5 Rekomendasi Tayangan Netflix Menggambarkan Sosok Perempuan Tangguh yang Menginspirasi

Sabtu, 23 April 2022

Calling all Netflix addict sini merapat, yes, dalam postingan blog kali ini aku mau berbagi 5 rekomendasi tayangan Netflix menggambarkan sosok perempuan tangguh yang menginspirasi cocok banget nih ditonton akhir pekan nanti. So, shall we start now?

Netflix via IndiHome

Jujurly, aku termasuk pecinta film dan series Netflix, terutama yang pemeran utamanya perempuan. Dari sekian banyak tayangan Netflix yang pernah aku tontonan, 5 tayangan Netflix berikut cocok buat ditonton kamu-kamu perempuan tangguh di manapun. So here is the list...

5 Rekomendasi Tayangan Netflix Menggambarkan Sosok Perempuan Tangguh yang Menginspirasi


1. Maid

Bercerita tentang perjuangan seorang single mom yang diangkat dari memoir terlaris karya Stephanie Land yang berjudul MAID: HARD WORK, LOW PAY AND A MOTHER’S WILL TO SURVIVE. Kisah bagaimana seorang ibu akan melakukan apapun demi anaknya benar-benar diperlihatkan dalam serial ini. 

Sosok Alex yang diperankan oleh Margaret Qualley berjuang banting tulang sebagai petugas kebersihan yang dibayar dibawah standar tapi pekerjaannya cukup melelahkan. Selain harus bekerja banting tulang demi membiayai anaknya, Alex juga harus berjuang sendirian di meja asuh untuk mendapatkan hak asuh anak.

Netflix x IndiHome

Aku sih salut banget dengan sosok Alex yang mampu menampung segala permasalahan yang dihadapi dengan cukup tenang dan terlihat sabar meski aku yakin gak mudah menjadi dia. Bayangin ya, begitu banyak tekanan hidup yang harus dihadapi di usianya yang masih sangat muda dengan background keluarga yang juga berantakan. 


2. My Name

Siapa sih yang gak ngikutin serial My Name di Netflix? Dalam serial ini Han So Hee berperan sebagai Jiwoo yang begitu gigih berjuang untuk membalaskan dendam pasca kematian sang ayah. Peran Han So Hee cukup berbeda dari peran-peran yang sebelumnya karena karakter Jiwoo yang awalnya  sering dibully oleh teman-teman di sekolah menjadi sosok perempuan tangguh yang berani dan bisa dibilang perkasa.

Netflix x IndiHome

Memang sih dendam itu bisa mengubah seseorang menjadi begitu berani dan kuat hingga nekat melakukan apapun. Jiwoo bergabung dengan organisasi criminal dan menjadi mata-mata di kepolisian. Karakternya Jiwoo ini memperlihatkan bahwa perempuan bisa menjadi begitu tangguh dengan dirinya sendiri dan memiliki pendirian yang kuat dan konsisten dengan tujuannya.


3. Kate

Teruntuk kamu yang suka genre film action dengan pemeran utama perempuan, well, film ini cocok banget untuk kamu tonton. Kate merupakan film action tentang pembunuh bayaran yang ditipu oleh bosnya sendiri hingga dijadikan kambing hitam. 

Kate yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead adalah seorang pembunuh bayaran yang pekerjaannya sangat berbahaya untuk seorang perempuan. Konsekuensi yang ia tanggung sangatlah besar seperti dibunuh dan menjadi samsak balas dendam dari keluarga orang yang ia bunuh sebelumnya.

Netflix x IndiHome


Diceritakan Kate diracuni oleh sekelompok pelaku yang ingin balas dendam dan hanya memiliki waktu 24 jam untuk hidup. Racun yang masuk kedalam tubuhnya ini, sangat liar menggerogoti tubuhnya sehingga ia hanya punya waktu yang sedikit untuk menemukan pelaku yang meracuninya.  


4. Inventing Anna

Mini series yang selesai aku tonton kurang dari 24 jam ini cukup membuatku mind blowing dengan karakter utama “Anna”. Sosok orang biasa yang berhasil menipu banyak miliarder dan orang penting di New York. 

Yang aku salut dengan sosok Anna, dia sangat fokus, pintar, dan cerdas juga tahu pasti apa yang ia inginkan. Inventing Anna menampilkan Anna Sorokin yang melakukan penipuan di New York dimana ia berpura-pura menjadi sosialita yang mencuri uang di hotel, institusi bank, milyarder, hingga sosialita lain.

