Senin, 04 Maret 2019

Hanami Festival dalam So Klin Experience Sakura, Bikin Baju Makin Wangi Sepanjang Hari


Segala tentang Jepang bikin aku ingin sekali berkunjung ke sana. Mulai dari kulinerannya, tradisinya, tempat wisatanya hingga merasakan langsung bunga sakura yang menjadi ikon negara Winter Sonata ini.

Memang ada tradisi tahunan menyambut mekarnya bunga Sakura di Jepang beb, yang disebut dengan Hanami Festival. Festival ini paling ditunggu baik warga Jepang maupun wisatawan dari berbagai negara di dunia.


Mekarnya bunga Sakura adalah pertanda hadirnya musim semi setelah musim dingin yang panjaaaaaanngg.. meski ya aku ingin juga merasakan salju beb di Jepang. Semoga ya ada rejeki dan kesempatan buat berkunjung ke negeri Sakura ini.

Musim semi telah tiba, bikin semua warga Jepang gembira tiada tara beb. Karena itu mereka punya cara sendiri untuk ngungkapin kebahagiaannya dengan cara merayakan sebuah festival yang diberi nama Hanami Festival.

Berhubung aku belum pernah ke Jepang dan menyentuh serta merasakan wanginya bunga Sakura secara langsung, cuma ya kalo diliat dari mekarnya bunga Sakura dengan didominasi warna pink muda dan putih, kebayang sih harumnya menenangkan, manis, dan bikin bahagia tentunya.

 


Tren budaya dan gaya hidup Jepang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, dan semakin banyak pula masyarakat Indonesia yang dapat bepergian untuk liburan ke Jepang. So Klin Experience Sakura di sini menawarkan kenangan dan fantasi indahnya pengalaman festival sakura yang bisa dirasakan setiap hari di cucian para So Klin Moms. 

‘’Mekarnya bunga sakura identik dengan festival kebersamaan bersama keluarga. Pesona sakura saat musim semi di Jepang ini yang kami tawarkan dalam produk SoKlin Softergent Deterjen & Pelembut, SoKlin Liquid Softergent dan SoKlin Rapika Pelicin Pakaian. Kami berusaha menterjemahkan suasana itu ke dalam keharuman parfum yang ada di rangkaian produk SoKlin Experience Sakura. Rangkaian produk ini sifatnya limited edition, sama seperti bunga sakura yang hanya bermekaran dalam kurun waktu tertentu,‘’ ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group).




Pohon sakura mungkin bisa saja ditemukan di beberapa negara, tetapi hanya Jepang yang memiliki tradisi festival Hanami dan masyarakatnya sangat antusias terhadap festival sakura ini. Menurut Elly Sinsilia, influencer & entrepreneur muda yang ditemui pada saat peluncuran SoKlin Experience Sakura, di Jepang saat festival Hanami, masyarakat sangat memanfaatkan moment ini untuk berkumpul bersama keluarga, dan teman-teman, makan bersama dan piknik di bawah pohon atau taman terbuka dari pagi hingga malam hari. 

So Klin, salah satu brand produk andalan Wings, deterjen terkemuka turun temurun pilihan ibu Indonesia, berkomitmen untuk selalu berinovasi memenuhi kebutuhan Moms akan deterjen yang berkualitas. Tahun ini, inovasi So Klin ditandai dengan peluncuran koleksi rangkaian SoKlin Experience Sakura. Inovasi ini mengambil inspirasi dari keindahan bunga sakura yang bermekaran setiap satu tahun sekali dan menjadi simbol kebersamaan masyarakat Jepang, di mana pada festival ini masyarakat Jepang sangat antusias meramaikan Hanami Festival (Festival of Flower Look).

