Tips Jaga Saluran Cerna untuk Sistem Imunitas Anak dengan Tablet Kunyah dari Interlac

Selasa, 08 November 2022

Sejak pandemi, aku jadi lebih memperhatikan kesehatan pencernaan anak karena ini berkaitan dengan sistem imunnya mereka. Faktanya sekitar 70 persen bagian sistem imun terdapat di dalam saluran cerna. Untuk itu, di tulisan kali ini aku akan berbagi tips jaga saluran cerna untuk sistem imunitas dengan tablet kunyah dari Interlac. Shall we start now?

Suplemen Tablet Kunyah Interlac

Memang pencernaan yang sehat berperan penting dalam tumbuh kembang anak, terutama di masa usia emasnya. Nah, menjaga kesehatan sistem pencernaan sangat dipengaruhi oleh peran bakteri yang seimbang di dalam usus. Belum lagi ya, pencernaan yang sehat bisa meningkatkan sistem imun anak, lho.

Apalagi selama wabah COVID-19 dan musim penghujan seperti sekarang ini, sistem imun anak perlu dijaga dalam kondisi optimal agar bisa terhindar dari penyakit. Apalagi varian COVID-19 beragam dan banyak virus lain yang masih bertebaran. Belum lagi ya, sekarang anak-anak sekolah setiap hari tatap muka. Makanya, aku tuh concern banget deh sama kesehatan saluran pencernaan anak. Harus dijaga tuh yang namanya peran bakteri yang seimbang di dalam usus.


Manfaat Sistem Pencernaan yang Sehat untuk Anak

Pencernaan yang sehat pada anak sebenarnya membawa banyak manfaat untuk tumbuh kembang mereka, lho, seperti:

  1.  Memperkuat daya tahan tubuh anak
  2.  Membantu penyerapan nutrisi
  3. Mendukung tumbuh kembang yang optimal
  4. Menunjang perkembangan otak
  5. Menjaga mood anak
Suplemen Tablet Kunyah Interlac

Iya, kesehatan saluran pencernaan juga bisa mempengaruhi mood dan suasana hati anak. Biasanya nih, kalo pencernaannya terganggu maka anak akan cenderung lebih rewel, sehingga mengganggu aktivitas belajar, bermain, bahkan waktu tidur.

Agar saluran cerna anak terjaga dan lebih sehat, bisa yuk ikuti tips berikut ini.


Tips Jaga Saluran Cerna Anak

1. Penuhi Kebutuhan Serat Anak

Sayur dan buah-buahan adalah menu penting untuk mencukupi asupan serat anak. Lalu, bisa juga nih ditambah kacang-kacangan sebagai menu makan atau snack. Nah, kalo anaknya susah buat makan sayur dan buah, mungkin bisa diakali dengan menu jus, smoothies, atau es buah agar anak-anak mau konsumsi.

2. Cukupkan Kebutuhan Asupan Cairan

Asupan cairan anak perlu terpenuhi sesuai kebutuhannya, sebab dalam sistem pencernaan air bermanfaat dalam memecah makanan. Selain itu, air juga bermanfaat melarutkan mineral dan nutrisi dalam makanan, juga melembutkan tinja. Ya, asupan cairan yang cukup dapat mencegah terjadinya konstipasi pada anak.

3. Selalu Berikan Anak Makanan Bernutrisi

Selain memberikan anak makanan tinggi serat, perlu juga diperhatikan makanan tersebut bernutrisi baik dan sehat. Hindari pemberian makanan cepat saji atau junk food, ya!

Suplemen Tablet Kunyah Interlac

4. Banyak Bergerak dan Melakukan Aktivitas Fisik

Bergerak dan berolahraga membantu isi perut untuk terus berjalan ke arah seharusnya. Selain itu, dengan berolahraga akan menstimulasi aktivitas saluran cerna dan mengoptimalkan proses pencernaan dan penyerapan gizi.

5. Konsumsi Probiotik

Yang terakhir ini menjadi jalan ninjaku untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. Ya, dengan memberikannya probiotik yang bisa didapatkan dari yogurt, tempe, dan miso. Selain itu, aku juga cukup rajin memberikan anakku suplemen probiotik untuk menjaga kesehatan saluran cerna.


Interlac + Vitamin D3, Suplemen Praktis Tablet Kunyah untuk Jaga Saluran Cerna Anak

Ramainya isu produk sirup yang mengandung cemaran berbahaya, jujur ya, bikin aku panik dan bingung memilih produk suplemen yang aman untuk anak. Lucky me udah kenalan sama Interlac sebagai alternatif selain sirup untuk suplemen imunitas yang praktis karena berbentuk tablet kunyah.

