Kamis, 14 Maret 2019

GIFFARINE: Soft Launching & Mini Review 3 Products

“Tuh muka dirawat mba, jangan diedit” statement beginian sering banget aku baca di kolom komentar artis-artis atau selebgram dari netijen yang maha benar. Tapi ada benernya sih ya omongan netijen itu. Masa iya demi keliatan cantik di media sosial, trus diedit jadi lebih mulus, jadi lebih putih, dll. Yang paling bener emang dirawat sih ya.




Berbicara tentang perawatan kulit wajah, aku termasuk yang telat kenal sama produk-produk skincare sesuai jenis kulit. Lah gimana ya, baru tau tipe kulit diri sendiri aja setelah ngecek di acara blogger community event gitu. Yaelah mba mba, kemane aje ye kan.

Bahkan baru 4 tahun terakhir aku rutin menggunakan skincare dan melakukan double cleansing, dimana sebelumnya ya cuman cleansing pake facial wash dan hanya pake BB cream aja tanpa lapisan toner, essence, serum, moisturizer dan sunscreen. Sedangkan aktivitas aku cukup aktif terkena paparan sinar matahari dan cahaya lampu.

Yaudahlah ya, ketebak banget kondisi kulit wajahku fleknya nambah (meski emang genetik), kusam, jerawatan hingga kering. Gak enaklah dipandang, makanya kalo selfie seringnya pake aplikasi beauty. Yah ketauan deh. Hahahhah...



Seringnya menghadiri event dan berteman dengan beberapa beauty blogger membuat mataku terbuka dan mendapatkan insight buat serius merawat kulit wajah dengan produk skincare yang tepat tentunya. Seperti salah satu event yang aku hadiri beberapa hari yang lalu, Soft Launching Giffarine dengan tagline #MulaiDenganYangBenar dan #JanganSalahPilih.

Sebenernya kapan sih waktu yang tepat buat melakukan perawatan kulit wajah dengan produk skincare yang tepat sih? Jawabannya ada dari hasil survei yang dilakukan MarkPlus, Inc tahun 2018, perempuan Indonesia sudah memakai skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, dan menggunakan makeup pada usia kurang dari 13 tahun. Lebih lanjut, sebanyak 41,9% perempuan mulai menggunakan riasan wajah secara rutin pada usia 19-23 tahun.




Ini berarti bahwa perempuan Indonesia sudah memahami betapa pentingnya merawat kesehatan kulit dan mempercantik diri dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Sayangnya, masih banyak perempuan yang salah dalam memilih produk yang benar untuk kulitnya. Mereka kerap membeli produk berdasarkan apa yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, atau karena produk tersebut digunakan oleh teman, kerabat, dan keluarga mereka.

Termasuk aku salah satunya, gak punya pendirian dalam pilih-pilih produk skincare, temen bilang produk ini bagus, cobain, saudara bilang produk itu bagus ikutan coba, iklan di online shop dan testimoni di instagram bilang bagus langsung coba. Padahal gak tau tuh produk skincare itu aman atau gak dan cocok atau enggak buat kulit wajah aku.

Seperti yang disampaikan oleh dr. Lilis Rohaeni, dokter estetik yang juga pemilik Aeni Skincare Clinic yang menjadi salah satu pembicara di acara ini, “Kesalahan terbesar yang dibuat konsumen ketika membeli produk perawatan kulit dan kosmetik adalah tidak melakukan penelitian terlebih dahulu." Dokter yang akrab disapa Aeni ini menekankan, sebelum konsumen membeli produk perawatan kulit serta kosmetik, mereka terlebih dahulu perlu mengetahui jenis kulit apa yang mereka miliki. Apakah kulit mereka termasuk jenis yang berminyak, normal, kombinasi, kering atau sensitif. Dengan teliti memilih kosmetik, seseorang dapat mencegah kerusakan kulit dalam jangka panjang. Yang paling mudah adalah dengan melihat dan mengamati kandungan atau komposisi yang terdapat di label produk.






Makanya penting banget buat kenal dan paham sama kondisi dan jenis kulit wajah sendiri supaya bisa memilih produk skincare yang tepat. "Membeli produk secara tepat untuk kulit, tidak hanya membantu mengurangi iritasi dan meningkatkan penampilan perempuan, tetapi juga membuat kita tidak membuang-buang uang secara percuma," tambah dr. Lilis Rohaeni.

