Selasa, 08 Januari 2019

Review: Althea Pore Purifying Serum Cleanser


Untuk masalah ngebersihin kulit wajah, aku penganut double cleansing, berasa aja ‘bersih’nya. Selain itu, jerawat dan komedo pun jadi jarang terlihat. Bonusnya, kulit wajah jadi lebih halus dan cerah. Atau ini hanya perasaan aku aja ya?

Double cleansing sendiri pada dasarnya ritual membersihkan wajah dengan melakukan dua tahapan yang tujuannya supaya sisa-sisa makeup, debu maupun kotoran yang nempel seharian di kulit wajah terangkat secara optimal.



Jadi inti dari double cleansing ini ngebersihin wajah dengan 2 tahap, yaitu:

Pembersih Wajah/Makeup Remover

Seharian menggunakan serum, moisturizer, sunscreen, cushion, dan makeup, setibanya di rumah atau malam hari sebelum tidur, biasanya aku membersihkan semua itu itu menggunakan pembersih wajah. Ada banyak banget jenis produk pembersih wajah, tapi aku sih biasanya selalu pakai cleansing milk atau cleansing cream. Alasannya karena dulu taunya itu aja, dan males cari info jenis lainnya. Trus, ternyata cocoknya model pembersih wajah yang seperti itu.

Hanya, belakangan ini, baru sekitar dua mingguan sih, aku tuh nyobain Althea Pore Purifying Serum Cleanser sebagai pembersih wajahku. Teksturnya lebih oily dibanding cleansing milk ataupun cleansing cream. Tapi setelah diaplikasikan ke wajah jadi agak ‘keset’ gitu.



Awalnya, aku apply ke seluruh wajah trus dipijat-pijat halus, baru usap pakai kapas. Tapi kok keset ya. Hahahha, ini karena kebiasaan pake cleansing milk atau cleansing cream kali ya. Meski bekas makeup dan kotoran yang terangkat cukup maksimal, aku tetep cari cara biar tetep bisa menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser.

Akhirnya, aku nemuin cara, yaitu dengan menuangkan cairan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ke kapas secukupnya, barulah aku olesin ke wajah. Miriplah kayak pake makeup remover yang bening itu. Dan, ternyata, hasilnya lebih nyaman. Bekas makeup dan kotoran terangkat sempurna. Bahkan eye makeup dan lipen pun terangkat maksimal lho.

Kalo dari penjelasan yang ada sih, begini beb:

To remove makeup:
Step 1: Pour an adequate amount of the product onto the palm of your hand.
Step 2: Massage the product all over your skin in circular motions to remove dirt and makeup.
Step 3: Rinse off the residue with water. You may also use a second cleanser to completely remove any residue.

To cleanse the skin:
Step 1: Dampen the skin and apply an adequate amount of the product onto the palm of your hand.

Step 2: Gently massage the product all over your skin in circular motions for 5-10 seconds before rinsing it off with water.





Berhubung aku nyamannya dengan pakai cara dituangkan ke kapas secukupnya lalu diolesin ke wajah, jadi ya udah aku pakai cara itu aja. Toh, hasilnya pun sama. Bekas makeup, debu dan kotoran di wajah terangkat sempurna.

Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini dibandrol dengan harga Rp. 120.000,- isi 150ml. Cukup terjangkau dan isinya pun cukup banyak sih. Bisalah buat dipake selama sebulan.
Jadi, Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini gabungan dua kekuatan pembersih dan serum dalam satu produk yang membersihkan makeup, kotoran dan minyak di kulit wajah secara maksimal.

Kandungan yang terdapat di dalam Althea Pore Purifying Serum Cleanser:
1. Ekstrak daun mint yang bisa menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi.
2. Minyak biji jojoba yang bisa melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan.
3. Ekstrak daun dari pohon teh yang memiliki sifat antibakteri untuk membersihkan kulit.




Kelebihan dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser, yaitu:
1. Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum.
2. Membersihkan makeup, kotoran, dan minyak tanpa mengeringkan kulit.
3. Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat.

Dan iya, manfaat dari menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser sebagai pembersih wajah setiap hari itu aku rasakan banget. Selain kulit wajah lebih bersih dan cerah, kulit wajahku pun terasa lebih lembab dan sehat.


Facial Wash

Tahapan selanjutnya, wajib banget melanjutkan proses pembersihan wajah dengan facial wash atau sabun muka. Nah, ini proses inilah yang disebut double cleansing, karena facial wash akan membersihkan secara tuntas sisa-sisa makeup debu, kotoran maupun residu dari produk pembersih pertama yang masih menempel. Bonusnya, facial wash bisa mengangkat sel kulit mati.
Untuk produk facial wash pilihanku, sudah pernah aku tulis di sini.

