran merchant dan pengiriman uang. 

Dok. Pribadi

I'm so glad meeting you UANGKU! I think we're gonna be a best friend, oh wait, not only a best friend but also a sisters!!! XD

UANGKU hadir sebagai solusi alternatif metode transaksi pembayaran yang dapat mendukung kegiatan social shopping dengan fitur Shopping Payment Request yang memungkinkan penjual dan pembeli mendapatkan jaminan. No tipu-tipu lagi deh sis! Transaksi social shopping dengan UANGKU nggak hanya mudah dan praktis, tapi juga efektif dan aman. 



Pada aplikasi UANGKU nggak hanya melindungi pembeli tapi juga pada penjual. Jadi double perlindungan yang bisa kita dapat, apa aja? Yaitu, Buyer Protection, dijaminnya pembayaran ke penjual setelah pesanan diterima oleh pembeli. Dan, Auto Confirmation, penjual menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli. Nggak perlu lagi tuh kirim bukti transfer ke penjual kan ya dan juga bagi penjual pun dapat meminimalisir terjadinya bukti transfer palsu. Serunya tiap pembayaran yang dilakukan oleh pembeli, real time confirmation, artinya dikirimkan langsung ke pihak penjual. 

UANGKU nggak terbatas di Indonesia aja lho aksesnya, kamu juga bisa mengaksesnya dari seluruh penjuru dunia asalkan loginnya dengan nomor handphone yang terdaftar. Kurang apalagi coba?? Cuss install aplikasi UANGKU di smartphone kamu sekarang! 


Oia, sampai lupa aku infoin kalau kamu bisa TOP UP saldo UANGKU di Alfamart atau transfer via ATM. Simple ya. Seneng deh aku bisa kenalan langsung sama UANGKU. Mana ada diskon juga yang mayan banget kalau kita bertransaksi di berbagai merchant. Sis, belanja online lebih aman dengan UANGKU dong?!


Dok. Fanpage Uangku

19 komentar:

  1. Foto terakhir kece sekali Kakaa.nay2 ilfil apa gmn itu? Hahaha. Aku kok ga punya foto itu. Ciyee Mba Ai yg langsung ikrib sama UANGKU :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naya mah terkesima sama mbak aie tauukkk hahahhaha

      Hapus
  2. NAya itu lagi mikir "ini bunbes aku di masa depan lagi ngapain sih" hahaha *piss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhahaha, Naya sayang mba aie - nya hahahhaha

      Hapus
  3. Setelah baca ini jadi kepengin pake Uangku juga, deh. Nanti nyoba, ah.

    BalasHapus
  4. Lebih simple dan aman ya dengan UANGKU, top up nya juga mudah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyenangkan banget deh mak pakai uangku ini :)

      Hapus
  5. Cocok banget nih untuk para wanita yang hobi belanja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok mak.... siap2 sang suami isi ulang terus yaa hihihi

      Hapus
  6. Jadi kamu adalah tersangka dalam 2,7 jt transaksi online shopping yah?! Hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhahahaha... dan kamu nyelip di dalamnya kan XD

      Hapus
  7. Bakal makin praktis aja nih bayar belanja online pakai uangku

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ya mba, ada uangku semua keresahan sirna *aseekkk

      Hapus
  8. eih menghindari si penipu bandel nih jadi ga khawatir lagi

    BalasHapus
  9. eih menghindari si penipu bandel nih jadi ga khawatir lagi

    BalasHapus
  10. aakk ada akuu.. hihihi... makin lancar nih yaa siss belanja online nyaa

    BalasHapus