Menyadari akan pentingnya kesehatan kulit, produk kecantikan global Giffarine mengajak perempuan Indonesia untuk menggalakkan semangat #MulaiDenganYangBenar ketika membeli produk kecantikan. Pasalnya, kulit yang sehat dan cantik berawal dari penggunaan produk-produk skincare dan kosmetik yang tepat dari awal ketika perempuan pertama kali menggunakannya.

Thomas Johnson, Presiden Direktur Giffarine Indonesia menambahkan, “Saya temukan banyak perempuan yang salah membeli skin care, baik itu produk Eropa atau Amerika yang formulasinya tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis kulit Asia. Kami ingin mengedukasi konsumen untuk #MulaiDenganYangBenar dalam membeli produk kecantikan."

Dalam menjawab tantangan tersebut, Giffarine menawarkan rangkaian produk skin care dan kosmetik yang secara klinis telah terbukti aman digunakan bagi perempuan dengan jenis kulit apapun, termasuk jenis kulit orang yang tinggal dikawasan tropis seperti Indonesia.




Setelah lebih dari 23 tahun di industri kecantikan, Giffarine telah memformulasikan produk-produknya dengan ingredients terbaik. Selain itu, produk Giffarine telah memiliki sertifikasi Halal di Thailand dan memperoleh animo yang luar biasa dari para konsumennya di negara-negara Muslim, seperti Saudi Arabia, Bahrain, Unit Emirat Arab, Iran, dan Malaysia. Produk Giffarine pun sampai saat ini telah terjual di 40 negara dunia dan akan terus bertambah pada masa mendatang.

Gak sangka ya kalo produk-produk Giffarine ini ternyata udah lebih dari 23 tahun di industri kecantikan, ya. Meski, aku baru tau dan dengar, mungkin karena aku kurang mencari tau dan kuper ya beb. Nah, di event Soft Launching Giffarine ini aku dikenalkan dengan salah satu produk skincare yang udah terkenal bagus dan keliatan hasilnya, yaitu Fluid Facial Treatment Essence yang berfungsi sebagai essence yang mampu melembapkan, mengembalikan cahaya alami kulit, dan menghaluskan pori-pori wajah. Diperkaya dengan perpaduan sempurna dari berbagai ekstrak bahan alami (delima, witch hazel, spirulina, dan chamomile), essence ini aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, sebab tidak mengandung alkohol dan wewangian.






Lalu, Astaxanthin Age-Defying Facial Cream dan Astaxanthin Age-Defying Intensive Serum. Ini merupakan rangkaian produk anti-penuaan dengan manfaat Astaxanthin, yaitu antioksidan yang terbukti 40 kali lebih kuat dalam menangkal radikal bebas dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Astaxanthin telah terbukti dapat membantu meningkatkan elastisitas dan mencegah  munculnya flek-flek hitam, serta memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar UVA baik di dalam maupun luar ruang.

Dan yang terakhir yaitu, Innovia Soft Matte Liquid Lip Color yang merupakan lip tint dengan lima jenis shades yang seksi, yaitu red, brownish red, pink, dark brown, dan peach. Perpaduan Ceramide dan Shea Butter memberikan nutrisi dan kelembapan pada bibir. Sehingga bibir terlihat natural dan merona, namun tidak membuatnya kering.





Innovia Soft Matte Liquid Lip Color yang aku dapatkan dari Giffarine yaitu shade no. 4 Confident, warnanya nuansa nude gitu dan terlihat natural juga memberikan kelembapan pada bibir. Hanya kekurangannya cuma satu, gak transfer proof. Yah gapapalah ya, jadi punya alasan buat touch up berkali-kali kan? Emang dasar ganjen ye.

Ketiga kategori produk tersebut sudah dapat ditemui di toko resmi Giffarine di Tokopedia. Giffarine juga akan segera meluncurkan rangkaian skincare dan kosmetik yang lebih lengkap, terdiri dari foundation, lip colour, eyeshadow, eye collection, gradation cheek color, hingga produk anti jerawat ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Harga produk yang dipasarkan mulai dari Rp 38.000 s/d Rp 338.000 untuk kosmetik, serta Rp 43.000 s/d Rp 388.000 untuk skincare. Gimana? Masih masuk budget bulanan makeup dan skincare kan beb?






