My Polyvore Set



Minggu, 05 November 2017

CBN Digital Nation, Kenapa Harus Bandung?

Pekerjaan aku sangat ngandelin koneksi sinyal internet yang kuat. Karena setiap harinya aku harus ngirim content & hasil revisian content buat approval pihak client. Kan enggak lucu ya, gegara koneksi sinyal yang tidak bersahabat ngirim data jadi lama. Atau pas mau download konten yang sudah approved selalu ga berhasil.

Selain itu, aku juga harus berkomunikasi dengan team yang biasanya dilakukan melalui WhatsApp ataupun Skype. Belum lagi posting kontennya di sosmed client kan ye, so yes tingkat digitalize aku skala 1 sampe 10 pasti yang tertinggi. Mungkin kalo ada 11 12 dll segitu deh tingkatannya.




The Perk of Living in Digital Life

Itu baru sosmednya client, sosmed aku sendiri? Ya iya juga dong kak… kan biar eksis kak... Dan aku memanfaatkan sosmed pribadiku untuk hal yang sangat bermanfaat, dan bahkan alhamdulillahnya bisa menghasilkan. Lumayan lah bisa buat jajan sama keluarga. Kadang nih ya kalo lagi butuh LIVE di Facebook atau Instagram, pastinya kan butuh koneksi internet yang mumpuni. Supaya hasilnya bagus, dan apa yang ingin disampaikan pun bisa ter-deliver dengan baik.

Ngomongin era digital nih, aku sih ngerasain dimudahkan banget ya. Apa-apa bisa dilakukan via hape, tinggal klik, pesan, bayar dan antar. Ciamik enggak tuh. Udah gitu buat mamah muda kece (kece banget emang sis?) macam aku ini, belanja baju, make up, toiletries, sepatu, tas, skin care gampil dah. Mau masak pun, beli bahan-bahannya tinggal order online.




Apalagi kalo sinyal internetnya kuat dan cepat. Beuh, deadline kerjaan tipe tahu bulat yang sifatnya dadakan ataupun roro jongrang kayak sulap bisa selesai dengan cepat tanpa worried masalah koneksi internet yang lemot.

 Enggak hanya aku sang mamah muda kece yang kebetulan juga kerja di dunia digital agency, para gamers pun pastinya mengidamkan koneksi internet yang kuat dan cepat. Enggak lucu kan lagi asik-asik main dan mestinya bisa menang, karena internetnya lemot trus kalah. Saaaaaddddddd!

CBN Digital Nation, Kenapa Bandung?


Nah, tanggal 28 October 2017 kemarin CBN menggelar acara bertajuk ‘CBN Digital Nation’ yang merupakan rangkaian kegiatan kampanye terbaru CBN untuk mendukung literasi digital di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di 23 Paskal Shopping Center Bandung ini menjadi kegiatan awal (kick-off) dari semangat baru yang diusung oleh CBN dan mengajak segenap warga Bandung untuk menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik. Loh kok Bandung? Kenapa harus Bandung?

Menurut Dani Sumarsono selaku President Director CBN dipilihnya Bandung sebagai tuan rumah kegiatan pertama CBN Digital Nation karena Bandung telah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan.



CBN pun turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Selain itu, CBN memasang target untuk memiliki 150 ribu homepass di Bandung dan penambahan 500.000 jaringan internet dengan technology fiber optic Up to 1 Gbps di area perumahan wilayah Jawa Barat.

Di hari itu, selain menghadirkan showcase salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). CBN pun telah menyiapkan back end,  ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya (know customers’ want before they do).”


Pic by Mba Wawa



Acara CBN Digital Nation di 23 Paskal Shopping Center Bandung juga dimeriahkan dengan parade digital, seperti game competition NVIDIA-DOTA2, meet and greet eSport Idol, Social Media Competition, dan masih banyak lagi. Enggak heran antrian membludak sedari pagi di depan 23 Paskal Shopping Center, para gamers yang enggak sabar pingin nyobain kecepatan koneksi dari CBN.

Bahkan ya, pengunjung yang hadirpun diberikan koneksi Wifi gratis sekaligus merasakan pengalaman seberapa kencang dan kuatnya koneksi CBN. Aku iriiii… mau coba…. *nangis dipojokan*




CBN’s Excellence Services


Lalu, apa aja sih layanan unggulan yang diperlihatkan oleh CBN Digital Nation saat launching ini?

CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300x lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015[i]. Para pengunjung CBN Digital Nation dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.


Dens.TV, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-education, blockbuster video on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui website, mobile application IOS dan android serta interactive smartbox terbaru.

Dens.TV merupakan one-stop digital entertainment IPTV interaktif yang dapat di akses melalui website www.dens.tv, mobile application android & IOS, serta interactive smartbox.
Dens.TV menghadirkan konten unggulan antara lain:

-       High Definition TV premium
      TV channel terbaik dengan kualitas High Definition (HD) dari dalam dan luar negeri, mulai dari tayangan anak, general entertainment, movie, documentary, sports, hingga music & lifestyle.

