Minggu, 26 Mei 2019

Review Facial Treatment Signature DPCT di Klinik ERHA Grand Indonesia


Buat aku yang terbilang sangat jarang treatment di klinik kecantikan ini, ngerasain banget manfaat treatment facial Signature DPCT di Klinik ERHA.

Sebelum melangkahkan kaki ini menuju Klinik ERHA yang ada di Grand Indonesia, aku sempatkan buat baca-baca review yang ternyata udah banyak banget di laman pencarian Google lho. Dari sekian review yang aku baca satu per satu, satu hal yang cukup menarik perhatian yaitu facial treatment di Klinik ERHA diklaim bisa meminimalisir rasa sakit. 


Wow! Sebagai orang yang cemen buat urusan facial, merasa ini adalah mukjizat luarbiasa beb. Akutu rada ngeri sebenarnya melakukan facial treatment, karena kan komedo-komedo manja di kulit wajah bakalan dikeluarin. Kalo ada bekas jerawat pun akan dihempaskan beb. Dan itu ngebayangin rasanya, ya ampun gak kuat deh beb. Sakit pasti ya. Tapi karena banyak yang review kalo facial treatment di Klinik ERHA rasa sakitnya minimal banget.

Baiklah... aku pun memberanikan diri untuk merasakan langsung facial treatment di Klinik ERHA Grand Indonesia. Pilihan facial treatment aku jatuh pada Signature DPCT atau Deep Pore Cleansing Therapy. Dari namanya aja udah ketauan tuh kalo apapun yang nyelip di pori-pori wajah akan dihempaskan jauh jauh.


Klinik ERHA Grand Indonesia


Frontline yang bertugas di Klinik ERHA Grand Indonesia pun menyapaku dan menanyakan ingin melakukan treatment apa? Aku pun menjawab, “Facial Treatment Signature DPCT ya mba.” Setelah menunggu kurang lebih 7 menitan, salah satu terapis pun memanggilku untuk mengikutinya ke arah ruang perawatan facial. Nama terapisnya yaitu Mba Ade yang ternyata sedang hamil. Masyaallah gak keliatan banget lho.

Sesampainya di ruangan yang dituju, Mba Ade memintaku untuk mengganti pakaian dan memakai kemben yang sudah disediakan serta penutup kepala, yang ternyata boleh dibawa pulang setelah selesai melakukan facial treatment Signature DPCT lho. Alhamdulillah, rejeki kan.


Ketika sudah siap melakukan facial treatment Signature DPCT, Mba Ade menanyakan, apakah sebelumnya aku pernah melakukan treatment di Klinik ERHA? Aku jawab, belum, dan ini baru yang pertama kali banget. Lalu, Mba Ade menjelaskan perihal facial treatment yang aku pilih. Ternyata ada dua jenis facial treatment di Klinik ERHA; Facial Treatment Basic dan Facial Treatment Signature DPCT. 

Lho, perbedaannya apa ya?

Mba Ade pun melanjutkan penjelasannya, “perbedaan Facial Treatment Basic dan Facial Treatment Signature DPCT itu ada pada cairannya, mba.” Jadi beb, cairan facial yang digunakan pada Facial Treatment Signature DPCT inilah yang diklaim oleh Klinik ERHA bisa meminimalisir rasa sakit saat ekstraksi jerawat ataupun komedo dilakukan. Lalu, perbedaan lainnya yaitu untuk Facial Treatment Signature DPCT kita akan mendapatkan pijat accupressure dari terapis. Dan, durasinya pun lebih lama  dari Facial Treatment Basic, yaitu 120 menit. Beuh nikmat banget beb rasanya.







Oia, aku sampai lupa infoin ke kalian gimana situasi Klinik ERHA Apothecary Grand Indonesia yang ada di West, Lower Ground. Satu hal yang sangat terasa dan terlihat, Klinik ERHA Apothecary Grand Indonesia sangat homey karena tersedia banyak sofa nyaman untuk ruang tunggu serta dilengkapi dengan berbagai rak yang berisi produk-produk OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli tanpa resep dokter.

