Soft Opening Cabang Baru Medikids Klinik Gigi Anak & Keluarga dan Klinik Vaksinasi di Cimanggu, Bogor

Selasa, 14 Desember 2021

Seneng banget saat mengetahui Medikids membuka cabang barunya di Cimanggu, Bogor. Lantas gercep a.k.a gerak cepet infoin ke pak suamik dan anakku untuk ajakin mereka menghadiri Soft Opening Cabang Baru Medikids di Cimanggu, Bogor hari Minggu kemarin. So beb, here is the review. Shall we start now?

Medikids Bogor

Membawa anak ke dokter gigi merupakan pengalaman yang luarbiasa buat para orangtua, ya kan bun? Ada rasa khawatir anak takut dan merasa gak nyaman ketika harus berhadapan dengan peralatan yang ada di klinik gigi. Tenang bun, klinik gigi masa kini sudah sangat kids friendly kok. Seperti di klinik Medikids dari MHDS C Group dimana anak-anak bisa merasakan pengalaman perawatan kesehatan yang berbeda dan menyenangkan.

Kenalan dengan Medikids dari MHDC Group, Yuk!

Medikids adalah bagian dari MHDC  (Mulia Health and Dental Care) Group yang telah memiliki 11 cabang di Jabodetabek dengan founder atau pendirinya memiliki latas belakang dan prestasi yang membanggakan dan menginspirasi. Mereka adalah Dr. drg. Anggraeni dan Sp. KG, drg. Maemunah Ali, Sp. KG selaku Founder juga Board of Director. Lalu ada juga, Afdhal Aliasar – Praktisi Ekonomi dan Keuangan Syariah dan Muhammad Yusuf – Praktisi Ekonomi dan Keuangan selaku jajaran Board of Director.

Anak-anak diajak untuk menjelajah penjuru dunia ketika melakukan perawatan gigi di Medikids. Seseru itu deh pokoknya, karena Medikids bertema “Around the World bersama Captain Medi dan Peri Flow". Iya bun, klinik gigi anak, vaksinasi, kecantikan, psikologi & tumbuh kembang dikemas secara seru, berbeda dan menarik di Medikids.

Medikids Bogor

Medikids merupakan one stop sollution clinic yang berkomitmen memberikan pelayanan profesional, berkualitas, dan ramah anak serta keluarga. Udah gitu ya bun, di sana juga tersedia play room untuk anak saat menunggu panggilan perawatan gigi. Jadi anak pun gak merasa bosan apalagi merasa seperti di klinik gigi. Malah ya, feel-nya itu kayak lagi di playground lho, saking semenyenangkan itu.

Keunggulan dari klinik yang tergabung dalam MHDC Grup selain  dokter spesialisnya banyak ada belasan dokter yang sesuai kompetensinya, ada klinik vaksinasi dengan harga yang terjangkau, tidak perlu antri karena sesuai appointment yang bisa dilakukan di website dan whatsapp, dan yang terakhir harganya terjangkau. Ini nih yang disukai oleh orangtua, ya kan?


MHDC Group Turut Menyukseskan Gerakan Wakaf Produktif

Ada hal menarik dari MHDC Group yang aku dapatkan saat menghadiri Soft Opening Medikids Bogor. Ternyata MHDC Group bersama Yayasan Wakaf Produktif– PAII ikut serta menyukseskan Gerakan Wakaf Produktif dengan membangun Medikids klinik dengan konsep wakaf.

Yayasan Wakaf Produktif PAII merupakan yayasan sosial keagamaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf.

Dalam pengelolaan Medikids berkonsep wakaf, Yayasan Wakaf Produktif PAII berperan sebagai Nazhir (pengelola) aset untuk dijaga dan dikembangkan. MHDC Group berperan sebagai wakaf operator dari aset wakaf Yayasan Wakaf Produktif PAII, dalam hal ini Medikids wakaf. Lalu, dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa. Maasyaallah banget kan bun?!

Medikids Bogor

Nah, klinik dengan konsep wakaf ini juga dilangsungkan di 2 cabang Medikids lainnya, yaitu Medikids Wakaf Depok dan Medikids Wakaf Cikupa. Dengan menjadi pelanggan Medikids Wakaf, maka customer juga ikut mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan.


Keseruan Soft Opening Medikids di Cimanggu, Bogor

Menariknya lagi, Medikids cabang Bogor pun berkonsep wakaf layaknya Medikids Depok dan Cikupa. Iya bun, Medikids Wakaf Bogor termasuk ke dalam cabang ke-delapan untuk konsep kids and family, dan merupakan klinik Medikids cabang ke-tiga untuk konsep wakaf.

Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, meskipun nama kliniknya Medikids, pelayanan yang diberikan tidak hanya untuk anak-anak saja tetapi juga untuk seluruh keluarga dengan tujuan agar semua keluarga sehat bersama.

Medikids Bogor yang mengusung tema Around the World dilengkapi dengan fasilitas London Play Hospital dimana anak bisa belajar dan merasakan keseruan untuk menjadi dokter gigi serta tenaga medis lainnya. Jadi nih Bun, saat memasuki klinik Medikids Bogor akan disambut oleh front liner yang ramah dengan ambience ala-ala London. Banyak mural yang gemes banget dan sesuai dengan konsep Around the World.

Di lantai dasar, selain front liner kamu bisa menemukan ruangan untuk bermain peran layaknya dokter gigi. Lalu ada juga ruang tunggu seperti di dalam Bus Double Decker yang ada di London, Inggris. Tersedia juga toilet dan ruangan bermain untuk anak menunggu.

Medikids Bogor

Di lantai atas adalah lantai pelayanan perawatan gigi, yang bisa para orangtua kunjungi bukan hanya saat sakit gigi aja, ya. Iya ini disampaikan saat Soft Opening Medikids Bogor kemarin, ke dokter tuh bukan saat sakit aja. Alangkah baiknya mencegah daripada mengobati bukan? Jadi ajak anak untuk cek kondisi kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali. Selain itu juga disampaikan untuk melengkapi vaksinasi  sebagai proteksi diri anak dan keluarga.

Tenang bun, kamu gak usah khawatir anak-anak takut buat datang ke klinik gigi karena Medikis Bogor didesain dengan suasana yang playful, unik, colorful, dan nyaman. Aku jamin deh anak-anak betah dan merasa nyaman di sana.

Lebih dari itu, Medikids didukung oleh tim dokter gigi, dokter gigi spesialis anak, dokter gigi spesialis konservasi gigi, dokter gigi spesialis prostodonti, dan dokter gigi spesialis ortodonti. Karena itu, Medikids Bogor mampu memberikan pelayanan kesehatan gigi yang holistik dan profesional.

Oia, Medikids Bogor tidak hanya menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima tapi juga menghadirkan unsur edukasi pada anak saat kunjungan ke klinik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian anak terhadap kesehatan dirinya serta menumbuhkan percata diri pada anak ketika menerima perawatan medis. Untuk di Medikids Bogor bisa melakukan perawatan gigi dan vaksinasi.

Medikids Bogor

Trus kan aku tanya ke Darell bagaimana pendapatnya tentang klinik gigi Medikids Bogor dan jawabannya sungguh di luar harapan aku. Dia bilang gini, “Bun, kok klinik gigi dan serem ya... ruangannya keren, warna-warni, banyak mainannya. Darell jadi betah deh dan gak bosen lama-lama di sini.”

Jadi, buat para orangtua yang berdomisili di Bogor dan sekitarnya yuk cek kesehatan gigi si kecil dan vaksinasi di Medikids Bogor.

Klinik Medikids by MHDC Bogor | Klinik Gigi Anak & Keluarga Bogor | Klinik Vaksinasi Bogor

Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City Blok RKA no. 6
Jl. KH. Sholeh Iskandar Kel. Cibadak, Kec. Tanah Sereal,
Kota Bogor, Jawa Barat

Cek juga update tentang Medikids di Instagram @medikidsclinic, ya!

22 komentar

  1. Pantesan Darrel berah di Medikids,karena menyenangkan klinkinnya bikin anak enggak takut jadinya.Dan menarik sekali konsepnya ya, dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa. Misi mulia ini...

    BalasHapus
  2. Konsepnya keren sekali. Kalau ga baca penjelasan detailnya mungkin dikira tempat rekreasi keluarga, padahal tempat pelayanan kesehatan. Tema yang diusung bikin kita datang dengan kesan yang lebih menyenangkan, memudahkan anak untuk diajak melakukan pemeriksaan.

    BalasHapus
  3. Kalo klinik gigi sekece ini anak2 pasti betah dan ga akan takut check up gigi rutin yam moga2 segera buka cabang juga di semarang

    BalasHapus
  4. Kalo ada Medikids di kota² lainnya pastinya anak2 pun pasti nggak takut kalo diajak berobat atau sekadar check up. Aku jd inget, dulu banget waktu ke dokter sp anak, dokternya malah suka kasih permen haha.

