My Polyvore Set



Sabtu, 13 Mei 2017

Skincare Review: Avene Tolerance Extreme Lotion and Cream

Berbicara masalah kesehatan kulit wajah tentunya akan menjadi hal yang menarik untuk dibahas, khususnya untuk kaum hawa. Apalagi kalo kamu yang wajahnya sensitif dan cenderung hypersensitif, jangan ditanya deh berapa kali jerawatan, ruam dan alergi yang dialami. Oleh karena itu, jika kulit kamu tergolong sensitif sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan khusus.




Kulitku memang tergolong kulit normal dan kering, sehingga perawatan yang diperlukan biasanya sih tidak terlalu khusus. Hanya sejalannya dengan usia yang kian bertambah, dan bandelnya aku yang pernah coba-coba perawatan kulit wajah abal-abal dengan hasil super kilat sehingga membuat kulit wajahku pernah mengalami “purging” parah. And it sucks! Karena hal tersebutlah membuatku ingin tau lebih perihal perawatan kulit wajah yang tepat dengan produk yang aman.






Memenuhi undangan dari Clozette, akhir April 2017 lalu aku pun menghadiri Sweet Afternoon Beauty Talk & Live Make Up Demo yang diadakan oleh Eau Thermale Avene di Metro Department Store, Plaza Senayan. Menggandeng dokter spesialis kulit dan kelamin ternama di Jakarta, Dr. Samuel L. Simon, SpKK, acara ini menjawab tuntas segala pertanyaanku seputar kulit khususnya kulit sensitif dan memberikan tips seputar bagaimana merawat kulit wajah yang baik dan benar menggunakan produk perawatan yang tepat sehari-hari.


Tak hanya Dr. Samuel L. Simon, SpKK, hadir juga Make Up Artist ternama yaitu Dhirman Putra, untuk demo make up memberikan tips bagaimana penggunaan skincare yang baik sebelum penggunaan make up pada wajah. Jadi masyarakat bukan hanya tahu bagaimana mempercantik wajah tetapi juga harus tahu bagaimana memadukan antara kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Ibu Devi selaku perwakilan dari Avéne Indonesia mengungkapkan, bagaimana Avéne selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas rekomendasi para dermatologis terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat.














Menariknya, produk Avéne tidak hanya berguna untuk merawat kecantikan tapi juga baik untuk kesehatan. Oleh karena itu kita bekerjasama dengan dokter SpKK untuk lebih mengedukasi manfaat daripada produk2 Avene tersebut dan Make Up Artist untuk mengajarkan memadukan antara skincare dan produk make up yang baik. Sounds interesting, right?

Mengusung dress code Floral dengan dominan White and Orange, aku hadir ditemani oleh si anak bujang dan papih ke acara ini. Karena memang acara ini diadakannya bertepatan dengan liburan long weekend, jadi sekalian aja ajak main Darell sekalian melipir ke acara ini deh.

Setelah narasumber memaparkan banyak hal seputar perawatan kulit sensitif hingga demo Make Up, Radhini pun ikut memeriahkan acara ini dengan membawakan beberapa lagu hits miliknya dan juga lagu dari penyanyi internasional seperti Justin Bieber. Oia, acara ini dipandu oleh MC Ankatama lho. Biasanya aku hanya dengerin suara khasnya di radio sekarang bisa melihat dan bersua langsung.
  

Avene Tolerance Extreme

Pada acara ini diperkenalkan pula seri produk terbaru Tolerance Extreme yang merupakan inovasi terbaru dari Avene, khususnya bagi pemilik kulit sensitif hingga hypersensitif. Dan ternyata, sudah banyak sekali dermatologist yang menggunakan produk ini kepada pasien2 khususnya setelah tindakan-tindakan dermatologist (seperti laser, chemical peeling, dll ) yang mengakibatkan kulit iritasi kemerahan atau iritasi karena alergi, lho.




Dalam produk ini ada 3 hal khusus, yaitu:

1. Formulasi
Menggunakan kandungan-kandungan khusus terpilih yang sangat aman dan efektif untuk mengatasi masalah kulit yang sensitive

2. Produksi
Melalui proses yang sangat steril dalam proses produksi nya dengan standarisasi yang sesuai dalam industry farmasi dan di laboratorium yang benar-benar steril tertutup rapat dari kontaminasi udara luar agar tidak ada bakteri yang masuk sama sekali. Dengan mesin-mesin yang high technology dan sudah teruji diakui dalam dunia kedokteran. Juga menggunakan formulasi produk yang sudah dipatenkan ke dalam produk ini.

3. Packaging
Oleh Avene di dalam seri Tolerance Extreme ini, menciptakan sebuah system packaging yang khusus dikembangkan oleh Laboratorium Pierre Fabre group yaitu D.E.F.I system (Device Exclusive Formula Integrity). Dimana system packaging ini justru yang membuat produk Tolerance Extreme berbeda dengan yang lainnya, yaitu packaging yang kedap udara dan bakteri, sangat melindungi sekali isi dalam cream nya dari kontaminasi udara luar. Meskipun tutup nya tidak tertutup rapat tetapi dipastikan isi dalamnya akan tetap steril dan aman digunakan. Itu kenapa produk ini disebut juga dengan Sterile Cosmetics (0% Paraben Free).