Facial Treatment Signature DPCT


Anyway, sebenarnya tuh ada 3 jenis perawatan facial Deep Pore Cleansing Therapy yaitu Essential DPCT, Basic DPCT, dan Signature DPCT. Nah cairan yang diaplikasikan pada facial treatment Signature DPCT selain untuk meminimalisir rasa sakit juga berfungsi mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga membuat kulit wajah semakin lebih cerah dan bersinar. Sedangkan accupressure pada wajah berfungsi buat melancarkan peredaran darah, membuat rileks otot-otot wajah dan juga pemijatan pada wajah sampai ke bagian bahu yang bikin aku rileks serileks-rileksnya.

Sebelum dimulainya facial treatment Signature DPCT, Mba Ade memperlihatkan produk-produk apa saja yang digunakan selama proses facial treatment ini berlangsung. Untuk penggunaan serum, berhubung jenis kulit wajahku Normal cenderung Kering maka aku pilih serum brightening. Iya beb, kamu bisa memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, diantara pilihannya selain brightening yaitu oil control, collagen, gentle dan  vitamin C.



Okay perawatan pun dimulai, begini tahapan-tahapannya ya beb (aku pun taunya dari Mba Ade yang menjelaskannya dengan sangat detail):

STEP 1 – CLEANSING

Pada tahap ini riasan makeup wajah dihapus (kecuali alis as requested) menggunakan Erha21 Simply Remove, krim pembersih yang bisa mengangkat semua makeup dan kotoran di kulit wajah. Serta membersihkan lip cream matte yang aku gunakan, lho. Kalo alis waterproof katanya sih bisa juga beb.


STEP 2 – SKIN CHECK

Mba Ade mengatakan, saat proses skin check ini bisa diketahui tingkat sensitif kulit kita, lho. Setelah alat khusus menempel di kulit wajahku, barulah keliatan kalo kulit akutu agak sensitif terlebih di area sekitar mata sehingga harus menggunakan perawatan Gentle yang dikhususkan untuk kulit sensitif. 
Kalo kulitmu normal, maka perawatan yang bisa dipilih yaitu Renewal.

Pada step 2 inilah terapis akan menawarkan  serum yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu. Pilihan serumku jatuh pada brightening serum, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

STEP 3 – ACCUPRESSURE

Di tahapan inilah aku sempat tertidur beb, gimana enggak ya. Mba Ade memijat wajahku di titik-titik tertentu yang bikin rileks, bisa melancarkan peredaran darah, dan mengencangkan kulit.




STEP 4 – FACIAL PREPARATION

Sesaat sebelum dimulai, kedua mataku ditutup menggunakan kapas, lalu Mba Ade mengaplikasikan cairan khusus facial treatment Signature DPCT yang rasanyan dingin-dingin gitu. Cairan facial ini berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, dan melunakkan komedo-komedo manja di kulit wajah. Ada sedikit rasa sakit kayak dicubit-cubit gitu, tapi gak terlalu mengganggu kok.

STEP 5 – FACE STEAMING

Wajahku pun siap buat di steam selama kurang lebih 10-20menitan, proses face steaming ini fungsinya buat membuka pori-pori agar komedo lebih mudah diangkat dan kulit wajah lebih mudah dibersihkan.

Mba Ade memberitahukan aku kalo proses face steaming dilakukan bertahap, pertama di sisi wajah sebelah kiri terlebih dahulu selama 10 menit, baru setelah itu sisi wajah sebelah kanan selama 10 menit juga.

STEP 6: OIL VACUM

Minyak-minyak yang ada di kulit wajah di vacum menggunakan alat yang canggih semacam selang kecil gitu. Proses ini bisa membersihkan pori-pori sebelum nantinya diekstrasi.

STEP 7: EXTRACTION a.ka. TAHAP PENYIKSAAN

Hahahhaa... tahap ke-7 ini yang bikin aku sekut ketakutan sama rasa sakit saat proses ekstraksi dilakukan. Menurut Mba Ade, komedo di kulit wajahku gak terlalu banyak dan warnanya putih semua. FYI, di Klinik ERHA seluruh terapis melakukan ekstraksi menggunakan alat khusus yang udah disteril terlebih dahulu. Malah sebelum proses ekstraksi dimulai, Mba Ade memperlihatkan alat tersebut ke aku lho.

Aku sih sempet nangis gitu pas proses ekstraksi, apalagi pas di bagian hidung, beuh sakitnya nikmat beb. Setelah itu, Mba Ade memperlihatkan komedo-komedo yang berhasil diekstraksi. Memang gak terlalu banyak beb, malah tipis-tipis kecil gitu, I even barely can’t see it!