Sudah 3 tahun terakhir ini aku menganut double cleansing, dan manfaat yang aku rasakan yaitu:
1. Kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna.
2. Wajah jadi lebih bersih dan mulus.
3. Pori-pori tidak tersumbat.
4. Wajah terasa lebih rileks.
5. Komedo berkurang dan jerawat juga jarang.
6. Produk skincare dapat meresap lebih baik.
7. Wajah terasa lebih kenyal dan lembap di pagi hari.

Kalo, penganut double cleansing atau bukan beb?

40 komentar:

  1. Wiii kotorannya banyak juga ke angkat ama ini...keren jadi muka terasa lebih bersih ya mba

    BalasHapus
  2. Efektif banget ya membersihkan make up. Termasuk komedo juga kah? Soalnya ada kata "pore" nya tuh.

    BalasHapus
  3. sam akak aku juga double cleansing mah wajib,
    dan aku sih sebenarnya baru 2 tahun dan ngerasain muka ga kusam2 amat huehhehe
    althea ini beli di webnya langsung kan? udah branded sendiri ya altheanya

    BalasHapus
  4. Unik ya Mbak.... Pas aku baca awalnya eh ini teh serum tapi kok cleanser yak.... Ternyata memang cleanser yang mengandung bahan seperti serum ya. Jadi tetap menutrisi sambil membersihkan. Menarik banget ni konsep produknya....

    BalasHapus
  5. Ini inovasi terbaru y kak satu produk bisa punya banyak fungsi dan manfaat sekaligus. Jadi bisa mewakili skincare lainnya kalo lg males pakai bertahap2.

    BalasHapus
  6. Apa ini ka aie.. beuh banyak banget fungsi dan manfaatnya.. jadi pengen coba ugak.. kadang pakai cleansing gini suka cocok cocokan.. ada yg bersih banget, tapi bikin kulit kering, ada yang kurang bersih jadi bikin kulit tambah kosam deh.. penasaran sama althea ini deh.. udah bisa dibeli dimana aja ka? atau khusus di web sendiri?

    BalasHapus
  7. Aku udah lama banget penasaran sama produk nya althea, katanya bagus. Sering direview sama temen2 beauty blogger

    BalasHapus
  8. Wah. Althea keluarin makeup remover jg ya. Makin beragam deh jadinya. Seru juga ya.

    BalasHapus
  9. Saya penganut paham bersihin muka seingatnya aja ahahahaha, cuci muka doang. Anaknya malesan banget. Tapi kayanya ini praktis ya.

    BalasHapus
  10. Jadi kalo pakai cleanser ini gak usah pakai serum lagi gitu ya Aie?
    Aku jadi pengen cobaaa deh..

    Btw, kenapa ya tiap buka blogmu yang tampilan desktop, kenapa cuma setengah ya tampilannya? Apa emang settingannya atau gimana? Jadi kayak kurang nyaman gitu bacanya. Maaf ya Aie :)

    BalasHapus
  11. Waaa..bisa dicoba ini, doble cleansing. Jadi bersih sebersi-bersihnya ya. Biar enggak ada kotoran atau sisa make up yang tersisa.
    Mau ah..biar jerawatku enggak lagi kumat!

    BalasHapus
  12. Hi mbak,

    Ini praktis banget berarti ya mbak untuk bersihin makeup, bisa dicoba besok2 ��

    BalasHapus
  13. Di hidungku suka banyak komedo, kayaknya ini bisa dipertimbangkan untuk dicoba nih mbak. Selama ini gak pernah double cleansing, mungkin gara-gara itu ya jadinya banyak komedo. Hihi

    BalasHapus
  14. ada kandungan daun mint? wah kerasa adem kah di wajah saat pakai althea pore purifying serum?

    BalasHapus
  15. Sejak umur 40 tahun, kalau bersihin wajah pasti dua kali, pakai pembersih dan sabun wajah, udah deh terasa enteng kulitnya :)
    Ku penasaran sama skincare althea ini, banyak yang rekomen

    BalasHapus
  16. Baru tahu nih cleanser mengandung serum mba Aie jadi pengen cobain juga selama ini bersihin ya ngasal hahaha

    BalasHapus
  17. Aku tim pakai dua2nya, ya cleanser ya aabun pencuci muka jugak. Biar mantap jiwaku, muka biar bersih dari noda polusi dan BB cream. Udah usia lolita jugak sih

    BalasHapus
  18. Nah aku ini tim single cleansing, bahahaha.
    Facial foam doang.
    2x sehari, di pagi hari biasanya sebelum zuhur atau kalau pas mandi ada urusan ke luar rumah, dan sebelum istirahat malam.

    Facial foamnya juga suka gonta-ganti tergantung stok yang ada di rumah.
    Biasanya sering dapat giveaway.
    Jarang banget beli sendiri, hahaha

    Jadi, agak "lola" sama produk double cleansing, cuma pernah baca pas BW beberapa waktu lalu.

