Senyumku, Aplikasi Bank Digital untuk Kita Semua

Jumat, 13 Agustus 2021

Selama PPKM kemarin sempat agak riweh sama urusan buka rekening buat urusan perwalian di sekolah Darell. Mana lagi isoman juga kan ya, gak mungkin dong aku ke luar rumah buat urusan ini. Alhamdulillah teknologi digital sekarang sangatlah canggih, dimana kita bisa buka tabungan secara online sekaligus kelola Keuangan dengan aplikasi bank digital. Yuk kenalan sama Senyumku, Aplikasi Bank Digital untuk kita semua. Let’s start the review now…

Senyumku
Apapun dimudahkan di era teknologi canggih seperti sekarang ini, mulai dari kebutuhan sandang, pangan, hingga papan. Bahkan, buat urusan menabung dan kelola keuangan juga bisa lho dilakukan dalam genggaman.

Ya! Sekarang ada inovasi dari perbankan yang menawarkan nasabahnya untuk melakukan berbagai proses membuka tabungan, menabung hingga transfer uang dari rekening tabungan secara online, tanpa harus datang ke kantor bank. Semua bisa dilakukan dengan adanya aplikasi bank digital dalam smartphone dari rumah aja. Inovasi ini mampu memberikan berbagai macam manfaat dan keunggulan serta fitur yang memudahkan hidup nasabahnya yang tidak ditemukan pada bank konvensional.

Manfaat Aplikasi Bank Digital

Adapun manfaat dan kelebihan dari aplikasi bank digital secara umum yaitu:

  1. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka rekening
  2. Dapat diakses kapan saja dan dimana saja
  3. Bebas biaya Administrasi
  4. Terdapat fitur tambahan yang tidak tersedia di bank konvensional

Yuk Kenalan dengan Senyumku

Senyumku adalah aplikasi perbankan revolusioner untuk membantu kamu melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simple yang bisa dilakukan dari satu tempat dalam genggamanmu saja.

Senyumku mulai beroperasi sejak tahun 2019, adalah produk PT Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasinal bernama TOLARAM.

TOLARAM sendiri merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun dan bergerak di berbagai lini bisnis antara lain barang kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energy, dan infrastruktur yang tersebar di Afrika, Erop, dan Asia, dengan kantor pusat yang terletak di Singapura.

Senyumku

Sedangkan PT Bank Amar Indonesia atau lebih dikenal Amar Bank berdiri sejak tahun 1991 yang sejak awal beroperasi mengukuhkan eksistensinya dalam dunia perbankan nasional. Pada tahun 2014, Bank Amar telah memiliki 4 jaringan kantor yang siap melayani nasabah di wilayah Jawa Timur dan DKI Jakarta dengan fokus pada segmen retail untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah.

Buka Rekening Online dan Atur Keuangan dalam Satu Aplikasi Senyumku

Senyumku adalah sahabat yang hadir untuk membantu kamu dalam mengelola keuangan dimana kamu bisa menabung, melakukan pembayaran dan juga melakukan transaksi antar bank hanya dalam satu aplikasi dan bisa dilakukan di mana saja.

Adapun keunggulan Senyumku untuk mendukung kebebasan finansial kamu, seperti:

Buka rekening online tanpa setoran awal

Jadi kamu gak perlu pusing-pusing lagi pergi ke kantor cabang, cukup isi formulir secara online, upload foto KTP dan foto selfie, voila! Kamu udah bisa memiliki rekening tabungan digital Senyumku. Proses verifikasinya pun cukup cepat bahkan gak sampai lima menit dan tanpa setoran awal!

Setelah proses pembuatan rekening online selesai, kamu bisa bertransaksi keuangan seperti menabung, transfer antar bank, hingga melakukan pembayaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan satu aplikasi Senyumku.

Bunga tabungan kompetitif

Aplikasi Bank Digital Senyumku tidak hanya menawarkan pembukaan rekening online yang praktis dan mudah, tetapi juga menawarkan keuntungan bunga tabungan yang kompetitif yaitu hingga 5.5%.

