My Polyvore Set



Selasa, 31 Oktober 2017

#GetBeautywithVenus & Review Two Way Cake Venus Cosmetic

4 tahun yang lalu kulit wajahku sempat break out parah, tiba-tiba jerawat timbul satu per satu dan merambat dari dagu sampai pipi. Mati satu tumbuh seribu. Sebegitu parahnya break out yang terjadi di wajah aku. 

Padahal sebelumnya adem ayem lho, boro-boro jerawat, kalo lagi iseng facial aja para kapster bilang kulit aku sehat. Komedo jarang, dan halus. Lah, ini tiba-tiba break out super parah!



Bingung ga? Banget kak. Malah sampe stress saking bingungnya apa yang menyebabkan kulit wajah aku jadi jerawatan begini. Lama lho kak sembuhnya, butuh proses yang panjang hingga balik seperti sekarang. Sehat, lembab dan kinclong.


Beauty Gathering with Bloggers

Usut punya usut ternyata aku salah pilih skincare yang kandungannya malah membahayakan kulit wajah aku. Alhasil jerawat manja malah berkembang biak di wajahku. Ternyata, sangat penting memilih produk kulit yang tepat. Seperti yang disampaikan oleh dr. Asih, Praktisi Kecantikan dan Ibu Tri selaku Marketing Manager Marck's Venus pada acara Beauty Gathering with Bloggers yang diadakan oleh Venus dan Tabloid Bintang beberapa waktu yang lalu. 

Acara yang bertema, "Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti" ini memaparkan betapa pentingnya merawat kulit wajah dengan produk yang tepat dan sesuai. Bukan yang abal-abal atau malah kandungannya membahayakan kondisi kulit wajah. 




Menurut dr. Asih ada beberapa cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, seperti:
1. Selektif memilih makanan. Perbanyak serat dan konsumsi buah dan sayuran.
2. Rutin berolahraga.
3. Hindari stres.
4. Tidur yang cukup.
5. Istiqomah merawat kulit dengan kulit yang tepat.

Banyak lho yang milih produk skincare ataupun kosmetik yang asal, asal cepet putih dan bersinar, asal cepet kinclong, asal murah tapi hasilnya cepet. Hayo ngaku siapa yang begini? Aku sih pasti salah satunya. XD

Ibu Tri menjelaskan lebih lanjut beberapa kandungan dalam kosmetik yang harus dihindari yaitu Merkuri, Hidrokinon, Asam Retinoat/Tretinoin/Retionic Acid, Resorsinol, Bahan Pewarna, Diethylene Glycol dan Timbal. 





Nah, bahan-bahan yang aku sebutkan itu banyak lho terdapat di krim pemutih yang dijual bebas di pasaran. Dimana biasanya cepat memberikan efek pada kulit wajah, bahkan ada yang sampe ngelupas dan memerah.

Karena hal inilah, diperlukan kesadaran untuk dapat mencari produk kecantikan yang aman dengan cara melihat kemasannya dalam kondisi baik atau tidak. Pastikan produkt kecantikan tersebut terdaftar di BPOM. Cek juga kadaluarsanya dan belilah di tempat yang benar dan jelas. 


Berhubung dress code-nya biru, jadi inilah outfit yang aku gunakan ke event Venus Cosmetic


Venus Cosmetic, Produk Kecantikan yang Terjamin untuk Cantik Kini dan Nanti 

Salah satu produk yang terjamin kualitasnya sejak dulu yaitu Venus Cosmetic dari PT. Kimia Farma, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang farmasi. Saat ini Venus Cosmetic memiliki 3 rangkaian produk, yaitu:

1. Basic, yang terdiri dari compat powder, two way cake, dan loose powder.
2. Personal care, terdiri dari body milk. 
3. Skin care, yang terdiri dari cleansing milk, cleansing gel, dan face toner.





Masing-masing rangkaian produk Venus Cosmetic dibagi berdasarkan jenis kulit kering dan berminyak lho. Seperti Atiqah Hasiholan selaku Brand Ambassador Venus Cosmetic yang mengetahui produk ini dari salah satu artis FTV lawas yang sehari-harinya memakai bedak Venus. 

Biasanya kan kalo artis lebih milih pakai produk kosmetic brand luar negeri ya. Ini nih yang bikin Ibu dari Sal penasaran. Pasti bedak Venus yang digunakannya memiliki kualitas yang cukup bagus. Dari sinilah Atiqah Hasiholan tertarik mencoba Venus Cosmetic dan hingga sekarang masih sering menggunakannya di kesehariaan. 

Alasannya karena ringan, kandungannya pun sesuai dan diproduksi oleh PT. Kimia Farma yang sudah pasti terjaminlah kualitasnya. Diantara semua produk, Compact Powder dan Body Milk Venus Cosmetic menjadi favoritnya Atiqah Hasiholan.








Produk lokal ini formulanya sudah sesuai dengan kulit wanita Indonesia dan terjamin kualitasnya, karena semua produk Marck's Venus yang menggunakan packaging berbentuk tube sudah dilengkapi dengan seal alumunium foil untuk mencegah produk terkontaminasi bakteri dan kuman.

Hal lainnya yang aku suka dari Venus Cosmetic ini yaitu dibalik semua kemasan produknya tertera logo HALAL dari MUI. Karena itu, yuk sempurnakan gaya hidup sehatmu dengan cantiknya kulit cantikmu dengan Venus Cosmetic yang melindungi cantikmu kini dan nanti!



