My Polyvore Set



Selasa, 26 September 2017

Serunya Family Time di Grand Tjokro Jakarta


Menjadi ibu yang bekerja, memang diharuskan untuk sekreatif mungkin menghabiskan waktu dengan si anak bujang, Darell Adhibrata yang kini sudah bersekolah dasar. Jangan melulu diajak main ke Mall atau malah nemenin Bundanya kerja di suatu café aduh ini jangan ditiru ya buibu

Saat opsi yang diberikan sudah menipis untuk bermain bersama Darell saat akhir pekan, senangnya aku dihubungi oleh BCN (Blogger Crony Network) untuk menghabiskan waktu bersama keluarga blogger lainnya di salah satu hotel bintang 4 di Jakarta Barat.





Sabtu, 23 September 2017, dengan segala drama yang biasa terjadi kala harus membangunkan Darell. Iya, kalo pas wiken tuh Darell agak sulit dibangunkan pagi. Mungkin karena dari hari Senin sampai Jumat ia selalu bangun jam 5 pagi. FYI, Darell sekolah di sekolah negeri, yang jam masuknya itu jam 6.30 pagi.

Itu baru drama membangunkan Darell, belum lagi drama mengajaknya mandi, nah ini nih, buibu suka ngalamin hal yang sama enggak sih? Kudu sabar ya Bu punya anak lanang yang susah banget disuruh mandi. Sekitar jam 8 kurang 15 menit, anak bujang Bunda Aie udah ganteng dan siap nemenin Bunda main-main ke Grand Tjokro Hotel.




Oia, ternyata event ini berlangsung serentak di Grand Tjokro Hotel Bandung dan Yogyakarta lho. Jadi, blogger-blogger di kota tersebut pun ikutan merasakan nikmatnya quality time bareng keluarga di hotel bintang 4 yang selalu menomorsatukan kepuasan tamu.

Sarapan di Tjokro Restaurant

Nantinya, selain menikmati sarapan penuh kehangatan di Tjokro Restaurant, kami juga akan diajak keliling hotel, lomba dekorasi kue dan berenang. Wah, favoritnya Darell ini mah berenang. Bahkan ya, sedari malamnya tuh, Darell udah wanti-wantiin aku untuk bawa baju renangnya. Darell bilang gini, “Bun, nanti Darell berenang di hotel ya Bun? Berenangnya sama anak-anaknya teman Bunda juga ya?” Yes, he’s super excited!



Kami tiba di Grand Tjokro Hotel telat, sekitar pukul 8 lewat 45 menit. Aduh maafin kami ya *salim atu-atu* Alhamdulillahnya, kami masih bisa menikmati kehangatan suasana di Tjokro Restaurant bersama teman-teman blogger lainnya. Seru banget deh, biasanya kan kopdarannya enggak bawa anak dan suami/istri ya. Nah, kali ini malah diwajibkan untuk bawa anak dan suami/istri. Gimana enggak semangat dan hepi coba?

Hal menarik yang aku perhatikan dari Tjokro Restaurant ini adalah menu makanannya yang lebih didominasi dengan menu khas Indonesia ketimbang western. Sebut aja nasi uduk khas betawi, lontong sayur, kue-kue jajanan pasar yang berderet manis di setiap meja tempat sarapan disajikan.
Ternyata, inilah yang menjadi ciri khas dari Grand Tjokro Hotel yang terbesar di 6 kota di Indonesia. Grand Tjokro Hotel akan menyesuaikan menu makanan sesuai dengan kota tempat hotel ini berada. Enggak hanya menu makanannya lho, dekorasi interiornya pun demikian.

The Grand Tjokro Hotel Jakarta

Seperti biasa, awalnya Darell tuh agak susah blending anak-anak dari blogger yang datang. Namun saat diajak berkeliling hotel untuk melihat fasilitas yang ada bersama papa blogger dan keluarganya. Mulai deh, Darell bertemu teman barunya bernama Cio. Enggak butuh waktu yang lama, mereka pun menjadi sahabat dekat, main bareng dan bercanda bareng. Ah, bunda bangga deh sama kamu Darell.

Oia, Grand Tjokro Hotel ada jumlahnya ada 7 hotel yang tersebar di 6 kota di Indonesia mulai dari hotel kelas ekonomi hingga kelas atas, memberikan konsep bisnis maupun berwisata. Dibawah naungan SAS Hospitality, perusahaan operator hotel yang terinspirasi oleh nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya.





Ada 4 brand utama SAS Hospitality yaitu, Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel dan Tjokro Styles. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri yang tentunya mengutamakan pelayanan dan keramah-tamahan dari para karyawan hotel untuk melayani customer dengan sepenuh hati.

Seperti di Grand Tjokro Daan Mogot yang aku, Darell dan teman blogger kunjungi akhir pekan kemarin. Sangat terasa keramahan dari para karyawan dan bagaimana dengan hangatnya mereka menyambut kami.

