Kamis, 13 Desember 2018

OCBC NISP ONe Mobile: Satu Aplikasi, Segudang Kemudahan

Rutinitas bulanan yang cukup sering dilakukan oleh menteri keuangan keluarga, para ibu-ibu, yaitu melakukan pembayaran tagihan dan cicilan kehidupan. Sebut aja cicilan mobil, rumah, tagihan kartu kredit, telepon, listrik hingga asuransi.



Penyakitnya buibu nih kalo mau bayar-bayar atau transfer, ogah yang ribet. Kalo bisa mah sekali pencet udah kelar semua urusan pembayaran. Apalagi nih ya, musim liburan kayak sekarang maunya semua cicilan dan tagihan bisa selesai jadi bisa menikmati liburan tenang. 

Tapi kadang, sering sih, sukanya sekip bayar-bayar (saking banyaknya tagihan dan cicilan kehidupan XD), trus kadung udah terbang liburan ke luar Indonesia. Lah gimana ya? Kalo gak dibayar tepat waktu malah kena bunganya kan, ya. Yang kayak gini-gini deh bikin pusing. Niatnya liburan buat quality time bareng keluarga jadi gak maksimal deh karena kepikiran. 


Masa iya gak ada teknologi canggih yang bisa mengakomodir permasalahan pelik buibu ini sih? Eettsss.... itu dulu sebelum aku dikenalin sama aplikasi terbaru dari OCBC NISP ONe Mobile. Gini nih enaknya jadi blogger, selalu terdepan tau inovasi terbaru dari sumbernya. Pas banget kemarin lusa aku bersama moms blogger lainnya diundang ke acara ngobrol santai bareng OCBC NISP tentang peluncuran dari inovasi terbaru mereka dalam hal aplikasi One Mobile. 



Bank OCBC NISP baru-baru ini meluncurkan layanan mobile banking apps ONe Mobile OCBC NISP yang udah bisa kalian install di smartphone masing-masing. Layanan aplikasi ini menggunakan 1 pin software menawarkan berbagai kemudahan seperti:

Pembukaan Rekening Online (New CIF)

Calon nasabah dapat membuka rekening OCBC NISP tanpa harus datang ke cabang, jadi gak usah nyiapin waktu lebih buat ke kantor cabang, antri dll. Nomor rekening pun langsung terbentuk & Online Banking otomatis aktif. 

Produk yang saat ini bisa dibuka yaitu Tabungan Tanda 360 Plus dengan benefit lebih spesial; 1 rekening tabungan dengan 12 mata uang, min. avg balance 1 juta rupiah, gratis biaya administrasi, gratis biaya transfer antar bank via IB/MB (maks. 30x/bulan), gratis biaya tarik tunai di ATM Bersama/Prima/OCBC Bank/MEPS (maks. 30x/bulan), dan gratis biaya pembelanjaan/debit. 

Dokumen yang perlu di-upload saat ingin membukan rekening OCBC NISP di aplikasi ONe Mobil yaitu KTP/Kartu Identitas, Upload Selfie dengan KTP, Kartu NPWP, dan Tanda Tangan. 


Multi Transfer/Payment/Purchase

Pembayaran/pembelian ke berbagai biller atau transfer ke berbagai rekening dapat dilakukan dalam 1x transaksi. Naini, fitur penyelamat aku dikala waktu pembayaran tagihan dan cicilan tiba. Bisa menghemat waktu banget kan. 

Jenis transaksi transfer yang bisa dilakukan yaitu:
- Online transfer; realtime atau langsung sampai di hari yang sama dengan minimal transfer 10 ribu rupiah dan maksimal transfer 50 juta rupiah per transaksi. Oia, maksimal transfer per harinya itu sebesar 200 juta rupiah ya. 
- LLG Transfer; bisa dilakukan di hari yang sama dengan minimal transfer 10 ribu rupiah dan maksimal transfer 500 juta rupiah. 
- RTGS Transfer; bisa sampai di waktu yang sama juga, dengan minimal transfer 100juta 1 rupiah hingga 10 milyar rupiah.
- Telegraphic Transfer; bisa transfer valas ke bank lain dan rate mengikuti kurs Telegraphic Transfer.

Fitur transfer cepat atau bahasa kerennya sekarang pakai QR code juga bisa dilakukan di ONe Mobile lho. Gak harus inget-inget nomor rekening penerima, cukup scan QR Code aja sebagai pengganti nomor rekening. 


Satu lagi nih, fitur kekinian dari ONe Mobile dalam transfer yaitu Transfer Request by Social Media. Fitur ini memudahkan penagihan/permintaan transfer dari beberapa orang sekaligus, termasuk pak suami atau misal mau nagih utang ke temen hehehhe. Permintaan transfer bisa dikirim via berbagai platform sosial media. Nantinya sang penerima rekues transfer itu tinggal klik aja trus sejumlah uang dari rekening ybs langsung masuk ke rekening sendiri deh. Daebak gak tuh!

FOREX Transaction

Fitur terbaru dari ONe Mobile yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi Valuta Asing dengan cepat, mudah dan kurs kompetitif untuk jual dan beli. 

Keuntungan dari fitur ini buat nasabah yaitu transaksi langsung dari aplikasi ONe Mobile tanpa harus ke cabang dan nilai tukar yang kompetitif. 


Kartu Debit Online

Fitur terbaru ONe Mobile ini dibuat untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi online serta lebih aman. 

