Trip to Singapore: Keliling Changi Airport dalam Satu Hari Part 1

Kamis, 12 April 2018


Setelah keseruan (dibaca: kepanikan ya beb) berangkat mepet ke Singapore, nyari-nyari lokasi ‘aman’ buat tidur, bongkar pasang koper sampe susah menemukan posisi tidur yang pewe. Drama eim. Meni rempong emang.


Keesokan harinya, kami pun siap-siapin mental, fisik, otak, hati dan pikiran buat ngabisin waktu di Changi Airport seharian. Literally seharian beb. Dimulai dari antri ke toilet buat cuci muka, sikat gigi, pipis, ganti baju (termasuk daleman ya beb) sampe dandan. Bayangin nih ya, ada 3 perempuan kudu melakukan semua itu. Enggak cukup cuman sejam. Walaupun bangun terbilang pagi tapi tetep aja, jam 9an baru bisa melangkahkan kaki turun dari lokasi nginep semalam dan mulai menyisir (((menyisir))) Changi Airport dari Terminal 1 sampe Terminal 3. 



Emang udah kayak petugas survey beb, setiap celah fasilitas yang ada di Changi Airport kami samperin, fotoin hingga perawanin. Eh gimana? XD Yang jelas sih, meski enggak sarapan, dan emang ngejer rentetan list yang kudu kita datengin. Kami pun siap dengan semangat 45 blusukan di Changi Airport. 





Fasilitas pertama yang kami samperin yaitu Taman Kaktus yang ada di Terminal 1 Changi Airport, walaupun sebelumnya sempet tuh moto-moto di sepanjang jalan menuju Taman Kaktus. Lah, sebelum berangkat aja sempetin OOTD ala-ala airport style dan wefie sebagai bukti tetep kece meski nginep di airport dan enggak mandi. XD 

Taman Kaktus ini cakep beut beb, aku sempet tulis di sini: 5 Taman Pemikat Hati di Changi Airport

Emang dasar tiga anak gadis (((gadisss))) pada-pada butuh hiburan, enggak boleh liat taman bagus dikit trus exciting berburu foto. Happynya bukan kepalang beb. Mulai deh ambil ancang-ancang, ada yang videoan, ada yang to the point minta dipotoin sama #LisnaMotret dan ada juga yang nikmatin view di sana. 





Karena wasitnya (read: Lisna) pun terlarut dalam keasikan poto-poto berbagai macam gaya buat kepentingan konten dan stock poto setaun di IG, jadinya yang seharusnya cuman maksimal 30 menit di sana, jadi molor ampe sejaman lebih. Harap maklum, kami tiga anak gadis emang lagi haus hiburan. Dan hiburannya murah pulak, cukup ketemu ama taman yang instagramable atau instagenic plus #lisnamotret udah bikin hepi luar dalem beb. Murah kan? 




Social Tree


Setelah puas di Taman Kaktus, kami pun turun ke lantai dasar, muter-muter hunting fasilitas di Changi Airport yang kece buat dijadiin spot poto-poto. Eh, ampe lupa, sebelum ke Taman Kaktus, kami tuh sempet mampir di Social Tree. Di situ ada taman dengan romansa khas imlek dan patung anjing yang gede banget berwarna pink. Yaiyalah pada poto-poto, pake nanya. XD 

Lumayan lama ugha sih kita dimarih, bayangin aja masing-masing sibuk motret, bikin video, retake poto ootd dan lain lain, dan lain lain. Demi apalagi kalo bukan demi konten yang hakiki kan ye. Antara norak ama excited emang beti beb, a.k.a beda tipis. 







Oia Social Tree itu adalah instalasi interaktif terbesar di Changi Airport. Di sini kamu bisa ambil foto bikin avatar ataupun video yang bisa dijadiin kenang-kenangan saat kamu berkunjung ke Changi Airport. Terdapat sekitar 8 booth foto dengan layar sentuh dalam mahkota warna-warni yang terdiri daari 64 layar tinggi raksasa sebesar 42 inci. FYI, kalo mau abadiin momen di Changi Airport di dalam Social Tree jangan siangan ya. Karena dari jam 1-5 sore Social Tree akan dimatikan buat maintenance beb. 