Mba Ade bilang begini, “Mba kulit wajahnya termasuk bersih nih, komedonya sedikit banget trus buat usia 30an kulit wajah Mba terhitung sehat lho. Pasti rajin bersihin kulit wajah dengan proses double cleansing ya setiap hari?” Ih Mba Ade cem cenayang aja deh, sampai tau gitu kalo aku emang cukup istiqomah ngelakuin double cleansing setiap hari saat malam hari.

STEP 8: HIGH FREQUENCY

Tahap selanjutnya yaitu High Frequency buat mengurangi rasa sakit dan kemerahan akibat ekstraksi. Wajah aku ditempelin alat khusus yang memancarkan gelombang berfrekuensi cukup tinggi untuk menangkan kulit wajahku. Saran aku sih, buat bumil sebaiknya tidak melakukan proses ini ya. Meski biasanya terapis akan memastikan juga kalo kamu sedang hamil atau tidak sebelum melakukan facial treatment Signature DPCT.

STEP 9: MASSAGE & RELAXATION

Beb, aku gak sangka ternyata ada tahap ini juga. Gak hanya bagian wajah yang dipijat dengan teknik accupressure. Bagian bahu dan punggung pun dipijat juga oleh Mba Ade menggunakan minyak. Auto ketiduran sih ini aku.

STEP 10: SERUM

Selesai keenakan dipijat, proses selanjutnya yaitu pengaplikasian serum di kulit wajah yang dioleskan secara merata. Sensasi dingin dari serum ini bikin kulit wajahk jadi lebih tenang beb.


STEP 11: FACE MASK

Melengkapi facial treatment Signature DPCT, seluruh wajahku, termasuk area bibir dan mata, ditutupi masker berwarna putih. Mba Ade sempat info sih, kalo proses masker wajah ini akan menutupi seluruh wajahku, termasuk bibir dan mata. Karena fungsi dari masker ini bisa juga untuk melembapkan bagian bibir dan kedua mata.

Butuh waktu hampir 20 menit hingga masker ini benar-benar kering dan siap untuk diangkat atau peel-off. Okay akupun tertidur lagi beb, mayan eim. Oia, sampe lupa bilang, selama proses facial treatment Signature DPCT di Klinik ERHA Grand Indonesia , Papih nemenin aku duduk di samping tempat tidur treatment. 

FYI, ruang terapi di Klinik ERHA terdapat kain pembatas di masing-masing tempat tidur selama perawatan. Jadi buat yang berhijab gak perlu khawatir ya.

20 menit berlalu, masker pun siap diangkat artinya ritual facial treatment Signature DPCT yang aku lakukan di Klinik ERHA Grand Indonesia selesai sudah. Mba Ade pun mempersilahkan aku untuk berganti pakaian, sambil menawarkan teh hangat. Iya, saat melakukan treatment ini aku lagi berhalangan jadi gak puasa deh.

PASCA TREATMENT FACIAL TREATMENT SIGNATURE DPCT


Pakaian sudah lengkap dipakai, Mba Ade pun memberikan complimentary berupa sheet mask yang bisa aku gunakan H+7 setelah treatment. Buat kamu yang penasaran ada treatment apa aja sih di Klinik ERHA selain facial treatment Signature DPCT? Lengkap beb, gak hanya perawatan kulit, kamu juga bisa melakukan treatment rambut lho. Makanya ERHA dikenal sebagai ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Info treatment di ERHA bisa kamu cek di https://erha.co.id/laser.

Paska facial treatment Signature DPCT berasa banget kulit wajah terasa ringan, segar dan auto bersinar gitu beb. Happy akutu!





Buat kamu yang penasaran dan pingin nyobain treatment di Klinik ERHA, kepoin dulu lokasi-lokasi Klinik ERHA lainnya yang terdekat dari rumah kamu, coba deh cek di sini: https://erha.co.id/findus

Tepat malam ini, aku mengaplikasikan Erha21 Collagen Mask yang aku dapatkan setelah melakukan facial treatment Signature DPCT minggu lalu di Klinik ERHA Grand Indonesia. Sheet mask ini memiliki fungsi untuk melembapkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit wajah. Biasanya kan kalo sheet mask, essence-nya suka berlimpah ruah ya, nah kalo Erha21 Collagen Mask essencenya gak lebay sampai tumpah-tumpah gitu beb, cukuplah buat melembapkan kulit kamu dan bikin kulit kamu jadi lebih cerah bernutrisi. Trus, pori-pori juga jadi mengecil, kulit lebih cerah itu sih yang penting buat aku.

