Jumat, 21 Desember 2018

Sehari-hari Tanpa Dompet? Siapa Takut!

Seorang teman: Mba, tukerin uang dong! 50ribuan dua nih buat bayar kurir pesan makanan online.

Bundanya Darell: Duh, aku tuh gak megang cash tau!

Seorang teman: Ah masa sih? Tuh dompet isinya apaan kalo bukan uang cash?

Bundanya Darell: Idih dibilangin gak percaya.




Iya, gak ada yang percaya kalo dompetku gak ada uang tunainya. Bahkan suamiku pun ikutan gak percaya. Miss rempong yang kemana-mana repot ama dompetnya yang tebel (isinya tagihan semua :p), gak bawa uang tunai di dompetnya. Tapi ku ngerasa hidup jadi lebih simpel tanpa dompet.

Ada sih beberapa ribuan, itupun dipake buat bayar parkir atau pak ogah. Selebihnya emang terbilang jarang punya uang cash di dompet. Lagian di era teknologi canggihnya kayak sekarang, apa-apa tinggal scan QR, apa-apa tinggal transfer di aplikasi BCA mobile, mau makan tinggal pesen online bayarnya pun pake uang elektronik, praktislah pokoknya! Hidup udah ribet say, dibikin simpel aja.


Oke, biar kalian semua percaya aku akan share aktivitas seharian yang gak perlu uang tunai buat transaksinya. Dimulai dari berangkat kerja, berhubung agak rugi alias pelit, aku ke kantor menggunakan ojek online. Pulang kantor pun sama. Bayarnya? Kan ada aplikasi ojek online yang bisa bayar pake uang elektronik. Top up saldonya? Gampil, tinggal buka aplikasi BCA mobile di handphone aku trus pilih m-transfer dan klik BCA Virtual Account. Tinggal isi deh mau top up saldo berapa. Praktis kan?

Nyampe kantor laper? Bingung mau sarapan apa? Tinggal ke minimarket terdekat, pilih-pilih menu sarapan dan minuman yang diinginkan. Bayarnya pun pake aplikasi Sakuku. Tinggal scan QR, selesai. Mudah kan?

Waktu makan siang pun tiba, enak kali ya kalo makan ayam geprek yang level 5. Duh maknyos itu! Aku tinggal pesan online dari aplikasi, bayarnya pun hasil top up saldo di BCA mobile tadi. Praktis kan?


Trus pulang kantor pengen melipir ke mall terdekat buat jajan, aku bisa ke merchant-merchant Sakuku bayar pake QR dari aplikasi Sakuku. Gampang kan?

Liat update-an onlineshop trus pingin beli shawl ataupun baju di sana? Abis kirim format order, tinggal transfer pake fitur QRku BCA mobile. Gak perlu masukin no rekening, cukup scan kode QR dari online shop trus transferan beres deh. Canggih kan?


Sampe rumah laper? Ya pesen online jugalah, bayarnya pake top up saldo uang elektronik di BCA mobile tadi. Gak perlu repot-repot keluar rumah, bisa sambil nemenin Darell ngerjain PRnya, gak perlu nunggu lama orderan udah sampe di rumah. Apalagi kan udah musim penghujan, gak perlu becek-becekan beli makan deh. Asyik kan?

So, yes! Basically emang sehari-hari aku cashless beb. Ngandelin aplikasi Sakuku dan BCA mobile buat bayar-bayar semua transaksi yang dilakukan. Alhamdulillah sih beneran membuat hidupku jadi lebih simpel.


Yang terpenting selama melakukan transaksi password BCA mobile dan Sakuku harus dijaga. Jangan sampai bocor ya! Dan enaknya lagi deh, setiap pengeluaran jadi jelas. Karena setiap transaksi yang aku lakukan ada buktinya. Yang bisa aku cek secara berkala.

BCA itu emang deh, juwara dalam berinovasi untuk kenyamanan nasabahnya. Seakan ngerti, kalo nasabahnya ingin yang serba praktis dan mudah. Makanya semua inovasi yang dibuat oleh BCA #DibikinSimpel, #SimpleTanpaDompet. Meski tanpa dompet, aku tetep bisa menikmati hidup. Kalo kamu gimana beb? Tim cashless jugakah? Ceritain yuk di kolom komentar!