Review: Two Way Cake Venus Cosmetic

Oia, dalam acara #GetBeautywithVenus ini masing-masing blogger diperbolehkan untuk membawa pulang sekotak Venus Cosmetic yang berisi Two Way Cake Powder, Loose Powder, Body Milk dan Facial Wash. Wuah me happy!

Nah, di sini aku akan review Two Way Cake Venus Cosmetic No. 2 Natural. Sebenarnya sih aku baru banget nyoba nih. Kalo sebelumnya aku pernah menggunakan yang merk Marck's yang ternyata sama-sama diproduksi oleh PT. Kimia Farma namun produk Venus Cosmetic ini secara packaging, active ingredients dan target pasarnya berbeda. 

Marck's Venus diperuntukan untuk SES B+ dengan packaging yang lebih elegan dan juga mewah plus active ingredients nya lebih lengkap berbahan natural. Ini aku mengutip dari apa yang disampaikan oleh Ibu Tri Tunggal selaku, Marketing Manager Venus Cosmetic.





Formula Two Way Cake Venus Cosmetic super pigmented dan padat, tapi lebih coverage dan cukup tahan lama di wajah. Dipakai di dalam ruangan AC atau outdoor panas-panasan masih fresh aja di wajah. Enggak luntur ataupun bikin kucel.

Nilai plus lainnya dari Two Way Cake Venus Cosmetic, oil control di wajah cukup oke lho. Hasilnya pun enggak belang belintong. Bikin wajah terlihat fresh meskipun makeup-an enggak terlhat dempul gitu lho. 

Harganya pun terjangkau banget sis! Sekitar 64ribuan - 69ribuan, yang bisa kamu beli di Apotek Kimia Farma, Hypermart, Giant, Lulu, Guardian, Century, Carrefour, Dan-Dan, Tip-Top serta outlet-outlet nasional. 





Menariknya nih, semua produk Venus Cosmetic dikemas higienis dengan tambahan sealed di bagian tutupnya. Sedangkan untuk bedak, kemasannya cukup mewah dan elegan terlebih formulanya yang super coverage dan sangat aku rekomendasiin deh buat kamu yang kulitnya berminyak. Kenapa? Karena tahan lama, dan walaupun berminyak tapi dewy look gitu jadinya. 

Aku simpulin ya sis reviewnya:
(+) teksturnya ringan
(+) enggak cakey, gampang nge-blend dan enggak oxidize
(+) ingredients-nya okay banget, cocok untuk kulit oily & enggak ada efek negatif untuk kulit kering
(+) kemasannya yang mungil sehingga mudah dibawa kemana-mana
(+) awet dan tahan lama 
(+) harganya yang terjangkau
(+) full coverage karena mengandung foundation


Masih coverage padahal udah 6 jam lebih pemakaian lho, dan aku ini belum touch up juga :)
(-) spons-nya agak rapuh
(-) mengandung propyl paraben, namun dijelaskan kalo kandungannya telah diatur konsentrasinya dan disetujui oleh BPOM.

Akan direkomendasiin nggak ke teman-teman? Udah pasti sih ini, lebih lengkapnya kamu bisa lihat video berikut ini:


Kalo kamu sendiri gimana? Udah pernah coba produk-produknya Venus Cosmetic kah? Bagiin yuk pengalaman kamu di kolom komentar plus kasih tau alasannya ya! :)

15 komentar:

  1. Wah lengkap bgt infonya. Aq jg pke body lotionnya.
    Bedak taburnya ringan bgt biasa aq pke dirumah klo two way cake aq sk pke klo mau pergi, simple gmpg dibawa kmna2 ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun amazed mba sama hasilnya, ekspresi di video itu real banget. kok ya bisa coverage sangat ini Two Way Cake Venus Cosmetic. Packagingnya pun elegan banget :)

      Hapus
  2. Aku pake yang tabur marcks venusnya karena muka aku berminyak dan acne prone. Udah pake lama banget karena produknya nggak kalah kece sama bedak marcks jadul yang legend itu. Sukaa deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Same with me, sebelumnya aku pake yang bedak tabur Marck's, cocok di wajah ku ini yang tend to super pale. Tapi setelah mencoba two way cake-nya aku pun berpaling kakaa :)

      Hapus
  3. Wah pantesan kemarin cantik banget mbak Aie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kania kamu bikin aku melayang deh *peluk cium

      Hapus
  4. wah jadi ini rahasia cantiknya. kalau saya pakai kira kira bakal cantik dan hits juga nggak ya kayak ka Aie~

    BalasHapus
  5. Bedak kesukaaanku, d wajah ringan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba, sangat ringan dan bisa coverage banget :)

      Hapus
  6. Kece mb,cocok ya sama bedaknya, aku pun klik

    BalasHapus
  7. Aku juga suka sama shade 01 invisible nya venus kosmetik.. Bisa buat baking juga hehehe.. Ringan banget hasil nya

    BalasHapus
  8. Mbak Ai kece videonyaaa! Bedak aku dari dulu nih. Meskipun kadang suka selingkuh sama merek lain tapi ujung2nya balik ke Marcks juga. Hihihi. Apalagi kalau kulit aku lagi bermasalah kaya sekarang nih.

    BalasHapus
  9. Venus Two Way Cake favorit aku juga mba Ai *_*

    BalasHapus
  10. Udah dari sejak dulu kala tapi rebranding jadi lebih kece ya kak. Btw aku belum pernah nyobain

    BalasHapus