Info lengkap mengenai facial treatment Signature DPCT dan info treatment lainnya bisa kamu cek di https://www.erha.co.id/ atau kepoin & follow akun instagramnya @erha.dermatology.



Pengalaman facial treatment Signature DPCT aku juga bisa kamu lihat versi video 15 detik di instagram story akun instagram @andiyaniachmad.

Terima kasih udah membaca review Facial Treatment Siganture DPCT yang aku lakukan di Klinik ERHA Grand Indonesia. Semoga bermanfaat :) 

80 komentar:

  1. Step 11 face mask adalah favoritku bisa sampe ketiduran, dan selalu request masker yang sampe maskernya nutup mata dan mulut. hahha

    ademm..

    BalasHapus
  2. Pengen banget nyobain Facial Treatment Signature DPCT-nya, mbaaak. Kayak gimana yaaaa di-treatment selama 120 menit?? Saking nyaman dan rileksnya bakalan sampe nyenyak pasti tuh.. >_<

    BalasHapus
  3. seneng deh pake produk erha. kayaknya harus keluar budget lebih nih buat bisa treatment full di erha.

    BalasHapus
  4. Pengen banget nyobain Facial Treatment Signature DPCT kayaknya bakal nyaman banget ya 120 menit bisa me time

    BalasHapus
  5. waaah asik banget niih, jadi makin kinclong yaaa, udah lama ga treatment jadi pengen treatment juga deh, sekalian me time yaa hihihi

    BalasHapus
  6. hmm pantesan aja sekarang makin glowing ternyata treatment di Erha ya kak, gimana suka apa suka banget ??? ^^

    BalasHapus
  7. duh yang keasikan dapet layanan treatment dr erha sampe merem melek, hasilnya luar biasa banget mba, apalagi aslinya emang cantik dipoles dikit udah langsung kinclong :)

    BalasHapus
  8. Komedo Mpo juga numpuk dan sel kulit mati juga ada makanya Mpo Burem gitu kaya kaca.

    ERHA perawatan tanpa sakit tapi bikin cantik

    BalasHapus
  9. ak jg jarang treatment di klinik kecantikan gr2 saking sibuknya haha, btw suka hasil sehabis treatment nya mbak šŸ˜ kliatan lebih fresh dan glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tampak fresh dan makin kinclong yaaa... Pengin ikutan treatment juga deh jadinya.

      Hapus
    2. treatment di erha lengkap jg yah, pngn kesana nih treatment rmbut šŸ˜­ gara2 habis cat rmbut jadi rontok parah šŸ˜­šŸ˜­

      Hapus
  10. Stepsnya banyak bangeet ya mba.. tapi hasilnya memang oke banget nih! Looking great

    BalasHapus
  11. Muka nya jadi kinclong euy. Perawatan di Erha emang top mba, kita benar-benar dapat treatment yg lengkap. Walau aku belum pernah coba Treatment Facial DPCT nya. Next aku coba ah.. dekat kok Erha di sekitar rumah ku.

    BalasHapus
  12. Wahh enak banget kay\nya kak pas udh treatment di erha, stepnby step nya banyak dan detail banget ya ^^

    BalasHapus
  13. Suasana klinik di jkt n Bdg mirip ya..standarisasinya sdh bagus nih Erha..aku jg cucok nih di Erha

    BalasHapus
  14. Aku juga awalnya takut ya mau facial, tapi ternyata aku ketagihan beb. Trus merembet ke perawatan yang lainnya, paling yang fungsinya mengangkat sel kulit mati sih.

    BalasHapus
  15. Ternyata kategorinya wajahmu bersih ya karena jarang komedonya. Aku selalu juga ngeri tuh kalau pas facial dan sampe ke tahap ekstraksi komedo ini. Huaahhh rasanyaaa... tapi nggak tau ya, koq tetep pengin mengulang2 lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya memang gak bisa bener-bener bebas komedo yaa, kak...?
      Harus rutin ke salon kalau memang bener pengin mulus bebas komedo putih.