    BalasHapus
  19. Aku juga lebih suka pake oil cleanser dg kapas, kayanya lebih nampol liat kotorannya keangkat kapas. Tapi ini ada kandungan serumnya, mungkin emang kudu dimassage biar serumnya masuk ke kulit yaa, hahaah bingung :))

    BalasHapus
  20. duh aku lagi penasaran banget sama produk ini, kemaren2 temen bawa pas lagi hangout nyobain buat remover cakep banget hasilnya, wanginya juga enak <3

    BalasHapus
  21. Harumnya ada bau teh2nya gitu ga kak? Aku suka kalau ada bau teh.. Kayak fresh rasanya, aku penganut double cleansing kak.. Soalnya suka takut nyisa sdi wajah entah make up atau polusi dari udara hihi

    BalasHapus
  22. Kelihatannya seger banget ya karena ada ekstral daun mintnya. Apalagi manjur banget itu membersihkan make up, kapasnya sampai hitam begitu.

    BalasHapus
  23. Baca baca jadi tertarik apalagi pas tau harganya ngk terlalu mahal, soalnya aku juga lagi berusaha ngk males double cleansing

    BalasHapus
  24. Sebagus itu mba? Aku juga dapet nih dari althea tapi belum sempet coba. Ternyata oke banget yah bisa hapus makeup nya tuntas..

    BalasHapus
  25. canggih ya brati ini produknya, dia bisa jadi cleanser tapi bisa juga jadi serum. Udah ngebersihin ngasih nutrisi juga gitu yak jadinya hehe

    BalasHapus
  26. udah kepincut dari kemaren karena baca review iniii. makasii banyak infonya kakak hehe

    BalasHapus
  27. kalo ini sih kecintaanku banget .. aku juga suka produk dari althea yang ini .. bener bener bisa bersihin wajah dari makeup dan debu

    BalasHapus
  28. Wah gercep kak udah review aja lho hehe aku suka ama cleansernya nih, cepet banget bersihin makeup

    BalasHapus
  29. Aku baru coba sekali belum aku coba lagi. Aku suka sih dengan wanginya. Kalau aku pake lalu bilas dengan air cara pakainya

    BalasHapus
  30. Awalnya aku pikir ini toner/serum lho mbak aie karena ada embel2 serum. Tahunya malah cleanser yaa. Menarik untuk dicoba nih. Kalau aku sendiri sih biasanya tetap double cleansing biar macqueen yaqueen wajah bersih maksimal. Hehehe

    BalasHapus
  31. Waktu itu aku sempet coba juga pakai cara yg dituangkan ke tangan, terus aplikasiin ke wajah, trs pake kapas.. tp ga terasa keset sih.. abis itu aku pakai air deh, so far oke kalau di aku �� tp aku jg pernah dipakein ke kapas dulu baru ke wajah, cara itu lebih buat ngangkat makeupnya ya kayaknya, bukan deep cleansing ��

    BalasHapus
  32. Aku suka banget pake ini karena ga bikin kulit aku kering dan dia lembut juga di kulit.

    BalasHapus
  33. Aku pun pecinta double cleansing, walaupun kadang suka kalaaaah dengan ngantuk dan capeek hehehe. Btw, hasilnya oke ya..terangkat semua kotorannya. Great product! Btw oku sudan follow blognya mba..follback juga yaaa. Cheers

    BalasHapus
  34. wkwk iya mba aku juga lebih nyaman pakenya dgn kapas, bersih pula. kalo cara lain enggak deh. engga bersih

    BalasHapus
  35. Aku udah komen ya diatas hueheheh tp sllu suka kalo balik lg ke tulisan mbak aie

    BalasHapus
  36. Althea produk lumayan bagus - bagus ya, aku juga lagi suka banget sama sunscreen dan body mist hasil kolaborasi dengan aktris indonesia Titi Kamal

    BalasHapus
  37. aku bahkan triple mba hahahaha... tp ga setiap saat, hanya 3x seminggu yg triple... jd biasanya pake susu pembersih, lalu micellar water, baru pas mandi facial wash.. hasilnya memang kliatan kok, komedo dan jerawat bhay, dan pemakaian skin care jd lbh maksimal ke kulit :)

    BalasHapus
  38. Nah, tahapan mencuci muka dengan facial wash ini yang suka terlewat. Kadang kalau pas pake milk cleanser, aku lebih sering melanjutkan dengan penggunaan toner. Suka mager mau cuci muka hihiii.. Ternyata memang harus lanjut dengan facial wash ya.

    BalasHapus
  39. Sekarang masih pakai Althea ga akak Ai?

    Skinkerr kenapa kalau diulas jadi mengenin semua yakk, ah anaknya pengenan akutu ~

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)