Setelah puas poto-poto, dan bikin video di Social Tree & Taman Kaktus, kami pun ngecek directory dan sempet nanya-nanya dimana posisi Sculptural Tree Garden sama petugas di Changi Airport. Muter-muter kiri kanan, atas bawah, enggak taunya ada di samping tempat kita nginep semalam. Hahaha, kocak ya. 








Sculptural Tree Garden


Lebih jelasnya, posisi Sculptural Tree Garden itu ada di Terminal 1, Departure Transit Lounge, Level 2, Changi Airport. Taman ini menawarkan tiga pohon besar yang mirip pahatan dengan kolase dedaunan yang menarik. Trus ada beberapa patung kuda yang dipahat dari kayu juga lho.

Sayangnya di taman ini aku enggak banyak foto-foto, selfie ada sih itu juga buat dikirim ke papih hahahha, biasa laporan dulu. 






Mungkin karena belum sarapan dan teriknya matahari mulai menyengat, bikin luluh semangat buat poto-poto manja di taman ini *lame excuse*.  Mana kita bertiga nenteng-nenteng koper pulak. Ah rempongers sagala dah. 

Abis dari Sculptural Tree Garden kami pun memutuskan buat makan di food court Terminal 1 Changi Airport yang posisinya ada di Level 1. Dengan semangat 45, kami pun melaju (((melaju))) ke food court dan pilihannya jadi ke bakmi lagi bakmi lagi, Meski Lisna makan nasi, gue sama Ifa memutuskan buat makan bakmi berdua dan memilih yang porsi besar. Hahahah, laper beb!



Makan di Food Court T1, Changi Airport


Kebiasaan di Jakarta pun dibawa-bawa ke Singapura, yaitu kurang lengkap kalo makan enggak minum es teh manis. Yes, emang w sama Ifa setipe banget dah, trus kita berdua melipir nyari es teh manis. Biar makin perfect beb citarasa bakminya. 

Sumpah demi apapun, itu bakmi enak gila! Ampe lupa w nama restonya apa saking serius menikmati setiap helai bakmi. Kekenyalannya yang sempurna, trus ada cabe rawit merah pulak. Ah perfect dah! Pokoknya kalo ditotal-total tuh gue makan berdua sama ifa abis sekitar 5 SGD masing-masing dah. Masih ada kembalian sih kalo enggak salah. 

Harap maklum, short memory gue kambuh beb, secara udah hampir 2 bulan kan ini tulisan ngedon aje di draft. Sang pemalas buat update blog. Tapi kekeuh mau banyakin review atau tulisan organik cem gini. Yah namanya juga niat baik, aaminiin aja ya beb biar istiqomah. 







Udah makan, kenyang, terbitlah ngantuk hahhaha penyakit eim. Padahal list fasilitas-fasilitas yang harus didatengin masih banyak. Alhasil, kami pun kembali semangat buat ngejer stok konten. Demi konten inih, demi konten beb. 

Btw di setiap sudut Changi Airport banyak tempat buat minum dan isi ulang botol yang kamu bawa. Mayan beb, ngurangin budget beli mineral water di sana. Jangan kayak gue, beli mineral water 8 SGD, horang kayaaaaaaaa!!!! Hahahaha. Masih nyesek aje rasanye nih kalo inget-inget itu. 

Trus nasib botol mineral water 8SGD itu gue sayang-sayang bak anak ndiri. Gue jaga dengan sepenuh hati dan perasaan. Tiap ketemu tempat buat minum, gue refil noh si botol mineral water 8SGD. Ada manfaatnye juga pan. Mangkanya besok-besok prepare lah apa aja yang kudu dibawa kalo traveling. Jangan kayak gue ye. Bikin list yang mesti dibawa pas traveling aja nomor satu, tapi eksekusinya nol. Hahahhaha. 

Trus kemana lagi ya kita? Stay tune sama cerita selanjutnya ya beb :)




3 komentar

  1. Wah, pengalaman berguna bgt untuk saya yg blm pernah keluar negeri hehe.

    BalasHapus
  2. Kereen euuyyy, pengen juga bisa keluar negeri nyakkk... jadi ikutan rempong waktu bacanya....

    BalasHapus
  3. Hahahahaha, jd seharian beneran muterin changi mba??? Tapi emang sih, changi itu ga bakal bosen didatangin sampe diubek2 semua fasilitasnya. Lah emg oke dan banyak tempat yang bisa dijadiin tempat wisata jadinya :p. Aku slalu seneng kalo pesawat hrs transit ke changi, ato delay :p

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)