      Hapus
  16. ERHA emang makin lengkap yaah, ada macem2 treatment, ada produk2 face care, hair care dll.. Aku malah belum coba semua treatment dan produk nya ERHA nih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw kak, ada rencana mau facial lagi? Aku pengen cobain niih tapi masih takut2 wkwkwk

      Hapus
  17. Langsung kelihatan bedanya, kak...di foto ke empat yang perawatan.
    Tampak lebih cerah...
    Relax banget yaa...

    BalasHapus
  18. Habis baca ini saya jadi pengen facial mbak, emang udah waktunya sih setelah berminggu-minggu sauna depan oven. di Malang udah ada nih klinik Erha.

    BalasHapus
  19. Katanya kalo facial sampai ketiduran sungguh disitu kenikmatan yang hakiki ya beb, hehehe.

    BalasHapus
  20. pengen banget nyobain Facial Treatment Signature DPCT kak, kayaknya bakal ketiduran aku pas treatment saking nyamannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw kalau mau treatment begini biasanya ngantri nggak kak? atau by appointment ya jadi nunggunya ga lama? takutnya langsung datang trus disuruh nunggu kan lumayan ya hahahaa 120 menit :(

      Hapus
  21. Wiiih pengen deh punya kulit seperti Mba Andiyani, udah 30-an masih bagus seperti kata therapistnya.
    Mungkin harus sering perawatan di klinik ya biar tetap oke meskipun nanti sudah berumur *_*

    BalasHapus
  22. Extractions aka penyiksaan wkwkk LOL, emang sakit ya mba tapi worth sama hasil nya.. memang harus rajin di ekstraksi minimal sebulan sekali biar kulit makin kinclong dan less pain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw mba kata teraphist aku waktu treatment DPCT di erha kemarin tuh kalau mau less pain muka nya harus di peeling dulu. Next time ku coba dulu peeling sebelum di ekstraksi hehee

      Hapus
  23. Step2 nya banyak banget ya. Kelihatan lebih fresh deh wajahnya kak. Wah, aku suka nih sheet mask yg essence nya ngga lebay, jadi nggak mubazir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya kak, facial treatment gini harus rutin ya biar hasilnya lebih maksimal? Penasaran sama proses treatment nya, apalagi proses ekstraksi komedo. >.<

      Hapus
  24. pengen juga cobain facial treatment DPCT di erha, wow lmyn lama ya dimanjaain nya smpe 120mnt šŸ˜Š btw setelah treatment glowing bgt mba ✨

    BalasHapus
  25. asik banget niiih, aku belum pernah nyobain treatment di ERHA, padahal aku pake beberapa produk untuk muka dan untuk rambut juga, jadi kepo deh kapan kapan mau cobain treatment juga ah hehe

    BalasHapus
  26. Tapi kalau biasa facial bagian yg menyakitkan biasanya nagih lho hehe.
    Untung setiap hari suka rajin bersihin wajah ya mbak jd pas proses itu sdh lbh baik gk terlalu banyak komedo ducungkilin. Duh jd pengen treatment jgšŸ˜

    BalasHapus
  27. Aku baru nyoba facial sekali, mbak. Itupun ternyata cukup painful yeaaaa, kwkwkwk. Tapi di klinik kecantikan lain, sih. Jadi pengen nyobain facial di Erha, deh.

    BalasHapus
  28. Erha sekarang semakin nyaman untuk dijangkau karena sudah masuk mall ya, di Palembang juga ada di Palembang Icon Mall, aku jadi pengen juga nyobain treatment ini

    BalasHapus
  29. Facial DPCT Erha ini emang nagih banget sih karena hasilnya glowing meskipun udah lewat seminggu sejak treatment.... Aku malah belum pernah mampir ke Erha Apothecary di GI lho mbak, tempatnya bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking ngehits-nya facial DPCT Erha ini, aku kemarin pas mau treatment lagi nggak bisa dooong karena udah penuh dan waiting listnya udah sampai seminggu ke depan.

      Hapus
  30. Pasti enak banget deh ditreatment di sini yaa sampe ketiduran beberapa kali. Aku juga lagi rutinin melakukan double cleansing.