Pengelolaan keuangan semakin mudah dengan teknologi canggih

Aplikasi Senyumku dibekali dengan sistem AI yang canggih sehingga mampu menganalisa kebiasaan finansialmu dan membantumu mengelola keuangan lebih bijak lagi. Dengan begitu Senyumku tidak hanya sebagai aplikasi tabungan digital saja, melainkan juga aplikasi pencatat keuangan terbaik yang siap melacak seluruh pemasukan dan pengeluaran kas kamu.

Senyumku

Lalu, ada pertanyaan selanjutnya yaitu apakah Senyumku aman? Well beb, Senyumku merupaka produk milik PT Bank Amar Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain itu Bank Amar sendiri sebelumnya sudah memiliki produk KT Digital bernama Tunaiku.

Begini Cara Buka Rekening Online Senyumku

Buka rekening online di Senyumku sangat mudah, kamu cukup siapkan smartphone dengan kuota dan sinyal yang mumpuni lalu pastikan kamu  memiliki beberapa persyaratan untuk buka rekening tabungan online Senyumku berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Telah berusia 17 tahun
  • Dokumen KTP

Lalu, berikutnya kamu melakukan beberapa tahapan buka rekening online Senyumku:

  1. Download aplikasi Senyumku dari perangkat Android, untuk saat ini Senyumk baru bisa digunakan di perangkat Android.
  2. Buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”.
  3. Isi data diri beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.
  4. Unggah foto KTP dan foto selfie.
  5. Tunggu hingga tim Senyumku menghubungi untuk proses verifikasi.
  6. Jika sudah dihubungi untuk verifikasi maka proses buka rekening online Senyumku selesai dan kamu telah resmi jadi Sahabat Senyumku.

Sound so easy kan?

Senyumku

Fitur Senyumku untuk Atur Keuanganmu

Aplikasi bank digital Senyumku, telah didukung berbagai fitur canggih yang bisa memaksimalkan pengelolaan keuanganmu seperti:

  • Fitur Celengan Senyumku
  • Auto Categorization
  • Spending Alert
  • Spending Meter, Monthly Spending & Daily Digest

Dengan hadirnya aplikasi bank digital ditengah-tengah kemajuan zaman memang memberikan keuntungan lebih bagi nasabah karena sangat praktis dan simple dimana memberikan akses ke rekening bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja atau realtime. Akses perbankan ada dalam genggaman deh.

Pas ada keperluan yang sifatnya darurat untuk transfer atau mau cek uang masuk dan juga kelola keuangan tinggal buka aja di smartphone, bebas kapan saja dan dimana saja.

52 komentar

  1. Wah aplikasi bank baru lagi nih. Sekarang makin banyak ya aplikasi-aplikasi baru yang menawarkan jasa seperti bank. jadi memudahkan kita ya yang memag ga bisa kemana-mana.

    BalasHapus
  2. Ada kecanggihan baru lagi nih di dunia perbankan dari Bank Amar
    Lewat Senyumku semua transaksi bisa dilakukan dalam genggaman saja ya

    BalasHapus
  3. Fitur celengan favorit banget, bisa nyimpen uang untuk mencapai keinginan. Keinginanku pengen renovasi rumah mbak...

    BalasHapus
  4. Wahhh manfaat yang diterima banyak bangett, mungkin bisa kupertimbangkan untuk membuka rekening ini..

    BalasHapus
  5. kita memang butuh bikin banyak rekening untuk mengatur kebutuhan, molly sendiri udah ada tiga buah nih. mungkin bakal nyoba bikin satu lagi.

    BalasHapus
  6. Wow manfaat banget aplikasinya ya mbak. Udah lah praktis karena ga harus datang ke bank, ga ada biaya administrasi pulak. Sku tertarik banget sama fitur celengannya mbak aku punya impian dan harus nabung buat mewujudkannya. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  7. Wah, banyak sekali kemudahan yang didapatkan ya. Praktis, bebas biaya administrasi pula. Sangat hemat waktu dan efisien..

