My Polyvore Set



Jumat, 26 Agustus 2016

Bounche Summer Escape [Part 1]


Assalammualaikum,

Liburan adalah saat yang tepat untuk menikmati keindahan dunia yang bisa dilakukan sendiri, bersama sahabat, keluarga terdekat, ataupun pasangan. 

Beda lagi dengan outing, outbound dan gathering kantor. Walaupun intinya sama-sama berlibur, namun outing, outbound dan gathering yang dilakukan bersama rekan kerja tujuannya lebih ke memperkuat bonding hubungan kerja bersama mereka.

Sebenarnya arti dari outing, outbound dan gathering itu berbeda lho. Aku coba untuk memaparkannya dibawah ya: 


Outbound

adalah setiap permainan/kegiatan di luar ruangan atau di alam terbuka yang memiliki tujuan untuk merubah watak atau karakter menjadi lebih positif, misalnya nih,meningkatkan kualitas karyawan suata perusahaan atau instansi. Dalam kegiatan outbound biasanya sih pelaku dilatih untuk bisa meningkatkan Team Work, Manajerial, Kemandirian, Peduli pada Lingkungan Sekitar, Empati, Leadership, Komunikasi dll. 

Outing

Nah outing sendiri memiliki pengertian yang hampir mirip dengan outbound, namun pada pelaksanaannya outing intinya hanya bersenang-senang, menikmati rekreasi semata bersama rekan kerja. 

Gathering

Sedangkan gathering lebih ke kumpul bersama baik itu ditujukan bagi perusahaan yang biasa disebut Employee Gathering ataupun keluarga (Family Gathering) yang kemasannya lebih ke rekreasi dan dilakukan dalam suasana yang menyenangkan. Seringnya kegiatan gathering ini disisipkan outbound, hiburan, permainan yang memupuk kebersamaan dan kekompakan. 


Outing 2015

Outing 2015

Outing 2015


Tahun kemarin bersama teman kantor Bounche employee gathering-nya di kota Yogyakarta dan Semarang. Seru banget! Malah menurutku lebih ke adventure trip than employee gathering sih, karena hari pertamanya aja ke Gua Pindul, hari kedua ke Borobudur dan Merapi, hari ketiga acara bebas + persiapan balik Jakarta. Memang sih aku belum update di blog cerita tentang gathering kantorku ini. 

Nah, karena tahun kemarin tuh super sukses, seluruh teman-teman kantor feel enjoy and puas. Alhasil, tantangannya di tahun ini nih. Kira-kira akan kemanakah outing kantorku?? 




Tanggal 15 Juli 2016, ada postingan gambar diatas dari HRD kantor, wuih makin penasaran deh bakalan kemana sih outing-nya? Gunung, Pantai atau Kota???? Di hari yang sama aku terima email dari HRD yang menginformasikan rencana outing kantor tahun ini. Feel exciting? Absolutely!! 

Tentunya sudah banyak perubahan dari tahun kemarin, banyak juga teman-teman yang setelah outing ke Yogya - Semarang beberapa ada yang resign, pun di tahun ini jumlah karyawan Bounche bertambah menjadi sekitar 60an karyawan dan tahun ini kantorku pindah ke tempat yang jauh lebih besar ruangannya juga makin kece dong! (fyi - banyak spot kece buat OOTD ataupun selfie kece lho)

Ini nih buktinya, betapa kece dan kerennya kantorku sekarang :)


Lobby Kantor 

Mural di Bounche Cafe

Cozy Sofa di Bounche Cafe

Another Mural di Ruang Meeting Bounche
Akhirnya pun terkuak sudah akan kemanakah outing tahun ini. We're going to Bali, Bounchers are going to Bali this year!! Tema tahun ini adalah Bounche Summer Escape

Outing kali ini berlangsung dari tanggal 11 - 13 Agustus 2016, jam setengah enam pagi kami semua diharuskan sudah ngumpul di Terminal 1, Soetta. Lamanya sih nunggu bagasinya hehehe. 


Selfie sambil nunggu bagasi kelar 

Selfie sambil nunggu bagasi kelar (2)
Kelar urusan bagasi, kami pun semua masuk ke dalam pesawat (Citilink) sesuai nomor urut tempat duduk. Supposed to be kami mendarat mulus jam 9an pagi, tapi karena ada VIP Guest which is rombongan Presiden RI datang ke Bali alhasil kami pun dibuat menunggu diatas udara selama 1 jam. Ngapain aja? Ya pesawatnya muter-muter gitu selama hampir 1 jam, cukup membuat mual dan pusing sih. Ditambah tadi belum sempet sarapan, ya gimana bisa sarapan kan ya? Berangkat dari rumah ke bandara aja jam setengah lima subuh, nyampe bandara jam setengah enam kurang dikit, sampe bandara ya ngobrol ngalur ngidul sama yang lain. 

Oia, pasti bertanya-tanya kan, gimana tuh perasaannya harus ninggalin balita bujang selama outing ke Bali? Jangan ditanya deh, udah pasti gundah gulana, baper, galau semua jadi satu. Apalagi sang balita bujang ikut nganterin ke bandara. Ada sedikit drama yang dibuatnya, pas pisah gitu dia nggak mau lepasin tanganku. Mau gimana ya, udah jadi konsekuensi untuk Ibu yang bekerja but please don't judge. Ibu bekerja dan Ibu rumah tangga sama mulianya. Oke? 

Setelah sampai Bali, apa aja sih kegiatan Bounche Summer Escape

Tunggu lanjutannya oke :)

To be continue..... 

16 komentar:

  1. Seru bangeeet deeh ini tema outing & kantornyaa.. Banyak spot foto kece niih.. Undang buat maen kesana dong mba Aiee hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. serunya pool la. Yuk ah mampir ke kantor sini hehehhe :)

      Hapus
  2. Asiklah sekarang mah udah bisa numpang OOTD di Bounche ;)

    *btw kok aku baru follow G+ nya bun ya #think

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, udah kece opisnya sekarang nggi, lisna pernah tuh ootd-an di ruang meeting hehehehe

      Hapus
  3. Kantornya kece banget! Undang2 dong biar bisa numpang OOTD hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melipirlah mari kemari ke opis, sambil belanja di thamcit ohe ohe ohe :)

      Hapus
  4. Bun, ini siapa tau mau link video versi gue :p https://youtu.be/jL02zHyl9ic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa nih buat part selanjutnya, boleh kan di pake videonya hehhehe

      Hapus
  5. mau dong OOTDan di bounche setelah shopping tour di thamcit wkwkwkkwkwkw.

    Seru banget kakaiee ku jadi pengen outing :"")

    hayuklah jadiin lanjalan kita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Ifa, boleh mau OOTD-an dimarih maah :)

      Hapus
  6. penasaran serunya outing di balinya. post cepet yaj sist~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaapp Ifaa... lagi minta video nya juga

      Hapus
  7. Aku kemarin udah numpang ootd-an, tapi udah kucel jadi kutakpede, huhuhuu.. Padahal kece2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pan abis sidak Thamcit sis, bawa plastikan banyak :D

      Hapus
  8. Di kantorku adanya family gathering :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Family Gathering? wuah pertanda tuh ni, jangan2 kamu memang semesting mengikat janji *piss*

      Hapus