    BalasHapus
  31. Aku suka treatementnya šŸ˜šŸ˜ seneng juga kliniknya ada di Bogor jadi ga usah jauh jauh. Pas maskeran juga enaaak. Benar benar relax

    BalasHapus
  32. Temenku juga nyaranin buat treatment di erha nih, bagus ya hasilnya glowing. Ada treatment buat rambut juga ya, lengkap banget :D

    BalasHapus
  33. Ku juga pengen ihhh cobaij facial DPCT nya, keliatan enak dan hasilnya bersih banget ya kayanya karena prosesnya sepanjang itu..

    BalasHapus
  34. Kebayang banget ya mbak, treatment wajah bikin ngantuk hehe saking enaknya gitu, wajah dipijitin dioles oles. Duh .. jadi.pengen sekali kali merasakan ditreatment

    BalasHapus
  35. Wah aku juga pengen cobain deh keliatannya seru penasaran banget mau banget manjain diri sendiri

    BalasHapus
  36. aku juga cemen banget mba Ai kalau facial tuh sakitnya ga kuasa wkwkk jadi pengen cobain nih treatment ke ERHA stepnya buanyak banget ya

    BalasHapus
  37. jadi keliatan lebih glowing ya ka, kujadi pengen cobain juga ni facial dpct di erha

    BalasHapus
  38. steps yang perlu dilakukan banyak jugaaa ya mba..dan hasilnya oke nih. Aku belum pernah coba nih treatment di Erha clinic. looks like a great one..

    BalasHapus
  39. sudah berapa kali ke erha nih mba, saya baru aja minggu lalu, nyobain treatment yang sama juga nih, emang seenak dan senagih itu pengen ngajak suami next time

    BalasHapus
  40. Jadi lebih fresh ya mba setelah di facial, tempatnya juga terlihat nyaman, jadi mau coba juga treatment di erha ini

    BalasHapus
  41. Wo alah ini to rahasia tampil cantik dan awet mudanya mba andiyani pake erha to.... Pantes cantik glowing

    BalasHapus
  42. Rasanya pasti seperti kembali muda lagi ya mba Ai, secara kulit matinya keangkat dengan sempurna yayyy

    BalasHapus
  43. Tahapan facialnya lengkap juga ya, apalagi alat-alatbya canggih dan steril, duh bikib mupeng cobain facial di erha apalagi lihat hasilnya lebih fresh dan cerah wajahnya, dibekelin sheet mask juga buat di rumah

    BalasHapus
  44. ak usuka banget treatment di Erha, dri facia sampe peelingnya oke banget, muka jadi lebih bersih, harganya worth it.

    BalasHapus
  45. mbak, harga treatment di ERHA gimana ya? soalnya mau perawatan di klinik gini selain jenis treatment-nya pasti harga juga, maklum kalau ke klinik udah parnoan takut mahal hehehe

    BalasHapus
  46. uwuw, jadi terlihat fresh banget ka Aie, makin syantik. Ka Aie di room treatment tmake up less bisa cantik gini ya wow! hehe. Ak jd pengen nih buat facial treatment di Erha karena penasaran sama high frequency nih

    BalasHapus
  47. Jadi inget saya udah lama ga pernah facial nih hehhe, padahal harus ya facial biar sel kulit mati hilang. Facial treatment ini kayaknya oke juga nih, tar ,mau nyobain ah ke Erha terdekat.

    BalasHapus
  48. Erha Ini jadi andalan banyak wanita ya, apalagi sekarang erha sudah ada di mall ya

    BalasHapus
  49. Glowiiiing dan makin kenyal paripurna ya kalo rajin perawatan di ERHA.
    Deket rumahku juga ada ERHA clinic sih, ntar pan kapan mau coba :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  50. Jadi seger lihatnya mba habis treatment di Erha ya. Aku jadi pengen perawatan di Erha juga.

    BalasHapus
  51. Oh bedanya itu ya, jadi cairannya itu meminimalkan rasa sakit. Aku catet deh facial tratment signature DPCT, kebetulan belum facial lagi nih. Aku juga kan mau kinclong kaya Ai :)

    BalasHapus
  52. Aiihh jadi makin cerah dan glowing nih setelah perawatan. Lengkap banget ya treatmentnya. Jadi pengin juga nih dirawat, secara udah lamaaaa banget ga pernah perawatan wajah lagi.