Kini, aku, kamu dan semuanya bisa menikmati keharuman dan pengalaman istimewa dari bunga sakura sepanjang hari di pakaian keluarga tercinta. Mengapa demikian ? Indera penciuman berkaitan erat dengan emosi dan pengolahan memori daerah otak. Wewangian mengaktifkan emosi dan daerah memori lebih cepat dan langsung dibandingkan dengan rangsangan sensorik lainnya. Di kala kita mencium wewangian, seketika sensorik dalam tubuh menghubungkannya kepada memori, emosi, dan mengasosiasikannya pada sebuah obyek, tempat, kata-kata, atau orang tertentu. “Ketika kita menggunakan wewangian atau parfum di cucian kita, kita memberi anak-anak ‘kunci memori yang akan tetap bersama mereka selamanya’. Jadi, Moms, yuk kita buat kenangan dengan SoKlin!” jelas Joanna.





SoKlin Experience Sakura ditawarkan dalam 3 varian produk, yaitu SoKlin Softergent Deterjen & Pelembut, SoKlin Liquid Softergent dan SoKlin Rapika Pelicin Pakaian. Dengan teknologi Freshness Lock, SoKlin Liquid Softergent mengandung anti bakteri sehingga tidak bau meskipun direndam lama dan melindungi pakaian dari bau apek. Teknologi Aroma Sensory-nya menjaga pakaian tetap wangi selama berhari-hari; sedangkan SoKlin Rapika dilengkapi dengan formula baru “Fast Smoothing Iron” sehingga mampu menyeterika rapi dengan cepat.

Acara peluncuran SoKlin Sakura Experience tersebut dimeriahkan oleh Astrid Tiar sebagai brand ambassador So Klin Liquid. Seneng banget dapat menjadi bagian dari keluarga So Klin, brand turun temurun yang tidak pernah berhenti berinovasi. Setelah tahun lalu dengan So Klin White & Bright nya, tahun ini mengeluarkan series Experience Sakura. Suasana launching nya pun seakan-akan kita sedang berada taman sakura! Jangan lupa Moms untuk ikutan So Klin Sakuravaganza yang berhadiah trip ke Jepang untuk 30 orang, hadiah motor, emas, dan lain-lain. Supaya bisa experience sakura langsung di tempat asalnya! Caranya bisa dilihat di Instagram @soklindetergent yaaa,” papar Astrid.



Selain itu, dalam acara SoKlin Experience Sakura hadir juga para moms blogger (termasuk aku) dan moms influencer seperti Agatha Suci, Jean Girsang, Tanya Larasati, Syanindita Trasysty Syswanto, Ellyse Sinsilia, dan Aurelia Carisa, untuk merasakan pengalaman Hanami Festival dalam merawat pakaian keluarga.

Dekorasi di acara SoKlin Experience Sakura ini juara deh, buat aku yang belum pernah ke Jepang bisa merasakan tuh ‘feel’nya gimana kalo berkunjung ke Jepang saat Hanami Festival. Berasa banget kelembutan, kebahagiaan serta rasa nyaman di hati.

Moms blogger dan moms influencer yang hadir di acara SoKlin Experience Sakura juga diajak untuk membuat prakarya bersama Ganara Art. Prakaryanya itu membuat stempel dari cat dengan stamp khusus yang bermotif menarik. Sense of art aku emang minim banget ya.. hahaha hasilnya ya seadanya yang penting bisa ketempel lah.








Buat para moms yang ingin merasakan musim bunga di Jepang, termasuk aku, SoKlin Detergent mengadakan #Sakuravaganza. Hadiahnya jalan-jalan ke Jepang buat 30 moms yang beruntung! Wow wadidadaw!!! 

Info lengkapnya bisa kamu lihat di: https://soklin.id/sakuravaganza/ atau cek juga postingan menarik lainnya di instagram SoKlin Detergent https://www.instagram.com/soklindetergent/ dan Facebook Page SoKlin Detergent https://www.facebook.com/SoKlinDetergent/ . Jadi sejak ada #SoKlinExperienceSakura aku sekeluarga bisa merasakan wangi #SakuraSepanjangHari. Hmmm.... 