    BalasHapus
  8. makin mudah aja ya mba aie, aku ingeeet dulu tuh harus ada minimum saldo. Klo mau buka rekening yaudaaah kudu nabung dulu, jaman duluuu bangeet yaak.
    alhamdulillah sekarang banyak yg mempermudah orang2 klo mau buka rekening, kayak aplikasi ini^^

    BalasHapus
  9. Asyik ya... Buka rekening senyumku praktis dan mudah banget, bisa dilakukan secara online dari rumah...
    Membantu banget di masa pandemi begini, malas keluar rumah terus antri di bank...

    BalasHapus
  10. Semakin canggih aja aplikasi bank bisa dalam genggaman dari rumah bisa melakukan transaksi perbankan. Jadi lebih mudah bisa dimana saja dan kapan saja buka rekening kan.

    BalasHapus
  11. aku sudah download aplikasi Senyumku ini mbak
    paling suka sama fitur wallet yag bisa membantu kita melakukan pencatatan keuangan harian

    BalasHapus
  12. Wah dengan aplikasi bank digital melakukan transaksi apapun makin mudah ya, apalagi di masa pandemi ini aku benar-benar mengurangi keluar rumah untuk hal-hal yang ngak terlalu penting dan lebih memilih beraktivitas dari rumah, dengan Aplikasi Senyumku ada banyak transaksi keuangan yang bisa dilakukan.

    BalasHapus
  13. Fitur monthly spending dan monthly digest koq menarik ya Mba. Jadi bisa bikin kita lebih aware karena difasilitasi pencatatan

    BalasHapus
  14. Senangnya menggunakan aplikasi ya gini, cashless dan bisa digunakan di mana aja kapan aja
    selain itu, membiasakan me-manage uang karena bisa diatur dari awal : ini untuk apa - ini untuk simpanan atau bukan - ini untuk jajan dan investasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa kemaren mau update, daku udah berhasil memisahkan celengan babi babian dan memasukkan ke senyumku!
      makasih yaaa Aie infonya sangaaaaat bermanfaat

      Hapus
  15. Ini pilihan tepat saat pandemi begini, di mana kita membatasi kegiatan ke luar ya...Sudah ada Senyumku yang hadir untuk membantu mengelola keuangan dimana kita bisa menabung, melakukan pembayaran dan juga melakukan transaksi antar bank hanya dalam satu aplikasi dan bisa dilakukan di mana saja. Wah, praktisnya!

    BalasHapus
  16. Hampir mirip sama produknya tetangga sebelahnya ya mba. Tapi sepertinya fitur dari AMAR Bank lebih update dan mudah.

    BalasHapus
  17. Fitur yang digunakan Senyumku menarik sekali yaa..
    Penasaran sama Senyumku sudah bekerjasama dengan merchant mana aja niih..
    Hhehe..emak modis ya, yang ditanyain begini deeh...

    BalasHapus
  18. Bagus banget untuk orang yang tidak disiplin nabung. Langsung dipotong sesuai rencana tabungankah

    BalasHapus
  19. Semakin mudah ya kalau mau menabung secara online tidak perlu repot ke bank, ngantri kita sudah bisa dong menabung

    BalasHapus
  20. Wah, ini bisa bantu bikin laporan keuangan sehari-hari ya, Aie, dari pada kita catat manual hehe. KAyak aku gini suka catet manual dan efeknya bisa hilang atau terselip lah. Kalau aplikasi begini kan praktis,bisa buat bayar-bayar juga

    BalasHapus
  21. Makin banyak pilihan bank digital. Selamat datang Senyumku. Kebutuhan bank digital ini memang makin besar. Dengan semakin banyaknya pilihan, masyarakat bisa memilih berdasarkan preferensi dan kelengkapan fitur.Semoga Senyumku bisa terus berinovasi dan mendapat hati di masyarakat.