-       E-Classroom:
Tayangan video-video e-learning yang dikemas dengan animasi yang menarik sehingga bisa mendukung proses belajar anak dengan cara yang menyenangkan. Saat ini e-classroom memiliki video interaktif untuk murid Sekolah Dasar kelas 1 – 6 bekerjasama dengan Skoline.

-       Blockbuster Video On Demand
Lebih dari 600 judul film blockbuster dan serial TV dengan berbagai genre yang bisa langsung diakses tanpa harus menunggu jadwal tayang.


Dens.TV memperkenalkan layanan & fitur terbaru yang mengutamakan kenyamanan dan personalisasi pengguna, seperti:

-       Sign up & log in menggunakan akun media sosial
Memudahkan pelanggan untuk otomatis sign up & log in melalui akum media sosial, dan bisa saling berinteraksi dengan sesama pengguna Dens.TV.

-       Reminder untuk jadwal tayang TV favorit
Pelanggan dapat set reminder untuk mendapatkan notifikasi mendekati jadwal tayang program TV favorit.
               
-       Menu my favorite channel dan my video playlist
Pelanggan bisa memilih channel-channel favorit agar akes lebih mudah dan cepat.

-       Catch up TV hingga 7 hari
Pelanggan tidak perlu kuatir ketinggalan menonton acara favorit, karena tetap bisa menonton acara-acara TV favorit sampai dengan 7 hari ke belakang.

-       Menonton video secara offline
Pelanggan dapat mengunduh video favorit, sehingga bisa menonton kapan saja tanpa tersambung dengan koneksi internet

-       E-commerce
Fitur terbaru Dens.TV dimana pelanggan dapat merasakan sensasi berbelanja sambil menonton TV tanpa harus berpindah tempat ataupun channel. Dens.TV bekerjasama dengan beragam produk, seperti F&B, marketplace dan lain sebagainya




diCBN apps, virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS & Android untuk  mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelanggan CBN juga bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkauan area, pendaftaran berlangganan, CBN WiFi dan promosi-promosi terbaru dari CBN.

Pelanggan ataupun calon pelanggan CBN bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi-informasi antara lain:

-       Jangkauan area
Pelanggan bisa mendapatkan asistensi 24 jam mengenai layanan CBN secara online kapanpun dimanapun.

-       Pendaftaran berlangganan
Calon pelanggan bisa dengan mudah berlangganan dengan mengisi aplikasi online. Setelah menjadi pelanggan, berbagai informasi terkait akun, rincian tagihan, hingga metoda pembayaran bisa dengan mudah dilakukan via online.

-       CBN WiFi
Pelanggan dapat mencari lokasi akses WiFi Hotspot CBN dimanapun berada.

-       Promosi-promosi terbaru dari CBN
Pelanggan bisa mendapatkan update secara otomatis dan regular terkait promo terbaru CBN, informasi akun, langganan, hingga pembayaran.



Tujuan dari kampanye CBN Digital Nation adalah untuk mempersiapkan masyarakat yang lebih digital. Aku sih berharap, enggak hanya di kota Bandung aja tapi bisa diteruskan event kampanye ini di kota-kota  seluruh Indonesia. Supaya masyarakat bisa merasakan manfaat dari Digital Life tapiiii tetap gunakan dengan bijak ya J

Btw CBN mengadakan Blog Competition juga lho, bocoran hadiahnya sih 1 unit laptop Lenovo. Info lengkapnya klik link http://bit.ly/lombablogcbndigitalnation nge-draft dari sekarang, rangkai kata-kata semenarik mungkin dan tunjukkan kelihaian skill menulis kamu. Jangan lupa di post sebelum tanggal 28 November 2017 ya! 





11 komentar:

  1. wuiih, bener banget sekarang semua erbainternet yah, jadi memang butuh koneksi internet supercepat

    BalasHapus
  2. salut sama CBN yang bisa menghadirkan internet supercepat, semoga kita makin lancar pekerjaannya

    BalasHapus
  3. hahaha bener banget tanpa internet mati gaya deh. Kemarin aja pas whatsapp error udh kalang kabut, tapi di satu sisi seneng bisa santai bentar dari kejaran klayen wkwkwkkw *curhat*

    hihi ditunggu CBN di Jakarta yaa

    BalasHapus
  4. Kayaknya acaranya seru abis nih, semoga CBN bikin acara serupa di Jakarta :D

    BalasHapus
  5. CBN kayaknya udah banyak yg make juga di Bandung... temen aku yg disana rata2 pake CBN :D

    BalasHapus
  6. Baru denger CBN. Menarik sekali kalo melihat bahasannya disini, jadi tertarik

    BalasHapus
  7. Internet super cepat dan unlimited memang yang paling di butuhkan saat ini

    BalasHapus
  8. membuat masyarakat lebih digital. Semoga sinyalnya oke punya juga ya

    BalasHapus
  9. Eh tapi emang CBN terkenal bagus dan kenceng sih koneksi internetnya, dulu Om aku pake CBN buat tempat usahanya dan kayaknya selalu kenceng koneksi internetnyaa

    BalasHapus