Interlac + Vit D3 tablet kunyah rasa jeruk sebagai alternatif suplemen selain sirup teruji aman tanpa cemaran EG dan DEG yang disukai anak dan aman dikonsumsi setiap hari. Interlac dengan formula double action mampu meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dan menjaga saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, dan begah. Oia, Interlac itu suplemen pertama di Indonesia dengan kombinasi Probiotik + Vitamin D3 sehingga dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.

Suplemen Tablet Kunyah Interlac

Kandungan dalam Interlac + Vit D3:

  • Lactobacillus reuteri DSM 17938 dapat menjaga kesehatan saluran cerna dan mencegah juga mengatasi diare, sembelit, dan kembung.
  • Vitamin D3 mempengaruhi imunitas bawaan (innate) dan imunitas didapat (adaptive), mengatur kadar insulin dan gula darah, serta menjaga kesehatan tulang, jantung & pembuluh darah.

Aturan pakai Interlac + Vit D3 yaitu 1 tablet kunyah 1x sehari atau sesuai anjuran dokter yang baik dikonsumsi untuk anak-anak yang sudah pintar mengunyah. Dimana pada usia ini adalah usia tumbuh kembang yang baik. Jadi perlu dioptimalkan lagi tumbuh kembangnya dengan memberikan anak-anak makanan bernutrisi dan menjaga kesehatan saluran cerna anak dengan memberikannya suplemen praktis berbentuk tablet kunyah dengan rasa yang enak. Nah, Interlac + Vit D3 sudah bisa dibeli di baby store, apotek dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan lain-lain).

Jadi setuju dong ya, kalo menjaga kesehatan saluran cerna anak sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak yang optimal sekaligus untuk memastikan daya tahan tubuh atau imunitas anak terlindungi. Untuk informasi lengkap tentang Interlac + Vit D3 bisa kamu dapatkan di akun Instagram @interlacprobiotics, cuss follow dan kepoin deh!

39 komentar

  1. Wah , baru tahu ini. Beberapa anak memang peka saluran pencernaannya. Dengan ini bisa diatasi

    BalasHapus
  2. Bener loh kesehatan pencernaan memengaruhi mood, biasanya perut begah atau pup kurang lancar, bawaannya kurang plong aja :)) ini praktis ya, cukup ditelan aja.

    BalasHapus
  3. anak aku yg lanang sukanya makan terus aja, minumnya sedikit, pengaruh banget ke pencernaan dia. Betul kudu jaga asupan cairan ya mba. Wah si ganteng suka vitaminnya
    ++ ya kaya manfaat, banyak yg syuka vitamin ini, rasa jeruk ya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, asupan cairan juga harus dijaga ya

      Hapus
  4. Wah, asyik nih ada tablet kunyah yang praktis konsumsi buat si kecil. Pencernaan juga bisa semakin lancar ya. Interlac plus Vitamin D3 ini memang perlu sehari2, supaya daya tahan tubuh fit dan aktivitas juga makin semangat.

    BalasHapus
  5. Makasih tipsnya Bunda. Yang agak susah nih anak keduaku gak doyan sayur, buah juga pilih-pilih. Tapi alhamdulillah ya ada interlac, paling tidak bisa membantu membuat saluran cernanya lebih sehat, rasanya enak lagi ya. Anak-anak suka.
    Sambil terus aku latih makan serat setiap hari meski sedikit. Tapi ya masih bersyukur gak gampang sakit karena anaknya aktif dan manut gak jajan sembarangan kalau di sekolah

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, ada Interlac + Vitamin D3 ini yg bisa jaga imun dan saluran cerna anak yah, Mbak. Anakku suka juga nih, karena rasa jeruk dan aman dimakan setiap hari.

    BalasHapus
  7. Teringat nasihat Rasulullah yg bilang semua penyakit sumbernya dari perut. Jd emang menjaga sistem pencernaan itu pentinf banget ya. Seminggu lalu aku nyoba beli interlac buat anakku alhamdhulilah bocahnya suka soalnya gampang bisa dikunyah

    BalasHapus
  8. Perlunya jaga kesehatan dengan asupan makanan dan suplemen yang baik ya mom, apalagi sekarang udah ada manfaat double action dari Interlac + Vit D3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Praktis ya mak cukup 1 suplemen aja tapi dobel perlindungan bahkan bisa diminum semua anggota keluarga

      Hapus
  9. Bahkan pencernaan juga disebut "otak kedua" karena emang sepenting itu bagi tubuh. Yg masalah di anak keduaku nih, dia masih anti-sayuran, padahal sayuran penting buat pencernaan. Bersyukurnya masih mau makan buah (meski picky juga). Btw, buat anakku yg anti sirup, malah bisa cocok nih sama interlac.