Nah pasti kamu ikut kaget kan? Ternyata Giffarine juga ada produk makeupnya. Banyak beb produk makeup Giffarine hanya sedang dalam proses BPOM. Begitu juga sebagian produk skincare lainnya yang juga sedang dalam proses BPOM.

Penasaran sama produk skincare dan makeup lainnya Giffarine? Cuss kepoin website, media sosial dan akun Tokopedia mereka di:
Situs                 : www.giffarineindonesia.com                       
Instagram        : @giffarine.id
Twitter            : @GiffarineID
Tokopedia       : tokopedia.com/giffarine-idn
WhatsApp        : http://bit.ly/GiffarineSales





65 komentar:

  1. Harga produk giffarine juga bersahabat banget ini ya mba
    senangnya bisa event gini, dapet hampers pula jadi bisa coba dulu kalo cocok bisa lanjut lagi ya kan

    BalasHapus
  2. Pas sampai di bagian ini:

    "... bahkan baru 4 tahun terakhir aku rutin menggunakan skincare dan melakukan double cleansing, dimana sebelumnya ya cuman cleansing pake facial wash dan hanya pake BB cream aja tanpa lapisan toner, essence, serum, moisturizer dan sunscreen. Sedangkan aktivitas aku cukup aktif terkena paparan sinar matahari dan cahaya lampu."

    ... aku langsung berbisik sendiri, "Iih gue banget!"

    Sepertinya aku harus seperti mba ini, harus move on dari gaya lama aku.

    Nah kalau tentang Giffarine, asli aku baru tahu informasi ini.
    Apalagi kalau sudah ada stiker BPOM, pakainya pun tanpa was-was ya, mba


    BalasHapus
  3. senangnyaaa bisa hadir di acara ini. namanya lucu. jd inget jerapah yg imut nan cantik. mirip2 sih yaa. tapi ini nuanasa biru untuk skincare yg kece

    BalasHapus
  4. Tadinya kupikir Giffarine ini merek obat flu anak anak. Ternyata kosmetik .


    Desainnya cantik ya biru gitu. Adem

    BalasHapus
  5. ada di buka affliate atau dropship mbak ? :D

    BalasHapus
  6. aku juga baru tau lho beb brand giffarine itu, ga nyangka bnanget aku kalo brand-nya udah ada 23 tahun.... jadi penasaran pengen cobain deh :)

    BalasHapus
  7. aku pas baca nama brandnya langsung ingat sophie si jerapah yang jadi bahan gigit anakku :)
    memang untuk mendapat kulit paripurna tu ga gampang ya mbak

    BalasHapus
  8. setuju. penting banget buat kenal dan paham sama kondisi kulit kita dulu baru bisa memilih skincare yang sesuai

    BalasHapus
  9. "bahkan baru 4 tahun terakhir aku rutin menggunakan skincare dan melakukan double cleansing" aku baru nyadarin setahun belakangan ini kak pentingnya skincare . Sayangnya aku masih malas bersiin wajah kalau mau tidur .

    BalasHapus
  10. mantep ni sekalinya launchig langsung lengkap ada skincare dan makeupnya juga, jadi penasaran sama productnya

    BalasHapus
  11. Kosmetik baru? sekarang makin banyak kosmetik baru - baru bermunculan dan keren - keren yah, jadi penasaran pengen nyobain.

    BalasHapus
  12. bener dan aku setuju banget sih, sebelum kita menggunakan skincare tuh penting banget tauu dulu kondisi kulit kita seperti apa.

    BalasHapus
  13. Masih masuk budget kak, produk Giffarine ny. Jadi tinggal pilih sesuai budget kita aja

    BalasHapus
  14. waaah aku baru tau nih brand nya Giffarine ini, baru denger banget,tapi ku penasaran banget nih sama lip cream nya deh, jadi pengen coba beli juga hihihihi

    BalasHapus
  15. baru tauu ada produk ini kaak . hm makin sini semakin banyak produk keluaran terbaru nih jadi makin bingung harus cobain yang mana yang duluan nihhh

    BalasHapus
  16. Waah ini brand baru ya.. aku baru denger. Btw ini produk nya komplit banget yah.