Psstt... Kartu Debit Online ini bisa made by request lho buat nomor di kartunya. Jadi, kamu bisa tuh pakai nomor yang diinginkan. Kece kan?

Keuntungan lain dari Kartu Debit Online yaitu:
- Bisa mengatur limit sesuai kebutuhan agar pembelanjaan lebih terkontrol.
- Nomor dapat dipilih sendiri sesuai keinginan.
- Bayar tagihan bulanan Netflix, Spotify dan lainnya tanpa repot.
- Block/Unblock kartu kapan pun dan di mana pun bisa kamu lakukan langsung dari ONe Mobile.
- Bayar transaksi belanja secara online bisa langsung dilakukan tanpa harus ke ATM.
- Mutasi rekening bisa dilihat 24 bulan.

Kelebihan lain dari ONe Mobile yang aku suka yaitu bisa login dengan Biometric Login yang menggunakan Fingerprint atau Face ID jadi gak perlu inget-inget password. Kalo buat PIN ada fitur Software Token yang cuma perlu 1 PIN transaksi untuk validasi semua transaksi di ONe Mobile, gak perlu nunggu SMS OTP atau bawa hardtoken kemana-mana beb.


Jenis transaksi apapun di ONe Mobile pasti dapat Poin Seru beb, hadiahnya banyak lho, ada penerbangan, hotel, voucher belanja, voucher merchant, miles dan lain sebagainya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Dengan semua fitur canggih dan kekinian inovasi dari Bank OCBC NISP dalam ONe Mobile ini sungguh sangat menolong dan membantu buibu. Dengan ONe Mobile OCBC NISP, transaksi perbankan sehari-hari cukup dengan sentuhan jari aja. Kalo begini kan sebagai buibu jadi bisa upgrade potensi diri deh. 

Kamu mau upgrade potensi diri juga? Kuy lah install aplikasi ONe Mobile OCBC NISP di smartphone-mu :)










18 komentar:

  1. Menabung semudah menjentikkan jari :)
    Fiturnya OCBC NISP ONe Mobile Memang juara!

    BalasHapus
  2. seneng banget kini ada aplikasi ONe Mobile dari OCBC NISP kak.. dari dulu kepengen banget saya bikin rekening di bank OCBC NISP, tapi belum sempet dan kepikiran bakal butuh waktu banyak buat antri dan registrasi di CS.. Alhamdulillah sekarang bisa punya juga rekeningnya, bikin langsung dari aplikasi ONe Mobile, supercepat :)

    BalasHapus
  3. wah iya nih, kadang kalo pas waktunya bayar tagihan kehidupan agak2 males ya karena kudu ke sana ke marinya itu. Kalo terintegrasi di satu aolikasi kek ONe Mobile ini kan enak ya, memudahkan para emak2.

    BalasHapus
  4. Bener banget! Blogger itu selalu terdepan untuk tau informasi begini ya mba. Thanks for share ya, jadi sekarang bayar2an lebih ringkes ya. Dan pastinya aman, ga keujanan, gada resiko dijambret *amit2 dan ngga tergantung deh sama org lain.

    BalasHapus
  5. Aku mupeng karena hadiahnyaaaa dr point ONe Mobile pasti dapat Poin Seru beb, hadiahnya banyak lho, ada penerbangan, hotel, voucher belanja, voucher merchant, miles

    BalasHapus
  6. Ngacirrrr mau install appsnya, kebetulan di citayam masih jarang atm dan ribet kalo mau transfer plus kena biaya pula, makasih mbak Andiyani infonya.

    BalasHapus
  7. Memudahkan banget ya fitur One Mobile ini! Bisa bertransaksi bayar semua tagihan skaligus.

    BalasHapus
  8. Aku belum punya apps pun rekeningnya. Tapi setelah baca jadi kepikiran banyak manfaatnya yah

    BalasHapus
  9. wah karena bukan nasabahnya jadi nggak bisa pakai app nya dong ya

    BalasHapus
  10. nah ini jadi solusi banget ya kak aie, apalagi pas baca no biaya admin, udah bahagia deh rasanya hahaha, akupaling males berurusan sama biaya admin apalagi kalo punya kartubanyak, abis sama biaya admin lama-lama tuh saldo.

    BalasHapus
  11. Pelanggan makin diuntungkan yaaa, karena bank memang pada berlomba-lomba membuat terobosan yang membuat pelanggan merasa nyaman dan terbantu. Termasuk OCBC ini.

    BalasHapus
  12. Dengan One Mobile semuanya jadi serba mudah ya mba

    BalasHapus
  13. Beneran lebih banyaj fiturnya, aku nyiba langsung bebayar ceria dari sini mba dan wes pencet2 berhasil semua beres dan siap liburan

    BalasHapus
  14. Senangnya dengan adanya aplikasi ini, kalau mau membuka rekening nggak perku ke bank. Jadinya tentu memudahkan

    BalasHapus
  15. Aku pake onemobile ini udah 1 tahun banyak manfaatnya salah satunya poinnya bisa dituker

    BalasHapus
  16. Aplikasi ONe Mobile memang luar biasa ya. Sudah multi transfer gak kena charge pula. Idaman bener nih.

    BalasHapus
  17. Satu aplikasi tapi bisa bayar ini itu, bisa belanja ini itu..pokoknya komplit yaa

    BalasHapus
  18. Haha...bener, kalo buibu mah pengennya ada yang gak ribet ya. Transfer kemana-mana bisa dengan sekali pencet aja. Banyak lagi benefit lain ya dari OBe Mobile ini :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)