    BalasHapus
  53. Kinclong dari sininya sih. .. curang beib kamu #eeeh


    Aku udah intip intip erha nih, tapi dari tadi baca deg degan lihat harganya belum disebut sebut.. hiks hiks

    Mau ya daftar harganya

    BalasHapus
  54. “Mba kulit wajahnya termasuk bersih nih, komedonya sedikit banget trus buat usia 30an kulit wajah Mba terhitung sehat lho. Pasti rajin bersihin kulit wajah dengan proses double cleansing ya setiap hari?” Ih Mba Ade cem cenayang aja deh, sampai tau gitu kalo aku emang cukup istiqomah ngelakuin double cleansing setiap hari saat malam hari.

    waaaaaawwwww....ini niih bikin ngiri. sahaya belum istiqomah :D

    BalasHapus
  55. Memang enak kl treatment nih bikin kulit kencang dan cerah

    BalasHapus
  56. auto elus2 muka nih... hahha.. berasa pengen cepet2 perawatan di erha..

    BalasHapus
  57. Abis treatment, wajah langsung seger, buger dan tampak cling banget. Andai aja Erha Klinik itu deket sama rumah saya yang ada di daerah gini, pasti saya akan mencobanya.

    BalasHapus
  58. Aku penasaran dengan perawatan di Erha. Jadi pingin juga facial di sana apalagi di Aceh baru buka juga nih erha

    BalasHapus
  59. Cantik pisan Mak, kelihatan memang jadi lebih bersih ya wajahnya, aku juga takut kalau dibersihkan komedonya hihihi. Baru mulai rutin doublw cleaning nih semiga Istiqomah akuuu hihihi

    BalasHapus
  60. Treatmennya lama juga ya, 2 jam lho, tp emang tahapannya banyak sih. Pasti puas banget tuh.

    BalasHapus
  61. Ternyata ada yg formulanya antisakit ya, say. Tahapannya banyak, deh. Seneng ya, kalau hasilnya bagus begini.

    BalasHapus
  62. Wah, cocok nih buat aku yang suka males facial karena males nahan sakit, wkwkwk. Langsung searching klinik ERHA di Solo, ah. Udah lama gak facial, huhuhu, wajahku dah kusem.

    BalasHapus
  63. Face madk bunda bukan di RH tp pake daun lidah buaya aja, hehe...Aie, seneng banget ketemu Aie di acara halbilhal BPN a.k.a. Hiip kemaren.

    BalasHapus
  64. Dudududuh, itu ruang treatment di Klinik ERHA Apothecary Grand Indonesia kok ya wonderfull banget ya mbak. Bisa lupa pulang kalau perawatan di sana.

    Beberapa hr lalu saya sempat ke ERHA Yogya, tp hny utk beli salah satu produknya.

    Jadi pengen juga merasakan sensasi treatment wajah di klinik ERHA deh

    BalasHapus
  65. Setelah perawatan di Erha memang keliatan lebih fresh dan glowing ya...
    Jadi pengen nyobain treatment di sana juga, deh

    BalasHapus
  66. Step nya banyak juga, ya. Tapi keknya tetep ya, yang jadi favorit itu step pijatan dan maskeran, haha ... Aku banget ini. Jadi pingin deh ke Erha šŸ˜Š

    BalasHapus
  67. Wah kalau gtu pilih Facial Treatment Signature DPCT biar gak sakit2 amat pas dipencetin komedo dan jerawat, plus dapat pijatan juga ya dengan durasi yg lbh lama :D

    BalasHapus
  68. Sering ke ERHA tapi belum pernah treatment. Beli shampoo saja dan juga masker
    Lihat glowing gini kok saya pengen, mbak...

    BalasHapus
  69. Duh kalau lihat yang lagi treatment gini aku jadi pengen cepat-cepat treatment juga. Tapi belum nemu yang recommended di Batam.

    BalasHapus
  70. kalau bisa facial treatment rutin hasilnya lebih maksimal ya mbak, apalagi di kliik ERHA.

    BalasHapus
  71. Liat Mak Aie merem2 manjaaaah pas treatment bikin akuuh mupeng XD nikmat banget pastinya muka ditowel2 sama embaknya, yg tadinya muka kaku jadi kenyal2 lentur.

    Ini pas Mak Aie tretament kayaknya aku terlewatkan ya versi instastory-nya hiksss

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)