    BalasHapus
  17. Harga terendahnya terjangkau banget ya. Ini produk Thailand ya? Wanita Thailand juga rajin merawat kulit euy. Sepakat, hindari mengedit wajah tapi merawatnya hehehe

    BalasHapus
  18. Varian produknya cukup lengkap ya, kemasannya juga lucu-lucu. Jadi penasaran juga pengan coba produk perawatan kulitnya langsung.

    BalasHapus
  19. Kalau aku gak berani coba2 tuh faciaa wajah mba karena kalau ganti prdouk suka langsung muncul jerawat. Tapi kalau lipstik masih cari yang oke. Pengen coba brand giffarin ini. Soal make uo memake up aku masih katro cuma tahunya bedak, pembersih wajah, sama pelembab. Wkwwk

    BalasHapus
  20. Baca ini aku jadi berasa dzolim sama kulit. Ini aku cuma pake cream SHF doang. Dasar anaknya enggak begitu tertarik dengan dunia make up. Hhuhu

    Mbak, aku jg punya flek genetik. Bisa menipis kah setelah pake skin care?

    BalasHapus
  21. Aku termasuk yg telat bgt merawat kulit wajah baru bbrp tahun belakangan aejak anak2 agak gedean n merasa py waktu
    Btw harganya lumayan bersahabat yaa

    BalasHapus
  22. aku baru kali ini nih beb denger ada brand ini, penasaran deh sama treatment essencenya secara aku lagi nyari essence

    BalasHapus
  23. Ya Allah mbak andy, aku sekarang masih di tahap masa kelammu dulu. Ngerawat wajah cuma cuci muka sama pake bb cream aja

    BalasHapus
  24. Duh mupeng banget liat box dan isinya. Memang betul ya muka harus dirawat, bukan diedit hehe

    BalasHapus
  25. Asyik..kalo ada even gini..jadi tau produk2 terbaru...
    Jadi paham bagaimana memilih kosmetik yang tepat.

    BalasHapus
  26. Emang bener ya, kalo kulit kita itu harus dijaga dan dirawat sejak dini. Tp byk yg blg penggunaan skincare itu gak pemting lho :)

    Dan untuk brand yg satu ini aku jg baru denger lho..

    BalasHapus
  27. Lucu banget nama produknya. Bener banget karena sekarang banyak iklan di ig orang-orang jadi ikut2 an pilih skincare, padahal kan belum tentu cocok ya. Beda tipe kulit beda hasilnya juga. Nice sharing mba..

    BalasHapus
  28. Pake skincare atau kosmetik sesuai jenis kulit hasil lebih maksimal ya dan mengurangi resiko tdk cocok

    BalasHapus
  29. Kita sama banget kaak, mudah tergoda iklan2 baik yg lewat di IG, postingan temen, dll.. segala macem dicoba XD

    Dan skrg aku tergoda produknya Giffarine ini gara2 kakak wkwkwk XD

    BalasHapus
  30. aku baru tahu soal brand satu ini sekarang makin banyak ya brand kosmetik yang keren-keren juga, jadi penasaran deh nyobain nya

    BalasHapus
  31. Gara-gara statemen “muka dirawat bukan di edit” aku jadi rajin perawatan juga loh beb. Aku penasaran sama lip creamnya itu.

    BalasHapus
  32. Wiiih makin banyak aja brand2 baru. Pengen coba juga ka aiii.. kayaknya bagus ya yg ini

    BalasHapus
  33. rombongan ya rilisnya dia. bukan cuma skincare langsung makeup juga hihi masih blm banyak yg omongin tapi brand ini, mau cari tau lbh banyak deh sblm beli

    BalasHapus
  34. Mba, warna si Soft Color Liquidnya cakep bener ya. Kayaknya bakalan cocok di siapapun deh :D

    BalasHapus
  35. Salfok sama harganya yang bersahabat di kantong yaa. Jadi kan bisa borong gitu 🤭. Penasaran sama si Innovia soft matte lip nya deh, shadenya bagus kayaknya yaa. Lemah banget akutuu klo lihat lipstick bagus dengan harga yang bersahabat.