    BalasHapus
  22. Nama aplikasinya cute banget sih, SENYUMKU. Bacanya aja bikin senyum. Mungkin karena segala proses pendaftarannya mudah dan praktis ya. Apalagi kalau rajin nabung, pasti senyum lihat saldonya, hehehe

    BalasHapus
  23. aplikasi perbankan digita sekarang makin banyak ya mba dan kita bisa memilih yang benar - benar handy yaaa

    BalasHapus
  24. Bagian buka rekening tanpa setoran awal dan adanya fitur spending alert ini nih kayaknya yang bikin saya tertarik sama aplikasi Senyumku. Bisa bisa..dicoba~

    BalasHapus
  25. Sejak pandemi berasa banget ya Mba bahwa financial planning tuh super duper pentiingg!
    SENYUMKU ini paket komplit bangeett
    Sangat memudahkan kita untuk ber-financial planning secara mantab jiwa ya
    aku udah ceki-ceki webnya.
    cocok banget untuk kita semua nih

    BalasHapus
  26. Adanya app senyumku ini beneran hanya dalam genggaman bisa melakukan aktivitas/ mengelola keuangan digital.
    Makin banyak pilihan aplikasi perbankan digital jaman now, salah satunya senyumku ini semoga diterima masyarakt dan membantu dalam mengelola keuangan . Akuu mau kepoin jugaa, biar senyum teruus ehh.

    BalasHapus
  27. Asik banget nih kak ada aplikasi yang bikin kita bisa lebih rapi ngatur keuangan ya.. Buka rekeningnya juga gampang banget ya...

    BalasHapus
  28. Bagus ya mba nama tabungannya "senyumku" Dan ternyata cara bikin tabungannya praktis lagi. Cukup dari rumah aja ya tanpa harus ribet datang lagi pandemi gini. Terus banyak lagi ya keunggulannya seperti ga usah ada setoran awal. Beda ama tabungan lain

    BalasHapus
  29. asik ini yah mak, waktu membuka rekeningnya tidak lama, jadi bisa sambilan yang lain, tidak menghabiskan wakyu, jadi emak bisa senyum deh, tinggal nyari duit buat mnegisi tabungannya lagi

    BalasHapus
  30. Wah cocok nih kalau butuh buat rekening tabungan saat PPKM dan Pandemi, karena bisa dilakukan dari rumah, tidak harus datang secara langsung ke bank. Salah satu fitur yang bikin aku tertarik ada Spending Alerts, cocok buat yang susah kontrol keuangan kayak saya, kalau punya uang pinginnya belanja online mulu, harus dipertimbangkan nih buka rekening melalui aplikasi bank digital senyumku.

    BalasHapus
  31. Sekarang, semakin banyak tawaran untuk membuka rekening online, ya mbak. Termasuk Senyumku ini, kalau dilihat dari prosesnya, mudah juga cara membuka rekeningnya. Nggak ribet sama sekali tampaknya.

    BalasHapus
  32. Keren banget sih Senyum ini sekarang banyak aplikasi bank online tapi belum ada yang fiturnya membantu kita mengatur keuangan pribadi dan keluarga, kayak Spending Alert butuh banget tuh..

    BalasHapus
  33. Sekarang bikin rekening baru nggak perlu ke bank ya mbak, cukup setor KTP dan selfie, otomatis udah bisa punya rekening tabungan

    BalasHapus
  34. aku juga sudah download aplikasi Senyumku ini mbak
    paling senang dengan fitur catatan keuangan harian
    bikin makin jago atur keuangan keluarga

    BalasHapus
  35. Sekarang sudah serba mudah ya, jadi bisa saja dirumah semua jadi beres, tinggal lengkapi syaratnya. Ayo gunakan aplikasi keuangan online.

    BalasHapus
  36. ini aplikasi recomended ya Mak, bikinnya onlie, tanpa setoran awal dan yang paling kusuka tanpa biaya administrasi. cocok nih buat nabung...