    BalasHapus
    Balasan
    1. idem anakku juga gak gitu suka sayur dan buah

      Hapus
  10. Iya setuju mba kalau dikatakan saluran pencernaan memang penting sekali. Dengan tips yang mba berikan, smakin terjaga saluran pencernaan anak ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, semoga anak-anak sehat selalu ya

      Hapus
  11. Catet tipsnya. Penuhi nutrisi itu penting dan jangan lupa gerak, jangan mageran. Biar makin oke, tambah suplemen kaya Interlac + Vit D3 ini ya

    BalasHapus
  12. Setuju bangeet, menjaga kesehatan saluran cerna anak sangat penting untuk tumbuh kembang anak yang optimal dan juga untuk memastikan daya tahan tubuh atau imunitas anak terlindungi.

    BalasHapus
  13. NyetoK Interlac udah paling benerrr ya mbaaaa
    Karena cuaca sekarang jg labil bgt.
    Kdg hujaaann deres. Lalu panaaass.

    BalasHapus
  14. interlac ini bisa menambah nafsu makan juga nggak ya, mbak? soalnya anakku dua-duanya susah banget makan jadinya BB-nya susah banget naiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini suplemen untuk menjaga kesehatan cerna anak mba, biasanya kalo pencernaannya udah sehat, anak pun jadi lahap makan

      Hapus
  15. Dulu rashya suka minum interlac juga... Baru tau sekarang ada tambahan vitamin d3 juga... Anak-anak pasti suka ya soalnya bentuknya tablet kunyah...

    BalasHapus
  16. Dengan adanya suplemen tablet kunyah begini, semoga anak-anak jadi lebih kuat dan terhindar dari segala penyakit yaa mbaakk. Karena sudah diperkuat dari sumber nya, yaitu saluran cerna yang sehat 👍🏻

    BalasHapus
  17. Kesehatan saluran pencernaan itu penting banget. Saya mengalami sendiri, gangguan pencernaan itu sungguh bikin gak nyaman. Bahkan sampai bikin sakit kepala.

    Nah, sebelum terlambat. Kesehatan oencernaan untuk anak harus diperhatikan ya. Kalau perlu minum suplemen intrrlac + vit D.

    BalasHapus
  18. Saluran pencernaan memang sangat berpengaruh bagi kesehatan, saluran pencernaan yang tidak bagus membuat kesehatan terganggu juga.

    Interlac bagus nih buat tumbuh kembang anak2..

    BalasHapus
  19. Sistem cerna yg sehat pastinya urgent bgt utk tumbuh kembang anak yg optimal.

    Alhamdulillah ada Interlac sahabat kita semua 😁

    BalasHapus
  20. Semua yang dilakukan Ibu adalah yang terbaik untuk jaga daya tahan tubuh anak di masa pasca pandemi begini selalu sedia suplemen Interlac Vitamin D3.

    BalasHapus
  21. Interlac +Vitamin D3 ini jadi andalan ibu untuk memberikan vitamin ke anak anak ya mbak
    Tablet kunyah rasa jeruk yang sangat disukai anak

    BalasHapus
  22. Noted nih, kalo untuk asupan anak2 memang harus optimal dengan pemenuhan nutrisi serta cairan untuk tubuhnya juga oke, ngga lupa untuk aktivitas fisik serta tablet kunyah interlac ini ya mbaa

    BalasHapus
  23. Wah tipsnya ma kasih babget, Mba. Emang perlu banget ya kita jaga saluran cerna. Mau abak2 atau dewasa. Bagus nih interlac bisa buat keduanya.

    BalasHapus
  24. Udah sering dengar sejak dahulu kalau pencernaan anak menentukan daya tahan tubuhnya juga ya mbak. Jadi memang kudu fokus ke sana kalau mau imunitas anak OK. Btw anak2ku juga konsumsi Interlac lho. Bagus krn mengandung probiotik yaa.

    BalasHapus
  25. Senang mengetahui para Mak emak peroleh solusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Jadi tidak risau lagi mengenai sirup yang sementara ini dilarang.

    BalasHapus
  26. Saluran cerna anak ini mmg sering bermasalah mba. Apalagi kalo masih kecil. Heu. Pengalaman aku anak pertama n kedua sampe umur 2 tahun kadang ada aja masalah perutnya. Tp sekarang gak lagu sih. Entar deh aku cb interlac jg.

    BalasHapus
  27. Anak ku yang ke 2 mba kalo mau BAB tuh kasian karna konstipasi itu jadi aku siasatin pake interlac dulu yang drop ada mba sekarang alhamdulillah udah lebih baik juga ga sampe nangis kalo BAB

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)