    BalasHapus
  36. Wah serius ma baru 4 tahun kenal baik skincare hehe kayak udah 10 tahun lho.. keliatan banget ka aie expert banget soal skincare.. tapi aku setuju banget ka kalo kitatuh harus tahu jenis kulit dan permasalah kulit kita, jadi bisa dapetin perawatan kulit yang tepat, ngga usah pakai yang ngga perlu yak.. lumayan dananya buat dialihkan untuk yang lain

    BalasHapus
  37. Aku team skincare jadi sepertinya mau coba ini mama ai. Barangkalu kulit wajah jadi lebih sehat seperti mama ai kan

    BalasHapus
  38. Paragraf awal tuh bener bgt, heheh.

    Banyak orang yang kayak gitu, mengandalkan editan kamera biar tampil cantik dan mulus.

    BalasHapus
  39. Kubaru tahu soal Giffarine ini mba aie hihihi...

    Mau komentar dikit soal "tuh muka dirawat mba bukan di edit", tolong itu netijen yang bilang gitu bayarin dong biaya perawatannya WKWKWK...

    BalasHapus
  40. Netijen kadang ada benarnya juga sih soal muka itu dirawat jangan diedit :D
    .
    Aku termasuk yang malas merawat nih mba, pernah beli skincare atau kosmetik satu set buat perawatan tapi kok ya malas memakainya, berasa ribet. Padahal emang prosesnya harus sabar ya, namanya juga merawat :D.
    .
    Ngomong-ngomong, aku juga baru tahu ada merk Giffarine ini, padahal udah 23 tahun ya beredar. *aku ketinggalan. Sekarang aku mau kepoin produknya ah
    .
    Yash, harganya masih masuk di kantong, coba nanti kulihat-lihat dulu siapa tahu berjodoh hehehe

    BalasHapus
  41. ....seketika menyesal karena produk skincare cuma nongkrong di meja... gimana nasib kulitku iniii huhuhu... btw aku baru tau merk Giffarinr ini, makasih infonya ya mbaak.. produk Thailand yaa..

    BalasHapus
  42. “Tuh muka dirawat mba, jangan diedit” wkwkwkwkwkw...
    bahkan seleb dunia sekelas Kim Kardashian aja editan banget ya!

    aku pikir Giffarine ini mahal loh, ternyata terjangkau

    BalasHapus
  43. Sudah ada sertifikasi halalnya, info penting banget ini buat kosmetik :D karena biasanya kalau kosmetik dari luar, suka bingung ini kosmetik mengandung bahan2 halal apa ngga, jadi kalau pake giffarine ini ngga ragu lagi :D

    BalasHapus
  44. wah makin banyak nih referensi produk anti aging yg halal, makasih infinya mak

    BalasHapus
  45. Aku baru tau tentang Giffarine ini. Tadi langsung meluncur ke web nya dan liat2 product list nya, ternyata banyak juga produt2nya.

    BalasHapus
  46. Waww, makin banyak ragam skincare yg bs jd pilihan ya. Ada FTEnya juga. Nice

    BalasHapus
  47. Iya bener mba aie, kbanyakan suka nggak aware ya cocok sama kulit asia apa nggak hehe.. dari Thailand ya, klo udah halal jadi tenang ya. Kandungannya jg bagus :) makin kinclong deh

    BalasHapus
  48. Toss dulu lah kita. Saya termasuk yang mudah terpengaruh sama review. Ini skincare yang biasa dipakai udah mau habis. Lagi mikir mau beli produk yang sama atau ganti. Trus, lihat review Giffarine, jadi pengen cobain hehehe

    BalasHapus
  49. Bunda aja yg udah tuwir masih suka sama yg namanya merawat wajah, wlp gak begitu keliatan perubahannya (faktor x ya) tp emang sih pori2 yg tarinya besar2 jd keliatan agak gimanaaa gitu. Nah yg muda2 dan ranum jngn suka males ngerawat wajah, ya. Nti nyesel lho.

