Jumat, 17 Mei 2019

5 Hal Ini Bikin Aku MaKIN Nyaman Ibadah Saat Ramadan


Jika umumnya orang-orang bikin New Year Resolution tiap akhir tahun, nah akutu malah agak beda sendiri kali ya. Eh tau deh beda apa enggaknya, tapi aku justru lebih semangat buat bikin Ramadan Resolution. 


Tujuannya gak lain dan gak bukan biar lebih khusyuk dan semangat menjalani ibadah selama bulan Ramadan. Mumpung amalan kebaikan dilipatgandakan di bulan Ramadan, kenapa gak ngumpulin sebanyak-banyaknya ye kan.

Bhaiqquuee cukup sudah curhatannya, kamu penasaran gak sih beb apa sih Ramadan Resolution aku tahun ini? Cuss cek di bawah ini:

Perbanyak Ikut Kajian

Setahun terakhir, aku emang cukup intens perdalam ilmu agama lagi, dan banyak menghabiskan waktu bareng teman-teman sholehah yang aku temui saat mengikuti kajian. Dari sini akhirnya aku merasa butuh buat memperbanyak kajian supaya tetap bisa menjaga hati ini pada yang positif dan makin taat tentunya.


Jadi Volunteer Dakwah

Sejujurnya kegiatan volunteer dakwah sudah aku mulai kulakukan dari beberapa bulan sebelum bulan Ramadan. Lalu dilanjutin aja, Alhamdulillah beberapa teman ada yang ngajakin juga.

One Day One Ayat Content

Kalo resolusi ini belum lagi aku bikin, karena sempat liat postingan salah satu teman di instagram, trus kepikiran kenapa gak bikin juga aja tapi buat di insta story dan di highlight. Itung-itung bentuk dakwah ringan.


Sering Buka Puasa di Rumah

Berhubung Darell sudah mulai puasa sampai magrib, jadi sebisa mungkin aku harus ada di rumah saat waktu berbuka. Buat nyiapin makanan dan minuman Papih dan Darell. Lagi juga dengan sering berbuka puasa di rumah, ibadah wajib seperti shalat 5 waktu dan tarawih bisa dijalani dengan nyaman.

Menjaga Pola Makan Sehat

Naini yang penting juga, biar selama puasa tetap sehat jadi gak terkendala melakukan resolusi-resolusi yang lainnya. Jangan sampai sakit di bulan puasa, karena itu aku rutin berbuka puasa dengan minum KIN Fresh milk. Lah emang gak bikin diare ataupun maag-nya kambuh kalo buka puasa minum KIN Fresh Milk?  Tenang-tenang beb, aku jelasin ya alasannya kenapa buka puasanya minum KIN Fresh Milk.




Kebiasaan masyarakat Indonesia, termasuk aku sekeluarga saat buka puasa mengonsumsi makanan ataupun minuman yang manis. Hayo ngaku? Emang sih makanan dan minuman manis mengandung karbohidrat yang bisa ngembaliin energy kamu selama berpuasa. Namun, alangkah baiknya pilih yang juga kaya nutrisi dan nyaman dikonsumsi setelah perut kosong selama 10 jam.  Selain berbuka dengan kurma, susu juga bisa jadi alternative berbuka puasa yang  baik, karena selain mengandung gula alami juga bernutrisi lengkap.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ahli Gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc., di acara “Ramadan maKIN Nyaman bersama KIN Fresh Millk” bersama beberapa blogger dan media. dr. Rizal Alaydrus menjelaskan, “ Tubuh kita memasuki fase berpuasa terhitung 8 jam jeda setelah makan dan minum terakhir. Jika kita berpuasa kurang lebih 13-14 jam per hari, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Susu sapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka, karena memiliki banyak manfaat dan berperan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. Minum susu dalam kondisi perut kosong justru sangat baik karena penyerapan gizi oleh tubuh lebih maksimal. Namun, memang tidak semua orang bisa meminum susu dalam keadaan perut yang kosong, sehingga harus memilih susu yang sesuai.”




Susu yang sesuai seperti disampaikan oleh dr. Rizal Alaydrus MS.c., yaitu yang berasal dari 100% susu segar Sapi A2. Loh kok Sapi A2, ini maksudnya gimana sih? Aku jelasin lebih lanjut ya beb, jadi Sapi A2 adalah sapi yang telah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2, yaitu senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna oleh tubuh, sama seperti komposisi protein dalam ASI. Protein A2 dalam susu Sapi A2 ini hanya ada di KIN Fresh Milk, beb. Karena itu aku gak berasa mual ataupun kembung buka puasa dengan KIN Fresh Milk.

