My Polyvore Set



Senin, 26 Desember 2016

Premium Bonding Moment bersama Lotte Choco Pie

Anak-anak pasti doyan banget yang namanya snacking time ya buibu. Darell ini suka banget ngemil tapi juga doyan makan. #ehgimana? Nah camilan favoritnya Darell adalah cokelat, cookies ataupun biskuit. Biasanya aku sih sebagai penentu camilan apa yang boleh Darell konsumsi, karena kan nggak semua snack itu baik buat anak ya. Apalagi nih, gula yang terkandung di dalamnya. Kalau terlalu manis bisa-bisa bikin batuk. Salah satu brand favorit Darell buat ngemil yaitu Lotte Choco Pie, ini mah nggak cuma Darell yang doyan, Bunda dan Papihnya juga suka. XD




Berbicara mengenai menjadi seorang Ibu, aku termasuk salah satu ibu yang bekerja, dimana pilihan ini aku ambil bukan karena memikirkan diri sendiri tapi juga untuk kepentingan keluarga terlebih anak yang masa depannya harus lebih baik dari orangtuanya. Sejak Darell dalam kandungan, aku sudah bekerja dari hari Senin-Jumat. Tak menutup kemungkinan juga aku lembur atau bekerja di akhir pekan. Karena itu aku harus pintar-pintar nih bagi waktu bersama keluarga terutama Darell. Di era teknologi canggih dan dinamis seperti saat ini menuntut sumber penghasilan keluarga tak hanya dari Ayah saja, Ibu pun akhirnya ikutan membantu perekonomian keluarga dengan bekerja. Ini artinya harus meninggalkan rumah di siang hari dan mau nggak mau memberikan jarak dengan anak-anaknya.


Berangkat dari pentingnya menjaga kualitas hubungan para Ibu masa kini yang sibuk dan aktif dengan anak-anaknya membuat Lotte Choco Pie mengajak para Ibu untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu bersama anak. Bukan berarti Premium Bonding Moment bersama anak hanya harus rekreasi ataupun liburan meninggalkan rumah ya. Ibu-ibu juga bisa secara kreatif menciptakannya di rumah lho. Kalau aku biasanya sepulang kerja menyempatkan untuk ngobrol santai dengan Darell sambil dia nonton film. Walaupun anak laki-laki cenderung kurang ekspresif dan lempeng aja kalau ditanyain Bundanya. Aku mesti semangat  dan cari celahnya supaya dia mau cerita banyak. Hal paling gampang sih pas dia nonton film favoritnya trus sodorin deh tuh Lotte Choco Pie. Lama kelamaan, dari makan cuma satu Lotte Choco Pie sampai yang ketiga Darell pun mulai cair dan mau menceritakan tentang kegiatannya di hari itu. Seringnya malah, Darell jadi lebih bawel cerita segalanya ke aku. XD 



Belum lama ini Lotte Choco Pie mengadakan acara di Hermitage Hotel Jakarta bersama Mona Ratuliu, selebritis yang juga penulis buku dan inisiator dari Parent Think, serta ada juga Maudy Kusnadi mengajak ibu-ibu untuk merayakan indahnya kebersamaan dengan anak melalui momen-momen keterikatan yang spesial (Premium Bonding Moment).  



Mba Oci Maharani selaku Brand Manager Lotte Indonesia mengatakan sejak awal ada di Indonesia, komitmen Lotte Choco Pie yang konsisten sepanjang tahun ini untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia berbagi pengalaman yang bisa menghadirkan moment bonding antara keluarga. Sebagai bentuk penghargaan pada ibu-ibu aktif dan kreatif, Lotte Choco Pie mengajak mereka untuk mengabadikan momen kebersamaan yang spesial bersama anak-anak dengan mengunggah foto mereka ke www.lottechocopiemothersday.com sejak tanggal 21 November - 21 December 2016. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung lho, jalan-jalan ke Jepang sekeluarga!



Mona Ratuliu menambahkan, mempunyai 3 (tiga) anak yang sangat aktif membuatnya harus ekstra pintar untuk dapat menghabiskan waktu kebersamaan bersama mereka. Paling penting menurutnya adalah tak hanya fisik sang ibu yang hadir saat bersama anak tapi juga jiwanya. Biasanya kan, yang penting main bareng aja sama anak-anak tapi pikirannya mikirin aduh nanti malam masak apa ya dll. Dan diusahakan banget ketika bersama anak-anak 100% diri kita bersama anak ya. 

Sedangkan Maudy Kusnadi, walaupun anaknya baru satu tapi mempunyai cara yang cukup unik untuk menghabiskan waktu bersama anaknya. Misalnya dengan jalan-jalan berdua layaknya honeymoon. Menarik juga ya caranya Maudy ini. Di acara ini juga terdapat surprise dari Eddy anaknya Maudy Kusnadi dengan ditayangkannya video tentang bagaimana Eddy mengungkapkan perasaannya pada sang ibu. So sweet! 





Di acara ini juga disediakan tempat khusus untuk menghias Lotte Choco Pie yang nantinya bisa dibawa pulang dan diberikan pada anak-anak di rumah. Pada tempat ini ada berbagai macam bahan-bahan untuk menghias Lotte Choco Pie seperi meses, permen warna-warni, cokelat kepingan, filler butter, strawberry dan lain-lain. Ide menghias Lotte Choco Pie ini bisa dijadikan kegiatan yang menyenangkan bersama anak-anak di rumah untuk meningkatkan Premium Bonding Moment.




Pentingnya kebersamaan bersama anak-anak ini tentunya tak hanya menjadi momen yang berharga bagi ibu di rumah tapi juga bisa membuat anak-anak merasa diperhatikan dan disayangi sehingga menumbuhkan kepercayaan diri sang anak dan perhatian pada ibu dan ayahnya. 