    BalasHapus
  50. Pas mulai aktif ngeblog, baca2 tulisan beauty blogger jadi kepengen mulai ngerawat kulit, eh tapi dasarnya sensitif malah jadi tumbuh jerawat disana sini, mungkin harus konsultasi dulu ya sama ahli kulit biar nggak salah pilih skincare. Btw, banyak pilihan produk dan kemasannya lucu2 giffarine ya 😊

    BalasHapus
  51. Seru ya ikut acara beginian apalagi dekorasinya cantik pisan..ternyata merek baru ya Mak, tertarik dengan serum dan lipstiknya..

    BalasHapus
  52. Wah, konsisten juga, karena Giffarine sudah 23 tahun mengeluarkan produk-produk kecantikan. Kalau bertahan puluhan tahun gitu, tentu saja produknya bagus nih.

    BalasHapus
  53. Giffarine sudah 23 tahun di industri kecantikan? Berarti saya kuper juga...baru tau ini soalnya.
    Tapi bisa jadi alternatif bagi yang memerlukan disesuaikan kebutuhan dan kemampuan.
    Kemasannya cantik ya..

    BalasHapus
  54. Astaxanthin alias ganggang merah ini memang dipercaya bisa menjaga elastisitas dan mencegah kerutan. Cucok banget ya dijadikan skincare untuk merawat wajah agar terus lembab dan berseri.

    BalasHapus
  55. Waah makin banyak aja ratjoen kosmetik niih.. nama brandnya lucuk, aku penasaran sama makeup-nya, tapi nunggu setelah nomer BPOMnya keluar dulu baru nyobain ah :)

    BalasHapus
  56. Wooowwww... Racun apalagi ini kak Aie, kok aku penasaran ingin mencoba semua sik. Coba bisikin itu sudah bisa beli dimana?

    BalasHapus
  57. Sekarang aku milih belanja skinscare dibanding gamis, hihii
    Gamis kalo udah jelek jadi gombal, lah skinscare kalo udah abis malah bikin kulit muka jadi cerah

    BalasHapus
  58. Komentar dari netizen yang selalu maha benar tentang kulit yang putih mulus, menohok banget ya Mbak. Saya sedih berkaca pada diri sendiri, yang termasuk merawat wajah soalnya.

    Oh ya dengan produk yang telah berusia 23 tahun, pastinya juga sudah sangat teruji ya. Semoga yang rajin merawat kulit mereka dengan produk ini tidak perlu edit foto lagi :)

    BalasHapus
  59. widih komen netijen tuh jahat banget yaaa. kan suka2 yg pny muka mau diedit seperti apa, haha. saya jg termasuk yg telat kenal skincare. tapi yaa kan sekarang udah kenal. moga2 bs awt muda terus yaa kita

    BalasHapus
  60. Harganya emang terjangkau nih. Masih bisa masuk budget bulanan. Kemasannya cantik ya.

    BalasHapus
  61. Aku juga baru setahun ini mulai rutin pakek skincare lagi. Dulu pas muda malah perawatan di Natasha, begitu nikah, hamil ya setop sampai beranak 2. Sekarang ikhtiar lagi, Mbak. Terasa banget kondisi kulit wajah mulai kerut-kertu dan muncul flek.
    Setidaknya biar bahagia aja. Nggak mungkin, kan, mau balik muda lagi? Tapi kalau menua dengan bahagia itu wajib menurutku.

    BalasHapus
  62. First thing first yaaa mba.. kenali jenis kulitnu! Biar dapat skin care yg paling pas dan bekerja efektif untuk kulit kita

    BalasHapus
  63. Kok ngakak sih part tuh muka dirawat bukan diedit emang ya komennya detergen jahara mba wkwkwk..

    duh abru tau ini Giffarine jadi banyak referensi euy produk keren

    BalasHapus
  64. Saya tu paling gak mudeng kalo soal perawatan kulit Mak. Taunya mandi, pake bedak dan lipstik aja. Untung ada review begini dari teman teman blogger, jadi banyak tau apa aja yang seharus ya dibituhkan.

    BalasHapus
  65. Wow...
    Paketnya besar dan lengkap pasti yaa..
    Hasilnya gimana, kak... setelah pemakaian produk?

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)