My Polyvore Set



Senin, 09 Februari 2015

Habis Sakit... Terbitlah Makanan Sehat Berenergi

Assalammualaikum....

Di musim penghujan ini, rentan banget sama yang namanya penyakit hinggap ke dalam tubuh kita ya. Penyakit paling happening banget di musim penghujan ini adalah Batuk, Pilek, Diare dan ISPA (Infeksi Saluran Napas). Dari bayi, balita, anak-anak hingga orang dewasa pasti mengalami sakit identik di musim penghujan ini. Penyakit lainnya yang bisa dibilang cukup serius adalah Demam Berdarah dan Tipus. Aduuh, paling serem deh kalo udah denger dua penyakit ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT ya, aamiin...

Bagi kamu-kamu yang baru saja sembuh dari sakit, ada beberapa makanan yang mampu membangkitkan energi dalam tubuh menjadi optimal lagi loh :) Seiring dengan pulihnya tubuh kita ini, nafsu makan pun mulai kembali normal bahkan berlebih. Penting banget untuk mengonsumi makanan yang sehat setelah sakit karena hal tersebut dapat membantu mengembalikan nutrisi-nutrisi yang hilang ketika sakit, Nah, pilih-pilihlah makanan sehat yang juga membantu pemulihan lebih cepat dan tentunya menurunkan risiko untuk sakit lagi. Amit-amit deh jangan sampe ya :)

Di bawah ini adalah makanan-makanan yang baik untuk proses pemulihan paska sakit:

Sayur dan Buah-buahan


          Zat antioksidan yang ada pada sayuran dan buah-buahan cukup ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan membantu tubuh kembali ke fungsi yang normalnya. Sayuran dan buah-buahan seperti kismis, bayam, plum, kale, blueberry dan jeruk bisa jadi pilihan yang tepat 


 


Protein

       Paska sakit, tubuh sangat membutuhkan protein untuk menyembuhkan dan memperbaiki diri. Untuk itu konsumsilah daging ayam, telur dan ikan, hindarilah lemak yang berlebihan atau rempah-rempah yang dapat mengganggu sistem pencernaan. Buat yang vegetarian, alternatifnya adalah dengan mengkonsumsi kacang-kacangan.


Air Kelapa

       Nah, ini ga kalah penting peranannya untuk mengembalikan energi paska sakit. Air kelapa kaya akan manfaat, mengandung elektrolit yang bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan  stamina tubuh. Air kelapa kan banyak dijual di pasar-pasar, nah biar lebih praktis minum air kelapanya, sekarang ada Hydro Coco The Real Coconut Water loh. Ga ribet, gampang didapatkan di mini store dan juga khasiatnya sama dengan air kelapa. Hydro Coco The Real Coconut Water ini sangat boleh diminum 3x sehari, disamping kaya akan elektrolit, kandungan kalium yang terdapat didalamnya cukup untuk kebutuhan tubuh seharian. 


Setelah memakan makanan-makanan yang disebutkan di atas,,, dijamin badan kembali fit berenergi dan siap melakukan aktivitas keseharian penuh dengan semangat dengan mood yang oke banget.

Waalaikumsalam,

Andiyani Achmad

8 komentar:

  1. Wah air kelapa seger banget ya mak. Navaro juga lagi kena batuk pilek nih. Lagi susah makannya :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Get well soon Navaro sayang... makasi mak lia udah mampir di blog aku :)

      Hapus
  2. Hydro memang enak banget mak, apalagi kalau dingin. Tapi kalau lagi flu biasanya tetep yang vak dingin takut mancing leher smakin gatel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mak.. hydro seger, mudah didapatkan dan gampang bgt minumnya :) kalo lagi flu lbh baik minum yg hangat .... makasi mak udah mampir

      Hapus
  3. makanan sehat sebagai factor pendukung sehatnya badan juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mak udah mampir di blog aku :)

      Hapus
  4. Aku ga pernah nyoba hydro coco. Pocari sih biasanya. Recommended yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaak kok :) untuk aku rekomen siih

      Hapus