52 komentar:

  1. Jepang itu salah satu negara tujuan aku buat traveling, pengen banget bisa ngerasain salju atau sakura di sana. Liat ini jadi makin pengen deh ke Jepang. Pas banget aku pengguna soklin dan liat varian baru dari soklin ini jadi pengen cepet-cepet beli. Apalagi ada hadiah ke Jepang juga, uhh makin pengenn :)

    BalasHapus
  2. Wah, senangnya. Bisa merasakan bau sakura dari so klin jadi berasa kalan ke Jepang ya mba 😊

    BalasHapus
  3. Ah Jepang memang menggoda ya mbak. Selain sakura, pemandangan dan kebersihannya memikat banget. Bikin jatuh hati, biar pun belum sampai ke sana.

    BalasHapus
  4. inovasi baru dari so klin ya

    BalasHapus
  5. Aku juga suka sama semua tentang jepang bebs, semoga kesampaikesbisa kesana nanti. Iyesss banget so klinik memang di pakai turun temurun, wanginya enak ibu - Ibu pasti suka. Btw Event nya seru ya bebs

    BalasHapus
  6. Wah setiap hari setrika pakai rapika nih, ikutan so klin sakura vaganza ah siapa tau rezeki bisa kejepang berhanami lagi ^_^

    BalasHapus
  7. salah satu negara impianku :( semoga mimpiku bisa kesampaian buat pergi ke Jepang, btw tasnya lucu ya mbak, jadi ga bakal ketuker krn handmade sendiri

    BalasHapus
  8. wah ku harus ngasih info ini ke mami, kali aja mami menang dan dapet jalan-jalan gratis hhihi. dresscode nya lucu ya mba warna nya hihihi

    BalasHapus
  9. Seru banget deh activitynya fresh gitu dan seru banget juga suasananya berasa ada di jepang. Ikut dong kak kalo ke jepang

    BalasHapus
  10. Keren banget yaa acaranya. Ruangan didekor ala Jepang lagi musim Bunga Sakura gitu.
    Saya juga pemakai So Klin Pewangi. Nanti pengen coba wangi yang baru ini aah...

    BalasHapus
  11. ihhhh sayang aku udh belanja bulanan. kalo blm, bakal beli detergen ini :D. penasarannya krn packagingnya pinkish gitu, wrna fav ku hahahaha... bulan depan cari detergen ini ah :D. walopun sbnrnya aku ga tau jg sih wangi sakura kayak apa. beberapa kali ke jepang, selalu winter, blm pernah saat spring. mahaaal soalnya hahahahaha

    BalasHapus
  12. Aduhhh ibu2 kece banget sihhh hihihi. Seru yaaa aroma2 Jepang bisa hadir mengisi hari2 kita hihihi. Aku penasaran sama wanginyaaaa.

    BalasHapus
  13. aku belom cobain yang wangi sakura inii.. wah baru yaa. ngebayangin dulu gimana wanginya ntar beli aah.. btw aku gemas sama outfitnya mba ai kalian pinkish2 duuuh cute nyaa

    BalasHapus
  14. Aku liat acaranya di igsmu dan langsung iri banget karena wow cakep ya event sambil hanamian :3 btw, aku penasaran sama SOKLINnya soalnya setahuku wanginya enak!

    BalasHapus
  15. Aku jg pengen banget ke Jepang & menikmati musim semi saat sakura bermekaran... Ternyata skrg So Klin ada varian wangi sakura yah, jadi pengen coba. Mupeng jg hadiah trip ke Jepangnya.

    BalasHapus
  16. Varian terbaru dari So Klin ya, penasaran juga pengen coba. Soalnya aku emang pakai produk dari brand ini sih dirumah😇

    BalasHapus
  17. Wah acara nya pasti seru banget yah. Ntw di rmh juga klo cuci baju pake pewmgi so klin. Emng enak wangi nya.