Hotel dengan brand Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah yang digabungkan dengan nilai keramahan yang universal. Itulah mengapa dalam menu Tjokro Restaurant di Grand Tjokro Jakarta terdapat menu nasi uduk betawi dan lontong sayurnya.

Rooms & Services Grand Hotel Tjokro Jakarta


Ditemani oleh Papa bloggers (Mas Jun, Pak Nur Terbit, Mas Dede dan Bang Horas) dan Mas Guruh Guruh Pranoto Putra selaku Director of Sales, kami pun berkeliling Grand Tjokro Hotel yang lokasinya cukup strategis di tengah kota dan hanya membutuhkan sekitar 20 menit ke Ciputra Mall serta 30 menit ke Bandara Soekarno Hatta.

Dengan total 147 kamar yang menarik dan menawan tersebar di 10 lantai hotel bisnis di Jakarta ini memberikan kenyamanan yang otentik bagi siapapun yang berkunjung. Fasilitasnya pun cukup lengkap, 4 ruang meenting dan 1 ball room dengan menggunakan nama-nama kerajaan Indonesia seperti Majapahit, Singosari, Goa Makassar,Sriwijaya, Kutai dan Padjajaran.



Untuk Ballroom-nya sendiri cukup menampung hingga 250 orang (sitting) dan 500 orang berdiri, cocoklah buat kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan, reuni ataupun workshop dan seminar. Ballroom ini terletah di lantai 10, dan akses menuju kesananya menggunakan lift.

Bagaimana dengan kamarnya? Ada 3 tipe kamar yang tersedia di Grand Tjokro Jakarta, Superior, Deluxe dan Junior Suite. Masing-masing kamar diisi dengan Kasur pegas, bath amenities, safe deposit box, fridge, TV HD-DTT, TV Kabel, free wifi, hair dryer dan 24hours room service.

Rate untuk Superior room: 1,5juta
Rate untuk Deluxe room: 2,3juta
Rate untuk Junior Suite: 3juta

Yang membedakan antara kamar Superior dan Deluxe ada di tipe kasur pegasnya, kalau Superior disediakan tipe Queen sedangkan Deluxe tipe Single yang ada dua. Secara luasnya pun hanya beda sedikit. Oia, Grand Tjokro Jakarta menyediakan kamar di lantai yang khusus untuk orang-orang yang merokok. Ini hanya terdapat di lantai 2 saja.

Sedangkan untuk Junior Suite, dari namanya saja udah terlihat sekali kan ya perbedaannya, tipe Kasur pegasnya pun King Size yang digunakan dan ada connecting door sehingga cocok untuk kamu yang sedang ingin staycation bareng keluarga besar ataupun mengadakan bachelorette party di sini.








Aku tertarik dengan disediakannya ruang Musholla di dekat ruang meeting Goa-Makassar dengan space yang cukup luas. Karena, enggak setiap hotel di Jakarta menyediakan Musholla yang proper, luas dan bersih seperti di Grand Tjokro Jakarta. Bahkan Mas Guru mengatakan, jika ada suatu perusahaan yang melakukan meeting di hari Jumat, biasanya ruang meeting tersebut digunakan untuk kegiatan shalat Jumat.

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh Grand Tjokro Jakarta seperti kolam renang yang berlokasi di outdoor, fitness & gym center, karaoke, spa, wifi gratis di seluruh hotel, pick up service airport, free parking dan restoran dengan selera Indonesia berkualitas.














Nah, Darell hepi banget bisa berenang di Grand Tjokro Jakarta bersama anak-anak dari papa dan mama blogger BCN. Sampe-sampe sempet enggak mau pulang lho. Beneran. Tapi setelah dibujuk-bujuk akhirnya mau juga tuh anak. Xp


It’s Time for Decorating Cakes!

Mama dan papa bloggers yang ikutan ditantang untuk menghias kue-kue yang sudah disediakan oleh Grand Tjokroo Jakarta. Sebenarnya ini sih sekaligus nguji seberapa dekat sih bonding antara anak, ibu dan ayah. Kebetulan aku hanya berdua aja sama Darell, papihnya kudu ngantor hari itu. Jadi, kami tetap semangat dong buat menghias kue yang ada.

Ditemani oleh Pastry Chef, Chef Edi dan Chef Punda, Mba Aniisa selaku PR, Bapak Bram selaku F&B Manager, Bapak Guruh Pranoto Putra selaku Director of Sales, serta Bapak Dedi Rosadi selaku Grand Manager Grand Tjokro Jakarta, kami semua merasa cukup tertantang dan ingin menunjukkan kekompakan kami sebagai satu keluarga.







