My Polyvore Set



Kamis, 16 Maret 2017

Bau Mulut Minggat, Mulut & Tenggorokan Sehat Berkat BETADINE Obat Kumur



Pernah nggak sih ngerasa insecure saat lawan bicara menutup hidungnya saat sedang asyik ngobrol sama kita? Aku pernah banget tuh, malah kejadian kayak gini bisa jadi awkward momen yang nurunin level kepercayaan diri sendiri seseorang.

Coba deh bayangin, ketika lagi asyik presentasi di depan client, cuap-cuap jelasin isi dari presentasi trus client tersebut berekspresi aneh dan dalam sekejap nutup hidungnya. Drop nggak? Aku mah iya, drop parah dan langsung buyar deh tuh materi presentasi.




Aku jadi teringat akan salah satu temanku yang memang bermasalah dengan bau mulut, namun sayangnya dia nggak menyadari hal tersebut dan nggak ada yang mau juga “negor” dia. Alhasil, teman-teman yang lain malah ngomongin di belakang deh.

Karena pengalaman dari temanku itulah, aku pun mulai cari tau apa aja sih penyebab dari bau mulut dan gimana mengatasinya. Jangan sampe masalah bau mulut ini jadi menghambat aktivitas, terlebih teman-teman malah jadi ngomongin aku dibelakan. Atau, the worst case nih ya, pas presentasi kerjaan sang client malah jadi ilfeel ama akunya. Huhuhu *knock knock wood deh*.



Jangan Anggap Sepele Penyebab Bau Mulut 

Namun setelah aku tilik lebih dalam, ternyata yang menyebabkan bau mulut bukan hanya masalah kesehatan gigi, gusi dan makanan yang berbau menyengat lho. Ada beberapa kondisi kesehatan pencernaan dan pernapasan yang nggak bisa kamu anggap sepele bisa menyebabkan bau mulut.

1.       Xerostomia; keringnya mulut karena gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut
2.        Gangguan saluran pencernaan seperti infeksi
3.        Sinusitis
4.        Infeksi saluran pernapasan

Menariknya nih, kalau kamu diet yang berlebihan hingga kekurangan karbohidrat bisa juga jadi penyebab bau mulut. Ini dari beberapa artikel yang aku baca ya gaess, CMIIW



Cegah Bau Mulut Sejak Dini


Setelah mengetahui hal-hal yang menyebabkan bau mulut, nggak ada salahnya untuk melakukan pencegahan dan focus merawat kesehatan mulut, gigi dan pencernaan. Paling basic nih, kamu cukup sikat gigi sehari 2x dan rutin ganti sikat gigi setidaknya dua bulan sekali. Bersihkan juga bagian lidah dengan minum segelas air setiap bangun tidur untuk mencuci lidah dan menghilangkan bau mulut tidak sedap.

Yang sering dilupakan oleh orang-orang macam aku ini adalah, nggak rutin ngecek kesehatan gigi ke dokter. Padahal kan itu penting banget dan mestinya dilakukan setidaknya 6 bulan sekali. Bisa membersihkan karang gigi atau scalling. Kurangi konsumsi kopi dan jauhi alcohol dan merokok, a big NO!

Selain hal-hal yang aku sebutkan diatas, aku menambahkan perawatan kesehatan mulut dan gigi dengan rutin menggunakan BETADINE obat kumur yang juga efektif mengatasi sakit tenggorokan dan mengobati sariawan lho.



Biasanya saat gejala sakit tenggorokan muncul langsung aja kumur dengan BETADINE obat kumur yang kandungan didalamnya, yaitu Povidone-lodine 1%; bekerja efektif untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak dan bau mulut tidak sedap. Cukup gunakan BETADINE Obat Kumur sebanyak 3 – 5 kali sehari sampai sakitnya reda ya.

Tapi aman nggak sih menggunakan BETADINE Obat Kumur setiap hari?


Tentu saja aman dong, namun sebenarnya di dalam mulut sudah terdapatnya bakteri baik yang berfungsi menjaga kesehatan mulut saat kondisi normal. Jadi obat kumur dapat kamu gunakan saat diperlukan, seperti saat ada risiko yang menyebabkan penyakit; saat gejala sakit tenggorokan, gusi bengkak, sakit gigi,bau mulut tidak sedap, ataupun saat lingkungan sekitar kita ada yang sedang terkena penyakit.