    BalasHapus
  18. Aku juga suka pakai mbak, tapi lebih sering yang rapika nya, soalnya wanginya enak dan bener-bener nempel sepanjang hari.. hehe

    BalasHapus
  19. wah acaranya seru ya mbak..aku suka lihatnya full of pink gitu. Bikin drawstring pouchnya juga lucu

    BalasHapus
  20. Kalau yang pernah cium aroma sakura langsung pasti langsung kebayang lagi Hanami-an ya :D

    BalasHapus
  21. waaah aku salfok sama spot fotonya yang cantik nih, bikin betah buat foto-foto yaa, btw aku belum cobain nih yang sakura ini, jadi penasaran pen cobain aaah

    BalasHapus
  22. Kemarin aku udah nyobain yang liquidnya. Wanginya emang segeeer banget. Ternyata ada softergen dan rapikanya ya Mbak? Wah coba sih ntar kalau ketemu, mau nyobain juga.

    BalasHapus
  23. Indahnya kalau pakai baju bau bunga sakura berhamburan ya. Salah satu bunga yang paling membuat jatuh cinta. Produk sobklin juga dipakai di rumah ku

    BalasHapus
  24. Mesti dicari nih, biasanya aku pakai produk siklon yg liquid. Kepengen ngerasain yg varian sakura, cusss ahhh mau ke Jepang juga meluncur ke ignya 😁

    BalasHapus
  25. Aku juga pakai so klin di rumah untuk softener pakaian. Yang paling kusuka itu nggak bikin pakaian apek. Kalau yang Sakura ini kebayang wanginya pasti harum dan awet yaaa. Nanti pas belanja bulanan masukin ke daftar aah.

    BalasHapus
  26. Aku selalu suka liat foto-foto bunga sakura yang bermekaran. Semoga suatu saat bisa ke Jepang, melihat langsung bunga sakura.
    Ini So Klin varian baru ya, mau beli ah.

    BalasHapus
  27. Saya penasaran nih sama varian terbaru dari SoKlin ini..

    BalasHapus
  28. It will be great to go back to Japan and enjoy the Sakura or the Cherry Blossom. I always love the smell because it’s so fresh

    BalasHapus
  29. suka banget niii wangi so klin banyak yang wanginya bungaaa. jadi seger banget dipakee

    BalasHapus
  30. aku jadi kangen sekali dengan jepang dan pengen kembali lagi ke jepang pengen menjelajahi jepang lagi, bermain salju, melihat gunung Fuji, makan ramen dan banyak lagi

    BalasHapus
  31. Wah seru banget ini eventny, dekornya pun manis banget, kmrn mai datang juga ternyata mentok sama jadwal acara anak hiks

    BalasHapus
  32. sudah 2 bulan ini aku pakai so klin yg kemasan pink, ternyata wangi sakura yaa.. pantesan wanginya enak banget tiap lagi nyuci :)

    BalasHapus
  33. sudah 2 bulan ini aku pakai soklin yg kemasan pink, ternyata wangi sakura yaa.. pantesan wanginya enak banget tiap lagi nyuci :)

    BalasHapus
  34. Sudah 2 bulan ini aku pakai so klin yang varian pink, ternyata wangi bunga sakura yaa, pantesan kalau lagi dipake nyuci wanginya enak banget :)

    BalasHapus
  35. temanya bagus banget, cantik. Ngepink hehehehe. Anak sulungku terobsesi banget sama Jepang. Sampe belajar bahasa Jepang secara otodidak gara-gara pengen bisa baca komik Conan dalam bahasa asli.