Netflix x IndiHome

FYI, sosok Anna Sorokin atau Anna Delvey ini nyata beb, dia melakukan penipuan hingga US$40 juta. Yang bikin aku kagum, meski disoroti sebagai seorang penipu dan wajahnya muncul di berbagai media, Anna Sorokin tetap percaya diri dan tidak terlihat merasa bersalah. Public speaking-nya juga bagus banget, lho. 


5. Thirty-Nine

Serial yang baru aja selesai beberapa minggu yang lalu ini berceritakan tentang tiga sahabat dekat bertemu di bangku SMA dengan karakter dan latar belakang yang cukup berbeda. Diperankan oleh Son Ye Jin (Cha Mi Jo), Jeon Mi Do (Jung Chan Young), dan Kim Ji Hyun (Jang Jo Hee) begitu kompak hingga di usia mereka yang ke-39 harus menghadapi permasalahan hidup yang cukup pelik dan tak terduga. 

Thirty-Nine adalah drama mengangkat kisah persahabat tiga orang berusia 39 tahun yang menghabiskan masa muda bersama-sama. Ketika menginjak usia ke-39 tahun Jung Chan Young mengidap penyakit kanker yang hanya bisa bertahan selama 6 bulan. Disinilah persahabatan mereka diuji dan kehidupan mereka pun seketika berubah.

Netflix x IndiHome

Ternyata menjadi dewasa itu butuh pengorbanan, inner circle yang kuat, dan penerimaan yang ikhlas. 39 tahun adalah momen menuju tingkat kedewasaan sesungguhnya. Dimana, harus memahami bahwa kehidupan tidak akan selalu berjalan mulus. Ada kalanya ketika pilihan karier sudah aman, hubungan persahabatan berjalan baik, ada saja satu dua hal yang datang ke dalam hidup membuat berantakan semuanya.


Nonton Tayangan Netflix Puas Tanpa Batas dengan Paket Bundling IndiHome Netflix


5 rekomendasi tayangan Netflix di atas bisa aku tonton puas tanpa khawatir sinyal yang kembang kempis karena di rumah menggunakan paketan dari IndiHome untuk internet keluarga. Jadi, IndiHome berkolaborasi dengan Netflix menjadi salah satu konsep IndiHome dalam mewujudkan Window of Entertainment bagi pelanggannya. 

Paket IndiHome dengan Paket Berlangganan Netflix tersedia untuk pelanggan baru IndiHome yang berlangganan mulai dari kecepatan 50Mbps. Eits tenang, untuk pelanggan lama tetap bisa menikmati paket ini dengan melakukan penggantian ke paket baru, lho.

Netflix x IndiHome

Cara aktivasinya mudah kok, bagi pelanggan lama atau existing IndiHome cukup klik link yang nantinya dikirimkan oleh Netflix melalui e-mail yang terdaftar di aplikasi myIndiHome atau melalui channel-channel IndiHome lainnya. Gampang kan?! 

Karena itu yuk segera berlangganan IndiHome dengan WiFi Cepat dari Telkom Group yang bisa memberikan pengalaman nonton puas tanpa batas di Netflix.

46 komentar

  1. wah aku udah nonton My Name :D bagus bangettttt

    BalasHapus
  2. Aku baru nonton yang 1 dan 4..memang lengkap tema dan genre Netflix ya, jadi jujugan healingku di rumah ini. Apalagi film tentang sosok perempuantangguh yang menginspirasi, berasa semangat nontonnya

    BalasHapus
  3. Duuuh jadi pengen me time nonton film, lupaa berapa lama ga nonton dikarenakan lg rempong.

    Boleh dicoba next pas longgar nomton salah satu riview diatas, makasih kakk

    BalasHapus
  4. Asyiknya nonton puas tanpa batas di Netflix yach. Aku jadi kepo deh soalnya belum pernah hihihi :) Film2nya bagus2 semua dan menarik tentunya. Bisa buat ngabuburit nontonnya. Mau tanya2 ah ke CS nya. TFS.

    BalasHapus
  5. Dari semua rekomendasinya yang aku tonton baru si Name dan Thirty Nine, kalau yang lainnya belum. Kedua drama ini memang jadi favoritku banget karena memang bagus banget jalan ceritanya.

    BalasHapus
  6. Ahaaiii, girl power bangettt ini tontonannya mbaaa
    aku baru mantengin yg thirty nine, siik
    kalo yg 4 judul lainnya, kapan2 boljug deh nonton di netflix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhh kan, jadi tambah kepo sama ceritanyaaa, thirty nine.
      Emang ya selalu menginspirasi kisah2 seputar perempuan iniii, bisa saling support.
      Semoga kita pun menjadi sosok yang selalu tangguh versinya masing2 ya Aie..