    BalasHapus
  5. Waw banyak ya mba cabangnya sampai 11 gitu di jabodetabek. Udah gitu lengkap ya layanannya. Aku sangka cuma buat gigi aja tapi ternyata bisa untuk kecantikan dan bahkan bisa buat layanan tumbuh kembang anak juga ya. Hebat

    BalasHapus
  6. Jadi pengen ngajakin anakku perawatan gigi di Medikids juga. Tapi cabangnya baru ada di wilayah Jabodetabek ya? Kapan ya ada cabang di Solo juga

    BalasHapus
  7. Bebar sekali, yang namanya ke dokter gigi ini enggak perlu menunggu sakit saja. Sebelum pandemi kami rutin ke dokter gigi untuk pemeriksaan rutin, sekalian membersihkan karang gigi. Dan setelah absen beberapa kali karena pandemi akhirnya kemarin kita ke dokter gogi, meski si kecil masih takut hehe.
    Mudahan Medikids ini buka cabang di kota lain juga ya, Surabaya gitu hehe.

    BalasHapus
  8. Medikids ini sangat berkesan banget di mata anak saya. Keramahannya, lokasinya yang nyaman dan bikin betah, belum lagi gift nya kepada anak yang sangat bermanfaat sehingga anak tuh keinget terus.
    Semoga makin banyak buka cabang di berbagai daerah lain ya Medikids

    BalasHapus
  9. Mba Aie sepakat sekali untuk sebaiknya sejak dini ajarkan anak untuk menjaga kesehatan gigi, bawa ke dokter gigi 6 bulan sekali. Makasih rekomendasinya mbaa

    BalasHapus
  10. cakep banget bagian depan dan dalamnya ini Medikids Clinic Bogor. berharap banget akan ada di Solo/Yogya nih biar anak2 bisa ke sana jg

    BalasHapus
  11. Ini kliniknya deket banget dari rumah mbak, jd kalau ke Medikids gk usah jauh2 ke Depok atau Jakarta deh. Fasilitasnya jg lengkap. Senangnya mereka buka tiap hari walau wiken pun buka.

    BalasHapus
  12. Cantik banget Klinik Medikids by MHDC Bogor. Kalau anak-anak berobat di Medikids, jadi gak terasa sedang berada di klinik yaa..

    Bahagia, full color dan banyak ruangan menyenangkan.

    BalasHapus
  13. wah ada cabang baru dari Medikids ini ya mbak
    moga makin sukses deh
    hmm ada g rencana Medikids buka di Surabaya

    BalasHapus
  14. Kaget udah ada 11 cabang di Jabodetabek. Lebih kaget lagi begitu tahu ada klinik psikologi dan tumbang nya juga. Lengkap banget! Aq sepakat bahwa 6 bulan sekali sebaiknya memeriksakan kesehatan gigi anak

    BalasHapus
  15. medikids ini lengkap ya ada buat vaksin juga tumbang
    aku pikir dulu awalnya munfkin ya buat gigi aja ternyata lengkap
    jadi ga perlu antri kayak di rs umum

    BalasHapus
  16. Kalau semua klinik begini, yang playful, colorfull, dan nyaman, anak-anak pasti suka buat ke klinik gigi. Gak takut lagi.

    BalasHapus
  17. Akhirnya Medikids udah sampai Bogor. Makin banyak aja cabangnya, berarti memang makin banyak yang nyaman melakukan perawatan di klinik yang satu ini. Selain menawarkan banyak jenis perawatan dengan para ahli yg kompeten, tempatnya emang nyaman banget. Anak-anak pasti suka.

    BalasHapus
  18. cakep ya mba konsepnya kayak gini semoga bisa ada cabangnya nih di Cimahi emang keliatan nyaman danpastinya bikin anak-anakhappy

    BalasHapus
  19. Wah, kayaknya anak-anakku ya bakal betah kalau ke Medikids. Periksa gigi atau mau vaksin gak serem ya Mbak jadinya. Selain fasilitas-fasilitasnya menarik, ada playground-nya juga ya.. menyenangkan sekaliii :)

    BalasHapus
  20. Kalau klinik giginya semenarik Medikids gini, anak-anak bisa jadi semangat kalau diajak ke klinik gigi, nggak takut dan rewel lagi. Semoga segera ada cabangnya di luar jabodetabek

    BalasHapus
  21. Kalau klinik giginya seperti itu, jelas anak-anak gak takut buat periksa karena udah happy duluan sama dekorasinya. coba deh Medikids buka cabang di kota lain, happy banget nih jadi calon customernya

    BalasHapus
  22. wah senang sekali kalau anak2 berani periksa gigi dan nyaman ya dengan perawatan gigi jadi ikut senang kalau Medikids ini membuat nyaman

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)