    BalasHapus
  36. varian baru ya, mba? wajib dicoba nih...So Klin tuh deterjen dan pewangi andalanku sejak dulu kala. dan siapa tahu kan bisa membawa daku dan si boy (yang dari dulu pengen banget ke Jepang) mengunjungi Jepang dan merasakan wangi Sakura beneran :)

    BalasHapus
  37. So klin Softergent andalan aku banget buat nyuci di rumah. Tapi baru tau klo ada varian baru dengan aroma sakura. Kudu coba sendiri nih, secara aku suka sama yang Jepang-jepang, hehe.

    BalasHapus
  38. cantik-cantik semuaaaa.
    Saya mau bilang paksu, kita cobain so klin terbaru yuk, biar kita gak cuma wangi tapi juga bersemi kayak sakura

    BalasHapus
  39. Cantik banget yaa...kak Astrid Tiar.
    Mungkin ketemu secara langsung, malah memesona lagi.

    Andaikan blog bisa mengantarkan wangi Sakura...
    Pingin ikut merasakan wanginya So Klin Sakura.

    BalasHapus
  40. Wah keren banget misinya, bikin kunci memori utk anak2, hohoho... Pengen banget deh bisa liburan ke jepang dan ngerasain musim sakura di sana, baca info lengkapnya ah...

    BalasHapus
  41. cantik bangeeet dekornya. jadi penasaran ama wangi so klin hanami secara bunga sakura punya ciri khas wangi tersendiri

    BalasHapus
  42. Duh kemasannya cantik banget ya So Klin memanjakan mata, seru sekali datang ke acara yang suasananya akrab dan pembicaranya apik..

    BalasHapus
  43. Di rumah saya juga pakai so klin, tapi belum coba varian wangi yang ini. Nanti kalau yang di rumah sudah habis, beralih ke wangi sakura.

    BalasHapus
  44. I always love comforting fragrance in my clothes. And cherry blossom will always be perfect for any occasion

    BalasHapus
  45. Kak Aie kamu selalu kece deh... Btw ini rangkaiannya boleh juga nih dicoba apalagi dengan klaim wangi sepanjang hari. Penasaran sama wanginya seperti apa.

    BalasHapus
  46. SoKlin selalu menghadirkan produk baru yang unik ya. Jadi pengin ngerasain wangi Sakura nih. Biar serasa jalan-jalan ke Jepang gitu.

    BalasHapus
  47. Aku juga pakai detergen mekr ini pas juga variannya sama sekarang. Enak wangi bangey aromanya jadi ga usah ditambah pewangi lagi

    BalasHapus
  48. Di sini aja di pulau sebelah ada beberapa pohon sakura yang mekar diburu buat pefotozn, duh apalagi bisa hadir saat hanami. Akan bahagia banget rasanya.

    BalasHapus
  49. Wah bajunya nanti jadi wangi bunga sakura ya mbak? Segeeerr :D
    Aku juga termasuk suka pakai pelembut dan pewangi saat bilas pakaian. Kebetulan mau belanja bulanan nanti aku comot ah soklin ini kalau nemu di supermarket langganan :D

    BalasHapus
  50. Sejak mengenal Doraemon, aku udah mengidamkan Jepang mbak. Suka aja dengan semua hal yang berbau Jepang. Dan bunga sakura adalah salah satu bunga yang paling aku suka. Amazing aja liat bunga warna merah muda itu bermekaran tanpa ada daun yang tampak. Nggak kebayang gimana rasanya bisa menghirup wangi sakura secara langsung. Untung ada di So Klin ini ya, setidaknya terwakili juga aromanya.

    BalasHapus
  51. Foto-fotonya cakep banget, dresscodenya sesuai dengan produknya ya.
    Jadi pengen ke Jepang juga :)
    Di rumah itu, pencuci baju dan pewangi saat setrikanya pakai So Klin. Biasanya pakai pink dan purple rapika. Ku mau ikut lombanya ah.

    BalasHapus
  52. Aku juga pengen banget bisa ke Jepang Mak. Pingin ngerasain gimana rasanya berada si antara mekarnya bunga bunga sakura itu. Ah... makin rindu.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)