      Hapus
  7. Jiwoo dari korban bully berubah menjadi sosok yang kuat setelah melihat ayahnya terbunuh. Dendam memang bisa mengubah karakter sesorang ya, kekuatan untuk membalas dendam mampu memunculkan energi dan tekad luar biasa

    BalasHapus
  8. Anna sorokin bikin gregetan. Kok bisa ya tetap percaya diri dan spt merasa ga bersalah walaupun udah ketahuan kedoknya

    BalasHapus
  9. Aku udah nonton yang Inventing Anna. Bener nih, dia pinter banget ngomongnya. Kenapa ga jadi influencer atau trainner aja, ya? Selain pinter ngomong dia juga intimidatif, bukannya takut tapi malah dia yang pinter menggertak lawan bicaranya dengan cara yang halus sekali

    BalasHapus
  10. Dennise Sihombing27 April 2022 13.07

    Wah wajib ditonton nih koleksi tayangan Netflix. Kebetulan di rumah langganan. Buat wistlist dulu mumpung libur hari raya di depan mata

    BalasHapus
  11. Serial di netflix ini bagus-bagus banget, ya. Tapi aku belum langganan netflix, hiks.. kayaknya perlu nih langganan, biar besok pas libur panjang bisa menikmatinya tayangan yang berkelas.

    BalasHapus
  12. Penasaran mau nonton yang inventing Anna, mba. Apalagi banyak kasus manipulasi juga yang terjadi saat ini ya mba

    BalasHapus
  13. Wah, aku jadi pengen nonton nih karena bisa jadi inspirasi tulisan novelku. Aku suka tokoh wanita yang seolah lemah tapi ketika bangkit dia tidak terkalahkan

    BalasHapus
  14. Aku udah nonton My Name, Inveting Anna nih & 39. Seru juga jalan ceritanya apalagi yang 39 nih persabahan dari remaja sampai dewasa gitu ya jadi kaya keluarga sendiri

    BalasHapus
  15. gemeesss yang inventing anna hahaha. aku sampe cari2 ig nya dll keren ya netflix bisa mengangkat cerita2 begini apalagi yang love scammer sampai yang boeing

    BalasHapus
  16. Aku pernah nonton Maid.
    Kuat banget si ibu untuk bertahan menjalani semuanya demi kehidupan yg lebih baik bagi dia dan anaknya. Sungguh tangguh

    BalasHapus
  17. Udah paling terharu kalau berkaitan dengan single mom.
    Perempuan hebat yang mampu menghalau dan menghadapi beban hidup secara mandiri.

    BalasHapus
  18. Aku udah penasaran dengan Thirty-Nine, kisah Jung Chan Young mengandung bawang banget ya? Aku kebetulan pelanggan Indihome lama, selama ini nonton Netflix dari hape. Jadi pengen ugrapde ke 50 mpbs, selama ini baru 30 mbps sih

    BalasHapus
  19. Rekomen banget ini film2nya, dari kelima di atas belom ada yang nonton, cuma beberapa film familiar, aha jadi kepo tayangan di Netflix ini. Padahal di rumah pake IH ini, ah makin nonton puas tanpa batas yaa.

    BalasHapus
  20. Dari judul-judul yang disebutkan di atas, saya baru nonton My Name nih. Untung langsung keluar semua episodenya. Jadi no penasaran penasaran club. Next pengen nonton Maid sih..

    BalasHapus
  21. Yang baru kutonton my name mba Andi, jadi pengen yang lainnya ditonton juga makasih rekomendasinya mba Andi

    BalasHapus
  22. Yang 39 udah nonton separo sampai yang dia diagnosis itu. Terus gak lanjut karena katanya yang udah nonton "dark" banget. Dark maksudnya sedih banget ya Mba? Huhuhu... mau nonton banget soalnya ada SYJ, favorit akuh

    BalasHapus
  23. Thirty nine nih yg udah masuk listku mba. Tapi blm nonton. Lagi marathon Drakor yg lain 😄. Kalo my namr udah.

    Cuma kalo serial bule aku memang kurang suka 😂. LBH favorit Drakor sih. Paling suka kalo temanya ttg wanita tangguh dan kuat gini :D. Jadi ngerasa semangat gitu, apalagi kalo sedang butuh motivasi 😁

    BalasHapus
  24. My name bagus tuh, saya udah nonton. Yang lainnya belum nonton, thanks rekomendasinya

    BalasHapus
  25. Kadang permasalahan hidup menimpa perempuan bertubi-tubi. Dengan nonton film menginspirasi dari netflix maka kita yakin kita bisa lalui ini

    BalasHapus
  26. aku baru nonton yg korea aja. emang my name keren menurutku. kalo thirty nine emang lambat ceritanya tapi akting pemainnya keren2

    BalasHapus
  27. Aku pun suka kalau ada film dengan tokoh utama perempuan mbak, terutama kalau film action. Ngelihatnya keren banget gitu perempuan jago main film action

    BalasHapus
  28. Duhh mau banget semua rekomendasi filmnya kece..apalagi thirty nine tuh ddaebak

    BalasHapus
  29. AKu pernah nonton Maid. emang bagus banget perjuangan dia mencari nafkah banting tulang. Tayangan di Netflix memang bagus2, mengedukasi, ga hanya semata hiburan aja.