25 komentar:

  1. bener sekarang orang gak bawa dompet santai saja tapi gak bawa hape kelimpungan ya.. masukkan fotonya diperbesar akan lebih baik

    BalasHapus
  2. Hahaha sama nih andalanku juga mobile banking aja. Pun nggak banyak juga kalau ada duit di dompet. Buat darurat jaga2

    BalasHapus
  3. Apalagi ka liburan gini.. tinggal top up beberapa aplikasi, sudah bisa beli ini itu, liburan ngga bawa dompet ngga masalah, asal bawa hape dengan aplikasi yang mendukung juga saldo rekening yang mumpuni.. liburan jadi lebih menyenangkan deh.. keuangan digital sangat memudahkan aktifitas, termasuk saaat liburan gini

    BalasHapus
  4. Sekarang mah eranya cashless society yaaa
    AKu juga demen pake cashless
    Kindly Visit my Blog: https://bukanbocahbiasa.com

    BalasHapus
  5. Memang ya, kadang tuh malas banget bawa duit cash kemana-mana, ribet nyimpennya. Enakan yang cashless begini, akupun sudah pakai. Yang menyenangkan adalah banyak promo dan diskon, jadi lebih irit deh...

    BalasHapus
  6. Sekarang aman ya ga bawa dompet gapapa yang penting jangan hp yang ketinggalan bisa runtuh deh dunia

    BalasHapus
  7. Yang penting ada saldo yah mbak ai d atm bca nya karena aku juga sangat merasakan kemudahan bertransaksi dengan m banking.

    BalasHapus
  8. Kemarin udah ikutan nyobain Sakuku dari BCA dan emang jadi mudah banget melakukan transaksi. Selama saldo terpenuhi, lupa dompet tak akan jadi masalah lagi.

    BalasHapus
  9. BCA Mobile udah kayak soulateku banget! Waktu error sehari aja aku panik dong karena takut gabisa transaksi

    BalasHapus
  10. Aku bangrt nih, cashless society 🤣

    BalasHapus
  11. hahahaa aku banget nih dompet isinya cuma 2rebuan, 5 rebuan buat bayar parkir dan tips grab

    BalasHapus
  12. Era digital saat ini makin merubah semua menjadi hal yg lebih praktis. Sayapun belakangan ini sering juga adanya uang virtual

    BalasHapus
  13. era digital mah emang sekarang rata-rata cashless ya.. makanya saat ini duit di dompet paling isinya pecahan seribuan, duaribuan, lima ribuan dan sepuluhribuan yang banyak. buat bayar parkir atau ngasih tips pengemudi ojol deh. hehehe.

    dan sebagai nasabah BCA saya juga suka dengan inovasi-inovasi mereka lho. Canggih dan tetap aman dimanapun.

    BalasHapus
  14. Wah daku juga nasabah BCA. Asyik nih KLO dompet nggak tebel

    BalasHapus
  15. Semenjak pake BCA, transaksi apapun jadi mudah. Apalagi semenjak ada QRku ya.BCA Mobile dan Sakuku memang solusi banget ya mba.

    BalasHapus
  16. Saya juga sekarang jarang bawa cash banyak.. secukupnya aja buat ongkos..

    BalasHapus
  17. Sekarang emang kayaknya orang lebih banyak males bawa dompet. dan gak takut kalo gak bawa dompet ya mba ai. Soalnya udah banyak aneka dompet digital yang bisa dilakukan dalam bertransasksi. termasuk sakuku. oh ya, saya juga pengguna mobile bca ini. bener2 sangat memudahkan buat mindahin uang dr tabungan ke dompet digital.

    BalasHapus
  18. Tossss, gank cashless kita tuh. Tinggal transfer pakai mbanking siss, hahaha.

    BalasHapus
  19. Dompet ketinggalan udah gak masyalah lagi ya mba. Lagian juga, tas jadi gak penuh banget karena dompet.

    BalasHapus
  20. Kadang ya punya cash money itu justru lebih boros.. tau tau abis aja uangnya huhu.. cashless gini bisa jadi monitor juga sih, seperti rem juga mau beli ini itu harus difikirkan lagi, penting atau tidaknya

    BalasHapus
  21. Zaman now, tekhnologi maju pesat, phone aja udah smart, kita manusia juga harusnya lebih smart ya! Hehe...
    Saya juga pake mbankingnya BCA ini. Memudahkan banget semuanya.

    BalasHapus
  22. tooosss kita. akupun udh terbiasa ga bawa cash kemana2 mba :p. semua pake e money, flazz, kartu debit, gopay dan ovo :D. praktis ga ribet. cuma saat ke LN aja aku masih bawa cash, krn takut atm di sana ga bisa ngeluarin uang, ato kena rate yg tinggi. makanya aku selalu sedia cash kalo utk LN. cm itu aja..sisanta mending cashless kalo dlm negri sendiri

    BalasHapus
  23. Jaman now yah...udah ga perlu bawa dompet tapi bawa hp aja dah cukup ama isi kuota internet..biar bisa transaksi digital

    BalasHapus
  24. Ahahaha, akupun suka begini. Lbh penting bawa hp daripada bawa dompet ya mba hihihhi. Ah, makin aman deh krn ada BCA

    BalasHapus
  25. toss! saya juga udah enggak pegang uang di dompet, isinya kartu semua :D

    ditambah fintech, jadi tas enggak berat lagi :D

    BalasHapus