    BalasHapus
  37. Seneng deh, sekarang semakin banyak layanan ban digital begini. Memudahkan banget pastinya buat kita yang memang sedang banyak dituntut untuk di rumah aja. Bikinnya praktis, dan multifungsi. Jadi kepengen punya juga nih tabungan Senyumku ini.

    BalasHapus
  38. aku baru tau ini senyumku samaan ama tunaiku cuma ini fundingnya
    bikin semangat ya mba nabung kalau mudah begini
    yang aku suka juga gratis transfer kemanapun
    aih jadi bikin seneng pakai praktis banget cukup dari rumah saja

    BalasHapus
  39. Sekarang banyak aplikasi yang bisa membantu malasah keuangan ya, kayak pencatatan pengeluaran harian. Simpel banget pakai aplikasi Senyumku. Jadi gak takut keselip lagi deh, mempermudah juga kalau mau nabung, transfer dll

    BalasHapus
  40. saat ini, semua catatan kita dibuat digital ya mba, termasuk untuk catatan keuangan. Aku menikmati banget nih aplikais yang seperti ini

    BalasHapus
  41. Keren banget.
    Aplikasi Senyumku bisa bikin aku yang selama ini abai mengenai finansial planning plus kegiatannya dalam mencatat keuangan, bisa menjadi lebih disiplin yaa..

    BalasHapus
  42. Download Senyumku biar bisa senyum tiap hari ah. Keren banget mudah buatnya, bebas biaya admin, dan tanpa setoran awal pula. Plus fiturnya banyak dan lengkap

    BalasHapus
  43. Senyumku beneran membuat penggunanya bisa tersenyum ya, karena segala urusan berkaitan dengan perbankan bisa dilakukan dalam genggaman

    BalasHapus
  44. Sekarang aplikasi bank digital makin banyak ya. Lucu banget sih nama aplikasi Senyumku, jadi pengen senyum terus.

    BalasHapus
  45. Wah, cara buka rekeningnya mudah trus fiturnya juga menggiurkan banget nih mbak. Sekarang banyak ya aplikasi bank yang memudahkan pengguna untuk buka rekening bank digital dengan banyak fitur gini. Jadi bingung deh pilih yang mana. Secara saya juga butuh banget fitur tabungan kayak gini untuk menyisihkan sebagian fee job, hehe

    BalasHapus
  46. banyak banget ya kelebihan aplikasi senyumku ini, jadi memudahkan banget buat emak emak seperti saya yang suka lupa membagi-bagi uang. kalau dulu kan ada uang cash ya, aku masukin ke amplop. sekarang udah gak pernahmegang uang lagi, jadi semua transfer aja. kalau bisa memecah-mecah keuangan seperti ini, enak yaa. jadi kayak ngamplopin duit hehe dan tercatat pula

    BalasHapus
  47. yes, sound so easy...terus nggak perlu setoran awal lagi benar-benar aplikasi yang bikin senyum. apalagi semua urusannya nggak pakai ribet cukup dalam genggaman.

    BalasHapus
  48. Daniel Mashudi16 Agustus 2021 16.14

    Aplikasi semacam ini sangat bermanfaat ya. Bisa membantu kita melakukan aktivitas finansial seperti menabung, dan lainnya. Penting banget buat kita agar bisa mengatur keuangan

    BalasHapus
  49. Paktis amat ya ini. Bikin akun Snyumku juga gampang, ya. Asik nih, bisa buat tempat nabung.

    BalasHapus
  50. Wah SENYUMKU turut meramaikan aplikasi bank digital ya, bikinnya mudah, fiturnya menarik, jadi tertarik buat coba juga nih..

    BalasHapus
  51. sukaa sama teknologi yang membantu financial seperti ini
    bisa atur tabungan, bisa mengendalikan pengeluaran juga, jadi terkontrol
    dan enaknya mau buka rekening ga perlu ke bank

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)