BETADINE Obat Kumur ini semacam paket lengkap untuk menjaga kesehatan mulut serta mencegah bau mulut yang bisa bikin aktivitas terhambat. Dari pengalaman pribadiku sendiri, BETADINE Obat Kumur ini selalu aku bawa-bawa terlebih saat traveling. Tau sendiri kan, pas traveling pasti makan segala macam deh. Apa aja dicoba, ya rugi dong kalau traveling nggak nyobain kuliner khas setempat kan ya. Karena itu, BETADINE Obat Kumur sangat membantu aku menjaga mencegah sakit tenggorokan yang sering kali muncul ketika travelling. Karena saat traveling, kita tidak bisa menjamin kebersihan makanan, jenis makanan, dan kesehatan orang-orang di sekitar kita. Selain itu, suka kurang minum juga rentan sekali menyebabkan sakit tenggorokan.

Yang patut digarisbawahi nih, nggak lucu deh saat traveling eh malah jadi sakit tenggorokan plus sariawan. . Wuah bisa merusak momen travelling aku. 




BETADINE Obat Kumur Solusi Tepat untuk Kesehatan Mulut, Gigi & Tenggorokan

Walaupun aromanya agak nggak sedap, beda dengan obat kumur lainnya tapi BETADINE Obat Kumur ini cukup manjur untuk mengobati sakit gigi tsay. Hayoo mending mana antara sakit gigi sama sakit hati? Aku mah nggak mending dua-duanya kak! XD

Cara kerja obat ini sebagai obat gigi adalah dari kandungan Povidone iodine-nya yang merupakan kompleks iodin efektif  membunuh mikroorganisme dalam mulut seperti bakteri, jamur, virus, protozoa dan spora bakteri. Kamu juga nggak perlu merasa khawatir bila sering menggunakan BETADINE Obat Kumur nggak akan bikin gigi kamu jadi kuning. Warna kuning di cairan BETADINE Obat Kumur dapat hilang saat dibilas air sehingga nggak meninggalkan bekas kuning.



Lantas bedanya BETADINE Obat Kumur dengan obat kumur lainnya?


Kandungan BETADINE Obat Kumur yang sudah aku jelaskan sebelumnya, yaitu povidone-iodine sudah dipercaya selama lebih dari 50 tahun dapat dengan efektif membunuh bukan hanya bakteri dan jamur tapi juga virus di rongga mulut, gigi, gusi dan tenggorokan. Bahkan, BETADINE Obat Kumur juga bisa untuk pengobatan infeksi akut mukosa mulut dan faring, atau Bahasa sederhananya mengobati radang gusi pada mukosa mulut

Kalau kamu sendiri ada pengalaman unik atau memalukan nggak sih seputar masalah tenggorokan, bau mulut  dan/atau kesehatan gigi?

Atau mungkin kamu juga punya tips lainnya yang jauh lebih kece?

Boleh lho SHARE di kolom komentar, cause sharing is always caring right?


17 komentar:

  1. Aku sedia ini di rumah. Biasanya ampuh kalo udah greges2 mau sakit tenggorakan atau flue siiih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lagi gusi bengkak dan sariawan nolong banget ya

      Hapus
  2. Aku juga pake betadine, rasanya beda sama obat kumur lain tapi paling nyaman di mulut n beneran ampuh. Gak bikin rongga mulut kering juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bikin perih juga ya Mba, walaupun rasanya aneh tapi manfaatnya luar biasa ya

      Hapus
  3. Mau beli lah saya, bau mulut bikit ga pede. Bukan karena jorok sih sebenarnya,seperti yang mba Ai sebutkan di atas salah satu penyebabnya gigi berlubang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget Mba Ria heheh...aku selalu sedia Betadine, nolong sih apalagi pas gusi bengkak dan sariawan

      Hapus
  4. Belum pernah coba sih kalau Betadine ini, kayaknya oke yah.. Nice review Mbak.

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba sih kalau Betadine ini, kayaknya oke yah.. Nice review Mbak.

    BalasHapus
  6. Kesehatan gigi penting banget ya,apalagi klo sampai bau mulut, pengan coba produk ini ahh Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. penting banget, kalo gigi sakit nggak bisa ngapa2in ya,belum linu dan rasa pusingnya.. selamat mencoba Mba :)

      Hapus
  7. Aku juga pakai ini di rumah mbak, dan emang terasa banget yah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu botol Betadine obat kumur berjuta manfaatnya ya mba :)

      Hapus
  8. Aku juga udah ngerasain manfaat betadine obat kumur ini untuk sakit tenggorokan dan gusi bengkak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sharingnya Mba,manfaat luarbiasa dari sebotol Betadine obat kumur ya

      Hapus
  9. ini andalan bangettt loh, seriusan, kalau gigi udah cenat cenut bahkan , tinggal kumur rutin aja, gak lama nyerinya hilang dan bakterinya pasti pada minggat.. hehe

    BalasHapus
  10. Waah mba, aku justru malah sukaaaa bgt aroma dr betadine :D. Soalnya ngingetin ama wangi steril kyk di rumah sakit ga sih :D. Nyaman juga di mulut. Trs ga pedih kayak sebagian obat kumur :)

    BalasHapus