Anakku Kritikus Handal

Rabu, 11 Februari 2015

Assalammualaikum ...


Senin kemarin, aku posting di Path ttg darell yang tiba-tiba ngucap hal mengagetkan orang rumah, khususnya mbah sama neneknya. Lebih tepatnya sih dia kritik + kasih saran sama mbah-nya tentang ngerokok itu ga baik... begini ucapnya:

"Mbah Siyo, jangan ngerokok ya, Darell kan sayang sama mbah Siyo. Nanti kalo mbah Siyo ngerokok kan mukanya kebakar trus mbah Siyo ilang, mati, Darell sayangnya gmn?"

Pas ngetik ini pun, aku sebagai bunda-nya masih shock+kaget+amaze sama ucapannya Darell yang diumur 4 tahun sangat berani dan kritis ngungkapin hal seperti ini. Pastinya menohok dan "ngena" banget untuk mbah-nya yang di kasih kritik + masukan sama balita lucu nan menggemaskan ini hehhehehehe

Ga nyangka aja, anak laki2 kesayanganku bisa merangkai kalimat secara halus tapi to the point ke maksudnya dia. Cepat banget perkembangan Darell, perasaan baru kemarenan ngelahirin Darell. Baru kemarenan wara wiri nyiapin stock ASIP buat Darell, nyusun resep MPASI Darell, ngajarin jalan, perasaan baru kemarenan banget deh (jadi terharu)

Bunda selalu doakan yang terbaik untuk Darell, agar Darell tumbuh menjadi manusia yang berguna, yang baik, yang sholeh, sehat iman, sehat fisik dan sehat mental. Selalu menghargai orang lain terutama orang yang lebih tua. Bisa menjaga nama baik keluarga terutama orang tuanya.. aamiin!

Kalo ngebahas tentang anak mah, pasti ga ada habisnya ya... kepintarannya, perkembangannya, kelucuannya, "kenakalannya", semua hal yang dibuatnya bikin kita sebagai orangtuanya suka senyum2 sendiri.

Ibaratnya ya, anak adalah ladang pahala bagi kita orangtuanya, dimana anak-anak mengajari makna kehidupan sesungguhnya, makna dari kesabaran dan rasa syukur sesungguhnya, makna dari "berusaha" sesungguhnya. 

Aku sih sebagai Bunda-nya Darell merasa sangat beruntung mempunyai Darell dalam hidup ini. He is my whole universe, He is the reason of my beautiful life, He is the star of my eyes, He perfects my life without doing nothing, His smile is my strength to face this super crazy life, and I thank God for that :) :) *jadi pengen nangis






Waalaikumsalam

Andiyani Achmad

Path: Andiyani Achmad





Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)