Dan ternyata gak hanya aku sekeluarga yang buka puasa dengan KIN Fresh Milk, Mom Influencer – Astrid Satwika pun cukup rutin mengonsumsi KIN Fresh Milk di rumah bersama anak dan suaminya. Malah ya, sampai nyetok di dalam kulkas lho karena saking sukanya. Apalagi yang rasa cokelat, katanya manisnya pas dan rasanya seperti minum milkshake, beb. Bener juga sih ini, lah wong Darell doyan banget KIN Fresh Milk rasa cokelat.



Tiffany Pratiwi Suwandi, selaku Brand Manager KIN menjelaskan lebih lanjut, “ Kali ini, dalam rangka berbagi kebaikan susu Sapi A2, PT ABC Kogen Dairy mengadakan acara “Berbuka Bersama KIN” yang menjadi acara pembuka dari roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan KIN Fresh Milk. Kegiatan ini akan dilakukan di Jakarta dan Bandung selama bulan Ramadan sebagai bentuk sosialisasi dari manfaat dan kebaikan susu Sapi A2. Tujuannya adalah agar konsumen bisa berbuka puasa dengan menikmati KIN Fresh Milk yang manisnya alami, kaya nutrisi untuk menggantikan energy yang hilang setelah seharian berpuasa dan tentunya tidak perlu merasa khawatir akan menyebabkan mual dan kembung karena hanya mengandung Protein A2 yang lebih nyaman di perut.”

Lebih dari itu KIN juga mengajak masyarakat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan cara berbuka puasa minum KIN Fresh Milk dan turut berpartisipasi mendonasikan Rp. 1.000,-  melalui Rumah-Yatim.org untuk setiap botol yang dikembalikan. MasyaAllah!




KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocholate, dan Coffee yang juga bisa kamu variasikan dengan resep favorit sehat seperti Resep Chia Pudding Avocado dari Chef Eddrian Tjhia. Hmm yummy!

Itulah 5 hal yang bikin aku maKIN nyaman ibadah saat Ramadan, dan bagian dari resolusi Ramadanku juga. Semoga ya semuanya resolusi tersebut bisa aku jalanin dengan lancar, tetap semangat dan istiqomah. Aamiin.

Bagaimana dengan kamu, apa sih yang bikin kamu maKIN nyaman di bulan puasa ini? Boleh lho ceritain di kolom komentar :)


35 komentar:

  1. Setuju, 1 day 1 ayat dan posting di IGS itung itung menyebarkan kebaikan ya mba. Btw aku suka banget sama varian coklatnya KIN fresh milk inj, beli mulu di supermarket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw di bulan puasa Ramadan ini aku makin nyaman berpuasa kalau makan nasi dan minum susu pas sahur

      Hapus
  2. ak jg suka bikin ramadhan resolution mba hehe, btw blum pernah coba kin fresh milk nya , paling enak yg rasa apa?

    BalasHapus
  3. susu fav aku kak, satu2nya susu yang ga bikin aku mules kalau minum, aku suka yang coffee dan coklat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya kelupaan, selain itu juga susunya lebih kental dibanding susu biasa :)

      Hapus
  4. Masya Allah Mba Ai, yang sehat bukan cuma fisik tapi juga hati ya Mba dengan ikut berbagai Kajian. Btw aku pun suka susu KIN ini dari awal nyobain. Semua rasanya enak gak bikim eneg.

    BalasHapus
  5. Enaknya minum KIN saat sahur dan berbuka.
    Susunya memang fresh dan segar, apalagi di simpan di lemari pendingin.
    Nyaman di perut jugaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...ada kegiatan One Day One Ayat Content ini mashaAllah...
      Jadi sering baca tafsir yaa, kak.

      Penting banget re-charge iman dengan membuka mushaf, terutama di bulan penuh berkah.

      Hapus
  6. Waktu itu sempet pergi keluar kota dan bekal susu Kin ini.. enak banget ga bikin perut mules selama perjalanan.. sekarang tiap sahur suka campurin susu Kin sama cendol, jd ga pake santan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw kelupaan mau nanya.. nyari kin fresh milk yg rasa coffee dimana siih? udah muter2 minimarket blm nemu2 looh hiikss

      Hapus
  7. Caption bagian One Day 1 ayat di postingan IG atau IGS menarik juga nih mba utk dilakukan. Menebar manfaat .. aku juga sudah jarang sih tuh posting ayat, padahal dulu setiap habis shubuh. Ok giatkan lagi..

