Libur Telah Tiba, Saatnya Kulari Ke Pantai

Selasa, 26 Juni 2018



Siapa yang rindu film anak Indonesia yang berkualitas? Aku rindu beb, rindu film kayak Petualangan Sherina yang sukses bikin anak-anak Indonesia happy nontonnya. Rindu film anak Indonesia yang enggak hanya menghibur tapi juga bermakna dan ada nilai moralnya gitu.

Alhamdulillah, di momen liburan sekolah kali ini, Miles Film mengeluarkan film anak Indonesia lagi. Kali ini bertema road trip atau perjalanan antara ibu, anak dan sepupunya. Perjalanan sejauh 1.000 kilometer dari Jakarta sampai Banyuwangi yang dilakukan oleh Mama Uci (diperankan oleh Marsha Timothy), anaknya Sam (diperankan oleh Maisha Kanna) dan sang sepupu Happy (diperankan oleh Lil’li Latisha).

Jadi simple-nya nih, film Kulari Ke Pantai mengisahkan tentang perjalanan 1.000 kilometer oleh dua orang anak perempuan yang berbeda jauh karakternya stuck dalam 1 mobil selama berhari-hari. Mau enggak mau kan mesti kompromi, komunikasi dan bertoleransi satu sama lain.



Sebenarnya waktu kecil, Sam dan Happy itu sangat dekat namun karena  berpisah cukup lama dan perbedaan lingkungan tempat tinggal membuat jarak antara mereka seakan menjauh dan dibatasi oleh sekat.

Sam adalah sosok anak yang back to nature banget, tinggalnya di Rote – Nusa Tenggara Timur, hobinya surfing, bermain dengan alam, berani, tomboi serta suka ngumpulin foto-foto dari kamera polaroid-nya. Sedangkan Happy itu kebalikan dari Sam, like 360 derajat deh bedanya. Lebih girly, kids jaman now banget, yang kalo ngomong pake bahasa inggris terus, ga bisa lepas dari smartphone-nya, selalu video call bareng teman satu gang-nya dan sangat perfeksionis.

Mereka sempat bertengkar hebat saat Sam berkunjung ke Jakarta untuk merayakan ulang tahun grandma. Karena pertengkaran inilah, ibu dari Happy pun punya ide agar Happy ikutan trip Mama Uci dan Sam. Tujuannya agar mereka kembali dekat layaknya sepupu, seperti saat mereka kecil dulu.


Tentu, Happy sempat menolak, enggak kepikiran sih gimana sosok seperti Happy tahan melakukan road trip sejauh 1.000 kilometer dan harus satu mobil sama Sam pula. Tapi... demi bisa nonton konser bareng teman satu gang-nya. Maka, Happy mengiyakan ide dari ibunya tersebut.

Berangkatlah mereka keesokan harinya menggunakan mobil Mama Uci. Sebenarnya perjalanan ini udah diatur dan dipikirkan dengan sangat detail oleh Sam dari tahun kemarin. Yes, Sam seniat itu emang mengatur perjalanan ini. Karena dia ingin bertemu dengan idolanya, Kailani, seorang surfer perempuan handal yang jagoooo banget surfing.



Selama perjalanan ini, udah pastilah ada drama dan cerita menarik yang menuntun mereka hingga Banyuwangi. Mulai dari Happy yang enggak mau makan di restoran pinggir jalan, hingga Sam yang ternyata bisa berubah aktif banget saat minum atau makan yang manis-manis. Belum lagi, saat Happy kabur saat di Bromo. Kok bisa? Penasaran kan? Makanya tanggal 28 Juni 2018 nanti nonton ya film Kulari Ke Pantai. Jangan lupa ajakin semua keluarga buat nonton.

Karena cerita dari film ini sangat relevan dengan kehidupan buibu dan kids jaman now. Permasalahan yang dihadapi pun mirip, gimana caranya bikin anak-anak hepi jalan-jalan menggunakan mobil dan mampir ke tempat-tempat wisata khas dari daerah yang dimampirin. Enggak melulu sibuk sama gadgetnya. Trus juga, mengajak anak menyatu dengan alam dan membuatnya paham kalo Indonesia itu sungguh indah.


Btw, aku sempet kepikiran pas libur lebaran kemarin ngajakin Darell road trip ke Yogyakarta. Harapannya sih mirip dengan film Kulari Ke Pantai ini. Bikin Darell hepi traveling dengan menikmati indahnya alam Indonesia dan tempat wisata yang belum pernah ia datangi. Tapi niatan ini di postpone dulu, karena ternyata Darell mesti masuk di tanggal 25 Juni 2018 lalu ambil raport di tanggal 28 Juni 2018. Nanggung kan beb. Semoga ada waktu panjang buat mewujudkan road trip ini ya. Aamiin.


7 komentar

  1. Wah jadi penasaran nonton. Berharap sekali kalau film ini benar-benar bisa mengedukasi. Karena sekarang udah jarang banget film anak yang bener2 punya value

    BalasHapus
  2. Wah, berarti besok dong mulai tayangnya ya mba. Jadi pengen ngajak anak-anak nonton nih hehe. TFS

    BalasHapus
  3. seru yah sisteeer. Nontoh ah sama adekku.
    btw sherina sama saddam couple goalsku jaman SD wkwkwkwk pasti selalu ala2 sherina sadam di sekolah
    punya kasetnya juga ampe jelek karena diputer terus ditonton berulang ulang wkwkwkkw

    BalasHapus
  4. Tadi siang juga aku baru nonton film ini, rekomendasi banget, ada edukasi nya, bagus pokoknya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Cucok pas liburan, pas ada film anak-anak, pas adik-adik lagi di Jakarta...Liat iklannya keren banget, setelah baca reviewnya makin penasaran....

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)