Ada 2 seri Avene Tolerance Extreme yang sudah aku coba seminggu terakhir ini, yaitu:


1. Tolerance Extreme Cream

Ini merupakan pelembab wajah yang berfungsi melembabkan dan menenangkan wajah. Dengan kandungan 10 aktif ingredient saja yang terkandung dalam cream ini membuat cream ini sangat aman sekali untuk orang yang menginginkan produk yang betul-betul aman. Karena hampir rata2 produk skincare lainnya untuk membuat suatu produk menggunakan minimum 20 aktif ingredient. Produk Tolerance cream ini juga sangat kaya akan kandungan Avene Thermal Spring Water.








Kemasan dari Avene Extreme Cream ini berbentuk tube dengan ukuran 50ml yang memudahkan kamu untuk membawanya kapan saja dan kemana saja. Praktisnya, bisa kamu bawa traveling karena enggak memakan tempat yang banyak di tas.
Cara pakainya pun cukup kamu oleskan merata di pagi dan malam hari sambil diusap lembut agar dapat tercampur merata dan menyerap ke dalam kulit.

Harga: Rp. 486.000,-

2. Tolerance Extreme Lotion

Ini merupakan pembersih wajah berbentuk lotion, yang efektif membersihkan wajah tanpa harus dibilas air lagi. Mempunyai kandungan hanya 7 aktif ingredient saja yang dapat efektif mengangkat kotoran/ make up, bisa untuk perawatan sehari-hari. Dan pastinya lotion ini juga kaya akan kandungan Avene Thermal Spring Water.

Harga: Rp. 506.000,-

Awalnya memang agak aneh sih membersihkan kulit wajah tanpa dibilas air, tapi setelah 3 hari penggunaan aku lebih terbiasa dan ternyata manfaatnya lebih banyak dimana kotoran-kotoran di wajah seperti make up dan debu lebih terangkat banyak. Hasilnya setelah membersihkan kulit dengan Avene Tolerance Extreme Lotion ini, kulitku makin cerah, bersih, sehat dan lembap.

Teksturnya yang halus seperti lotion berwarna putih, sama sekali tidak ada wangi dan sangat lembut ketika aku aplikasikan ke wajah.









Cara pakainya pun cukup mudah, hanya dengan mengusapkan ke kulit leher dan wajah di pagi dan malam hari secara merata. Lalu pijat-pijat lembut dengan gerakan memutar keatas. Akhiri dengan kapas secara lembut untuk mengangkat kotoran yang ada. Jika kamu menggunakan make up yang cukup tebal, gunakan sekali lagi ya agar semua sisa make up terangkat bersih.

Yang aku suka dari Avene Tolerance Extreme Lotion ini sama sekali tidak terasa lengket di wajah saat penggunaan. Juge efek “bersih” dan lembut pada wajah paska penggunaan.


Before using Avene Tolerance Extreme

After using Avene Tolerance Extreme

Nah, kalo kamu penasaran juga dengan produk ini, bisa lho kamu dapatkan di Metro Department Store, Plaza Senayan. Atau malah kamu sudah menggunakannya secera rutin, boleh yuk berbagi cerita pengalamannya di kolom komentar. J

More information about Avene please stalk their social media:



10 komentar:

  1. Duhh makin hari makin cantik aja nih Mommie ketje ��.

    BalasHapus
  2. Aku jg awalnya ngrasa gmanaa gtu bersihin muka ga pake air. Hihi.. muka jd enak yaa. Samaan kita kulitnya cenderung kering..

    BalasHapus
  3. Wah ga perlu dibilas air? Add to favorite! haha

    BalasHapus
  4. Jadi terlihat lebih cerah ya mbak wajahnya. Kalau utk kulit saya kira2 cocok nggak ya?

    BalasHapus
  5. Avene ini emang terkenal bagus sih untuk kulit. Walaupun facial mistnya agak pricey buatku hehe.

    www.ernykurnia.com

    BalasHapus
  6. Baru tahu produk ini setelah baca postingan ini, memang kesehatan kulit penting banget bagi para wanita.

    BalasHapus
  7. Makin shinii aja Mbaaak. Aku juga lagi nyoba2 skin care belum ada yg cocok, heuheu. Ini bisa dicoba keknyaaa. Kulitku entah kenapa kering banget

    BalasHapus
  8. Hello dear...
    Ini bisa mulai buat usia berapa ya?

    BalasHapus
  9. Duh mak Aienya emang udah cantik dan bening darisananya, pake ini keliatan makin makin deh yaaa... Hihihihiii. Jadi tertarik deh pengen coba Avene ini, makasi reviewnya ya mak Aieee

    BalasHapus
  10. Akupun sekarang pakai micellar lotion Avene karena seringnya males bersihin muka dua kali, hahaha. Formula Avene memang oke banget, sayang harganya kurang enak, hahahaha.

    BalasHapus