Darell yang belum pernah menghias kue sebelumnya, ikutan bersemangat dan ingin memberikan yang terbaik untuk kue-kue hiasannya nanti. Penasaran gimana hasil dari kue-kue Bunda Aie dan Darell. Taraaaa...ini diaa... :)

Darell mah hepi dihadapkan dengan choco chips cokelat dan warna-warni, meses warna-warni, dan dibolehin eksplor buat 'main'main' sama buah cherry, butter cream, kue bolu dan cupcakes. Walaupun pas ditanya sama Mba Annisa ia terlihat malu-malu untuk menjawabnya, tetep aja aku bangga sama Darell yang seharian kemarin jadi anak bageur, manis dan pintar. 

Walaupun kami tidak dipilih sebagai pemenang, karena lawannya, beuh,keceh-keceh semua kak, aku tetap hepi Darell pun demikian. Apalagi setelah dekorasi kue Darell bisa berenang sepuasnya di kolam renang Grand Tjokro Jakarta. 

4 Brand SAS Hospitality

Thank you Grand Tjokro Jakarta for your warmest hospitality and your super excellent services. Buat kamu yang berdomisili di Yogyakarta, Klaten, Bandung, Balikpapan dan Pekanbaru, cuss kunjungi Grand Tjokro di daerahmu dan rasakan kehangatan pelayanan dari para staff Grand Tjokro juga fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Sekedar informasi, berikut adalah brand-brand dari SAS Hospitality:

Grand Tjokro Premiere
Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere memberikan pengalaman unik bagi setiap tamu. Pelayanan yang mengadaptasi budaya lokal, fasilitas terlengkap untuk keperluan bisnis maupun  liburan keluarga, dilengkapi dengan tim F&B yang menampilkan keahlian memasak terbaik. Grand Tjokro Premiere adalah dedikasi kami terhadap dunia hospitality.

Hotel dengan brand Grand Tjokro Premiere ini terdiri dari 364 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Bandung,

Grand Tjokro
Hotel dengan brand Grand Tjokro memberikan karakteristik budaya lokal yang diangkat dari masing-masing daerah, digabungkan dengan nilai keramahan yang universal demi terciptanya rasa nyaman bagi setiap pelanggan. Grand Tjokro adalah kekhasan budaya Indonesia yang indah, diintegerasikan ke dalam detail pelayanan hospitality terbaik.

Hotel dengan brand Grand Tjokro ini terdiri dari 400 kamar, di 3 hotel, yang tersebar di 3 kota, yakni Yogyakarta, Jakarta dan Balikpapan.




Tjokro Hotel
Definisi kenyamanan hotel dengan harga terbaik. Kamar yang lengkap, tempat tidur ternyaman, lokasi paling strategis, suasana terbaik untuk trip bisnis anda, dengan pelayanan 24 jam. Inilah Tjokro Hotel, pilihan tepat untuk pelancong bisnis dengan ritme luar biasa.

Hotel dengan brand Tjokro Hotel ini terdiri dari 145 kamar, di 2 hotel, yang tersebar di 2 kota, yakni Klaten dan Pekanbaru

Tjokro Style
Brand Tjokro Style memiliki desain unik dengan kepribadian muda yang kuat. Hotel yang paling dicari oleh traveler muda yang menginginkan pengalaman menginap yang berbeda. Muda, dinamis dan cerdas, itulah Tjokro Style.

Hotel dengan brand Tjokro Style ini terdiri dari 99 kamar, di 1 hotel, di 1 kota, yakni Yogyakarta.




Website: http://www.grandtjokro.com/
Facebook Page: https://www.facebook.com/sashospitality/
Instagram: https://www.instagram.com/grandtjokrojakarta/

8 komentar:

  1. Wah asyik.. jadi banyakan menu Indonesia. Aku sih sukaaa mbaaa...
    Nyaman bersih.. dan nama hotelnya pun Indonesia juga ya mbaa ��

    BalasHapus
  2. Enak banget nih tempat. Pengen aah ke Grand Tjokro lagi.Main2 sama air, keliling kolam, mau Nyobain tempat fitness. Nyaman banget Di Grand Tjokro.

    BalasHapus
  3. huaa aku suka kamar yang ada bathtubnyaaaa

    BalasHapus
  4. Nuansa warnanya terkesan lux, ya. Saya suka kalau kamar mandi ada bath tub. Bisa berendam lama hehehe

    BalasHapus
  5. Waaaaahhhhh ada bathub. tempat paling okeh kalau sudah di hotel dan mager. hahahhaa....

    sayang ke Jogja besok pas tanggal tua, jadi sewa apartment aja ama teman2
    :D

    BalasHapus
  6. Waaahh.. Seru banget yang berenang. Darrel pasti seneng ya. Bisa cake decorating lalu lanjut berenang. :)

    BalasHapus
  7. Aku salut sama hotel Grand Tjokro Jakarta, mushola ada di atas, biasanya ditaro di basement atau tempat parkir. Semoga selalu berkah. Amien. 👳🏻

    BalasHapus
  8. Aku pernah nginap di Grand Tjokro yang di Pekanbaru tp ngga sebagus yg di Jakarta keknya yaa...

    BalasHapus