Terima kasih untuk Lotte Choco Pie dan Komunitas Emak-emak Blogger yang memberikan kesempatan padaku untuk menghadiri acara ini. Dengan hadirnya aku diacara ini membuat aku makin sadar betul mengenai kebersamaan bersama anak dan keluarga adalah hal yang sangat penting. Nggak cuma untuk sang anak tapi juga untuk kebahagiaan keluarga.



Jika boleh aku rangkumkan beberapa manfaat quality time bersama anak, berikut adalah rangkumannya:

1. Dengan quality time, anak dapat merasa dicintai, dihargai dan diperhatikan orangtua. 

2. Dapat membuat anak mudah berkomunikasi dengan orangtuanya

3. Quality time adalah saat yang tepat untuk orangtua menanamkan nilai-nilai yang ingin diajarkan pada anak. 

Lalu beberapa tips guna menciptakan quality time dalam keluarga dan anak pada khususnya di rumah:

1. Selalu sempatkan untuk makan malam bersama dimana orangtua bisa memanfaatkan waktu ini untuk sharing dan bercerita tentang kegiatan anak di sekolahnya.

2. Mengerjakan pekerjaan rumah bersama, dengan melibatkan anak untuk mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama secara tidak langsung kamu memberikan kepercayaan padanya.

3. Berkreasi dengan makanan di rumah, bisa dilakukan dengan memasak bersama, bikin kue ataupun mewarnai. Anak-anak pasti menyukainya.

Kalau kamu-kamu punya tips lain untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak, yuk share pada kolom komentar di bawah ini. Cause sharing is caring right? 

Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu kece di Indonesia, kalian hebat! :)

27 komentar:

  1. Bun so sweet....aku jadi envy. Suka ama choco pie, enyak hahaha....emang anak skrg mah beda ya bund ama jaman dulu hehehe, tips tips nya boleh lah sebagai referensi punya anak nanti #Halal2017 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipsnya ala-ala itu nggi heheh.. aamiin semoga yang menjadi #Halal2017

      Hapus
  2. Waaahh... Kalau Lotte Choco Pie, aku juga sukaaa ^^ Soalnya dimakan gitu aja enak, di-mix dengan apa aja juga enak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak di mix jadi cemilan kreasi gitu hehhe aku juga baru tau Din

      Hapus
  3. Waaaaahhhh.... nggak nolak tuh kalau dikirimin icip-icipnya, pasti nikmat dan minta tambah.... hehehe

    #maunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini Ayah, ke Jakarta yuk hehhehe :)

      Hapus
  4. Aku ga suka ma marsmallow , tapi blm cobain nih. sapa tau suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun tak suka marmallow tapi karena paduan yang pas antara biskuit dan coklatnya bikin nagih deh

      Hapus
  5. Ho oh, mumpung anak2 masih kecil, quality timenya harus ditingkatkan sesibuk apa pun kita ya.

    BalasHapus
  6. ide segar tulisan dan ulasannya mantaaff makk. makasih sharenya makkkk

    BalasHapus
  7. Makan malam dan sarapan pagi bersama trus ke sekolah jangan lupa bontotin choco pie nya ya maak

    BalasHapus
  8. Produk baru ya..ntar mudik baru coba ah...
    Penampakannya menarik :)

    BalasHapus
  9. wah ini kesukaan si bungsu juga, sering neytok buat bekal dia bawa sekolah :)

    BalasHapus
  10. Ibu boleh bekerja dan sibuk tp kualitas ama anak wajib terjaga yaaa

    BalasHapus
  11. Anak saya rebutan Chocopienya mba...enak, mereka suka marshmellownya, dan bener banget nih,..ngemil bareng anak bisa jadi premium bonding moment..

    BalasHapus
  12. Waaah, Darell cama dong sama dedek Pendar suka lotte choho pie...ih, itu toppingnya yang dbuat kakak-kakaknya sama Pendar langsung dicomotin wkwk...seruuu

    BalasHapus
  13. Waaah, Darell cama dong sama dedek Pendar suka lotte choho pie...ih, itu toppingnya yang dbuat kakak-kakaknya sama Pendar langsung dicomotin wkwk...seruuu

    BalasHapus
  14. Ini cemilan kesukaan aku mba Andiyani ;)

    BalasHapus
  15. Paling enak quality time sambil ngemil ya

    BalasHapus
  16. Haii Maak, seneng bisa ketemu langsung denganmuh yang selalu ceria poto2 Ignya

    Bener banget menciptakan bonding tuh bisa dilakukan dari hal2 sederhana ya,seperti ngemil choco pie dan berkreasi. Ahh begitu berharga quality bareng anak tuh..

    BalasHapus
  17. Quality time emang penting banget buat anak, apalagi bagi saya yang punya balita nih mbak. Btw kreasinya lucu.. Simple tapi anak-anak pasti suka hihi
    Kemarin ketemu belum sempat say hi ya hihi.. See you again ya mbak

    BalasHapus
  18. Unyu ya ini hias-hias lotte choco pie. Ini mah ngga perlu dihias langsung disikat sama si ucul, hahaha. Foto keluarganya cakep aieee..

    BalasHapus
  19. quality time sama anak atau sama suami emang penting banget ya mba. Aku juga pengen bonding sama anak aku kuat dan dia merasa bahwa aku lebih dari sekedar ibunya tapi juga sahabatnya.
    Thanks ya sharing tipsnya, btw choco pie ini emang enyaaaak!

    BalasHapus
  20. Aku juga doyan chocopie kaka aie. Nggak nolak kok kalo dibeliin :p

    Tips tipsnya penting banget nih. Biar bonding anak dan mamake semaakin kuat

    BalasHapus