    Acara Ini bagus banget mba.. apalagi ada pengenalan tentang kandungan Susu KIN secara detail. Tapi emang sih Susu KIN ini ngga bikin eneg, anak anak aku suka. Si sulung suka rasa Coklat, si Bungsu sama yg tengah suka rasa Strawbery

    BalasHapus
  8. Kebiasaan kebiasaan baik yang menginspirasi mbak. Konsumsi makanan dan minuman sehat pas puasa gini emang perlu banget. Apalagi banyak godaan buat pengen makan ini itu yang kadang kurang sehat hihi

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah coba yg variant cokelat, semoga produk susu ini ga bikin perut kembung ya mba, aku penasaran mau coba juga

    BalasHapus
  10. Setuju banget buka puasa di rumah bikin ibadah lebih khusyuk. Kalau bukber di luar peluang gak tarawih nya lebih besar ya..
    Aku belum pernah coba KIN nih, kayanya harus coba kalau seenak itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya jarang2 ya susu instan kaya gini yg dibuat dari sapi A2, apalagi di buka Ramadan ini kita juga turut berpartisipasi untuk bersedekah ya melalui KIN ini. Harus coba bgt nih. ^^

      Hapus
  11. Bener banget ya, membersamai anak untuk buka puasa jadinya emang lebih enak buka di rumah aja. Cocok nih kalau anak2 buka pake KIN agar perut tetap nyaman dan tercukupi kebutuhan gizi.

    BalasHapus
  12. Aku suka yang coklat! Cocok banget yaa dibuat milkshake. Anakku malah suka yang kopi hahahaha

    BalasHapus
  13. Ini tuh susu favorit aku karena kebetulan adekku sangat sensitif nih kalo kena susu suka nerasa kembung dan mual. Tapi habis minum KIN ini engga dong jadi aman perutnya

    BalasHapus
  14. Jadi buka puasa dengan KIN aman ya mbak untuk lambung? Boleh juga nih karena praktis apalagi buat aku yang buka pasti pas ditengah-tengah ngajar.

    BalasHapus
  15. akupun kebiasaa kalau buka sukanya yang manis mba :) baru tahu nih buka puasa boleh pake susu asalkan susunya dari sapi A2 ya mba, aku juga suka nih KIN sempat coba yang coklat enak banget apalagi kalau dingin beuh mantul

    BalasHapus
  16. KIN ini susu yang enak ya mbak. Aku suka yang rasa cokelat.
    Dan, selama bulan ramadan, kesehatan pencernaan memang harus dijaga betul-betul.

    BalasHapus
  17. Ternyata minum susu dalam keadaan perut kosong itu baik yah.. aku baru tahu, makasih mbak, bermaanfaat banget informasinya. Apalagi terkadang kita suka lupa nutrisi yang baik buat berbuka, karena saking haus dan laparnya. Aku coba KIN deh buat berbuka puasa nanti.. :)

    BalasHapus
  18. aku juga suka banget sama ini, biasa aku beli yg original enak banget parahhhh

    BalasHapus
  19. Bagus banget idenya untuk bikin ramadan resolution. Emang tiap hari kita harus jadi lebih baik sih, ya.

    BalasHapus
  20. Nah aku cari fresh milk nya Kin ini dr kmren di daerah ku susah bgt kak huhu padahal kepo juga ama rasanya nih. Btw aku juga selalu mengusahakan buka di rumah ni

    BalasHapus
  21. Wahh, aku belum pernah coba milk nya KIN.. Pernah coba yogurt na dan suka banget.. Jadi penasaran dengan rasanya deh, nanti beli ahh pas ke supermarket.. :)

    BalasHapus
  22. Wahh, aku suka produk yogurt na KIN.. Jadi penasaran pengen coba'in susunya deh, apalagi aman untuk lambung.. Leh uga ni buat jadi pengganjal perut pas lapar..

    BalasHapus
  23. Aku suka kin, udah coba semua produknya dan suka semuanyaaa hihi

    BalasHapus
  24. Aku juga sempst berencana untuk one post one quote untuk hadis atau ayat quran. Tapi belum terwujud. Aku minun kin juga mba enak dan menyehatkan

    BalasHapus
  25. Curious banget ini sama susu yang varian kopinya, mmmh rasanya seperti apa ya...di alfa uda ada ya mba Ai?

    BalasHapus
  26. aku suka KIN Fresh Milk yang rasa cokelat :D

    BalasHapus
  27. Menginspirasi banget mbak, jadi hidup sehat dengan kin, penasaran ama yang rasa coklat

    BalasHapus
  28. tahun ini aku malah gabikin resolusi apa apa nih. lagi ga fokus banget huhu. btw aku juga belom pernah coba minuman kin inii

    BalasHapus
  29. Aku pun kalau minum susu harus pilih-pilih ya Terkadang ada susu sapi yang nggak bisa aku minum jadi bermasalah sama pencernaan aku tapi kalau susu yang satu ini enak dan tidak mengganggu pencernaan

    BalasHapus
  30. yogurtnya kin itu menurut aku paling enak deh. selalu minum ini dari beberapa bulan lalu

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)