    BalasHapus
  30. Wah drama di netflix bagus bagus ya. Aku sukanya action sih. Belum nonton yang drama. Bisa nyoba nonton nih. Penasaran sama review mbak.

    BalasHapus
  31. Dennise Sihombing11 Mei 2022 09.38

    Cerita wanita tangguh selalu menginspirasi aku. Terkadang malu sendiri mom, mereka para wanita tangguh kuat banget jalani hidup.Sementara aku yang permasalahannya tidak seberapa suka cengeng. Penasaran untuk menontonnya di Netflix

    BalasHapus
  32. Favoritku masih thirty nine sih sampai sekarang, karena memang bagus banget. Selain persahabatan mereka juga cara mereka menjalankan hidup masing-masing ini bagus ya kak.

    BalasHapus
  33. di antara daftar di atas saya baru nonton inventing Anna nih. kalau yang 39 itu mandek di episode 3 kalau nggak salah. tapi penasaran juga nih sama serial Maid itu kayaknya seru ceritanya

    BalasHapus
  34. Aku nonton 3 drama yg disebut keknya.
    Yg 39 tuh suka, soalnya usianya hampir mirip2, bedanya mereka masih lajang2 aja. Tapi sedih juga krn gak semuanya bisa berakhir hepi ending huhu.
    Paling suka scene dmn mereka mengubah acara yg tdnya mau nundang temen2nya buat ke pemakaman malah jd acara makan siang, terharuuuu.

    BalasHapus
  35. Kalau lihat film-film yang menampilkan sosok perempuan tangguh yang menginspirasi itu kadang jadi cerminan untuk diri sendiri ya...
    Malu kalau sering mengeluh dengan keadaan, padahal banyak perempuan yang mengalami hal yang tidak menyenangkan dan bisa berjuang menghadapi bahkan menyelesaikannya dengan gigih.

    BalasHapus
  36. Aku belum nonton semua yang direkomendasikan, tapi ngakui kalau tayangan Netflix tuh emang banyak yang oke. Aku milih yang film dulu sih karena sudah banyak liat drama yang belum ditonton. Waktunya itu lhoo yang belum ada

    BalasHapus
  37. Netflix tuh film nya bagus bagus, jadi pengen langganan bundling, harus upgrade dulu nih dengan layanan Indihome. Penasaran sama Maid yang review nya di luar banyak yang bilang bagus

    BalasHapus
  38. Naksir semua pengen ditonton, kepo juga. Kalo no 5 udah sering liat postnya dan reviewnya di tiktok, hehehe. ijin paksuami dulu deh buat langganan, hehehe

    BalasHapus
  39. Tinggal Maid yang belum aku tonton nih, terakhir nonton drakor 39, selama puasa malah lagi jarang nonton soalnya

    BalasHapus
  40. Semuanya saya belum pernah lihat. Padahal saya juga pelanggan setia IndiHome. Lho apa hubungannya? Hehehe...
    Alhamdulillah ya senang banget setelah internet masuk desa, masyarakat bisa lebih jauh terbuka dan belajar akan dunia digital

    BalasHapus
  41. Butuh banget semangat dari film, karena film yang mengangkat tema-tema perempuan ini bisa memberikan insight yang bagus agar perempuan bisa kuat dalam menghadapi hujan badainya kehidupan.

    BalasHapus
  42. Indihome baguss sudah menjangkau beberapa pulau di Indonesia.

    Sekarang penduduk. di.Indonesua tidak cocok.

    Gusti

    BalasHapus
  43. Wah wah boleh-boleh nih rekomendasinya. Aku baru nonton My Name aja nih. Cus nonton yang 4 sisanya ah. Bikin penasaran tontonannya di Netflix ini.

    BalasHapus
  44. Inventing Anna mind blowing banget, aku setuju. Ngeliat sosoknya tuh rasanya jadi campur baur, antara kagum tapi gimana gitu. Canggih Anna tuh

    BalasHapus
  45. Suka dengan kisah semacam ini.. Bisa menjadi inspirasi dan penyemangat saat lelah menghadapi ujian hidup. Hidup memang harus dihadapi dan diperjuangkan dengan segenap kemampuan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)